Welcome to Tromsø, Paris from the North

Welcome to Tromsø, Paris of the North!

Welcome to Tromsø

It feels like a dream when the plane finally landed at Tromsø, the northern part of Norway.


Together with my Director and one of my closest colleagues at the office, we attended the bilateral meeting with the Ministry of Foreign Affairs of Norway. And as they also hosted the Asia - Europe Meeting on human rights education and training in Tromsø, the bilateral meeting was held in Tromsø as well.

And what a lovely city Tromsø is!

the ship by the fjord..

We flew through Istanbul and Oslo to reach this lovely city dubbed as Paris of the North.
It was quite a long journey as we transited here and there.
But once we arrived and saw the beauty of Tromsø, it all worth the journey!

Tromsø warmly welcomed us with piles of snow.
Can you imagine the beautiful snowy rain at minus 6 degree Celsius approximately welcoming us with Indonesian 35-degree-Celsius-all-year-long fatigue bodies?
Well.. good thing we were quite ready and wore our winter clothes and boots :).
Otherwise we would be drop dead frozen.

The church right in front of our hotel.

The first agenda we had as we arrived in Tromsø was dinner.
Yes, what beats lovely dinner in a cold, cold place!

Look at the view!


Our big delegation..
The restaurant is called Du Verden.
It was our and Norwegian delegation coming and enjoying dinner in one of the best restaurants in the city. As it was probably more than 20 of us, we spent quite a long time waiting for the food LOL.
I loved the creamy mushroom soup and the baked fish they served.
And the dessert? Heaven!

My fave!

love the fish and the gratin

wanna have some dessert?

Plus, the restaurant was located by the fjord, so we really enjoyed the wonderful scenery outside of the window of our tables.
Lovely indeed.

Our bilateral meeting

Then the following day we had the full half - day meeting, followed by the ASEM seminar opening in the afternoon.
There were a wide range of issues being discussed and we really had a productive discussion.
Many deliverables and proposed programs were being put forward and I am excited to continue our cooperation in so many fields.


Again, as we met and discussed so many important topics on human rights, the snow solemnly fell outside and we could clearly see it from our wide-windowed room.
So serene!


We were also priveledge to have the Minister for Foreign Affairs of Norway to come and join us at the closing session of the meeting. She's so young yet very intelligent.



The minister at the closing session..

After the meeting, we all went back to our hotel and got ready for the Northern Lights hunting.
Yeees...we were hunting for that famous aurorra.
In the middle of the winter night!

Solemn night before aurorra hunting

And later I will share some practical tips for hunting Northern Lights in Tromso, Norway.
Just stick around and stay with me and My Purple World, okay.
And incase you haven't checked my WW post on Northern Lights in Tromsø, check out Northern Lights Hunting at Tromsø, Norway.

Lucky us!

Do you like snow too?
Where do you see snow for the first time?
Do you always get well-prepared for winter time?

Cheers and see you in the next adventure!


56 comments:

  1. Minus 6 derajat celsius? Duh mbaaa, kayaknya daku bakal tempelin aneka koyo, pake balsem, freshcare dll. Dan tentu saja kudu dinner pake Indomie rebus cabe 7 bijik biar badn angett hihuhu

    ReplyDelete
  2. Pemandangannya ga tergantikan, ya. Bener2 layak buat dibelain walau harus menahan dingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuull! Duh, puingiin banget ke sana
      mau menikmati panorama yg cuantiik pol!

      Delete
  3. Aurora yang cantik inginku melihat langsung pemandangan cantik itu.Tapi harus betah sama suhunya ya Mbak Indah. Dingin bangetttttt

    ReplyDelete
  4. Aku gagal fokus sama nulis Tromso, itu o nya harus o yg dicoret ya? #kudet
    Kok di hp ku gak ada o yg dicoret gitu nih. Kalau pakai o biasa, bakalan mengubah arti kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok sama aku pun berpikiran yg sama, hihihi.
      mak indah, senangnya bisa mampir ke blogmu dan menikmati petualanganmu yg indah :)

      Delete
  5. Senang sekali dgn kerjasama bilateral dgn indonesia. Saling mensupport itu perlu banget ya supaya bs maju bersama.

    ReplyDelete
  6. Ya Allah mbaa nggak kebayang mengigilnya ya mbaaa. Senangnya Ya Allah bisa berkunjung ke pAris dan nikmati segala keindahannya :)

    ReplyDelete
  7. Maaya Allah pasti dingin banget ya itu, tapi suasana malam di sana indah banget ya, duhh semoga dalam waktu dekat bisa kesana sama keluarga.

    ReplyDelete
  8. I would love snow! If I ever seen one haha. Hoping to see it for the first time in Japan tho. Still saving up for it :) I would love to see aurora too! OMG it's like my childhood dream. I blame The Polar Express movie for it LOL

    ReplyDelete
  9. Sometimes I wonder, why would anyone live near the north pole? How do they breath with so thin oxygen? How do they overcome the super cold weather? But you enjoy it. I guess the beauty of Norway wins over the nature challenge.

    ReplyDelete
  10. Sudah musim salju ya di sana. Impian saya banget lho pergi ke negara bersalju dan Tromso ini cantik banget ya, terutama foto gereja di depan hotelnya Mbak Indah itu. Duh, semoga Tuhan izinkan aku ke Tromso ini juga suatu hari nanti

    ReplyDelete
  11. Saya yang merasa adem dengan suhu 20 dan terganggu dengan suhu 25 derajat celcius ke atas jelas tidak akan kuat jika harus akami suhu di bawah derajat nol celcius.
    Tetapi Noewegia indah, salju yang berjatuhan itu menggoda sekali. Saya senang bisa lihat foto panoramanya. Seakan ada dunia mimpi di luar sana.

    ReplyDelete
  12. Mbak Indah di sana ada agenda spesifik, kah?

    Ngomongin salju.. Aku jadi inget waktu di Hiroshima, di sana aku ngerasain salju pertamaku yg lebih mirip es serut sih wkwkwk

    ReplyDelete
  13. mbak indah selalu jalan jalan yah emang. perjalannya pasti keren.kalau musim salju gitu rasanya ingin langsung mo kesan tapi entah sama siapa. Hmm lagian duit juga belum cukup. hehehhe nabung dlu ah

    ReplyDelete
  14. Salju sedang turun ya disana mbak, meeting terasa lebih hangat ya,karena suasanya hangat ditambah dengan asupan makanan dan minuman yang menghangatkan tubuh.. lancar selalu ya mbak untuk aktifitasnya

    ReplyDelete
  15. Wuah pengen banget liat salju yang sedang turun, kata temenku kalau pas turun justru gak dingin, tapi sesudahnya itu yang adem banget ya mbak?
    Auroranya indah banget, moga kelak berkesempatan melihatnya jg dengan mata langsung :D

    ReplyDelete
  16. Pemandangannya indah banget ya, tapi nggak kebayabg juga kalau ada di sana dengan cuaca sedingin itu, maklum biasa di cuaca tropis

    ReplyDelete
  17. Gerejanya cantik.
    Itu suhunya sampai minus 6 derajat C, dinginnyaa. Kalo aku diam di dalam rumah aja, pakai baju berlapis dan nongkrong depan pemanas ruangan haha.

    ReplyDelete
  18. Suhunya minus 6? Dududu dingin banget.

    Penasaran dengan cara penyebutan Tromso, kenapa huruf o di bagian akhir penulisannya beda ya?

    ReplyDelete
  19. Banyak yang bilang hunting aurora itu hoki hokian juga ya mba indah :) Dan so amazing banget bisa liat langsung di depan mata sendiri mbaa

    ReplyDelete
  20. minus 6? luar biasa wkwkwk aku udah pingsan kayaknya mbak kalau disana, tapi aurora itu hoki2an ya mbak, ga semua bisa beruntung lihat langsung, btw makanan fav kita sama loh mbak, creamy mushroom soup and the baked fish :)

    ReplyDelete
  21. Mba Indah ga kebayang minus 6 wkwkwk aku dulu di Lembang aja udah ga kuat apalagi inii tapi demi yah melihat aurora...btw penasaran baca Tromso itu gmn? o-nya kecoret gitu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. lihat foto-fotonya ya ampun keren banget mba Indah :) senang bisa berkenalan meski hanya sebagai teman bloher hahaha

      Delete
  22. Itu dessertnya apa, mbak indah? Puding panaskah? Ga mungkin es krim dong, ya..

    ReplyDelete
  23. Halo mbak Indah, you are so lucky can see aurora in Thomsø. Btw pasti dingin banget ya di sana. Gerejanya cantik banget berselimut salju gitu ya ampun jadi pengen kesana.

    ReplyDelete
  24. That's good you were prepared for the cold and snow. I like the place where you ate. It looks so magical.

    ReplyDelete
  25. Yihaaa ketemu aurora! Setelah meeting ini-itu, sempat jalan-jalan juga ya.
    eh mba, cara baca Tromso dengan o yang dicoret itu seperti apa sih?

    ReplyDelete
  26. Dingin banget itu, tapi tetep seneng ya. Saljunya sampai setebal gitu. Senengnya ya, sampai ke Tromso. Tapi cara bacanya gimana itu ya? 'O' terakhirnya ada garis miringnya.

    ReplyDelete
  27. Wuih, asyik banget mbak pemandangannya, saya liat foto aurora aja udah terpesona, gimana kalau liat langsung ya...

    ReplyDelete
  28. Di sana salju sudah turun dengan cantiknya. Sebuah impian bisa lihat salju turun. Bahkan dalam hati berkata : meskipun aku alergi dingin, tapi pasti bisa ke kota2 cantik dengan salju yang cantik

    ReplyDelete
  29. Salju dimana - maana ituuuu ah ingin sekali melihat salju dan bermain langsung, semoga soo saya bisa kesana. Aamiin

    ReplyDelete
  30. Kebayang nungguin Aurora di suhu minus 6 derajat, pakai longjohn dan baju berapa lapis mbak ? he he he. Walaupun bersalju kota Troms tetap cantik yaa.

    ReplyDelete
  31. Asyik ya meeting di ruang berjendela kaca lebar gitu. Jadi ga jenuh bisa liat pemandangan yang indah banget

    ReplyDelete
  32. nyebut mulu aku liat pemandangannya indah bangeet sih mba huhu semoga suatu saat aku bisa ke sana

    ReplyDelete
  33. Bangunan-bangunannya unik mbak, bersejarah gitu ya kayanya. Lihat gambarnya aja aku kedinginan apalagi mbak Indah di sana ya :-D

    ReplyDelete
  34. Wow 6 dercel pasinya menggigil haha. Kalau ke sana kudu siapin jaket atau mantel tebel dan sepatu boot gtu ya mbak? :D
    Indah banget kotanya :D

    ReplyDelete
  35. Senangnya bisa mengikuti setiap perjalanan Mbak Indah. Jadi terbuka wawasan saya saat melihat banyaknya tempat yang indah di sana.

    ReplyDelete
  36. Beruntung banget mbak bisa lihat aurora secara langsung. Lihat di foto aja indah banget, apalagi lihat langsung ya��

    ReplyDelete
  37. I used to dream to visit a country with snow then I take picture of my first snow. But I haven't know if I could stand the minus 6 degrees. LOL. Thanks for sharing the stories about snow and aurora.

    ReplyDelete
  38. Salah satu negara dan kota impian yang sangat ingin aku kunjungi sambil menikmati romantisme dari segala sisi di sana

    ReplyDelete
  39. Pemandangannya bagus, makanannya keliatan lezat semua. Btw, nama kotanya dibacanya gimana mba? 😍

    ReplyDelete
  40. Wah saljunyaa kece banget,gak kebayang itu dinginnya kaya gimana hihi, seru bangetss!!

    ReplyDelete
  41. Aku selalu menikmati setiap perjalanan dinas atau liburanmu mbak, apalagi yang sekarang ini kok cakep amat itu ya. Kebayang kalau kesana pasti aku sudah hunting foto.

    ReplyDelete
  42. Oh I love snow. I grew up in Philadelphia, Pennsylvania in North America and we got quite a bit of snow. I also lived in other nothern cities in the US and Germany where it snow a lot as well. Now in North Carolina, I do not get very much, if any, snow at all I miss it. As usual, your photos were beautiful and it sounds like you do very important work. Thanks for sharing and co-hosting with me at #omhgww

    ReplyDelete
  43. Kebayang dinginnya disana kaya apa hahaha. Anginnya kenceng banget bbrr....

    ReplyDelete
  44. ADUUH PENGEN BANGET LIAT AURORA HUHUU.. plis ini mah ada travel yg murah kesanaa wkwkwk XD

    ReplyDelete
  45. setelah pening dg kerjaan, walau seru sih bs bersama orang2 penting, eh dapat hadiah pemandangan indah ya kak. senang sekaliii

    ReplyDelete
  46. Aku baca blog mba inda nih kudu meluangkan waktu banget.. xixixi.. secara inggrisku pas2an. Tapi suka dengan semua perjalanan mba indah. Seruuu..

    ReplyDelete
  47. Syahdu semuanya, perjalanannya, pemandangannya pekerjaannya relasinya mba Indah selalu membawa ke tempat-tempat yang aku tidak pernah singgah ke sana. Meski englishku buruk ga pinter-pinter amat, tapi aku selalu bahagia bacanya.

    ReplyDelete
  48. Lihat salju pertama kali di Jepang.
    Sungguh indah karena Indonesia gak punya. Tapi it's freezing~
    Hahhaa...of course.

    ReplyDelete
  49. what a beautiful place. I don't care too much for the snow because I don't like to shovel my driveway so it's a good thing I live in California.

    ReplyDelete
  50. Mau tanya mba. Kalau cuaca dingin kaua gitu bisa ga ya yang buat orang yang gak alergi dingin.?

    ReplyDelete
  51. What a beautiful place, story and journey, Mbak. But I haven' t see my first snow, hiks hiks. Poor me. Still have a dream to go to the country with those beautiful white snow. I hope oneday.

    ReplyDelete
  52. Masya Allah mbaaaa. Jaga kesehatannnn jangan sampai drop yaaa. Itu salju dingin banget mestii

    ReplyDelete
  53. Paris ini destinasi impian banyak orang
    Kalau sudah bisa ke Paris artinya sudah sejahtera kalau kata tetanggaku

    Mba Indah selalu siapkan booster kesehatan ya dimanapun berada

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘