Temu Kangen Seru di Perayaan HUT ke-12 Kumpulan Emak Blogger

Disclaimer: this is A SUPER LATE POST, so please forgive me for that..

Happy happy birthday, KEB!

Mohon maaf karena setelah lewat beberapa bulan, akhirnya saya bisa share keseruan temu kangen dengan emak - emak blogger keren di perayaan HUT ke-12 Kumpulan Emak Blogger or KEB tercinta. Super duper late post tapi boleh yaaa. It's just too good to pass and I was very happy and excited when this even was conducted.

So...setelah sekian purnama tidak bertemu dengan para emak - emak keren anggota KEB due to a lot of excuses and reasons,-  in the name of kesibukan, pekerjaan dan life with all its ups and down as well as being away from Indonesia, akhirnya saya bisa memastikan untuk hadir di peringatan HUT ke-12 KEB yang diselenggarakan di Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Ristek. Tentunya saya super duper happy


Temu Kangen Seru di Perayaan HUT ke-12 Kumpulan Emak Blogger 


Buat saya, KEB selalu memiliki tempat istimewa di hati, karena inilah rumah perdanaku sebagai blogger. Kalau dipikir -pikir, saya ngga pernah menyangka akan menjadi bagian dari keluarga besar Emak - emak Blogger yang keren dan penuh inspirasi. Berawal dari hobi bercerita yang dituangkan dalam berbagai notes, laman digital di masa itu, seperti Friendster dan Multiply, ternyata terus berlanjut hingga sekarang. Itu dimulai tahun 2008 saat saya berada di Geneva, Swiss, lalu berlanjut pindah ke platform blogger di tahun 2011 dan sampai sekarang lho. Buat saya, konsistensi ini sangat berharga dan juga menunjukkan keseriusan dan kebahagiaan yang saya dapatkan dari blogging. Seru!

So, long story short, saya berangkat dari rumah dengan semangat tinggi menuju venue di Perpustakaan Dikbud di daerah Senayan. Little did I know bahwa pada saat bersamaan sedang ada perayaan ulang tahun NU yang membuat seantero Senayan penuh padat macet merayap LOL. Saya akhirnya berhasil menembus kehebohan jajaran bus yang memadati ruas Sudirman dan datang ke tempat acara walaupun terlambat sekali. 

Untungnya, saya masih sempat mendengar paparan dari 3 pembicara terakhir, sambil diselingi temu kangen dengan banyak teman - teman blogger yang sudah lebih dulu tiba. 

Saat mba Zata Ligouw sharing mengenai personal branding..

Banyak isu menarik yang dibahas dalam sesi kali ini, seperti peran perempuan dalam menciptakan inovasi di ruang digital; akses di ruang digital; langkah menjadi Live Steamer; dan personal branding. Yang jadi pembicara pun keren - keren, ada mak Mira Sahid, Thata Apriatin; Zaitun Hamid dan Zata Ligouw.

Yang pasti, aku super happy karena bisa ketemu para blogger dari aneka kalangan, termasuk teman- teman yang lama malang melintang di dunia blogger, teman - teman yang baru bergabung dan berjumpa belum lama, maupun mereka yang selalu aktif di media sosial. Ada jajaran pengurus KEB saat ini (hugs hugs Makpon Mira, Makpuh Injul, Makketu Rach Alida, Mak Chichie, Mak Chie Myra Anastasia dan lainnya), pengurus KEB dari periode sebelumnya seperti mak Icus Sumarti Saelan, Mak Sari, Mak Vema, plus blogger - blogger yang selalu aktif seperti Mak Rien, Mak Icha, Mak Icus, Mak Irul, Mak Gusti Yeni, Mak April, Mak Alaika, Mak Hani, dan masiiiih banyak lagi. 


Selesai acara talkshow, kita pun lanjut dengan makan siang dan menikmati konsumsi yang telah disiapkan oleh panitia. Sambil makan siang tentu lanjut dengan foto - foto yang, buat saya, tiada henti. Really use my time to reconnect with many of our fellow bloggers. Dan juga ada Bunda Yati. salah satu blogger senior yang menjadi idola dan inspirasi kita semua. Alhamdulillah Bunda Yati masih sehat yaaa dan bisa bergabung dengan kita saat itu.

berpose bersama makketu Rach Alida dan Bunda Yati..

Ada Mak Irul juga yang sudah datang jauh - jauh dari Jogjakarta. Selama ini, kami banyak ngobrol di Whatsapp group atau berinteraksi di blog saja.
 
bareng Mar Irul sayang..


Once we're done, acara ditutup dengan pengumuman berbagai pemenang, mulai dari pertanyaan terbaik, kostum terbaik, penghargaan dan juga keseruan - keseruan lain, seperti penyerahan token of appreciation for all the sponsors as well resource persons. Alhamdulillah aku mendapat hadiah the best costume yaaay.. lumayan hadiahnya dapat voucher dari Indomaret dan juga point di GetPlus yang bisa dipakai untuk berbelanja juga. 

Cheers.. sukses terus yaa KEB..

All in all, it was a happy and exciting day for me. Being back to Jakarta and reconnecting with all my friends gives me such a warm feeling. I sincerely hope that soon I can come and join more events and activities from KEB. 

All the very best dan sukses selalu ya untuk KEB tercinta. 

bareng Mak Injul dan Makpon Mira..






15 comments:

  1. Kerem banget udah 12 tahuuun, seru banget acaranya ya Mbak Indah, apalagi udah ketemuan sama temen-temen blogger kaya giniii hihihi, selamat anniversary yang ke 12 yaa buat KEB ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa Demiaa..bahagia aku bisa gabung langsung setelah sekian lamaa

      Delete
  2. Wah sayang pas momen itu daku ada acara lain, kalau nggak mah pasti ketemu kak Indah nih yang selama ini kita hanya jumpa by daring ya haha

    ReplyDelete
  3. akkk ga berasa KEb udah 12 tahun yaaa, udah remaja heheee semoga KEB makin eksis dan semakin maju, bisa menjadi wadah para emak untuk mengisi waktu luangnya dengan kegiatan produktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... ngga terasa ya, sudah 12 tahun and standing strong..

      Delete
  4. Aku senang bangeet pas tahu mba Indah datang dan ikut keseruan nyaa. Makasih mba sudah mengulasnya dengan baik dan lengkap keseruan HUT KEB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa ikutaaan mba.. makasih sudah diundang yaaa

      Delete
  5. Alhamdulillah, hepi banget ya Mba Indah bisa ketemuan dengan banyaaak sekali emak KEB. Mupeng loh aku ngelihat pas acara ini berlangsung. Andai dekat, langsung deeeh cuuuz berangkat naik ojol hehehee...

    ReplyDelete
  6. Wah, kita ketemu ya di acara perayaan 12 th KEB ini. Seru ya mba....dan mba indah kepilih the best kostum ya.

    ReplyDelete
  7. MasyaAllah Tabarakallah, seneng banget lihatnyaaa, trs auto pengen deh ikut temu hangat sama KEB. Btw selamat ulang tahun KEB, panjang umur yak aamiin

    ReplyDelete
  8. Sewruuu dan semua happy kalau uda kumpul yaa, ka Indaah..
    Dengan adanya materi, semakin menambah keseruan belajar bareng, have fun bareng dan terakhir jangan lupa nge-blog bareng jugaa.. Ikutan BW masih menjadi ajang silaturahm aku yang belum pernah ke KEB Jakarta.

    ReplyDelete
  9. Bisa bertahan sampai 12 tahun itu sangat keren banget. Selalu bisa berbagi dan bersama membuat semakin semangat ya. Semenyenagkan ini kebersamaan

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘