NgabuBookRead Seru Bareng Buku Terbitan Falcon Publishing

NgabuBookRead Seru Bareng Buku Terbitan Falcon Publishing


Hai semua...

Bagaimana dengan ibadah puasanya? Alhamdulillah lancar dan sehat - sehat kan? Insya Allah bisa selalu sehat, cerah dan ceria menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini. Meskipun kita masih dibayangi pandemi COVID - 19 yang tak kunjung usai, semoga semangat tetap tinggi ya. 

Bulan puasa biasanya identik dengan beberapa hal yang khas dilakukan di bulan ini, salah satunya ngabuburit. Pasti teman - teman tau dong ngabuburit itu apa? Ngabuburit identik dengan kegiatan yang dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa atau suara merdu adzan Maghrib. 

Biasanya ngabuburit dilakukan dengan keluar rumah mencari takjil, bertemu teman, kumpul bareng dan sejenisnya. Tapi di saat pandemi seperti sekarang, kita harus extra hati - hati ya dan menghindari kerumunan. That's why for me, di rumah aja jadi pilihan yang paling aman dan paling menyenangkan. Apalagi akhir - akhir ini cuaca di Jakarta luar biasa panasnya. So, sambil menikmati wakti di rumah, aku biasanya ngabuburit dengan membaca buku. I do love reading because books take you to the world beyond your imagination and expand your horizon. Ada kenikmatan tersendiri saat membalik lembar demi lembar cerita dalam suatu buku yang biasanya sukses membawa aku berkelana, berdebaran menanti akhir suatu suspense, belajar ilmu baru, atau tertawa terbahak - bahak karena cerita lucu yang begitu dekat dengan kehidupan kita sehari - hari. Tidak heran kalau koleksi buku cerita di rumah banyak! Nah, kalau stok buku asyik di rumah sudah menipis atau bahkan habis, sekarang kita bisa PO atau pre-order lho di Falcon Publishing!


NgabuBookRead Seru Bareng Buku Terbitan Falcon Publishing
NgabuBookRead Seru Bareng Buku Terbitan Falcon Publishing


Ada 10 buku keren yang bisa kita pre order buat NgabuBookRead dari Falcon Publishing. Seru - seru deh daftar bukunya. Mau tau ada apa aja? Namely ada  Filosofi Endog karya Chef Arnold dan Si JukiAnak Kosan karya Reza. Selain itu juga ada  Warkop DKI Kartun; Kecebong Kesayangan; Haru Mahameru; Jodoh Sang Superstar; Nawaitu Cinta; Gadis Pramugari; Istri Kedua Gus dan Kekasih Semusim. Dari judul aja udah kebayang kan serunya. Aku penasaran banget pengen baca semuanya! And I was so lucky to be one of the first readers for those title above. Let's get a brief review of 3 books I love to read.

Si Juki Anak Kosan - Falcon Publishing



Si Juki Anak Kosan
Editor: Rina Wilandari
Project Manager : Yahya Muhaimin
Story Supervisor: Faza Meonk, Daryl Wison, Yahya Muhaimin
Penerbit PT Falcon, cetakan pertama April 2021
ISBN: 978 - 602 - 6714 - 67 - 1


Sejak kecil, aku suka banget dengan komik. Rasanya kalau baca komik tuh buat rileks banget, walaupun tetap dapat aneka pesan baik yang disampaikan. Yang pasti, baca komik itu menghibur, karena aku suka banget dengan aneka gambar, dengan atau tanpa warna, yang menunjukkan kekhasan para pembuatnya. That is why pilihan pertama aku jatuh pada komik Si Juki Anak Kosan, yang ditulis oleh Faza Meonk. 

Di sini kita akan kenalan dengan Juki, Bedu, Joko, Boy, Tiara, Tomi, Soni dan pastinya san Ibu Kos tercinta. Keseruan sehari - hari anak kos dengan organisasi HIMATIGA alias Himpunan Mahasiswa Anti Galau yang justru penuh kegalauan hahaha. Apalagi karena ada kehadiran neng Tiara yang cantik dan somehow selalu tampil dalam slow motion LOL. Selain itu, ada cerita tentang Warteg Spesial langganan para anak kos ini. Kebayang kan hubungan penuh 'cinta' antara anak kos dan warteg langganan mereka? Simak keseruan petualangan lengkap  Juki and the gank  di buku ini ya.


Filosofi Endog Falcon Publishing


Filosofi Endog
Resep Hidup A la Chef Arnold
Penulis: Arnold Poernoemo
Penyunting : Putri Nurnitasari
Penerbit PT Falcon, cetakan pertama April 2021
ISBN: 978 - 602 - 6714 - 70 - 1

Bicara endog, alias telur dalam bahasa Sunda, aku selalu ingt adikku dan keluarga besar yang memang hobi banget makan telur. Mau diceplok, didadar, disemur, direbus, dimasak setengah matang, dibuat omellete, dibuat poached eggs.. selalu ada telur di meja makan kami. Semacam makanan kebangsaan gitu. Makanya waktu Chef Arnold ternyata menulis buku tentang filosofi endog yang menjadi resep hidupnya, aku langsung semangat membacanya. Dan memang bukunya seru!

Kalau melihat sosoknya di TV kan gimana gitu ya, saat membaca bukunya jadi tau lebih banyak tentang koki keren yang satu ini. Mulai dari Ngegas is the way of life, perjuangan mengikuti passion dan sukses di usia muda, sampai soal attitude generasi jaman now yang maunya serba instan. Aku seneng karena Chef Arnold mengingatkan kita kalau "setelah proses, ada progress". Walaupun hidup di jaman digital yang serba cepat dan menuntut semua ada dan siap segera, tapi doi mengingatkan pentingnya menikmati dan melihat proses, behind the scene, yang tidak selalu gampang. Tapi bukan berarti kita ngga boleh gercep juga ya, karena itu juga penting untuk mendapat momen biar terus maju. Duh, masih banyak catatan dan pelajaran hidup yang oke dari Chef Arnold. Gamblang, to the point dan kena banget deh. Makanya kamu musti baca bukunya ya. Ayooo buruan order!

jodoh Sang Superstar - Falcon Publishing

Jodoh Sang Superstar
Penulis: Santy Diliana
Penyunting :  Putri Nurnitasari
Penerbit PT Falcon, cetakan pertama April 2021
ISBN: 978 - 602 - 6714 - 62 - 6


Saat lihat judul ada jodoh - jodohnya, aku jadi penasaran kayak apa sih jalan cerita novel romantis karya Santy Diliana ini. Apalagi digabungkan dengan sosok sang superstar.. hmm, intriguing, right?

Kisah cinta yang penuh emosi, kesedihan, konflik  namun berbalut keikhlasan dan kasih sayang yang tulus antara Raisa dan Rayhan, seorang super star yang karirnya di dunia film sedang bersinar terang. Keputusan untuk menikah (mendadak) dengan seorang selebritis , yang sebenarnya adalah teman sejak kecil, pastinya bukan keputusan yang mudah. Apalagi setelah pernikahan ternyata ada banyak hal - hal yang menumbulkan tanya dan gundah. Ingin tau seperti apa jalan cerita Raisa dan Rayhan? Tunggu apalagi.. langsung pesan novel romantis yang satu ini and you will definitely enjoy the love story. Bahkan bisa sekalian ikut menyusuri cantiknya Istanbul, salah satu kota cantik di dunia favorit aku, bareng Raisa dan Rayhan.


Gimana? dari 3 buku di atas ceritanya seru semua kan?

And that's not all! Masih ada 7 judul buku yang bisa kita nikmati dari Falcon Publishing. Kayaknya buku Warkop DKI Kartun dan Kecebong kesayangan bisa menjadi bacaan hiburan nih. Ngga sabar menunggu buku - buku sampai dan mendarat di pangkuanku.  Oh ya... kalau kita pre-order dari tanggal  23 - 30 April 2021 kita bisa dapat bebas ongkos kirim dan juga tanda tangan dari penulisnya. Kalau mau PO, silahkan klik Falcon Publishing ya.

Selamat NgabuBookRead seru bareng Buku Terbitan Falcon Publishing and enjoy!

44 comments:

  1. Kayanya buku cerita si Juki seru juga ya. Apalagi mengangkat kehidupan anak kampus. Pasti banyak cerita lucu dan menghibur di dalamnya

    ReplyDelete
  2. I do love comics! I kinda learn more about Indonesian stories and this comic will help I guess

    ReplyDelete
  3. Wah bukunya unik2 ya dan ada banyak genre. Bebas mau milih genre apa aja nih buat temen ngabuburit

    ReplyDelete
  4. Sama, Kak. Kalau ngabuburit di sini pada berburu menu takjil padahal lagi pandemi gini semua pada berkerumun. Mendingan baca buku deh, kayak Si Juki dan Filosofi Endog. Kekasih Semusim by Dini Fitria juga asyik kayaknya ya, bisa liburan dengan bacaan aja.

    ReplyDelete
  5. awww.. seru banget ini buat teman ngabuburit.. aku penasaran sama filosofi endog nya si chef arnold 😁

    ReplyDelete
  6. iya, kenapa akhir-akhir ini cuacanya gerah bgt ya mbak? Maunya tuh nyalain ac plus rebahan. Pas bgt klo ad buku yg seru qt baca gtu mbak hehehe

    ReplyDelete
  7. Warkop DKI kartun ada juga ternyata, kebayang ngabuburit bakal dibuat nyengir nih mulut. Apalagi kalo lanjut dengan cerita kegalauan si Juki dan kawan-kawannya. Waktu menanti jam2 buka yg menyegarkan jiwa banget. Cek Falcon Publishing juga ahh. Kebayang seru2nya nih buku.

    ReplyDelete
  8. Terima kasih Mba tiga buku yang unik nih... sudah lama saya ga baca buku seperti ini... Sesekali pengen juga baca yang seperti ini.

    ReplyDelete
  9. Bukunya seru semua nih mba, apalagi yang si Juki, pasti ceritanya lucu.

    ReplyDelete
  10. Pas banget mba anakku lagi nyari tambahan bacaan buku. Kayaknya ini bisa jadi pilihan mba. Makasih :)

    ReplyDelete
  11. Penasaran sama Si Juki Anak Kosan. Apalagi bahas warteg segala. Dan dikemas dalam bentuk komik. Pasti seru banget bacanya. Duh jadi kangen baca komik serial cantik, haha. Bagus nih buat nemenin ngabuburit daripada jalan-jalan gak jelas.

    ReplyDelete
  12. Penasaran sih sama filosofi endog-nya chef Arnold haha kalau yang Juki ini pernah baca juga apa sama ya yang dulu ama yang sekarang?

    ReplyDelete
  13. aku baru tau chef arnold punya bukuu hehe btw setauku falcon publishing memang aktif menerbitkan karya, Mba. ada yang berupa film dan buku ya sekarang

    ReplyDelete
  14. Seru semua tuh ketiga rekomendasi buku di atas. Ga sabar pengin baca bukunya nih mam.

    ReplyDelete
  15. penasaran sama filosofi endog, kaya apa ya isinya kak hehe

    ReplyDelete
  16. Ya ampyuuun, ini mah buku2nya seruuu banget!
    Asik dah kalo nunggu adzan Maghrib ditemani buku2 kece ini
    Makasii rekomendasinya, Mbaaa

    ReplyDelete
  17. biasanya aku nonton si Juki, eh ini udah ada bentukan bukunya yang dikelluarkan oleh Falcon Publishing. Menarik sekali nih mba dan iya bisa dijadiin bahan bacaan sambil menunggu buka puasa

    ReplyDelete
  18. Itu ada si Juki, salah satu bacaan favoritku juga. Ini semenjak pandemi aku juga jadi lebih rajin baca buku. Tapi memang masih cerita fiksi dan beberapa buku tentang fiqih wanita.

    ReplyDelete
  19. Aku paling penasaran sama bukunya Chef Arnold.
    Sepertinya kalau orangnya asik banget di dunia nyata, kalau ditulis jadi buku bisa very insightful.

    ReplyDelete
  20. Telur tuh udah harus ada juga di rumah saya. Lagi bingung masak, paling aman deh kalau ada telur. Saya suka nonton filosofi endog chef Arnold di YT. Menarik kayaknya dibukukan begini

    ReplyDelete
  21. Saya penasaran dengan buku filosofi endognya chef Arnold. Ternyata selain jago masak, dia jago nulis juga ya

    ReplyDelete
  22. Wah aku jd kangen baca komik mbak, dulu zaman kecil jg paling suka komik mulai dari keluarga Disney hingga Conan hehe
    Si Juki Anak Kosan ini kyknya menarik ya, ceritanya kyknya tu emang real banget sering terjadi di kehidupan anak kos :D
    Gak sabar baca :D

    ReplyDelete
  23. Wah bebas ongkir nih? Jadi pingin pesen juga. Yang mana ya. Aku tertarik sama bukunya Chef Arnold dan yang jodoh sang superstar

    ReplyDelete
  24. Kalau buku Juki hampir semua punya..yang koleksi anak sulungku. Dia suka gambar dan mengidolakan Faza Meonk, maka ngikuti komiknya dan ceritanya memnag menarik sih..lucu dan keseharian.
    Aku penasaran sama Filosofi Endognya ..hm, Chef Arnold mengingatkan kita kalau "setelah proses, ada progress" , bener nih seringkali kita lupa menikmati proses

    ReplyDelete
  25. Halo mba INdah. Untuk harga berapaan mba ? apakah cukup terjangkau ? Pastinya bisa jadi pilihan nih

    ReplyDelete
  26. Jadi pengen baca yang anak kos dan filosofi telur nih. Lumayan buat isi waktu saat ngabuburit. Falcon Publishing makin keren dengan aneka genre bukunya

    ReplyDelete
  27. Penasaran sama buku filosofi endogenous karya chef nya, ingin tahu sudut pandang dari seorang chef terkenal

    ReplyDelete
  28. Buku-buku dari Falcon publishing keren-keren euy. Jadi naksir aku pengen order deh.

    ReplyDelete
  29. Komik si Juki kayaknya seru juga nih. Bisa buat hiburan di kala setress dan jenuh. Keren-keren nih terbitan Falcon Publishing.

    ReplyDelete
  30. Waah yang Juki ini komik ya mbak? kayanya kocak ya..jadi pengen baca juga buat selingan rutinita baca novel

    ReplyDelete
  31. Cover dari Filosofi Endog Chef Arnold kok lucu ya. Jadi penasaran. Pas banget udah lama gak baca buku. Ini ada yang baru deh

    ReplyDelete
  32. Nggak sabar nih nungguin bukunya sampai, Mbak Indah.. Aku pengen baca yang Jodoh Sang Superstar deh.. Menarik sinopsisnya

    ReplyDelete
  33. Aku pengen beli jukiiii. Dari dulu folloqernya seneng amat ama bahas dan gambar yang Indonesia banget hehehe..

    Ternyata banyak pilihan bukunya ya
    Liat-liat juga ahh

    ReplyDelete
  34. buku bukh dari Falcon Publishing ini banyak yang bagus ya mbak
    unik unik juga ceritanya
    favoritku ya si Juki, lucu banget ceritanya

    ReplyDelete
  35. Kalau PO bukunya sekarang bisa gratis ongkir dan dapet tanda tangan penulisnya langsung ya.. 😍

    ReplyDelete
  36. Kalau Chef Arnold tampak ngegas itu karena dia biasa hidup keras kalik yaaa saat memulai bisnis kulinernya. Jadi dia kayak ga sabaran kalau lihat anak muda yang kurang semangat dalam menjalani kehidupan.

    ReplyDelete
  37. Wah komik Juki ini kesukaanku dan anakku. Lucu dan khas anak muda galau deh. haha ... baca ini bikin puasa ga berasa kali yaa, tau-tau azan maghrib.

    ReplyDelete
  38. Ada dua yang sama kita Mba Indah, hore Tos.
    Yang tak kira resep malah buku penuh motivasi banget punya chef Arnold

    ReplyDelete
  39. Cakep cakep ya buku bukunya. Bikin tambah penasaran buat baca

    ReplyDelete
  40. Uwu, diriku sangat penasaran dengan cerita dari buku Jodoh Sang Superstar itu loh, wah gimana ya kira2 mereka mengatur hubungan rumah tangga. Pasti banyak somethings yang, aa bener juga yaaa.

    ReplyDelete
  41. Si Juki bakalan bikin senyum senyum sendiri nih...cocok buat yg lagi melow biar lupa ama melownya.

    ReplyDelete
  42. wah ketiganya menarik banegt kak.. Yang Juki kayaknya lucu2 seger bacanya ya..Ynag Chef Arnold juga kayaknya asik tuh buat bacaan jelang buka puasa..

    ReplyDelete
  43. Semua yang dipilih menarik ini mbak Indah.
    Falcon keren ya sekali terbit 10 buku

    ReplyDelete
  44. Aku penasaran sama filosofi endog nih mba Indah. Kira-kira bakal sebagus apa bukunya ya. Hehe

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘