NgabuBookRead Seru Bareng Buku Terbitan Falcon Publishing

NgabuBookRead Seru Bareng Buku Terbitan Falcon Publishing


Hai semua...

Bagaimana dengan ibadah puasanya? Alhamdulillah lancar dan sehat - sehat kan? Insya Allah bisa selalu sehat, cerah dan ceria menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini. Meskipun kita masih dibayangi pandemi COVID - 19 yang tak kunjung usai, semoga semangat tetap tinggi ya. 

Bulan puasa biasanya identik dengan beberapa hal yang khas dilakukan di bulan ini, salah satunya ngabuburit. Pasti teman - teman tau dong ngabuburit itu apa? Ngabuburit identik dengan kegiatan yang dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa atau suara merdu adzan Maghrib. 

Biasanya ngabuburit dilakukan dengan keluar rumah mencari takjil, bertemu teman, kumpul bareng dan sejenisnya. Tapi di saat pandemi seperti sekarang, kita harus extra hati - hati ya dan menghindari kerumunan. That's why for me, di rumah aja jadi pilihan yang paling aman dan paling menyenangkan. Apalagi akhir - akhir ini cuaca di Jakarta luar biasa panasnya. So, sambil menikmati wakti di rumah, aku biasanya ngabuburit dengan membaca buku. I do love reading because books take you to the world beyond your imagination and expand your horizon. Ada kenikmatan tersendiri saat membalik lembar demi lembar cerita dalam suatu buku yang biasanya sukses membawa aku berkelana, berdebaran menanti akhir suatu suspense, belajar ilmu baru, atau tertawa terbahak - bahak karena cerita lucu yang begitu dekat dengan kehidupan kita sehari - hari. Tidak heran kalau koleksi buku cerita di rumah banyak! Nah, kalau stok buku asyik di rumah sudah menipis atau bahkan habis, sekarang kita bisa PO atau pre-order lho di Falcon Publishing!


NgabuBookRead Seru Bareng Buku Terbitan Falcon Publishing
NgabuBookRead Seru Bareng Buku Terbitan Falcon Publishing


Ada 10 buku keren yang bisa kita pre order buat NgabuBookRead dari Falcon Publishing. Seru - seru deh daftar bukunya. Mau tau ada apa aja? Namely ada  Filosofi Endog karya Chef Arnold dan Si JukiAnak Kosan karya Reza. Selain itu juga ada  Warkop DKI Kartun; Kecebong Kesayangan; Haru Mahameru; Jodoh Sang Superstar; Nawaitu Cinta; Gadis Pramugari; Istri Kedua Gus dan Kekasih Semusim. Dari judul aja udah kebayang kan serunya. Aku penasaran banget pengen baca semuanya! And I was so lucky to be one of the first readers for those title above. Let's get a brief review of 3 books I love to read.

Si Juki Anak Kosan - Falcon Publishing



Si Juki Anak Kosan
Editor: Rina Wilandari
Project Manager : Yahya Muhaimin
Story Supervisor: Faza Meonk, Daryl Wison, Yahya Muhaimin
Penerbit PT Falcon, cetakan pertama April 2021
ISBN: 978 - 602 - 6714 - 67 - 1


Sejak kecil, aku suka banget dengan komik. Rasanya kalau baca komik tuh buat rileks banget, walaupun tetap dapat aneka pesan baik yang disampaikan. Yang pasti, baca komik itu menghibur, karena aku suka banget dengan aneka gambar, dengan atau tanpa warna, yang menunjukkan kekhasan para pembuatnya. That is why pilihan pertama aku jatuh pada komik Si Juki Anak Kosan, yang ditulis oleh Faza Meonk. 

Di sini kita akan kenalan dengan Juki, Bedu, Joko, Boy, Tiara, Tomi, Soni dan pastinya san Ibu Kos tercinta. Keseruan sehari - hari anak kos dengan organisasi HIMATIGA alias Himpunan Mahasiswa Anti Galau yang justru penuh kegalauan hahaha. Apalagi karena ada kehadiran neng Tiara yang cantik dan somehow selalu tampil dalam slow motion LOL. Selain itu, ada cerita tentang Warteg Spesial langganan para anak kos ini. Kebayang kan hubungan penuh 'cinta' antara anak kos dan warteg langganan mereka? Simak keseruan petualangan lengkap  Juki and the gank  di buku ini ya.


Filosofi Endog Falcon Publishing


Filosofi Endog
Resep Hidup A la Chef Arnold
Penulis: Arnold Poernoemo
Penyunting : Putri Nurnitasari
Penerbit PT Falcon, cetakan pertama April 2021
ISBN: 978 - 602 - 6714 - 70 - 1

Bicara endog, alias telur dalam bahasa Sunda, aku selalu ingt adikku dan keluarga besar yang memang hobi banget makan telur. Mau diceplok, didadar, disemur, direbus, dimasak setengah matang, dibuat omellete, dibuat poached eggs.. selalu ada telur di meja makan kami. Semacam makanan kebangsaan gitu. Makanya waktu Chef Arnold ternyata menulis buku tentang filosofi endog yang menjadi resep hidupnya, aku langsung semangat membacanya. Dan memang bukunya seru!

Kalau melihat sosoknya di TV kan gimana gitu ya, saat membaca bukunya jadi tau lebih banyak tentang koki keren yang satu ini. Mulai dari Ngegas is the way of life, perjuangan mengikuti passion dan sukses di usia muda, sampai soal attitude generasi jaman now yang maunya serba instan. Aku seneng karena Chef Arnold mengingatkan kita kalau "setelah proses, ada progress". Walaupun hidup di jaman digital yang serba cepat dan menuntut semua ada dan siap segera, tapi doi mengingatkan pentingnya menikmati dan melihat proses, behind the scene, yang tidak selalu gampang. Tapi bukan berarti kita ngga boleh gercep juga ya, karena itu juga penting untuk mendapat momen biar terus maju. Duh, masih banyak catatan dan pelajaran hidup yang oke dari Chef Arnold. Gamblang, to the point dan kena banget deh. Makanya kamu musti baca bukunya ya. Ayooo buruan order!

jodoh Sang Superstar - Falcon Publishing

Jodoh Sang Superstar
Penulis: Santy Diliana
Penyunting :  Putri Nurnitasari
Penerbit PT Falcon, cetakan pertama April 2021
ISBN: 978 - 602 - 6714 - 62 - 6


Saat lihat judul ada jodoh - jodohnya, aku jadi penasaran kayak apa sih jalan cerita novel romantis karya Santy Diliana ini. Apalagi digabungkan dengan sosok sang superstar.. hmm, intriguing, right?

Kisah cinta yang penuh emosi, kesedihan, konflik  namun berbalut keikhlasan dan kasih sayang yang tulus antara Raisa dan Rayhan, seorang super star yang karirnya di dunia film sedang bersinar terang. Keputusan untuk menikah (mendadak) dengan seorang selebritis , yang sebenarnya adalah teman sejak kecil, pastinya bukan keputusan yang mudah. Apalagi setelah pernikahan ternyata ada banyak hal - hal yang menumbulkan tanya dan gundah. Ingin tau seperti apa jalan cerita Raisa dan Rayhan? Tunggu apalagi.. langsung pesan novel romantis yang satu ini and you will definitely enjoy the love story. Bahkan bisa sekalian ikut menyusuri cantiknya Istanbul, salah satu kota cantik di dunia favorit aku, bareng Raisa dan Rayhan.


Gimana? dari 3 buku di atas ceritanya seru semua kan?

And that's not all! Masih ada 7 judul buku yang bisa kita nikmati dari Falcon Publishing. Kayaknya buku Warkop DKI Kartun dan Kecebong kesayangan bisa menjadi bacaan hiburan nih. Ngga sabar menunggu buku - buku sampai dan mendarat di pangkuanku.  Oh ya... kalau kita pre-order dari tanggal  23 - 30 April 2021 kita bisa dapat bebas ongkos kirim dan juga tanda tangan dari penulisnya. Kalau mau PO, silahkan klik Falcon Publishing ya.

Selamat NgabuBookRead seru bareng Buku Terbitan Falcon Publishing and enjoy!

3 comments:

  1. Kayanya buku cerita si Juki seru juga ya. Apalagi mengangkat kehidupan anak kampus. Pasti banyak cerita lucu dan menghibur di dalamnya

    ReplyDelete
  2. I do love comics! I kinda learn more about Indonesian stories and this comic will help I guess

    ReplyDelete
  3. Wah bukunya unik2 ya dan ada banyak genre. Bebas mau milih genre apa aja nih buat temen ngabuburit

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘