Marhaban yaa Ramadhan - Welcoming Ramadhan 1422H


Marhaban yaa Ramadhan 

Welcoming Ramadhan 1422H, the holy month for us all, moslem sisters and brothers. May Allah SWT, the Almighty God, give us all the strength, perseverance, and reinforced faith to follow His path.

Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1422H kepada seluruh keluarga, teman, dn rekan - rekan yang menjalankannya. 

Tidak terasa Ramadhan kali ini menjadi bulan suci yang kedua di mana kita semua masih berjuang melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Masih banyak penyesuaian yang harus kita lakukan meskipun banyak di antara kita yang telah mendapatkan vaksin. Karenanya kita semua harus tetap taat dengan 5 M dan menjaga kesehatan selama bulan puasa ini. 

Hanya pada-Mu ya Rabb...

Mungkin ini yang kerap menjadi halangan or tantangan yang lumayan berat  karena kita sangat terbiasa untuk berkumpul, menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang - orang tercinta di saat istimewa ini. Mulai dari buka puasa bersama - sama, ngabuburit, tarawih di masjid yang selalu ramai di saat Ramadhan, dan mudik, pulang ke rumah. Pulang ke tempat orang tua, yang tanpa terasa selalu kita rindukan. Pulang untuk sekedar memeluk mereka yang selama ini membuat hati kita hangat. Pulang untuk meminta maaf atas segala khilaf, yang kerap tidak terucap namun khidmat terasa saat mencium tangan orang tua tercinta. 


May Allah SWT give us mercy..

Aaaah, Ramadhan memang selalu membuatku sendu. Inilah indahnya bulan suci ini, karena hati dan jiwa menjadi tenang dan sejuk. Diri menjadi lebih teduh dalam menjalani hari. Karena cinta-Nya terasa teresonansi di dalam jiwa. 

Kita kerap alpa untuk bersyukur dan hanya mampu mengucap kerinduan dan dahaga kita akan cinta-Nya. Tanpa benar - benar melakukan apa yang harus kita lakukan untuk meraih ridho-Nya. Semoga kali ini kita bisa benar - benar jujur pada diri sendiri dan benar - benar berusaha mendapat berkah-Nya yang tak berbatas di bulan penuh rahmat. 

Semoga Allah SWT selalu melimpahkan yang terbaik untuk kita semua. Aaamiiin Ya Rabbal Alamiin.





28 comments:

  1. Mba Indah,

    Selamat menjalankan aneka ibadah di bulan suci Ramadhan 1422H

    Semoga kita makin optimal
    seluruh amal kita diterima ALLAH ta'ala

    ReplyDelete
  2. Marhaban ya Ramadhan.. Semoga Ibadah ramadhan taun ini berjalan lancar ya mbaa dan penuh keberkahan.. Amiinnn :)

    ReplyDelete
  3. semoga yang belum bisa mudik diberi kesabaran...
    Kalau rumah ortuku sih deket, yang jauh rumah mertua. Tahun lalu juga tidak mudik, tahun ini semoga bisa...

    ReplyDelete
  4. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan juga Mbak Indah dan keluarga. Semoga tahun ini Ramadan lebih berkah untuk kita semua. Aamiin.

    ReplyDelete
  5. Ramadan dalam sepi lagi ya Mbak. Sampai hari ini belum taraweh ke masjid dan bukber. Ya udah dinikmati aja ramadan dalam sepi.

    ReplyDelete
  6. Aamin mumpung kita masih bernapas mari deh berlomba meraih pahala.

    ReplyDelete
  7. selamat menunaikan ibadah di bulan ramadan ini yaa mba, semoga lancar semuanya dan bisa optimal setiap ibadah. yang penting juga semoga semua sehat selalu yaa aamiin

    ReplyDelete
  8. Ramadan selalu memberikan kedamaian, jarang denger org ribut kalau ramadan hehe
    Eh apa krn makin jarang keluar aku ya :D
    Yg jelas sih waktunya menikmati rezeki krn msh diberi umur bisa ketemu Ramadan lagi alhamdulillah ya mbak

    ReplyDelete
  9. Marhaban ya Ramadan.
    Ramadan membuat seluruh umat Islam saling memahami dan gak ada lagi yang namanya marah, benci. Semuanya serba saling membantu, saling mengasihi satu sama lain dan semoga menjadi latihan kita semua untuk senantiasa meningkatkan iman.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah di Ramadhan kali ini sudah diperbolehkan tarawih di masjid, Mom. Bahagia banget deh bisa kembali menginjakkan kaki di masjid, udah rinduuu banget. Meskipun masih diberi jarak antar jamaah, Alhamdulillah sudah mulai bisa merasakan kembali hangatnya dekapan Ramadhan.

    Semoga bersabar ya bagi siapa saja yang belum bisa mudik. Pulang ke kampungnya mungkin bisa dilakukan tidak di saat prime time lebaran saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Di tempatku juga udah mulai tarawih di masjid. Seneng banget, Masya Allah.

      Delete
    2. Iya udah ada teraweh di mushola depan rumah, tapi org2 ngeselin eui pd gak makai masker hiks
      Jdnya aku lihat2 dulu kalau ramai aku di rumah aja
      Alhamdulillah seringnya hujan jd mereka suka gak datang ke mushola, jd bisa lha datang kalau cuma dikit org

      Delete
  11. Aamiin. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan yang terbaik untuk kita semua ya Mbak Indah. Selamat menjalankan ibadah puasaa.

    ReplyDelete
  12. Aamiin Ya Rabbal Alamin...
    Marhabn Ya Ramadan...
    selamat menunaukan ibadah puasa bunda Indaaaaaah & keluarga <3

    Semoga selalu diberikan keberkahan dan kelancaran dalam menunikan ibadah di bulan Ramadan. Aamiin

    ReplyDelete
  13. Aamiinn mohon maaf lahir batin mb Indah, semoga semua ibadah kita diterima Alloh SWT dan dilancarkan semuanya. Tetap sehat di masa pandemi ini ya mba.

    ReplyDelete
  14. Aamiin. Selamat menjalankan ibadah suci di bulan ramadhan ya mbak, tahun ini sepertinya ramadhan masih rada sendiri walau mesjid2 sudah banyak yang gelar tarawih

    ReplyDelete
  15. Marhaban ya ramadhan.. selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan ibadah lainnya di bulan ramadhan ya mbak.. kita semua mendapatkan berkah ramadhan tahun ini dan bisa bertemu dengan ramadhan tahun depan.. aamiin

    ReplyDelete
  16. Setuju bangettt, Mba Indah
    indahnya bulan suci ini, karena hati dan jiwa menjadi tenang dan sejuk. Diri menjadi lebih teduh dalam menjalani hari.

    ReplyDelete
  17. Selamat ramadhan ya mba insav.. Semoga kita semua menjadi umat Nabi yang senantiasa menjalahkan kewajiban. Seneng bisa sholat di mushola

    ReplyDelete
  18. Anggap ini ramadhan terakhir maka inilah yang akan membuat kita semangat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya

    ReplyDelete
  19. Marhaban yaa Ramadhan.
    Semoga Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik, walau dalam suasana yg masih serba terbatas, tapi tidak menyurutkan niat mengisinya dengan berbagai aktivitas bermanfaat ya, mba Indah.

    ReplyDelete
  20. Marhaban yaa ramadan... Semoga ibadah kita lancar sampai akhir yaa bund. Diberi kesehatan...

    ReplyDelete
  21. Ramadhan memang selalu membuatku sendu. Inilah indahnya bulan suci ini, karena hati dan jiwa menjadi tenang dan sejuk. Diri menjadi lebih teduh dalam menjalani hari. Karena cinta-Nya terasa teresonansi di dalam jiwa.

    ~bener banget mbak kata-katanya menyentuh sekali. makasih sudah diingatkan ya mba

    ReplyDelete
  22. sama nih mbaa alhamdulillah bisa bertemu ramadan lagi yaa.. sebisa mungkin memanfaatkan berbagai kebaikan pada bulan ini, biar bisa panen bekal untuk perjalanan pulang nanti aamiin

    ReplyDelete
  23. Aamiin ya Allah, semoga menjalani ramdan tahun ini lancar dan sehat selalu ya mba bersama keluarga agar maksimal beribadah.

    ReplyDelete
  24. Marhaban ya Ramadhan.
    Suka cita menyambut Ramadan kareem.

    Semoga harapannya Ramadan menjadikan Kita semua pribadi yang lebih baik lagi di hadapan Allah dan sesama.

    Tabarakallahu.

    ReplyDelete
  25. Selamat ramadan, Mba Indah. Semoga dilancarkan ya ibadah puasa kita. Udah masuk minggu kedua nih.

    ReplyDelete
  26. Ramadan sudah sepekan Mama Bo
    Semoga senantiasa disehatkan dan diingatkan akan nikmat beribadah di bulan penuh ampunan ini

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘