WW: Mie Bakso Kocok Bandung, Rawamangun, Jakarta

Mie Bakso Kocok Bandung, Rawamangun, Jakarta

Foodie time!

I have been exploring some local food vendors near my house in order to support the local businesses. COVID - 19 pandemic has poses tremendous challenges to all of us, including the small and medium scales businesses. Traditional food vendors are amongst them.

I was lucky to live in the area where food and beverages are abundantly available. Ranging from fancy, international chain food outlets to Indonesian traditional F&B vendors which surely will tempt you to try them all.

Last week I went to warung (Food stall) Mie Bakso Kocok Bandung, meatball soup from Bandung, West Java. What's unique is that this noodle soup use 'yellow' or egg noodles and vermicelli if you like and add extra fat or lard cow besides the yummy meat balls. Well, I don't know the name but it's just delicious. And I asked it to be prepared without the MSG. Still delicious!

a simple food corner but they sell great food

The price of this bowl of mie bakso kocok Bandung is Rp 20.000,- . And I have to say it is a big portion indeed.


Enjoooy!

here's my bowl. Supeer yummy!

this is what my Mom had


So that's a little brunch story in a lovely weekend for me. It feels good to get to try this homey food and help supporting the local business.



 Join us on (almost) Wordless Wednesday and have fun with the link party.

22 comments:

  1. ini ya mba mie bakso kocok kalo dimakan dengan sambal, saos, dan kecap manis sedikit aja wah seger banget dan pasti mantap jiwa deh

    ReplyDelete
  2. That food looks delicious hope you saved me some heheh! I liked your photo

    Have a safetastic week Indah 😷😷😷

    ReplyDelete
  3. Wah ngelihatnya pun juga jadi pengen makan dan nyobain Mie kocok yang harga perporsinya 20.000 ini. Cocok banget ya jadi teman jalan dan kulineran di daerah Rawamangun Jakarta.

    ReplyDelete
  4. Dulu sempat ada melewati warung bakso khas Bandung gitu, tapi kok ya gak sempet terus mau mampir. Pas kucari lagi eh malah ga ada, apa pindah ya warungnya? Aku suka ada kecambahnya itu lo hehe.

    ReplyDelete
  5. Mbak Indah, ini enak banget, biasa makan mie kocok Bandung eh ini mie bakso kocok Bandung,, komplit lagi dan murah euy, harga sekian dapat banyak. Mantap kali ini!

    ReplyDelete
  6. MbK dari luar dan baca nama bakso dan minuman nya aja udh bikin ngiler. Trs ada foto baksonya tambah mupeng

    ReplyDelete
  7. Aakk sampe nelen ludah aku bacanya. Mie kocok bandung tuh emang segeerr bangeet. Sayang di deket rumahku (bekasi) blm nemu yang enak.

    ReplyDelete
  8. Hemm penasaran mbak sama mie bakso kocok. Sayangnya di Tangerang belum ada atau aku yg g Nemu ya. Padahal menggugah selera. Harganya pun terjangkau hanya 20 K satu porsinya, pasti kenyang deh

    ReplyDelete
  9. bedanya apa yah mie bakso kocok dengan mie bakso biasa? trus ini di rawamangun bagian mana Mbak Indah? hihi ... kepo deh mumpung dekat kali aja bisa mencoba.

    ReplyDelete
  10. Wuih lengkap banget deh Mie Kocoknya. Ada basonya. Murah ya segitu. Di sini aja, yang gak pake baso, harganya di atas 20rb. Duh Mbak Indah, itu tinggal ditambah sambel, saos, dan kecap deh. Maknyoooos! :D

    ReplyDelete
  11. Baksonya kayaknya enak banget aku juga suka banget sama bakso emang enak soalnya...gak pernah bosen makan bakso

    ReplyDelete
  12. Duh aku jarang nemu bakso ada taugenya kayak gini. Enak banget nih, rasanya krenyes2 ya mama Bo

    ReplyDelete
  13. Gak usah jauh-jauh ke Bandung dong ya mbak kalau kangen sama mie kocok, ada dekat rumah mba Indah. Jadi kita nanti kopdar di sini aja ya mbak

    ReplyDelete
  14. Mie bakso kocok Bandung, jadi berasa makan menu Bandung tapi cukup di dekat rumah (Jakarta).

    Auto fokus sama taoge, jarang-jarang menu bakso ada taoge nya.

    ReplyDelete
  15. Baksonyaaa..
    Mengundang untuk dimakan banget.
    Kak Indah memang sukanya kuah sedikitkah?

    ReplyDelete
  16. Artikel nya sangat menarik kak! Jangan lupa untuk berkunjung ke https://www.daewinindonesia.com/blog/. Terima kasih

    ReplyDelete
  17. yumiiieee udah lama banget aku nggak makan mie kocok, jadi pengen nyari mie kocok juga deh besok hihihi, mantuls banget nih kayanya hihihi

    ReplyDelete
  18. Aw, it's super yummy. I love Mie Kocok as well. So, you don't have to come to Bandung aight, if there a warung bakso near you.

    ReplyDelete
  19. Ini kesukaan banget, mie bakso yang penampakannya seperti ini. Aku tu, kalau mencari mie bakso, sukanya yang kuahnya bening, terus baksonya berserat gitu dan wrnanya gak gelap. Ini pilihanku banget Mba.

    Sudah gitu, aku tu gak mau mencampuri urusan, eh kok urusan. Aku gak mau kuah yang sudah bening itu tercampur saos dan ketcup. Aku maunya tep bening, dan sambalnya, kalau lagi mau, aku taro di akhir makan mie baksonya. Masya Allah, sedeep

    ReplyDelete
  20. Pas aku masih di Rawamangun kok nggak pernah tahu tempat ini sih, atau baru ya Mbak? Padahal aku pemburu bakso2an. Btw ini di sebelah mana tepatnya posisinya?

    ReplyDelete
  21. The food was very interesting. Thanks for sharing and co-hosting at #omhgww.

    ReplyDelete
  22. This meal is very interesting. I am sure it was also quite tasty. Thank you for sharing and cohosting at #omhgww.

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘