Kawasan Favorit Para Warga Asing Beli Rumah di Indonesia


Care to have one? source: pixabay
Kawasan Favorit Para Warga Asing Beli Rumah di Indonesia

Data menunjukkan, pada tahun 2018 lalu, tren serta minat pembelian rumah tinggal para warga negara asing (WNA) di Indonesia meningkat. Dibandingkan dengan tren sepanjang 2017, angka yang didapat pada tahun 2018 cukup signifikan, yakni 15 persen.

Setelah ditelusuri, ternyata banyak di antara mereka yang memutuskan buat melakukan jual beli rumah  Indonesia ialah karena faktor harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga jual di wilayah negara lain. Alasan kedua ialah bonus pemandangan super cantik bisa didapat pun jauh lebih spektakuler.

Tapi tentu saja di antara begitu luasnya Kepulauan Indonesia, ada beberapa kawasan yang memang menjadi favorit para WNA buat beli rumah idaman mereka. Di mana saja titik - titik tersebut? Berikut adalah ulasannya:

1.Bali

Nama Pulau Dewata ini memang begitu terkenal di kalangan para WNA. Apalagi kalau bukan karena pariwisatanya yang mendunia. Tapi belakangan ini warga asing bukan hanya tertarik dengan sektor turisme saja, lebih jauh dari itu mereka mulai mencari kesempatan buat juga menanamkan modal serta investasi disini. Caranya? Tentu saja dengan membeli rumah dijual di Bali.

Nilai lebihnya, desain eskterior rumah dijual di Bali pun banyak yang sangat unik serta berbeda dari biasa. Kebanyakan dari mereka memanfaatkan rumah dijual di Bali yang mereka beli untuk tempat menginap atau vila ketika berlibur, sementara bila tidak dipakai bisa disewakan lagi ke wisatawan yg membutuhkan akomodasi liburan.


source: pixabay

2. Jakarta

Sebagai kota mteropolitan yang banyak dihuni oleh para ekspat, tak heran jika Jakarta kemudian seperti mendapatkan tempat tersendiri di hati para WNA. Nilai investasinya terus bertambah setiap tahun, diikuti oleh jaminan tingginya tingkat okupansi membuat beragam properti Ibukota sangat dilirik.

Meski harganya sendiri tidak murah, tetapi karena jaminan - jaminan tersebut plus fasilitas yang melimpah ruah menjadikan banderol dirasa pantas. Plus, dewasa ini pun perkembangan berbagai macam proyek infrastruktur seperti MRT juga LRT sedang digarap habis - habisan sehingga dalam beberapa tahun ke depan aksesibilitas tak perlu diragukan.

3. Bekasi

Anda tidak sedang salah baca, Bekasi ternyata masuk ke dalam areal favorit jual beli rumah pada kalangan WNA. Mengapa? Sebab Bekasi memiliki banyak sekali kawasan industri dan kondisi tersebut menyerap cukup banyak jumlah pekerja asing. Apalagi setiap tahun jumlah ekspatriat pun naik dan mereka tidak hanya setahun dua tahun bekerja disini. 

Banyak dari ekspat yg setelah masa bekerjanya habis malah betah dan tidak mau pulang kembali ke negara asalnya karena sudah merasa jatuh cinta dengan Indonesia. Itulah kondisi pendongkrak yang menjadikan Bekasi sebagai opsi favorit. Selain itu, tidak berbeda jauh dengan Jakarta, pada berbagai titik wilayah Bekasi juga sedang gencar - gencarnya dilakukan pembangunan beragam infrastruktur. Seperti yang paling hot dan bakal beroperasi secepatnya yakni Tol Cikampek Elevated juga Tol JORR 2. 

So, do you have any particular spots you would like to have as your home?
Of all those places above, which one is your favorite?



23 comments:

  1. Bekasi tepatnya di kabupatennya itu harga property yang disewakan untuk orang asing sudah selangit hargnya karena mereka gak boleh beli cuma boleh sewa. Apartemen full juga sama warga asing yang bekerja di sana

    ReplyDelete
  2. Bekasi sudah semakin maju ya. Kedekatannya dengan ibukota membuat wilayah ini jadi lahan permata. Tapi kalau jadi ibukota pindah ke luar Jawa, hem... Bagaimana ya?

    ReplyDelete
  3. Bener, Mbak. Daerah Bekasi banyak kawasan industri. Udah gitu sekarang semakin gencar pembangunannya. Gak heran kalau kemudian jadi kawasan favorit WNA

    ReplyDelete
  4. Kalau aku pengennya di Bali mbak, beneran enak banget ya kalau punya rumah di sana. Kemana-mana masih asri, nilai budayanya tinggi dan daerah wisatanya juga banyak.

    ReplyDelete
  5. Semua pilihannya lebih karena alasan bisnis, ya. Ketiganya memang kota bagus untuk punya hunian bernilai bisnis.

    ReplyDelete
  6. Oh..WNA boleh membeli rumah di sini y mba? kirain cuma sewa..hihi.. Gak hanya WNA, akupun mau lah kalo bisa punya rumah di Bali..serasa piknik terus kali ya? Hihi..

    ReplyDelete
  7. Sekarang bisnis properti makin berkembang pesat, tak heran bila WNA lebih membidik Indonesia sebagai negara tujuannya....contoh nyata di Bali sendiri banyak hunian yang menjadi milik WNA. Selain menetap di Bali ternyata mereka juga mengembangkan bisnisnya dan menikah dengan warga setempat.

    ReplyDelete
  8. Jadi penasaran, apakah nanti kalau ibukota jadi pindah, kawasan favorit WNA ini bakal bertambah ya.... Ke ibukota baruuuu....

    ReplyDelete
  9. Wahhh ternyata Bekasi jadi salah satu tempat favorit para warga asing membeli properti yaa, Mba. Padahal Bekasi sering "dibully" sebagai planet lain oleh warga Jakarta (dan lainnya), hehehe

    ReplyDelete
  10. Kalo dr ketiga kota ini, bisanya pilih kota Jakarta, klo yg dua2nya jauh :)

    ReplyDelete
  11. Of course, my favorite place is Bali of the three cities above, kak.

    ReplyDelete
  12. Ketiganya memang kota yang memiliki kelebihan ya... Apalagi di Bali, rasanya kalau ke sana saya cm bisa melihat penduduk bali yg khas dan turis berambut pirang:)

    ReplyDelete
  13. Di Bandar Lampung harga tanah n rumah aja sudah mahal sekarang, apalagi di ketiga tempat ini. Berbahagialah yang sudah ada investasi properti di sini he he

    ReplyDelete
  14. Bener banget mba Jakarta itu jadi tempat favorit beli rumah dan disana harga tanah udah muaahaal banget. Di deket rumah kua aja yang kawasan Tangsel rumah itu udah miliar2 huhu.

    ReplyDelete
  15. Kalau di suruh milih antara Jakarta, Bali dan Bekasi aku maunya sih Bali. Tapi mau ngapain juga ya kalau ga ada pekerjaan yg bs dilakukan di Bali hahaa

    yowes aku di Jakarta ajalah, kalau kepepet ya Bekasi aja. gampang kemana mana

    Eh maaf mba indah koq aku jd ngayal punya porperti ya hihihii

    ReplyDelete
  16. Surabaya nggak disebutkan ya
    Huhuhu harga hunian di Surabaya juga makin menggila aja nih
    Aku jadi galau kapan bisa punya rumah kalau begini

    ReplyDelete
  17. Wah semoga jgn banyak2 yg dibeli org asing...org indonesia semoga kaya2 bs menguasai semua lahannya hehe..

    ReplyDelete
  18. Amazing.. bekasi menjadi salah satu kota pilihan favorit para warga asing untuk membeli rumah di Indonesia, aku sudah menduga sih, bekasi karawang nanti bakal jadi kota besar dan ramai, karena pembangunan disana juga cukup pesat

    ReplyDelete
  19. Iya mbak.. beberapa teman yang punya suami orang luar kebanyakan punya rumah dan stay di Bali alasannya sih karena lebih nyaman.

    ReplyDelete
  20. Ternyata ada lokasi2 khusus yang digemari para warga asing untuk membeli rumah ya. Yes, yang Bekasi cukup mengejutkan juga. Tapi wajar sih ya, kan masih ada di lingkar Jakarta dan mudah akses bila ingin ke ibukota.

    ReplyDelete
  21. Pingin punya properti yang bermanfaat, kak Insav...
    Di Jakarta.
    Hehehe...karena Bandung - Jakarta terbilang dekat dan suami sering sekali dinas ke Jakarta.
    Kalau punya rumah sendiri kan enak yaa...gak perlu cari hotel.

    ReplyDelete
  22. Sebab WNA yg pensiun di sini masih bisa gaji pembantu, punya sopir, tukang rawat taman, rumah rusak2 dikit gampang panggil tukang, murah pula! Begitu kata boss-nya adik saya.

    ReplyDelete
  23. Kalah melulu main di agen lain?
    mari coba disini F4ns Bett1ng (WA +855 96315624)^^

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘