WW: Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung

The last time we visited Lampung, we decided to visit Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung.
Has anyone been to this lovely place?

Welcome to Butterfly Park Gita Persada

We were wondering what the butterfly park looks like and what activities we can do there.

It took us around 45 minute-drive from our house in Kota Sepang, Bandar Lampung, to this park. Located in Wan Abdurrahman Forest, this place is pretty much located in a preservation area. The good thing about this park is that it functions as conservation as well. It also has a mini museum , showing you some results of the conservation done down here 
Taman kupu-kupu gita Persada
I love this blue one!

Here you can see various types of butterflies, including around 100 types of Sumatran butterflies. We managed to see a few, when those butterflies were freely roaming around. We also visited the special area where It’s so beautiful and peaceful here.


We walked down the tracks to the surrounding forest and river.

There are many playgrounds and cute photo spots here including tree houses, so you can definitely have a lovely picnic with your family and friends. Some spots are pretty much Instagramable, as millennials love it.


The hand-made souvenirs

one corner of the museum..



Here is the exact location of Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung.
The entry ticket is only Rp 10.000,- per person or less than a dollar!
Will share more stories and details about this place obviously.



Join us on (almost) Wordless Wednesday (Just click the link) and 
and have fun enjoying the links party! 




34 comments:

  1. Oh my God, the entry ticket is so cheap for such a beautiful place to visit. And yes, I am curious to see those 100 variant of Sumatran butterflies. Wish I can go there one day with my fams.

    ReplyDelete
  2. Wow, a lovely place to visit mam. See 100 types of sumatran butterflies it's interesting experience. I hope someday i will be there.

    ReplyDelete
  3. wow, beautiful place, with beutiful butterflies...and so cheap...i wish i can go there someday with my family's

    ReplyDelete
  4. There is a park like this near Makassar. Many species of Sulawesi butterfly we can see there, Mbak Indah.

    ReplyDelete
  5. Wow its amazing belom pernah kesana sebelomnya tapi ini sungguh indah tempatnya...

    ReplyDelete
  6. Kalau lihat masih berbentuk ulat saya geli mba, tapi kalau uda jadi kupu-kupu cantik banget ya

    ReplyDelete
  7. Yang kupu-kupu warna biru itu cantiiik sekali. Tapi aku kadang kasian loh Mam kalau lihat kupu-kupu yang diawetkan. Ya meskipun setelah mati baru diawetkan gitu sih. Rasanya geliii aja liatnya ;)

    ReplyDelete
  8. Senang ya mba lucu indah liat kupu2.. di Bandung pun ada mba taman kupu2 daerah Cimahi.. tapi sayang ya saya belum nyoba masuk kesna

    ReplyDelete
  9. Ya allahh.. aku pengen itu gantungan kuncinya mbakk,,, huhuu
    Pengoleksi ganci nih akunya wkwkkw

    ReplyDelete
  10. Huaaa hepii bangeet baca ini, secara kami mau mudik ke Lampung insya Allah nanti. NOted banget. Anak-anak pasti suka berkunjung ke sini. <3

    ReplyDelete
  11. Kupu-kupu yang biru itu cakep sekali mba. Aku mau ke Lampung ga jadi terus nih, padahal pengen menikmati wisatanya, dan juga berkunjung ke taman kupu-kupu ini.

    ReplyDelete
  12. ow..the ticket is so cheap..
    it must be very peaceful to see the butterflies among the green green scenery
    i hope someday could visit this beautiful place with my family

    ReplyDelete
  13. Duuh mupeng mau main ke sini. Anakku yg perempuan suka banget sama kupu2. Sampe ngumpulin gambar berbagai jenis kupu2

    ReplyDelete
  14. wah murah sekali tiket entrynya mbak, warna kupu-kupu tuh indah banget ya, apalagi sudah di awetkan begitu :)

    ReplyDelete
  15. Wah sdr aku tinggal di lampung..tp belum pernah sih aku pas mampir ke lampung jalan kesana.. murah ya tikey nya jg.

    ReplyDelete
  16. Udah lama pengen ke Lampung lagi tapi belum juga terwujud. Pas dua kali ke sana bersama keluarga tapi belum pernah mampir mba

    ReplyDelete
  17. Itu minumannya sirup markisa bukan? Asyik banget ya ternyata tempatnya.

    ReplyDelete
  18. Wah, seru nih main ke sini. Cuci mata sambil nambah pengetahuan ya. Udah jarang soalnya lihat kupu-kupu berwarna-warni di lingkungan sekitar kita.

    ReplyDelete
  19. Murah ya mbak tiket masuknya. Alhamdulillah bisa berkunjung di taman kupu kupu. Dulu yang saya tau taman kupu kupu hanya ada di Malaysia. Ternyata di Indonesia aja juga ya

    ReplyDelete
  20. Enggak mahal ternyata ya tiket masuknya, jadi semua orang dengan mudah bisa berkunjung ke sana. Senangnya ya bisa melihat aneka jenis kupu2.

    ReplyDelete
  21. wow.. the entry ticket is so cheap for this beautiful place, it's will be fun if visited this place with family and take a large of beautiful pics

    ReplyDelete
  22. Taman kupu-kupu yang pernah aku datangi langsung itu di Changi Airport. Sama bagusnya kayak di Lampung ini lho ternyata kalo kuperhatikan dari foto-foto dan penjelasan kamu.

    ReplyDelete
  23. Tiket masuknya murah ya mba.
    Baru tau ada tempat gini di Indonesia :)

    ReplyDelete
  24. Tiket masuknya termasuk murah ya mbak, dan itu kupu-kupunya udh di awetkan fju ya , saya pernah liat yg sama waktu ke Jatim Park, ternyata di Lampung juga ada

    ReplyDelete
  25. Seru banget jalan-jalan ke taman kupu-kupu, anak-anak pasti suka nih kalau ke sana, harga tiket masuknya juga terjangkau ya

    ReplyDelete
  26. Mba, aku agendakan nih kalau ke Lampung bisa main ke sini ajak keluarga. Tampak sangat menyenangkan

    ReplyDelete
  27. Kupu-kupunya cantik banget. Kurang banyak nih foto kupu-kupunya Mbaa.. murah ya tiket masuknya cuma 10 ribu.

    ReplyDelete
  28. Aku belum pernah ke Lmapung sih, jd blm pernah ke taman kupu2 ini.. lucu juga ya liat macem2 kupu2 disanaa

    ReplyDelete
  29. Asik banget pastinya kalau jalan2 ke kampung kupu2. Kl dsini agak susah nemuin kupu2 mbak, krn udah kebanhakan gedung tinggi daripada tamannya.

    ReplyDelete
  30. Aku jadi ingat tugasku pas SMA kelas 1, kak Insav.
    Disuruh mengawetkan kupu-kupu.
    Hiiks~

    Mulai dari beli jaring buat nangkepnya, terus proses eksekusi.
    Rasanya sediih banget...

    ReplyDelete
  31. If i have a lot of my trip goes to Lampung, i wanna be here! Blue butterfly so amazing and beautiful mbaaa. Dibiarkan bebas ya ini semua kupu-kupunya mba?

    ReplyDelete
  32. yaampun mbaa itu kupu kupunya cantik banget yaaa huhu jadi kepengen liat langsung juga ke sana tapi jauhnyaa ituuu di lampung. semoga kapan2 bisa ke sana :')

    ReplyDelete
  33. Kayaknya kalo main lagi ke Lampung, kudu mampir nih ke taman kupu2nya, lucuuukkk bisa liat dari deket kupu2nya :)

    ReplyDelete
  34. Makasih mbak infonya bisa dipahami.
    http://bit.ly/2PYWrJk

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘