WW: Museo de la Revolucion, Havana, Cuba

Museo de la Revolucion, Havana, Cuba

 I do have a soft spot for museums.

This hobby of mine is definitely developed when I lived in New York City, as this city is simply bustling with world class museum

Whenever I travel, I try to sneak a visit to local museum in my itinerary. Every country will always have its signature museums or at least one national museum. When I visited Havana, Cuba, I spent some time at Museo de la Revolucion or the museum of the revolution. This museum is indeed a living history of the journey Cuba as a nation.

Besides the fascinating stories about the revolutionary period of Cuba, which highlights the significant roles of Fidel Castro, Camilo Cienfuegos and Ernesto 'Che' Guevara, this museum is located in a grand building with magnificent architecture.

As we came here straight from Santa Del Maria beach, we were a bit tired in the beginning. But then, as we arrived in this lovely museum, we spent at least 2.5 hours exploring this place and adoring its details as well as abundant information and history it displays.

Museo de la Revolucion, Havana, Cuba
the photo of the fascinating ceiling!


Here are some photos I took during my visit.



Museo de la Revolucion, Havana, Cuba
Me and Che in the background... fascinating stories about him indeed

Check out these photos and tell me what you think.

Museo de la Revolucion, Havana, Cuba

Museo de la Revolucion, Havana, Cuba
all the photos and stories are very informative

Museo de la Revolucion, Havana, Cuba
even mini - me enjoyed the visit to Museo de la Revolucion, Havana, Cuba

Museo de la Revolucion, Havana, Cuba
one of the beautiful rooms in the museum

Museo de la Revolucion, Havana, Cuba
Look at the marble stairs, the elegant columns, chandelier, and the facade at Museo de la Revolucion, Havana, Cuba

The three musketeers ..

Quite a display indeed and I guess many will definitely visit this place. As I said, we spent quite sometimes here and admired every single details they have in this museum.

Check out more story about Museo de la Revolucion, Havana, Cuba here.

Join us on (almost) Wordless Wednesday and have fun with the linky party

40 comments:

  1. Hobi yang unik tapi menurut saya justru keren lho Mbak Indah. Jarang sekarang yang mau menyempatkan pergi ke museum...
    Meskipun di luar negeri pasti museumnya mengasyikkan, beda dengan museum di negara kita yang kebanyakan membosankan, hehehe...

    ReplyDelete
  2. wah museumnya bagus dan megah. pengen kesini kalo korona sudah lenyap. heheh
    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back. thank you.

    http://www.rosetinz.com

    ReplyDelete
  3. interiornya bagus banget ya mba Indah.. klasik gitu.. ih senengnya bisa lihat2 museum nasional di negeri orang. terima kasih sdh berbagi cerita ini mba..

    ReplyDelete
  4. Seru banget mbaa.. aku terakhir ke museum, jaman-jaman kuliah bareng temen-temen sekelas. setelah itu udah gak pernah lagi.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya terakhir ke museum sebelum pandemi. Anter anak ke museum geologi di Bandung.

      Delete
  5. Museumnya cantik banget ya, Mbak. Suka dengan segala detilnya. Terlihat sangat mewah

    ReplyDelete
  6. Sama, Mbak. Setiap ke satu tempat saya dan suami selalu menyinggahi museumnya. Jika enggak ada ya, candi atau istana dan semacamnya. Biar makin kenal dengan sejarah tempat yang kami kunjungi dan buat edukasi anak-anak kami.
    Keren museumnya, suka dengan hiasan di langit-langinya dan chandelier yang cantik

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka banget ke museum mbak. Pengen banget deh bisa masuk museum yg ada di dunia kyk mba Indah gini :))

    ReplyDelete
  8. Aku pingin banget ngajak anak-anak lihat museum di luar apalagi di Amerika kayanya kok di sana pengelolaan musem keren-keren.
    Seneng banget kalau baca postingan mbak Indah yang berkunjung ke museum kaya di Cuba ini

    ReplyDelete
  9. Melihat foto-foto di Museo de la Revolucion, Havana, Cuba ini rasanya imajinasi pergolakan tempo dulu berpadu dengan kemegahan museum. Btw, banyak spot foto ya, Mbak Indah. Mbak Indah punya berapaan koleksi foto nih di sini? Kayaknya sampe ribuan ya ^_^

    ReplyDelete
  10. Eh ada Che Guevara juga. Btw makasih banyak mbak Indah sudah diajak jalan-jalan di Cuba. Bangunan museumnya keren yak. Kapan ya diriku bisa main ke sana? Pengiiinnnn

    ReplyDelete
  11. Kak Indah...
    Nama museumnya (Museo de la Revolucion) mengingatkanku akan nama salah satu tokoh komunis di Indonesia. Tapi ini dari Havana, Cuba.

    Berarti bukan yaa..?

    Kuba itu punya bahasa Ibu sendiri yaa, kak Indah?

    ReplyDelete
  12. Keren Mba punya hobi ke museum itu pertanda orang yang rasa penasarannya tinggi deh xixixi.. Aku pernah ajak teman-teman ke museum ga terlalu menarik mereka kesannya pengen cepat keluar hahaha....tapi di Kuba ini museum nya keren ya.. megah dan pasti menarik banget.

    ReplyDelete
  13. Museum2 di luar negeri tuh keren ya mbaa
    kayak "bercerita" gitu lho museumnya
    aku pengin ke Cuba juga euy

    ReplyDelete
  14. Aku suka berkunjung di tempat penuh historis seperti ini mba. Kayaknya berharap bisa ke Kuba

    ReplyDelete
  15. Jadi pengelaman tersendiri kalau setiap mengunjungi kota, kita singgah di Musiumnya. Pingin ngajak anak anak ke musium dekat dekat sini, tapi kok ya masih pandemi...

    ReplyDelete
  16. Ngomongin Cuba, yang terlintas selalu di benakku adalah Che Guevara. Eh bener, di artikel Mbak Indah, ada dua fotonya nongol.... hihihi....

    ReplyDelete
  17. Museumnya keren banget ya, Mbak. Aku terakhir kali ke museum itu jaman kelas 6 SD waktu liburan bersama ke Jogjakarta di tahun 2008. Jadi pengen ke museum lagi setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
  18. Museumnya unik banget bangunannya ya Mak. Vintage sekali, bikin betah banyak yang dieksplor kalo kesana termasuk selpie2, eehhh..

    ReplyDelete
  19. udah lama juga sih gak ke museum yaa, smeoga bisa nanti abis pandemi jalan2 lagi dan bisa visit museum di luar negeri kaya mba Indah

    ReplyDelete
  20. Jadi inget Una, dia suka juga jalan ke Museum. Pun dengan aku. Senang bawaannya keliling museum ya, Mam. Lihat2 bangunan dan seisinya.

    ReplyDelete
  21. Kalau baca tentang CUba, saya jadi langsung inget sama drama korea yang shooting di Havana Cuba. VIbe kotanya dreamy banget buatku...

    ReplyDelete
  22. Asyiknya dan super jealous mba Indah mainnya jauh amattt. Kemarin restoran pink ucul sekarang museum, vibenya seruuu ya mba dan mewah. Moga aku bs juga kesana segera hihi <3

    ReplyDelete
  23. Suka banget sama arsitektur museum ini. Kelihatan gambarin banyak hal termasuk soal sejarahnya. Jadi pengen ke sana juga, Mbak

    ReplyDelete
  24. Che Guevara ini tokoh revolusi yang sangat famous dari Cuba ya. Suamiku punya beberapa bukunya tapi aku belum baca deh. :))
    Nice to know part of history of a nation by visiting the museum. I'm sure you were enjoying this trip so much.

    ReplyDelete
  25. mbaa aku pun jatuh cinta sama museum setelah pergi ke jerman. di sana museumnya buagus bangeet, sangat terawat, dan ada tour guidenya atau kadang pakai audio. aku jadi ketagihan ke museum kalau lagi traveling. kalau ada museum lokal pun sebisa mungkin aku kunjungi

    ReplyDelete
  26. ahh asik nih tiap mampir ke blog mbak Indah, berasa jalan jalan virtual
    bisa lihat banyak hal seru, seperti museum ini

    ReplyDelete
  27. Bagus ya museumnya mbaa In, ini mewah gitu ya 😍 trus pasti terawat dengan baik. Aku suka ke museum soalnya suka yg pintej 😁
    Aku padamu mbaa, ikuut jelajah museum2 ^^

    ReplyDelete
  28. Aku juga suka berkunjung ke museum mbak jadi lebih kenal suatu daerah dan budayanya ya,menambah pengetahuan juga. bangunan museumnya megah banget deh..

    ReplyDelete
  29. Detil sekali ya, kak Indah untuk sebuha bangunan museum.
    Ini bener-bener banyak filosofi sejarah yang bisa dikuak dan diceritakan kembali kepada pengujung.

    ReplyDelete
  30. jadi ingat kaka iparku yang hobiya ke museum jadi zamannya pacaran sama kakakku, aku selalu diajak keliling museum di Jakarta krn doi emang senang banget hehehe

    ReplyDelete
  31. lihat poto mba indah sm yg di belakangnya sy langsung keingetan yunior sy di kantor yg hapal bsnget sm pemikiran dan idenya Fidel Castro. smp2 dia identik banget dg sosok tersebut

    ReplyDelete
  32. Wuih, cantik banget ya interior museumnya. Aku kalo ke sana pasti banyak foto-foto. Hehehehe. Dan wow, bisa lihat dan kenal lebih jauh tentang Che Guevara ya. Seru banget nih main ke museum ini.

    ReplyDelete
  33. Museumnya sangat terawat ya mbak di sana, desain interior museumnya juga bagus malah seperti bekas istana dibanding museum.

    ReplyDelete
  34. wah sama nih mbak, aku juga kalau ke suatu tempat, maka destinasi yang selalu aku kunjungi adalah museumnya

    ReplyDelete
  35. Mantap banget mbak, disempat-sempatin berkunjung ke museum lokal setiap bepergian ke luar negeri, termasuk ke ketika ke cuba ini...

    ReplyDelete
  36. Havana, Museum Revolusi of Kuba many fascinating story about revolusionary of cuba, it same as Fatahillah museum at Indonesia right?

    ReplyDelete
  37. I feel so bad our government wont help the people in Cuba, how is it you can travel to Cuba.
    Great pictures by the ways. Thank you for hosting #omhgww each week!
    Stay safe!

    ReplyDelete
  38. pengen banget mampir kesana, semoga tercapai ya :D

    ReplyDelete
  39. Beautiful museum. Thanks for sharing and co-hosting at #omhgww. See you next week. Tweeted & Pinned.

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘