WW: Mezquita Abdallah - Abdallah Mosque, Havana, Cuba

Mezquita Addallah  - Abdallah Mosque, Havana, Cuba

Welcome back to Havana, Cuba, with me, indahnuria.com.

I certainly have so much to share and many photos as well as stories are still neatly waited in in my hard disk. This time, I will take this opportunity to share some photos I took from Mezquita Abdallah or Abdallah Mosque, - masjid Abdallah, which is situated in the heart of Havana, Cuba. 

Mezquita Abdallah  - Abdallah Mosque, Havana, Cuba, was inaugurated in June, 17, 2015.

I was looking for the mosque or the praying area for moslems during my trip. Although as a traveler or musafir, I have special arrangement in doing my prayers by combining  and shortening 2 prayers in one praying time. But as you know, when we travel, we tend to go the whole day so I still need to find a proper place to pray so I won't miss it. 

Mezquita Abdallah  - Abdallah Mosque, Havana, Cuba


I was so happy, - and a bit surprised, when I found out that there is this beautiful mosque there waiting for me all other moslem brothers and sisters. Not far from the Obispo area, you will find this mosque near the Casa del Arabe.  I came here to pray dzuhur and ashr, those are the ones in afternoon and late afternoon. I brought my own praying gown for ladies or mukena. 


mini me and and I at the mosque.. with beautiful calligraphy 

I do love the interior of the mosque. It is not too big but spacious enough and comfortable for you to pray. The ablution corner is inside and they also provide El Coran or the Holy Koran if you want to recite it. You will see beautiful ceilings, lovely ceramic on the wall and lovely carpets for the praying mats. Wonderful calligraphy are adorning the walls beautiful. I feel so peaceful and happy to be here.


The praying area at Mezquita Abdallah  - Abdallah Mosque, Havana, Cuba


Al - Quran, the Holy Koran or El Coran in Spanish

inaugurated in 2015 
The mosque was inaugurated in June 17, 2015, at the beginning of Holy Ramadhan 1436 H. When I came here for praying, the brothers and sisters there were very friendly and they asked where I was originated from. When I said Indonesia, not all of them directly recognized it. But they know that Indonesia is the country with the most moslem population in the world and they are familiar with Soekarno, our first President and the Non - Aligned Movement he initiated, as well as the beautiful Bali. They said it is far faraway from Cuba. Indeed it is. Interesting, right!

So, that's another little story I have from my trip to Cuba. Surely will be back with more stories.

Join us on (almost) Wordless Wednesday and have fun with the link party!

28 comments:

  1. Tak lupaa menyambangi Mesjid yang ada di Havana, Kuba ya, Mak!
    Mezquita Abdallah unik banget bangunannya,duh si Mini Me yang menggemaskan tetep yaa ngikuut kmana-mana.

    ReplyDelete
  2. Ya Allah.. sudah tahun 2015 mereka pun belum mengenal Indonesia? just only know our first president and Bali, where he's come from.

    Tapi sebagai muslim, saya bangga bisa dibangun masjid di Cuba. Bangunan masjid Abdallah mirip masjid-masjid di timur tengah ya.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah bisa berkunjung ke Cuba..pasti pengalaman yang bermakna y mb..
    Btw senangnya jadi boneka mini me..ikut halan-halan terus heheh

    ReplyDelete
  4. Subanallah, kagum dengan adanya masjid Abdallah di Cuba ini
    Desain masjidnya serupa dengan masjid masjid yang ada di Timur Tengah ya mbK

    ReplyDelete
  5. Suka banget ini mba unik interiornya yah merasakan banget peacefull-nya di sana semoga bisa ke sana lagi nih

    ReplyDelete
  6. Masyaallah, suka sekali baca cerita mba Indah. Menemukan masjid di negara yg mayoritas penduduknya non muslim pastinya sangat menyenangkan.

    ReplyDelete
  7. Kalau di luar negeri, adzan tidak berkumandang dengan keras ya, kak Indah?
    Keren sekali masjid di Cuba. Ada banyak cerita indah yang selalu bisa menambah semangat pembaca.

    Haturnuhun kak Indah.

    ReplyDelete
  8. Masjidnya cantik dan unik ya Mbak Indah menemukan masjid seperti ini di negara non muslim benar-benar membahagiakan ya bak menemukan oase di Padang pasir..

    ReplyDelete
  9. Bagus banget masjidnya mba, bikin betah ya masjid tuh. Adem dan tenang banget klo di dalamnya..ah jadi kangen ke masjid, udah berapa lama nggak ke masjid...makasih ya mba mengobati rasa kangen aku lihat postingan foto2 dari mba^^..btw di sana Indonesia terkenal dengan banyak muslimnya ya, juga bpk Soekarno dan Bali.

    ReplyDelete
  10. so beautiful mosque.. semoga bisa kesana, aamin ya allah

    ReplyDelete
  11. Wah, th 2015, tidak semua di sana mengenal Indonesia ya Mama Bo, malah lebih mengenal Soekarno, presiden pertama Indonesia.
    Btw itu Mini Me setia sekali menemani Mama Bo di setiap perjalanan :)

    ReplyDelete
  12. Alhamduylillah, setidaknya Presiden RI yang pertama femes di Cuba ya Mbak.

    Oia...sekilas lihat masjid Abdallah kok seperti ada kemiripan dengan masjid di Yogya, MAsjid Kauman kalau gak salah. Atau saya saja yang de javu merasa ada kemiripan ya..

    ReplyDelete
  13. Kalo ga baca judul, liat mesjidnya saya pasti bakal ngira Mba In lagi di Jepang. Ga nyangka ternyata Cuba ya. Cuba yg dibayangan saya di sana muslim sangat minoritas Mba :) Mba ada foto2 saudara kita di sana kah? Saya jadi pengen "bertemu" mereka :`)

    ReplyDelete
  14. Masya Allah, keren banget mesjidnya. Ah senang yah bisa sampai kesana. Semoga saya bisa menyambangi mesjib ini.

    ReplyDelete
  15. Masya Allah, Mesjidnya unik dan "hangat" ya Mba. Berwisata kemanapun memang gak lepas dari Wisata Mesjid-nya, setiap tempat akan memberikan kesan tersendiri dan rasa yang mengundang untuk kembali. Semoga suatu saat dapat menjejak di Mesjid ini juga, Amiin Ya Rabb.

    ReplyDelete
  16. rata2 memang pada ngeh Indonesia kalau kita sebut Bali ya mbak Indah. dan yaa always dong Presiden pertama selalu mereka paham jg

    ReplyDelete
  17. Bagus banget ini masjidnya sumpah keren banget kalau misalnya aku jalan-jalan pengen banget ke sini

    ReplyDelete
  18. Seneng banget kak bisa menemukan masjid yang unik.. sederhana tapi sangat terawat..kesannnya nyaman banget untuk ibadah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat memperhatikan perawatan bangunan ya, semoga kita bisa dpt pelajaran dari sini

      Delete
    2. Iyaa, unik banget ini mesjid, ga begitu luas tapi penuh dengan makna, apalagi sebagai sarana ibadah yang terpenting fungsinya yaaa.

      Delete
  19. Setuju sama komen Mbak Ririe Khayan. tadi sekilas kayak lihat Masjid Kauman, tapi yang ini arsitekturnya lebih rapi, lebih bersih dan tertata. Gak nyangka euy, Masjid di Cuba ada mirip-miripnya sama arsitektur mesjid Jawa.

    ReplyDelete
  20. Ya Allah, Bali dan Presiden Soekarno lebih dikenal dari Indonesia itu sendiri ya, Mak.. Hihi.. Semoga ke depannya Indonesia bisa lebih dikenal lagi. Aamiin...

    Omong-omong, masjidnya cantik, yaa... Seperti Masjid Kauman. Mungkin karena warna kolomnya hijau gelap.

    ReplyDelete
  21. Bagai oase ya mba menemukan masjid di negara yang islamnya minoritas. Masjidnya bagus klasik desain interiornya. Aku suka wisata religi masjid to masjid, apalagi yang banyak memiliki sejarah

    ReplyDelete
  22. Masya Allah, this must be a nice place for praying in Cuba. At first glance the interior reminds me a typical Cirebon mosque with pillars in the room.

    ReplyDelete
  23. Interesting experience ya Mbak Indah. Di negara nun jauh di sana, ada yang masih mengenal presiden pertama kita.

    ReplyDelete
  24. Pengalaman menarik sholat di mesjid Cuba, soalnya penduduk muslimnya pasti dikit banget Deh disana

    ReplyDelete
  25. Masya Allah keren banget. Masjid Cuba nuansanya lokal ya mba. Hihihi

    ReplyDelete
  26. Nama masjidnya bagus. Aku selalu suka nama-nama masjid dunia karena cita-citaku namain anak pake nama masjid. Yang udah kesampaian baru Aqsa, haha. Nanti kalau ada kisah masjid dunia yang namanya bagus/unik, tulis lagi ya mbak. Sapa tau jadi sumber inspirasi nama anakku yang selanjutnya, hihi.

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘