Caraku Bantu Mama Tercinta Mewujudkan Cita - Citanya

Boost Optimum untuk membantu menjaga kesehatan orang tua


"Panjang umurnya serta mulia, serta mulia, serta mulia..."

Waktu masih menunjukkan pukul 6.50 pagi Waktu Indonesia Barat.

Lagu panjang umur lantang terdengar dari ruang tamu kami. Tiramisu dan vanilla mousse, lengkap dengan lilin ulang tahun, sudah tertata manis di meja. Bo et Obi sudah mandi, demikian pula saya yang hari itu akan bekerja dari kantor. Anak - anak juga sudah menyiapkan kartu buatan mereka sendiri yang berisi ucapan ulang tahun, plus kado dari kami, sebuah dompet merek kesayangan mama dari New York City plus sebuah lipstik warna cerah yang mama suka. Hari istimewa ini dimulai sejak awal. And we just couldn't wait!

Kami berenam - keluarga kecilku, mama dan keponakan gadisku, sudah berkumpul di ruang tamu. Hari itu, mama merayakan ulang tahunnya. Lebih dari 6 dekade mama lalui dan alhamdulillah masih bisa berkumpul dengan kami. Sehat. Bahagia. Ditemani anak - anak dan cucu - cucu tersayang. Bahkan mama masih semangat masak makanan istimewa untuk ulang tahunnya sendiri. Karena ingin menghadiahkannya untuk cucu - cucunya! 

Meskipun singkat karena anak - anak harus memulai kelas daring mereka dan aku berangkat ke kantor, perayaan ulang tahun mama tetap berlangsung hangat. Senang bisa melihat mama tersenyum bahagia bersama kami semua. Doa pun terpanjat untuk kesehatan dan kebahagiaan mama in the years to come. Untuk mama yang masih punya banyak cita - cita dan mimpi, karena #MimpiTakKenalUsia. Oya, mama sudah sempat beberapa kali umroh namun belum merasakan naik haji. Semoga mimpi mama bisa segera terwujud ya.

Di saat pandemi seperti sekarang, mama memang sedang berada di Jakarta bersama kami. Mama tinggal di Bandar Lampung bersama adikku dan keluarga kecilnya. Di saat seperti ini, saya benar - benar menikmati waktu kami bersama. Maklum saja, karena pekerjaan saya dan suimi yang mengharuskan kami berpindah negara setiap 3 tahun sekali, waktu - waktu bersama keluarga saat berada di tanah air menjadi  sangat berharga. 

Ngobrol dengan mama, saya banyak belajar mengenai kehidupan. Apalagi sejak papa saya meninggal di tahun 2005, tidak lama setelah saya menikah. Well, sejak kecil kami mengalami manis pahitnya hidup bersama adik - adikku.  Lika -liku kehidupan yang tidak selalu mulus, bahkan kerap membenturkan kami pada keadaan. Lewat sikap, prilaku dan tindakan mama dalam menghadapi segala kelucuan dalam hidup, kami sekeluarga justru bisa melewati berbagai cobaan. Dengan tetap berdiri tegak. Dengan senyum terkembang. 


My mom and I enjoying Gigi Hiu Exotic Beach, Lampung

Buat mereka yang mengenal mamaku, semua pasti bilang kalau mama selalu ceria. Supel dalam bergaul, teman mama banyak dan sampai sekarang pun mama masih aktif bepergian dengan mereka. Well, tentu saja COVID-19 membuat mereka tidak lagi sering berkumpul secara fisik tapi komunikasi terus berjalan. Banyak yang sudah seperti saudara sendiri, karena hubungan yang dekat. Saya pun menikmatinya, karena teman baik dan keluarga adalah harta berharga. Yang tak ternilai harganya. 

Kalau saya boleh bercerita lebih banyak, mama adalah sosok tangguh yang menemani kami anak - anaknya tumbuh dan menggapai cita - cita. Dan layaknya roller coaster, hidup juga penuh dengan kejutan. Kadang kita berada di atas, seringkali kita berjuang di bawah. Mama dan papa almarhum selalu mengajarkan kami untuk berjuang menekuni passion kami dan menggapai cita - cita. Semangat ini masih terus mama contohkan hingga sekarang.

Walaupun usia mama tidak muda lagi, mama tidak pernah berhenti mewujudkan cita - citanya. Satu demi satu. Mama selalu ingatkan kami untuk menyelesaikan pendidikan kami sebaik - baiknya.  Mama tidak pernah malu untuk melakukan apa yang ia gemari dan membawa kebaikan. Memasak, bertualang, mencoba hal baru dan berani menghadapi tantangan. Following the passion. 

Saat saya mulai ditempatkan di luar negeri karena pekerjaan, tepatnya di Geneva, Swiss, salah satu cita - cita mama pun tercapai. Mengunjungi Eropa! Meskipun itu bukan pertama kalinya mama ke luar negeri, tapi perjalanannya saat itu adalah kali pertama mengunjungi benua Eropa. Bahkan cita - citanya berfoto di Menara Eiffel, Paris, pun alhamdulillah  terwujud. Mama pun sempat tinggal selama 6 bulan bersama kami di the Big Apple, kota New York yang penuh pesona. Di sini, cita - cita mama melihat Patung Liberty dan air terjun Niagara pun kesampaian. Sungguh Tuhan maha baik kepada kami semua. Saat ini, mama masih punya satu mimpi. Ingin naik haji!  Mama sebenarnya sudah sempat beberapa kali umroh namun belum merasakan naik haji. Semoga mimpi mama bisa segera terwujud ya. Dan supaya mimpi - mimpi mama ini terpenuhi, kami harus pastikan kesehatan mama terjaga dengan baik.

Ah.. kalau bicara tentang mama memang tidak ada habis - habisnya. Kali ini, saya mau berbagi tips singkat tetap sehat dan bahagia menikmati hari tua a la Nenek Bo et Obi, mamaku, supaya bisa terus mengejar mimpi.

Here they are...

1. Jangan lupa memastikan asupan nutrisi terbaik

Saat memasuki usia lanjut, kita tidak boleh abai dengan kesehatan. Salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh mama adalah dengan menjaga asupan nutrisi. Makan makanan yang sehat dan bergizi sudap pasti harus selalu dilakukan. Jika perlu, suplemen tambahan khusus juga disediakan. Salah satu suplemen yang dikonsumsi adalah Boost Optimum

Dengan kandungan  protein Whey, yang merupakan sumber serat pangan yang tinggi akan  Vitamin E, B6, dan B12, suplemen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian agar tetap aktif sepanjang usia. Hal ini yang membuat Boost Optimum sangat cocok digunakan dan dikonsumsi bagi mereka yang ingin mengembalikan produktivitas saat masa pemulihan. 

Terlebih dari itu, masih banyak banget mandaat Boost Optimum untuk kebutuhan mama yang sudah masuk pada masa Lansia yang juga bisa menjadi mineral pendukung untuk daya tahan tubuh lansia.

2. Bersyukur, bersyukur, bersyukur

Meskipun terdengar klise dan sederhana, tapi mama selalu mengingatkan kita untuk bersyukur. Bersyukur, bersyukur, dan bersyukur atas nikmat-Nya. No matter how hard life can be, selalu ada banyak hal yang perlu disyukuri. Syukur ini membuat kita lapang dan lega dalam menjalani hidup, termasuk daat diberi nikmat cobaan.

Waktu saya divonis kanker payudara, saya langsung memberitahu mama juga. Mama menangis, namun langsung menguatkan. Mama percaya saya bisa dan kuat melawan penyakit itu. Soa mama juga yang membuat saya kuat menyelesaikan rangkaian rangkaian pengobatan dan sembuh. Jadi jangan pernah lupabersyukur yaaa.

3. Jangan lupa bahagia

Jangan lupa bahagia! Ini mantra penting yang selalu mama ingatkan kepada kami anak - anaknya. Sederhana namun ampuh!

Dan bahagia itu ada di mana - mana, terutama dari dalam diri kita sendiri. So wherever you go and whatever you do, never forget that happiness is with you. You are the key to your own happiness. Not others, not something else.

4. Selalu minum air putih yang cukup

Seringkali kita melupakan hal sederhana yang justru membuat kita selalu sehat. Minum air putih yang cukup! Rasanya setiap kita bicara kesehatan, konsumsi air putih yang cukup setiap harinya selalu ada di daftar paling atas. Dan mama rutin minum air putih dari pagi hingga malam. Kebiasaan ini yang diturunkan kepada anak cucunya. Mama seringkali mengingatkan kita untuk selalu minum air putih yang cukup setiap harinya.

5. Tetap aktif dan sempatkan olahraga

Meskipun sudah berumur, mama selalu aktif dan rajib=n bergerak. Olahraga yang dilakukan tidak complicated, namun rutin dilakukan. Salah satu favortinya adalah berjalan kaki. Saat di rumahku, mama suka jalan seputar komples dan ke supermarket terdekat untuk 'mencari keringat'. Tentu saja dengan mengenakan masker dan juga mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, mama juga rajin berkebun. I guess she had green thumbs, karena apa yang mama tanam selalu jadi. Berjam - jam mengurusi tanaman di luar dan di bawah matahari juga termasuk olahraga ya.

Karena mama aktif jalan dan bergerak, makanya saya selalu mendukung dengan nutrisi yang baik, salah satunya susu protein whey seperti Boost Optimum. Protein whey ini bisa mempertahankan kekuatan otot dan daya tahan tubuh mama.

Nestle Boost Optimum

Kalau teman - teman butuh informasi yang lebih lengkap, bila langsung cek di laman Nestle Health Science ya. You can definitely have all the information needed there. Untuk mendapatkan produk ini juga mudah kok. Cek di Tokopedia aja and click HERE for the link atau bisa juga follow Instagram @nestlehealthscience_id yang juga lagi mengajak kita untuk ikutan campaign photo & story competition nih! Not just a competition but more importantly it shares our love and love for our dearest parents. Jangan lupa tulisan cerita terindah kalian tentang cara kalian menjaga dan mewujudkan mimpi orang tua kita. This is so important karena bisa menjadi inspirasi untuk generasi - generasi setelah kita dalam menjaga orang tua yang sangat kita cintai. Ditunggu foto dan ceritanya yaaa teman - teman.

Boost Optimum untuk membantu menjaga kesehatan lansia


Dan itulah tips Sehat dan Bahagia menikmati hari tua a la Nenek Bo et Obi. 

Tidak susah kan ternyata? Banyak hal sederhana yang sebenarnya sudah kita lakukan dan perlu terus kita lakukan agar kita bisa terus sehat dan bahagia.

Mamaku yang selalu ceria dan semangat. Mama yang selalu mencoba menebar kebahagiaan walaupun keadaan tidak selalu berpihak. Mama yang sayang anak - anak dan cucu - cucunya. Mama yang tidak pernah berhenti mewujudkan mimpi - mimpinya. 

Thank you ya, ma. For everything.

Semoga Allah SWT selalu menjaga mama dan memberikan kesehatan dan keselamatan untuk mama ya. Semoga mimpi mama bisa segera terwujud. Kami anak-anakmu akan selalu berusaha menjaga mama dan memberi mama yang terbaik. Semoga teman - teman juga selalu menjaga orang tua masing - masing dengan sebaik - baiknya yaaaPeluk cium dari kami semua.

Stay safe, happy, and healthy, everyone.

57 comments:

  1. Semoga sehat selalu, Nenek Bo et Obi.

    Orang sepuh sekarang hiburannya banyak. Bisa kumpul saudara meski covid melanda. Yaitu lewat WA. Eh, itu mah ibu saya. Sama ga, mbak, dengan Nenek Bo dan Obi?

    ReplyDelete
  2. Mbak Indah juga terkesan selalu ceria, rupanya dari mamanya ya. Masya Allah,semoga beliau sehat selalu dan selalu bahagia dengan anak2 yang mencintainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbaa.. iyaa semoga kita semua selalu sehat yaa

      Delete
  3. Mbak indah, senyumnya sama kayak mamaaaahh. Dan aku pun belajar banyak dari cerita mu tentang mama mbak. Sehat selalu untuk beliau aamiin

    ReplyDelete
  4. Mba Indaah, aku jadi kangen mertuaku dan mamaku mba. Senangnya mba masih ada mamah. Semoga keinginann mamanya terkabul ya. Dan Allah sehatkan juga. Sepakat untuk berikan nutrisi untuk orangtua ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaa.. semangat berikan yang terbaik untuk mamaaa jugaa

      Delete
  5. Alhamdulillah ya, Mbak, Mamanya masih sehat dan aktif. Kunci selalu bisa sehat itu memang menjalankan pola hidup sehat, banyak bersyukur dan selalu bahagia ya...

    ReplyDelete
  6. Happy for your mom ya Mba Indah... semoga tante di usia senjanya dikasih kesehatan, kebahagiaan dan ketenangan lahir bathin. amin amin amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin YRA mbaa.. semogaa kita semua selalu sehaat

      Delete
  7. semoga mamanya mba Indah bisa naik haji yaa, aamiin.
    aku baca cerita ini jadi ingat ibuku. Kangeeeen meski saat ketemu masih aja berantem kecil, hihi ... mau mudik tapi kepikiran lagi PSBB. Ah semoga sehat-sehat semua.

    ReplyDelete
  8. Selalu dapat vine positif dari seorang Mama, dan merupakan inspirasi pertama bagi anak anaknya. Poin pertama ia banget tuh. Nutrisi itu penting utk kesehatan dan juga tumbuh kembang anak anaknya kelak

    ReplyDelete
  9. I've had sick family members use Boost to help with nutrient intake. It's such a great product!

    ReplyDelete
  10. Happy milad buat mamanya Mbak Indah, cantik dan masih bugar ya mbak, bahagia rasanya bisa menemani hari tua mama ya mbak. Alhamdulillah rahasianya sdh dibagi, bersyukur dan tetep jaga kesehatan dgn suplemen macem gini, noted banget

    ReplyDelete
  11. Aku bersyukur banget masih tinggal dengan ibuku, mam. Beliau juga selalu ceria dan sangat tangguh mendampingi anak-anaknya. Semoga sehat selalu ya ibu kita semua dan bahagia di hari tuanya.

    ReplyDelete
  12. Senangnya, Mbak, bisa merayakan ulang tahun Mama. Selamat ulang tahun Mamanya Mbak Indah. Ulang tahun ibuku, Juni, lalu, kurayakan sendiri di makam ibuk. Rasanya.

    Nggak perlu yang mewah tapi tetap hangat bersama keluarga, ya, Mbak. Semoga Mbak Indah selalu diberikan kemudahan untuk membahagiakan Mama di masa tuanya.

    ReplyDelete
  13. semoga mama dan mba indah sehat-sehat selalu ya.
    ahhh, baca postingan ini jadi kangen mamaku. pengen juga membantu mama mewujudkan cita-citanya, makasih lho sharingnya mba

    ReplyDelete
  14. Haturnuhun kak Indah, rekomendasi dan tipsnya.
    Sekarang Ibu juga tinggal hanya berdua sama masku yang ketiga dan baru dapat kabar kalau kemarin lemes, panas dingin mau pingsan.

    Aku belikan susu Boost aja yaa...kak.
    Agar nutrisi terpenuhi dan tetap bisa aktif beraktivitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Indah dan Mama sehat selalu..
      Senang melihat kebersamaan Ibu dan anak perempuannya begini...Jadi kangen sama Ibuku jugaa...bisa begadang - ngobrol kalau uda ketemu.

      Delete
  15. Senang banget ya mbak Ibu masih sehat dan kuat. Selamat ulang tahun dan saya juga mau beli boost ini buat Ibu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mbak..masih segar diajak traveling juga. Sehatsehat selalu yaa buat mbak Indah dan mamanya :)
      Semoga bisa terus melakukan hal yang menyenangkan~

      Delete
  16. Alhamdulillah happy birthday untuk mamanya mbak indah, cantik dan sehat yang mbak. MasyaAllah. barakallahu untuk mama Mbak indah, sehat selalu yaa.

    ReplyDelete
  17. Selamat Ulang Tahun untuk Mamanya Mbak Indah. Semoga senantiasa sehat dan bahagia selalu. Berkah usianya...Aamiiin...

    ReplyDelete
  18. Barakallah Fii Umrik untuk mamanya, mbak.. Semoga senantiasa diberikan kebahagiaan dan kesehatan. Aamiiin

    ReplyDelete
  19. semogaaaa sehat selalu untuk mamanya mbaa. aamiin

    ReplyDelete
  20. Masya Allah senang denger cerita tentang mama. Semoga beliau selalu sehat, ibadahnya lancar dan bisa segera berhaji ya mama Bo

    ReplyDelete
  21. salut. Mamanya masih sehat banget nih. Sama cerianya dengan mba Indah :)
    Jadi ingat ortu sendiri. Semoga bisa sehat juga, dan bisa tetap beri dukungan tuk ortu

    ReplyDelete
  22. Beruntung banget kalian saling memiliki ya mbak. Usia ibuku hampir 6 dekade juga sepertinya aku juga harus menyiapkan suplemen ini

    ReplyDelete
  23. Aku terenyuh baca ceritamu, Mbak. Alhamdulillah ya Mama masih sehat dan bisa jalan2 plus berkumpul bersama anak cucunya sampai jalan2 juga keluar negeri. Manfaatkan banyak2 waktu berkualitas sama orang tua selagi mereka masih ada dan sehat emang penting banget.

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah mama sehat2 mba
    Hiks kangen mamaku mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa chaaa... alhamdulillah masih bisa sama mama niih

      Delete
  25. Salam hormat untuk mamanya mbak. Sehat2 selalu. Kalo diminum sama kita yg menjelang manula, bisa ga ya?

    ReplyDelete
  26. mba... mukanya mirip sama mamahnya hehhe... Alhamdulillah masih sehat dan bahagia. Semoga selalu sehat dan bahagia. Aamiin

    ReplyDelete
  27. Doing the best we can while they're still around.

    ReplyDelete
  28. Wah mamanya cantik, seneng banget liat senyumnya, ceria seperti Mama Bo. Semoga sehat2 terus. Suka tanaman ya sama seperti mamaku :)

    ReplyDelete
  29. Indah, mamanya masih terlihat sehat dan kuat ya...sehat terus ya kalian berdua. Senang liatnya kompak banget

    ReplyDelete
  30. Mama Mbak Indah masih terlihat segar dan sehat. Memang kuncinya semua selain asupan juga ada di hati ya.
    Sehat selalu buat mamahnya ya Mbaakkk...

    ReplyDelete
  31. Fisik orang tua memang tak seperti dulu lagi ya mba. Aku bersyukur tinggal dekat kota sama Ibuku, jadi sewaktu2 bisa ketemu. Wah mamanya tangguh ya mba, besarin anak-anak sendiri sejak ayah mba meninggal. Salut banget. Semoga mamanya mba Indah selalu sehat dan bahagia. Dan memberi nutrisi lengkap seperti susu protein whey seperti Boost Optimum ini salah satu cara membuat orang tua sehat dan bahagia ya mba :)

    ReplyDelete
  32. MAmanya mbak Indah, supel, lincah & cantik awet muda
    Aktiv banget ya ke sana kemari masih nyetir pula. Harus ditambah sulement ya mbak biar tetap sehat

    ReplyDelete
  33. Alhamdulillah, semoga mamanya Mba' Indah dan Mba' Indah sekeluarga sehat selalu. Bahagia ya, bisa menemani orang Tua di masa tua mereka.

    ReplyDelete
  34. Selamat ulang tahun untuk mama Mb Indah, semoga beliau sehat selalu dan bahagia bersama anak cucu yaaa..

    ReplyDelete
  35. Senangnya melihat ibunya mba masih sehat walafiat dan masih bisa berkumpul bersama anak cucu, semoga keinginan ibunda untuk beribadah haji segera terwujud ya :)

    ReplyDelete
  36. jadi inget ibu ku deh kak, beliau harus tinggal di kampung dulu sejak pandemi karena di daerah rumah ku zona merah.

    ReplyDelete
  37. Selamat ulang tahun Tante, semoga selalu sehat dan bahagia ya. Jadi keingat ibu deh kalau gini. Udah lama gak bisa ke rumah ibu karena pandemi. Hanya bisa mendoakan dari jauh semoga beliau juga sehat dan bahagia selalu.

    ReplyDelete
  38. Semoga mama selalu sehat dan impiannya untuk pergi haji ke tanah suci terkabul. Aamiin

    ReplyDelete
  39. Semoga mama selalu diberkati dengan umur panjang, kesehatan dan sukacita ya mbak. Mimpinya bisa terkabul :) saya jadi kangen mama saya.. too bad belum bisa kumpul ke Jakarta krn pandemi ini, semoga lekas berlalu

    ReplyDelete
  40. Cerita Mama-nya Mbak Indah jadi ingat ibu saya. Alhamdulillah keduanya sama-sama menebar kebahagiaan untuk anak dan cucunya. Semoga ibunda kita semua sehat-sehat selalu ya...Aamiin

    ReplyDelete
  41. Semoga mama Mbak Indah beserta keluarga selalu sehat dan impiannya untuk pergi haji ke tanah suci segera terkabul ya 💟

    ReplyDelete
  42. Sehat2 selalu ya mbak ibunya. Aku jadi langsung browsing tentang produk nestle ini, ada juga yang dikhususkan untuk orangtua ya. Thank you mbak infonya.

    ReplyDelete
  43. Barakallah buat Mama, ya Mbak. MasyaAllah masih bugar, ya semoga sehat selalu... dan Mbak Indah mirip banget mamanya.. :)

    Oh iya... bersyukur memang resep yang mujarab banget untuk berbagai kondisi :)

    ReplyDelete
  44. Semoga mamanya Indah selalu dlm lindunganNya, tetap ceria n full of happiness. Baca tulisan ini Bunda jd ingat ketika usia 70th anak cucumenantu ART berkonspirasi sedemikian apik demi terwujudnya sebuah pesta kejutan ultah Bunda. Sampai kini usia bunda 81 mereka tetap memanjakan dan ingat ultah bunda setiap tahunnya dengan kado dan do'a.

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘