Eid Mubarak, Eid Mubarak!

Eid Mubarak, Eid Mubarak

EID MUBARAK, EID MUBARAK
HAPPY EID AL-FITR

Wishing all my dearest family and friends a wonderful and joyful Eid Al-Fitr!
May Allah SWT continue bestowing us with endless blessings.
Aamiin Ya Rabbal Alamiiin


We all know, Ramadhan and Eid AL-Fitr this year is different due to Corona.
No congregation at the mosque, no buka bersama or having ifthar party, no open jamaah Eif Al-Fitr sholat (at least for many of us, since we saw many were still doing it :( ), no mudik or going back home, no salaman or hand-shaking asking for forgiveness.

Yet, we have new traditions as well.
Virtual tradition!
Virtual buka bersama or ifthar, virtual mudik, virtual family gathering, virtual saweran or giving bonus money to the kids due to their good behaviours during Ramadhan (to be followed by transfer LOL),  and many more. We shared and chatted through various platforms, - Whatsapp group, zoom, Google meet, skype..you name it! And again, as we learn to live side by side, make a peace with this new normal, we can actually enjoy it!


We still share the same joy and happiness although we are not together physically.
This is the ew normal that we all have to learn and bear.
Walaupun kita tidak secara langsung berkumpul, tapi kita tetap bisa berbagi kebahagiaan dan kesenangan dengan keluarga tercinta.


Like it or not, we all have to restrain ourselves so that we can take care of our own safety as well as others. 
Ini bukan buat siapa - siapa, tapi buat kita dan orang - orang yang kita cintai. Kita tidak pernah tau bahwa di balik fisik kita yang sehat dan baik - baik saja ternyata kit bisa menjadi carrier yang mematikan untuk orang tua, anak, keluarga, teman, tetangga dan orang lain. Perang melawan virus yang kasat mata seperti ini memang membuat kita kerap menyepelekan kondisi dan situasi yang sesungguhnya. Semoga kita bisa tetap sadar dan disiplin melawan virus Corona ini.



We also prayed at home instead of going to mushola, mosque or other places of worships. 
We did it at home, just the 4 of us.
We really solemnly enjoyed all this process and thank God for the opportunity to actually celebrate Eid Al-Fitr in a different, yet beautiful way.

Getting ready to pray at home

cheers from duck-face Indah et Nadine :)

So again, allow me to say:

EID MUBARAK, EID MUBARAK
HAPPY EID AL-FITR

More stories, video and pictures will come from our celebration of Eid Al-Fitr this year. Meanwhile, wishing you all  happy, healthy and safe days ahead!


34 comments:

  1. Selamat idul fitri, Mbak Indah. Mohon maaf lahir dan batin. Lebaran tetap asyik walaupun di rumah aja.

    ReplyDelete
  2. Taqobbalallahu Minna wa Minkum, maaf lahir batin ya Mbam Indah. Tetap ungu ya temanya seperti biasa, Obiiii cute kamu pakai ungu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lahir batin yaa Liaaaa....iya nih unguuu terus hehehehe

      Delete
  3. Selamat Idul Fitri emak kesayangan kita semuaaaaa :)
    Memang yaaa, tahun ini tuh BEDAAA BANGET, tapi apapun itu, kita tetep kudu bersyukur bisa jalani ibadah Ramadan dan ber-Lebaran secara virtual :)

    ReplyDelete
  4. Selamat idul fitri Mbak. Walau beda dan harus di rumah aja, silaturahmi tetep jalan terus, ya. Alhamdulillah adanya aplikasi di sosmed jadi tidak hilang kontak dengan teman dan keluarga

    ReplyDelete
  5. Met lebaran mbaa.. mohon maaf lahir batin.
    Beda lebaran tahun ini, banyak hikmah. Sedih juga tapi harus jalaninnya dengan semangat..biar anak2 juga happy ya mba ^^

    ReplyDelete
  6. Selamat Lebaran Mba, mohon maaf lahir batin, bersyukur bisa berkumpul di rumah merayakan idul Fitri dalam keadaan sehat, aamiin..

    ReplyDelete
  7. sajadahnya kompakan ungu semua makk... samaan juga nih kalo shalat berjamaah, si meong ikutan nangkring :D
    selamat idul fitri dan mohon maaf lahir batin buat mak indah sekeluarga :*

    ReplyDelete
  8. Selamat Idul Fitri Mbak Indah dan keluarga.
    Maaf lahir batin... :)

    ReplyDelete
  9. Selamat Idul Fitri juga, Mbak Indah.. taqabbalallahu minna wa minkum.
    Walaupun saat ini kita merayakannya serba virtual dan di rumah aja, tetapi Idul Fitri tahun ini tetap spesial. Bahkan bagi kami sekeluarga justru sangat spesial. Salam buat keluarga ya, Mbakk :)

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah gak kerasa ya sudah lebaran aja selamat berlebaran ya kak minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir batin yah

    ReplyDelete
  11. Selamat Hari Raya to you and your beautiful family!

    Social distancing has made this year's Eid Mubarak so strange!

    ReplyDelete
  12. happy eid mubarak mba! taqaballahu minna wa minkum, berkah dan bahagia selalu buat mba sekeluarga

    ReplyDelete
  13. Taqobbalallahu Minna wa Minkum, maaf lahir batin ya Mba Indah. Lebaran pakai tema ungu ya udah trade mark, hihiii.

    Virtual silaturahmi termasuk bagi-bagi angpo ya. Via transfer juga nih kami di sini, ponakan udah pada pinter

    ReplyDelete
  14. empus...tahu ajah kalau manusia mau kumpul ibadah dg tanda gelar sajadah. hayooo kamu gak boleh duduk di sajadah dulu ya, ntar keinjek

    ReplyDelete
  15. Selamat Idul Fitri mbak Indah, semoga selalu dalam keadaan sehat ya mbak. Lebaran tahun ini memang berasa berbeda banget, aku pun menjalanlam sholat ied dari rumah.

    ReplyDelete
  16. Selamat Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Batin Mbak Indah. Meski idul fitri di rumah saja tapi tidak mengurangi kesakralannya ya Mbak.

    ReplyDelete
  17. Taqabbalallahu minna wa minkum, kak Indah.
    Semoga Allah pertemukan dengan bulan Ramadan kembali.

    Aamiin~

    Melihat berita grafik penambahan pasien Covid ini sungguh miris. Ada yang memilih untuk tetap mudik, maka resikonya harus dihadapi harus dihadapi bersama, bahwa grafik beberapa kota tujuan mudik menjadi meningkat tajam.

    Semoga Allah lindungi kita semua dan keluarga dari virus ini.

    ReplyDelete
  18. Ramadhan Dan lebaran yg special y mba,, sedih dgn keadaan spt jnj tapi di ambil hikmahnya yg terbaik Aja,, mohon maaf lahir bathin ya kak ��

    ReplyDelete
  19. Eid Mubarak! Loved your post! I was looking to link up with you but couldn't find the party. I also have a Lnk Party happening on Fridays- please come and link this beautiful post- I'd love that! Thanks

    ReplyDelete
  20. Ramadhan dan Lebaran yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ya, Mbak. Setidaknya ada hikmahnya juga, jadi bisa kumpul dan beribadah bareng keluarga

    ReplyDelete
  21. Huhuuuy duck facenya kompak gtuu, tetep lucuk menggemaskan ko.
    Btw lebaran tahun ini spesial banget yaa, yag penting kita ttep mencipakkan rasa happy dan semangaaat.

    ReplyDelete
  22. Ini lebaran pertama saya bersilaturahim secara virtual. Buka whatsapp lalu video call dengan beberapa teman kantor. Bahkan sampai 10 teman sekaligus. Dan ini ternyata sungguh mengasyikan. Nggak berasa tahu-tahu sudah 1 jam ngobrol.

    ReplyDelete
  23. Banyak sekali kebiasaan baik yang dulu kita lakukan seperti sungkeman dan saling bersalaman, kini tak bisa lagi kita lakukan. Aku sih berharapnya agar corona ini beneran segera musnah agar tak ada lagi jarak antara kita dengan orang-orang kesayangan.

    ReplyDelete
  24. Selamat merayakan idul fitri juga mbak Indah dan keluarga, mohon maaf lahir dan batin yaa. Walau msh agak susah berjumpa dengan teman atau saudara untungnya msh bisa digantikan secara virtual ya

    ReplyDelete
  25. Selamat le aran mba I dah dan keluarga swmoga swhat selalu..mohon maaf lahir batin ya mba

    ReplyDelete
  26. Selamat hari raya idul fitri mba indah. I hope we can meet each other one day. Mohon maaf lahir batiin

    ReplyDelete
  27. Selamat idul fitri mbak, mohon maaf lahir batin ya... Meski berbeda tapi banyak hikmahnya ya...

    ReplyDelete
  28. Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin Mbak Indah
    Meski merayakan Idul Fitrinya berbeda tahun ini, banyak hikmah yang kita dapati ya..Insya Allah

    ReplyDelete
  29. Selamat idul Fitri juga
    Mohon Maaf Lahir Batin
    Jika ada salah dalam berkomentar

    ReplyDelete
  30. This is a difficult time for celebrations. But it is worth it to find other ways to celebrate those special holidays. I'm glad you found a way to celebrate your special holiday. Thank you for sharing your post and for co-hosting with #omhgww.

    ReplyDelete
  31. Happy Eid Al-Fitr! I'm sorry the virus didn't allow for normal celebrations, but I am glad that didn't dampen the spirit of the holiday and you found ways to still celebrate.

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘