WW: Sam Poo Kong Temple, Semarang, Central Java, Indonesia

The dragon..

Come and join me on my visit to Sam Poo Kong Temple, Semarang, Central Java, Indonesia.


it is indeed a great temple!

Such a historical place and culturally interesting as Semarang is the true melting pot in Indonesia with many Chinese descendants residing since centuries ago.










And I got the chance to wear traditional Chinese costume as well.
It was sooo much fun!








Join us on (almost) Wordless Wednesday and have fun with the link party!

36 comments:

  1. Blum pernah main ke klenteng iniiii
    Pengin ke sini dan pepotoan kayak mb Indah
    Serba MERAAHHH euy, tsakeeppp
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Aku lho belum main ke Sam Poo Kong Temple ini. Mau ngajak Kakak belum jadi2 karena sibuk sendiri2. Next kudu ke sana

    ReplyDelete
  3. Mbaaa...foto2nya cakeeeep euy.. Dan mba Indah juga makin cantik dg baju tradisional cina nya..
    Ah, pengen ke dan lagi deh..

    ReplyDelete
  4. Pengen banget ke situ ajak anak2. Kalau sewa baju itu sejam atau gimana mba Indah?

    ReplyDelete
  5. Klentengnya bagus banget, mbak :)
    Jadi mau mampir kalau lagi maen di Semarang. Lumayan untuk foto2 :)

    ReplyDelete
  6. Bagus bgd klentengnya. Berasa kayak di cina padahal di jawa tengah. Cakep. Mbk indah jg cakep dg pakaian tradisional cina.

    ReplyDelete
  7. Lho Mbak, ke Sam poo kong bisa pinjam bajunya itu kah? Waktu masih tinggal di Semarang, pernah aku diajak Pewe main ke klenteng ini, tapi waktu itu belum tahu kalau bisa pinjam/sewa bajunya. Cantiknya Mbak Indah pakai baju itu.

    ReplyDelete
  8. Aku pernah ke Sam Poo Kong mba, hanya baru sempat di bagian depan aja, belum eksplor semua ruangnya.
    Semoga satu saat bisa lebih lama di Sam Poo Kong

    ReplyDelete
  9. Meski gak jauh jauh amat, tapi aku belum pernah ke Sam Poo Kong mbak. Cuma kemarin pas sodara sempat kesana dan foto foto juga, jadi mupeng. Baru tau juga kalau bisa pinjem baju buat kepentingan foto. Wah pasti menyenangkan

    ReplyDelete
  10. Seperti putri dari Tiongkok, Mbak. Saya kayak nonton film kungfu dna sejenisnya hehehe

    ReplyDelete
  11. Mbak, ada yang sewain kostum gitu ya? Seru ya.. trus ndilalah kok sepi tempatnya jadi bagus buat foto. Atau emang biasanya juga ga terlalu rame gitu ya mba?

    ReplyDelete
  12. Tahun 2012 saya ke sana, saat hamil 6 bulan deh. Langsung juga ke Lawang Sewu dan Lasem

    ReplyDelete
  13. Masyaallah indah banget Sam Poo Kong. Aku belum pernah ke sini hiks dan selalu ingin setiap melihat foto atau tulisan teman teman. Moga bisa segera ke sana aamiin

    ReplyDelete
  14. Udah lama aku gak mampir ke Sam Poo Kong, waktu itu gak sempat nyobain pakaian adatnya juga, seru juga ya buat foto2

    ReplyDelete
  15. Ke Semarang belum sempat foto2 cakep gini. Senangnya ada tmple seperti ini yang juga masih bagus ya mba

    ReplyDelete
  16. Nyesel banget deh waktu ke Semarang ga sempat ke Sam Poo Kong ini huhu waktu kesana full kerja sih soale.

    ReplyDelete
  17. Waaa aku sudah kesini tapi belum nyobain bajunya. Harus diulang nih, pengin foto pakai baju adat gini.

    ReplyDelete
  18. Sejarah yang dirawat dengan baik bisa menjadi modal kerukunan.

    ReplyDelete
  19. Bagunannya sangat bagus dan megah mbak, walau beberapa kali ke Semarang blm pernah ke Klenteng ini.

    ReplyDelete
  20. Bagus bgt relief- relief yg ada di Sam Poo Kong, udah peninggalan lama tp masih tetap trawat. Aiihh naksir juga make bajunya Mba

    ReplyDelete
  21. Wah menarik nih..Mba Indah cakep ih pke busana itu..jd kayak istri kaisar hahaha..

    ReplyDelete
  22. Wuih, keren banget ya sudut-sudut dan ornamen-ornamen kuil Sam Poo Kong ini. Btw, aku jadi kepikiran bikin tulisan yang banyak fotonya gini deh. Suka bingung aja, moto banyak hal tentang suatu tempat, atau event gitu, tapi foto2nya cuma nongkrong di hape atau laptop aja. Dibikin tulisan kayak gini kayaknya bagus. Dishare ke banyak orang :)

    ReplyDelete
  23. keren ya kuilnya, beneran kaya berasa lagi main ke negara aslinya aja gitu padahal mah cua di Semarang ya...

    ReplyDelete
  24. Dakuw yang orang Semarang malah belum pernah nyoba pakai baju ala putri Tiongkok gitu mba. Asliii mbak Indah udah mirip deh dengan putri dari Guang Zhou

    ReplyDelete
  25. Yeaayyy... kesampaian juga ya mam ke Sam Po Kong dan foto-foto menggunakan Cheong Sam cantik ini. Sebelumnya pas sama Mb Ade ke sana, kami berdua ragu-ragu loh untuk memilih baju yang ini. Ternyata kereeeen banget ya pas dipake. Pengin ngulang foto2 lagi jadinya :D

    ReplyDelete
  26. Relief Sam Po Kong berasa nyata yaa, kak..
    Indahnyaa...
    Kak Insav cocok banget pakai merah...((biar gak ungu selalu, hehhee...))

    ReplyDelete
  27. Saya malah belum pernah pakai kostum2 itu pas ke Sam Poo Kong, padahal sudah beberapa kali ke sana ��

    ReplyDelete
  28. Huwaaa aku malah belum pernah minjem kostum ini buat pepotoan Mba Indah
    Alhamdulillah ya sudah sampe Semarang, sayangnya pas di rumah mertua andai ga pengne juga ketemuan

    ReplyDelete
  29. Jadi pengen balik ke Semarang dan mampir ke Sampokong ini. Foto-fotonya mirip di film sejarah Cina deh.

    ReplyDelete
  30. aaaa liat ini aku jadi pengen banget berkunjung ke sam poo kong temple ini nih, kebetulan aku emang belum pernah berkunjung ke semarang, hihi

    ReplyDelete
  31. Mama Bo tuh pakai apa aja pantes dan memukau gitu ya
    Trus angle foto fotonya pun lain daripada yang lain
    Saya jadi pengen belajar juga hehe

    ReplyDelete
  32. kece ya tempatnya, ada kostumnya segalaa ihihhi. seru nih klo tempat2 di indoa byk yang begini

    ReplyDelete
  33. Semarang kayaknya identik dengan Chinese, ya? Kayaknya ada juga mesjid yang bernuansa Chinese di Semarang.

    ReplyDelete
  34. Look at you! I love it! I want that outfit, so bad!

    ReplyDelete
  35. You always end up in the most interesting places. How fun your life must be. TFS and for co-hosting at #omhgww.

    ReplyDelete
  36. Sampokong ini memang salah satu tempat wista yang dapat mengeduksi untuk kita mengenal budaya bngsa lain

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘