WW: World Cancer Day 2019 in Jakarta, Indonesia

I just joined the commemoration of the  World Cancer Day 2019 in Jakarta, Indonesia, last weekend.

Us from Yayasan Kanker Indonesia

I know that the World Cancer Day itself is celebrated every February 4th, but apparently we celebrated it a bit later than that.

Many survivors, doctors, oncologists, medical personnel, as well as families and friends whose life have been touched by cancer have gathered that Sunday.

All of us were wearing costumes with specific colors, reflecting 10 colors of cancer awareness ribbons. I joined Yayasan Kanker Indonesia, Indonesian Cancer Foundation, for this event. 

Giant cancer awareness raising ribbon :)
So the plan was to gather with all other groups, walk to Bundaran Hotel Indonesia where we have car-free-day program, and take pictures of colourful ribbons from above using drone.

I joined the event with my aunty, Mira Boissevain, who is also breast cancer survivor like me. 
After we were done with the walk, we had our heart-pumping 30-minute non-stop Zumba and it was super fun!

I sincerely hope event like this will help raising awareness about cancer and the importance of early detection. 

The three of us...can you see the resemblance between me and my aunty Mira Boissevain?
So people, if you feel any lumps anywhere, do visit your doctor. The sooner the better and never underestimate any lumps or foreign things in your body!


Support us!

I'm a survivor!


Cheers
Stay healthy, everyone.
Do you celebrate World Cancer Day as well in your place?

Join us on (almost) Wordless Wednesday (just click the link) and have fun with the link party 🎉


32 comments:

  1. Waktu 2 tahun lalu aku ikutan lari mundur tuh mbak buat memperingati hari Kanker juga di Jakarta. Aku kenalan dengan para suvivor di sana yang semangat juga ikutan larinya

    ReplyDelete
  2. Wahhh semangat, Mba Indah dan kawan-kawan survivor lainnya. Sehat selalu yaa, amiiin :)

    ReplyDelete
  3. Kalo dengar kata kanker, selalu terbayang almh. Bibiku yang meninggal karena kanker payudara :(

    Semoga kita semua selalu diberi kesehatan yaa, Mba Indah, amiiin

    ReplyDelete
  4. Kanker suatu hal yg mengerikan, papa saya beberapa bulan lalu meninggal karena kanker paru2 mba. Selama sakit dia kuat banget dan akhirnya dia menyerah saat vonis dokter di stadium akhir. Saya terus berdoa untuk setiap orang pengidap kanker agar sembuh dan dimudahkan setiap prosesnya.

    ReplyDelete
  5. God bless you mba. Senang banget ngeliat ada event yang kaya gini. Bikin kita aware sama keadaan sekitar. Thanks mba

    ReplyDelete
  6. Kalau denger kata kanker memang mengerikan. Dulu pernah takut pas tahu ada benjolan di payudara, sudah takur bgt tuh kalau kena kanker payudara, tapi alhamdulilahnya pas di USG ternyata bukan. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan jgn sampai deh kena kanker.

    ReplyDelete
  7. Event yang keren dan menginspirasi sekali mbak. btw ngomong2 tentang kanker saya juga ngeri dan jadi ingat sama almarhumah tante saya yang meninggal karena penyakit mematikan ini.

    Bersyukur ya di luar sana ada yayasan peduli kanker seperti Yayasan Kanker Indonesia ini. Karena yah baik keluarga maupun yang menderita kanker pasti sangat membutuhkan empati dan uluran tangan dari orang2 sekitarnya.

    ReplyDelete
  8. Event gini jadi support buat pasien kanker ya mba. Jadi mesti aware dengan sakit kanker dan cara menanggulanginya. Saya baru baca blog yg di translate bhs inggris. Keren mba jadi bisa dibaca luas oleh mancanegara. Salam kenal juga ya mba 🤗🤗

    ReplyDelete
  9. Terus semangat ya utk mba Indah & para survivor lainnya... Dan aku pun kembali terharu ingat almh kakak kesayanganku..hiks..

    ReplyDelete
  10. Meski telat, tetap kompak dan semangat ya, Maaaam. Bahagia melihatnyaaaa.

    ReplyDelete
  11. Di sini blm ada kegiatan yg memeringati hari kanker ini. Semangat para survivor karena ini lumayan bantu orang2 yg kena untuk sembuh dan sehat kembali

    ReplyDelete
  12. Wah kirain kalau World Cancer Day gitu identik dengan warna pink. Sehat selalu untuk semua, ya. Semoga semakin banyak yang peduli untuk mencegah penyakit ini

    ReplyDelete
  13. Kereen nih eventnyaa. Ku salut sama mereka2 survivor cancer semangatnya.
    Ohya, jadi inget bulan lalu aku ngasih terapi Bars sama yayasan cancer di Bandung.
    Pas lagi Ngebars, kerasa banget sakitnya di aku, trus pikirannya mencari udara segaar, duduk ditaman, pohon2 yang membuat mereka fresh. Ahh.. sesuatuu pokonamah

    ReplyDelete
  14. Ibu mertuaku, adik iparku dan kakak ipar, semua survivor kanker mbaaak. Dari mereka juga aku jadi tahu gimana ciri-ciri kanker payudara. Keluarga suami kebanyakan menjadi penderita kanker, makanya aku menjaga pola makan untuk suami dan kami sekeluarga. Karena kebanyakan kanker itu dari keturunan ya.

    ReplyDelete
  15. Senang banget kalau ada event beginian, penderita kanker jadi terhibur banget berasa dia gak sendiri menghadapi penyakitnya, ada yang peduli terhadap dirinya... sehat selalu mba indah dan sayapun demikian, Aminn

    ReplyDelete
  16. Keren nih event kayak gini. Para survivor saling memberi semangat. Kata org bijqk obat yg paling manjur itu hati yang gembira

    ReplyDelete
  17. Mbaaakk aku baru tahu ada event seperti ini. Mungkin aku yang nggak update kali ya? Atau memang event seperti ini cuma untuk kalangan sendiri aja, which is yang tergabung di Yayasan Kanker Indonesia? Apa yang bukan anggotanya bisa ikutan juga?

    ReplyDelete
  18. Senang bisa saling mendukung dalam kegiatan yang positif.
    Dan salut sama para pejuang kanker.

    Jadi ingat Ibu Ani Yudhoyono.

    Semoga Allah mudahkan, lancarkan dan beri kesehatan kembali.
    aamiin~

    ReplyDelete
  19. Keep moving forward mbak. i hope you get better and keep healthy

    ReplyDelete
  20. Salut sama semangatnya teman-teman survivors, keren semuaaa.. semoga selalu diberkahi kesehatan yaa buat mba Indah dan teman-temannya, supaya bisa terus menyebar semangat positif ke seluruh dunia :)

    ReplyDelete
  21. Keren banget , aku selalu terharu sama perjuangan teman teman penyintas kanker semoga perjuangan melawan kanker diganjar pahala ya sama Allah. Semoga diberi kesehatan sama Allah mba indah

    ReplyDelete
  22. Salut untuk para pejuang tangguh yang sudah sekuat tenaga melawan kanker. Yes you can. We all support you, also love you :*

    ReplyDelete
  23. Kalian keren-keren banget sih terharu aku. Kalau denger inget gemenku yang menderita kanker, saat ini beliau kena kanker payudara stadium 3B. Mohon doanya ya kak semoga temenku bisa survive seperti kamu.

    ReplyDelete
  24. MasyaAllah slaing support bikin haru, mbaa kapan diadain di semarang atau Pekalongan aku mau banget hadir dan support. Semangat mba Indah dan sahabat.

    ReplyDelete
  25. Event yang sangat inspiratif, selalu suka dengan event kesehatan.. karena kita yang sehat jadi semakin aware akan pentingnya menjaga kesehatan... semoga kita semua terhindar dari penyakit ya mba.. aamiin

    ReplyDelete
  26. Selalu support kak 😊 Acaranya keren banget yah, kalau di Mksr aq gk tw apa ad jg atau tidak. Fighting!
    😘

    ReplyDelete
  27. Event yang inspiring buat support juga ya mbak kepada penderita kanker. Salut sama survivor kanker yang menginisisi acara ini. Aku baru tau kalau dperingatinya setiap 4 Februari. Semoga sehat2 semuanya aamiin

    ReplyDelete
  28. You are such a great inspiration, Indah! Hats off to you!! You go, girl!

    ReplyDelete
  29. Good on you what an inspirational post Indah:-)

    Have an inspirationaltastic week :-)

    ReplyDelete
  30. Great pictures and great celebration of life Indah, just stopped by to Tweet and spread the word! Have a great week!

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘