NY Now and Indonesian Pavillion

Have you heard of NY Now?
Some of you have I supposed.




NY Now is a very special exhibition indeed. 
Gathering leading associations in various industries and market partners, this show attracts many incredible suppliers as well as wholesale buyers from all over the world. Showcasing handmade, home, lifestyle and artisan creations, NY Now is definitely a valuable and rewarding event for those looking for versatile, global market for home, lifestyle, gifts and more. Truly a creative hub with breathtaking, authentic designs and great products offered.

NY Now merupakan salah satu ajang bergengsi yang menampilkan aneka produk karya berbagai pengrajin maupun seniman dari berbagai penjuru dunia. Tidak kurang dari 400 produsen dari sekitar 60 negara berkumpul dalam pameran ini. Berlangsung dari tanggal 30 Januari - 3 Februari 2016 di Javits Center, NYC, NY Now memang sayang dilewatkan. 

Namun berbeda dengan pameran biasa, NY Now dikhususkan untuk wholeshale dan sangat mengedepankan profesionalisme. As stated in its guidelines,"This Market is for the Trade only, individuals must document their direct, professional Trade affiliation to be admited." Memang tidak semua supplier bisa serta merta ikuta dalam pameran ini dan untuk mempertahankan integritas ajang ini, penjualan di tempat dilarang dan semua pesanan harus dikirim melalui order pengiriman. On-site sale and delivery of merchandise is strictly prohibited and all orders must be shipped. Para pembeli pun diminta mendaftar terlebih dahulu, sehingga kredibilitas mereka pun dapat dicek dan terjaga. Tidak heran kalau NY Now dipenuhi banyak peminat, baik suplier maupun pembeli. Banyak exhibitors yang telah mengikuti acara ini berulang kali, bahkan berturut-turut dalam beberapa tahun. Some say dibutuhkan paling tidak 4 tahun untuk bisa benar-benar established hubungan dagang yang solid melalui salah satu ajang perdagangan terbesar di AS ini, karena tahun pertama dan kedua adalah masa 'perkenalan' dengan pasar AS maupun dunia, dan tahun ke-3 dan ke-4 merupakan masa 'pembuktian' bahwa para suplier dapat memenuhi permintaan buyer yang datang dalam event ini.

Indonesia pun tidak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam ajang ini.
Ada 3 suplier asal Indonesia yang mengikuti acara ini, yaitu Lumiga Bali, Kamawardhana dan C-Tie Dye by Angel. 

Mba Teti dan Lumiga Bali 

Indonesian Pavilion at NY Now

tasnya lucu yaaa :)
Produk yand ditampilkan cukup beragam, namun memang masih didominasi oleh produk tekstil dan keragaman desain pakaian siap pakai. Lumiga Bali, misalnya, menampilkan berbagai desain pakaian maupun tas tangan yang menggunakan aksen kain batik. sementara Kamawardhana asa Bandung, menampilkan koleksi musim semi tahun 2016 yang mengangkat tema Crysler's Day. Sementara itu, C-tie dye menampilkan aneka kreasi pakaian dengan kain jumputan yang khas dan penuh warna. Animo pengunjung terhadap barang-barang Indonesia pun cukup tinggi, apalagi para supplier yang ikut pun sanggup memenuhi order hingga ribuan pieces. I sincerely hope they will have a successful event indeed.

Pojok Indonesia


some of the product being displayed at Indonesian Pavilion

Meskipun bukan exhibitor, saya tidak mau ketinggalan untuk melihat sendiri keseruan NY Now. Walaupun hanya sempat menikmati pameran ini sebentar saja di sela-sela makan siang, namun lumayan banyak barang-barang lucu yang saya lihat. Sayangnya kita tidak boleh melakukan pembelian satuan di tempat dan semua pembelian pun harus dikirim. Dan terus terang banyak sekali pernik-pernik dan hiasan untuk aksen rumah yang saya suka, termasuk karpet, lukisan, hiasan dinding dan masih banyak lagi. Pokoknya mupeng berat deh. 

I just love this colorful cherry trees :)


some of the lovely home product for you to enjoy :)
Belum lagi di bagian artisanal resources yang dipenuhi kerajinan tangan hand-made beraneka rupa, termasuk produk stationeries, kecantikan organik dan kosmetik. 
Ya tuhan..kemasannya pun lucu-lucu banget. Yang ada saya mencatat banyak alamat website para suplier itu, sambil berjanji pada diri sendiri untuk mengeceknya dari rumah nanti :).   

Other booths also offered various products and creative designs. Starting from dining ware to body lotions, from sofa to pinata. Everything looks cute to me :).
I really enjoy those cute and colorful packaging as well. 

I just can't get enough of it :)
So, what do you think about NY Now? 
There will be another round this summer, I guess it will be in August.
I hope we will have more Indonesian suppliers coming this time.
I just can't  wait to see that again :).

25 comments:

  1. aneka gorengan juga sampai ke NY ya mbak

    ReplyDelete
  2. Cherry trees-nya cantik banget Mba.. warna-warni..

    ReplyDelete
  3. Cherry tree itu sekarang lagi ngetrend hadir di acara resepsi pernikahan di jakarta. Jadi kalo resepsi di gedung nyaris selalu ada corner dimana berdiri cherry tree... emang jadi romantis dan sweet banget sih jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bnageeet...aku juga sering liat di mana-mana tuh mba :)

      Delete
  4. Oooo i.loved those cute cosmetic packages. Are they organic?

    ReplyDelete
  5. Oooo i.loved those cute cosmetic packages. Are they organic?

    ReplyDelete
  6. New York.... So you're living in New York, maaak? Envy you.

    ReplyDelete
  7. Whoaaa keren! Itu tas yang dari wadah tepung unik banget buat dipake orang non-Indonesia. :D

    ReplyDelete
  8. Looks like a nice event stocked with lots of lovely things!

    ReplyDelete
  9. we need more Indonesian suppliers down here..

    ReplyDelete
  10. thanks for your nice posting. I'm proud of your report
    Cemungud Mak

    ReplyDelete
  11. seru yaa ada pagelaran bazzar super komplit dengan barang2 yang menarik :)

    ReplyDelete
  12. hahaha tasnya unik dari karung tepung terigu itu ya? jadi inget jaman OPSPEK waktu masuk kuliah dulu, disuruh buat tas dari karung tepung terigu juga :)

    ReplyDelete
  13. Wuih... Gorengan aja sampe NYC, aku kapaaaan??!

    ReplyDelete
  14. Suka banget deh sama gorengan nya... sangat unik dan stylish :D

    ReplyDelete
  15. mbak aku mau deh jadi tukang gorengan di NY

    ReplyDelete
  16. wow wow wow
    amazing sekali ya :D
    sepertinya tahu bulat digoreng dadakan bakal laku keras nih di sini, hehe

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘