Pesta Rakyat 2014 @NYC

Setiap tahunnya, dalam rangkaian peringatan Dirgahayu negeri kita tercinta, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York mengadakan Pesta Rakyat.

the opening of Pesta Rakyat 2014

Kali ini, Pesta Rakyat 2014 diselenggarakan di Landmark on the Park yang persis berseberangan dengan Central Park sisi Barat. Tempat yang juga merupakan aula gereja ini mudah dijangkau dengan transportasi umum. Hal ini merupakan faktor penting lho, karena acara diselenggarakan pada hari Sabtu dan parkir susaaah hehehe. Susah dalam arti berbagai tempat akan penuh dan harus membayar karena banyak yang masih ngantor or kerja. Well, at least jika kita bisa naik transportasi umum dengan mudah, insya allah yang hadir dalam acara ini akan banyak. And that's exactly the case here :)

Layaknya perhelatan tahunan yang di nanti - nanti masyarakat Indonesia yang berada di New York City dan sekitarnya,  acara tahun ini pun berlangsung seru.

How exciting to have a lovely weekend filled with non-stop entertainment from various kinds,- traditional Indonesian to modern contemporary- and super yummy food from home that you always dearly miss. And the chance to meet friends from different part of NYC and the surrounding cities...Won't miss it for the world :).


on the way to Pesta Rakyat..



Kami sekeluarga pun semangat untuk menghadiri acara tahunan ini. Meskipun saya masih dalam masa penyembuhan, namun rasanya sayang jika tidak hadir. Apalagi ini menjadi pengalaman pertama kami untuk menikmati Pesta Rakyat. Udah kebayaaang banyaknya makanan khas nusantara yang pastiii buat ngiler :).

So off we got prepared...getting ready. We were thinking about taking the public transport but then my hubby decided to drive instead. 

It was a lovely weekend indeed...where clear blue sky and perfect weather surely accompany our journey.




it was really a beautiful day...view otw as well :)
When we arrived, (after making three turns to find parking spot - surprised, surprised :)), the place is already crowded. 


Rameeeee asliii...
jadi tambah semangaaat deh kami mengisi buku tamu dan mendapat nomor door prize. Denger - denger hadiahnya termasuk gadgets, laptop dan tiket lho...plus aneka vouchers ...hmmmm..

Masuk ruangan, sudah banyak teman yang lalu lapangan dengan makanan khas Indonesia. Wuhuuuu....tapi sebelumnya foto duluuuu dong. Apalagi ada background khusus khas Indonesia yang cantik. Dan Obi pun langsung berpose :). Click...



Masuk lebih dalam  ke tempat acara, ruangan sudah penuh dan ramai dengan pengunjung. Bangku pun  hampir tak tersisa. Kalau ramai sih tidak heran memang...karena warga indonesia yang datang berasal dari berbagai penjuru kota New York maupun negara bagian lainnya seperti New Hampshire, Maine, Philadelphia,  New Jersey, Connecticut,  dan kota lain.


Tuh..rameee kaaan...
Pesta Rakyat kali ini juga menjadi ajang Silahturahmi dan temu kangen. So, photo session is indeed on the agenda. Pssst, tongsis pun beraksi lhoooo di sini :)


Dan tentu sajaaaaa....bagian yang paling seru adalah kuliner tanah air tercinta :). Meskipun banyak yang tidak sempet saya foto, makanan yang dijajakan dalam Pesta Rakyat kali ini cukup beragam. Mulai dari sate padang, siomay, mie pangsit, es teler, es cendol, tekwan, rendang, gulai dan makanan padang...sampai tape uli, kue kembang goyang, bakwan, tahu isi, lemper, gemblong, kumba sari, dan teman-temannya... 

Bayangkan..buat kami di sini, makanan yang mudah dijumpai di tanah air ini benar-benar anugrah. Meskipun restoran Indonesia termasuk banyak, namun to have them all in one place is heaven! 

Intinya,  untuk urusan perut, bahagiaaa deh ♡♡♡♡

sudut makanan Padang :)
tape uli et kembang goyaaaang :) 
ini es campur epic banget...sampai suamiku ngg bagi-bagi...
aneka kue....dan gorengaaaan :)




Berbagai pertunjukan yang ditampilkan pun meriaaah...mulai dari tari tradisonal Indonesia yang begitu meriah dan rancak, berbagai classical number in grand piano yang dimainkan oleh orang-orang Indonesia yang berbakat, band yang menampilkan lagu-lagu Indonesia maupun top 40 yang seru, hingga tari kontemporer yang menarik karena dibawakan anak-anak dengan lucuuuu...
Pokoknya seruuu...


Bareng Tita yang kan membawakan tari Japin...

graceful traditional dance...


bravooooo...


All in all, we were really having fun!

Tak terasa, waktu sudah meunjukkan pukul 2 siang. Langsung teringat tiket parkir hehehe...bukannya apa-apa, kebetulan kami kebagian tempat parkir yang hanya bisa di book 2 jam dan setelah 2 kali diperpanjang, kami pun memutuskan untuk mampir sebentar ke Central Park. Apalagi saya sempat janji dengan Bo et Obi untuk main ke taman favorit kami ini.

And since we entered through Strawberry Fields, we managed to briefly stop and pay homage to the famous Imagine mozaics, where everyone solemnly remembered the untimely death of John Lenon.


Then, after a brief session of running around barefoot on the green grass and some selfies while lying comfortably on the ground,  we finally called it a day.

look who's having fuuuun...
leyeh-leyeh duluuuu...

with Obiiiii :)
one of my fave spots in Central Park...
Well, it's been fun indeeed..we all went home with huge smiles on our faces :).
Hopefully we get the opportunity to enjoy next year's Pesta Rakyat ..

15 comments:

  1. Seruuuu... pasti seneng bgt ya terutama icip2 kuliner dan kumpuul sodara sesama indonesia di negeri asing. Hihi tongsiis nyaaa

    ReplyDelete
  2. Kalo di sini, penganan seperti itu rasanya biasa ya, tapi kalao sudah jauh rasanya jadi luar biasa. Kayaknya saya juga jadi pengin makan makanan khas kampung saya deh.. :)

    ReplyDelete
  3. Seru banget pesta rakyatnya, mbak...
    Dan itu, berfoto pake "tongsis" aka tongkat narsis benar-benar sudah meraja-lela ya...hehehe

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih kang....bener2 merajalela eta si tongsis hehehe

      Delete
  4. sayang bget kalo gak ikutan ya...seru bget,,eh..mak..aku suka ama motif celananya,,,keren bget,,,

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. iya, ini pojokan yang paling rame et antrinya panjaaang :)

      Delete
  6. bagi dong es campurnyaaaa hahaha
    Acaranya seru :)

    ReplyDelete
  7. Nice pictures, very delicious and fun holiday!

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘