Vintage Lovers and Foodies, Don’t Miss Sambel Hejo Sambel Dadak

Cheers from the Frakarsas!
Hi there,

Looking for a cool place to hang out with your family, beloved ones or your wonderful friends?
I just find the right place for you then.
Especially to those loving delicious Sundanese cuisine, endless photo sessions in vintage setting, and friendly services. Not to mention wonderful packages that they have will surely make you smile as it doesn't rob you or your bank.

Vintage Lovers and Foodies, Don’t Miss Sambel Hejo Sambel Dadak Rawamangun!


Gurame goreng yang enaaak iniii
Sebenarnya aku udah lama banget pengen review tempat ini.
Lokasinya yang deket banget dari rumah, makanan Sunda yang enak dan less MSG, plus dekorasi vintage dan booth photo yang asli lucu membuat tempat ini kontan menjadi tempat favorit keluargaku. 
Lucunya, kami sering banget melewati tempat ini setiap keluar dari kompleks rumah dan memutar ke arah Rawamangun, namun baru sempat mampir beberapa bulan lalu.  
Dan sejak itu restoran ini jadi tempot favorit kami sekeluarga.
Pas deh untuk kumpul - kumpul merayakan hari istimewa maupun sekedar makan sina tau makan malam bersama orang - orang tercinta.

So, let's see what's on the menu!
For sure, they serve traditional Sundanese (tribe from West Java, Indonesia) cuisine which is quite famous in Indonesia.
They have the package called Liwet (for 2 or 3 people) and a la carte menu as well.

Nasi Liwet is the specially prepared steamed rice, cooked with a mixed of traditional herbs like lemon grass, bay leaves and salted fish. The complete package also include ayam goreng basah - fried chicken with traditional spices; tahu and tempe goreng; cimplung or the potato fritters, sambel dadak and sambel hejo - the famous chili sauce; and peda bakar or the grilled salted fish.




You can also have them a la carte, per item or per portion.
Some additional menus like vegetable sautée with tauge and kangkung as well.
Our favorite is also the fish menu, different kind of gurame,  or the carp fish. They do excellent grilled or fried fish on the spot. 

The package for 2 persons costs you Rp 75.000,- , while the package for 3 persons is Rp 120.000,-. Complete information on the menu and its prices can be checked at http://sambelhejosambeldadak.com . The outlet that we visited is the one in Rawamangun.

Here are some photos of the menu we enjoy in this place.

sambel hejo sambel dadak
Cimplung and sweet corn fritters
the famous sambal dadak

tumis tauge

rendang mengkol, anyone
fried tempe and tofu

Sambal hejo or the green chili

Don't forget to check my video at YouTube channel for more stories and photos of those delicious menu plus lovely vintage setting.





And that's not all folks.
Besides those yummy food, they also have free vintage photo booth, complete with all the properties and costumes.
We definitely love it!
The setting is like a traditional hub in the middle of the rice field, complete with paddy, vintage utensils, and more.
Check it out...we had so much fun taking those pictures.


Mbo Jamu Obi :)





Now you know why we love this place sooo much.

If you get a chance to come and visit, here's the complete address. 

SHSD Sambel Hejo Sambel Dadak Rawamangun
Jl. Cipinang Baru Utara no.35
RT.9/RW.3, Cipinang, Kec Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jakarta 13240





Have fun and enjoy your visit.
Bon appetit!

46 comments:

  1. Aku baru tau nama cimplung. Jadi penasaran nih sama rasanya

    ReplyDelete
  2. Duh mbak..aku kalo kesini kayaknya juga bakal jatuh cinta deh...Menunya menggoda..harga bersahabat..tempat juga menyenangkan. Komplit!

    dianesuryaman dot com

    ReplyDelete
  3. Aku ngiler sambal ijonya mbak. Bikin nagih apalagi di campurkan ke ayamnya mantap banget.

    ReplyDelete
  4. Malam-malam begini perut saya mendadak protes hahaha. Enak banget penampakannya! Harus banget deh ini saya datangin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak saya kalau lagi libur sekolah malah makannya semakin sering. Kayaknya harus diajakin ke sini juga. Biar bundanya libur masak sesekali

      Delete
  5. itu gurame kalau di sini namanya gurame terbang. kalau jagungnya yg digoreng pipih namanya dadar jagung. hmmm so yummy 😁

    ReplyDelete
  6. Wah mantap semua nih menunya. Liburan saatnya eksplorasi wisata kuliner. Hahaha....sambal hejo ini penasaran pengen tahu rahasia cara bikinnya. Warnanya tetap hijau. Kalau kita bikin suka jadi hitam

    ReplyDelete
  7. Obiiiii.... gemashhh banget sama mbo jamu nan unyu2 yang menjiwai bangettt gitu posenyaaa :D
    Duh, aku mupeng ke resto ini.
    Di sby jg ada, tapi vintage utensils nya kurang nendang :D

    ReplyDelete
  8. Mau dong diajak ke sini mba. Senangnya bisa fefotoan khas gitu dengan keluarga tercinta ya mba

    ReplyDelete
  9. Keren banget booth fotonya, sudah lengkap dengan kostumnya pula.

    Dari semua menu yang mbak sebutkan, ada satu yang saya nggak ngerti. Walau sudah lihat gambarnya, cimplung itu terbuat dari apa ya mbak?

    ReplyDelete
  10. Sambel dadak dicocol ama tahu tempe hmm yummie. Saya kira ini di daerah ternyata letaknya di cipinang. Very recommended

    ReplyDelete
  11. Ya ampuuun I really love your pictures, especially the family picture. Keren banget sih mbak restonya, banyak pernak pernak Jawa yg potretable. Harga menunya pun tak mahal. Kok bisa aja nemu yg kayak ginian. ��

    ReplyDelete
  12. Sambal dadak selalu bikin ngeces karena fresh dan pedesnya berasa.
    Aku kok jadi penasaran sama restonya. Kapan+kapan ke sana ah.

    ReplyDelete
  13. SAmbel dadakan atulaah meni menggoda nikmatnya bikin ga berhenti makan nikmat, suasana kostum pun mendukung ya Mak..

    ReplyDelete
  14. Lihat foto sambel dadak, kujadi ngilerrr, pengen cobain sambel dadak ...... pasti enak

    ReplyDelete
  15. Wah, senengnya kalo ada resto enakyang lokasinya deket rumah gitu yah mbak, pastinya jadi langganan deh. Soalnya kalo mau makan enak tinggal melipir aja gak usah jauh macet2an hehehe.

    Sambel dan liwetnya seriusan bikin ngiler sih mbaaak

    ReplyDelete
  16. Aku paling demen banget sama nasi liwet, apalagi perpaduan lauknya menggiurkan sekali ini ya mbak. Coba ah pengen sekali-kali kulineran kesana sekalian bisa foto-foto seperti mbak Indah keluarga juga.

    ReplyDelete
  17. Aku baru sekali mba makan sambal hejo. Mnurutku unik gitu rasanua. Tapi hanya nemu pas di Bogor :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. BIsa nambah nih aku kalau menu makan kaya gini mbak hehehe, apalagi ada nasi liwet & sambal2an gitu

      Delete
  18. DUh mbak aku salah waktu nih bca postingan mbak indah, pagi2 mana laper belum saraoan lihat nasi liwet dan teman-temannya.

    ReplyDelete
  19. Asyik banget nih tempat makannya, tersedia pakaian sunda untuk foto-foto. Tergoda banget sama makanannya. Yuami, yuami, mba.

    ReplyDelete
  20. Huaa nasi liwetnya terlalu menggoda, lauknya juga unik ya, nampak enak sekali..apalagi ada latar vintage nya jadi betah nongkrong di sana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unik ya mbak, bisa nungguin menu dengan pepotoan di sana dan pakai baju ala ala jaman dulu. Jadi ngiler nih pagi-pagi belums sarapan lihat sambel hejo nya

      Delete
  21. Aduh, rendang jengkolnya menggoda banget... Asyik ya bisa foto-foto juga, kostum dan propertinya udah disediain pula...

    ReplyDelete
  22. Wah menu sambelnya enak keliatannya mbak trus ada mini studionya pula buat berfoto2 :D
    Sambel Hijau ini hanya ada di Rawanmangun atau ada cabang juga di tempat lain ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti apa ya sambal dadak kini, aku belum pernah nyicip hehe.
      Sewadah gtu kayaknya cukup bikin kepedesen hehe :D
      Cimplung itu makanan kyk apa ya mbak? Ada isiannya gtu?

      Delete
  23. Belum pernah eui, foto vintage begini.
    Pasti seru nih!

    Senang banget ya mba, ada resto yang lokasinya dekat rumah dan cocok dengan menunya pula, perfect combo ini mah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang resto2 emang selain jualan makanan juga menjual tempat dan bahkan studio buat poto2 jug kyk gini yaaa

      Delete
  24. Alamaak.. menunya bikin ngiler itu. Masakan Sunda itu memang terkenal banget enaknya. Ditambah lagi tempatnya yg bernuansa vintage gitu. Makin komplit deh..

    ReplyDelete
  25. Bisa poto2 gt juga ya mba seru mangan smbil ngumpul poto tematik jawa gitu
    Sehat-sehat mb indah dan suami. 😍😍😍

    ReplyDelete
  26. Obi gayanya boleh juga nih mbak, hehee
    Kalo menunya aku ngiler liat penampakan tumis tauge dan sambelnya. Bakal ngabisin nasi kalo lupa diri, hahahaa

    ReplyDelete
  27. Hei ada nasi liwet rupanya. Kangen makan liwet, sudah lama nggak bikin nasi liwet lagi di sini. Jadi pengen buat ah. Thanks Mbak sudah mengingatkan.

    ReplyDelete
  28. Wah bakal masuk di bucket list aku nih buat dicobain, gurame gorengnya keliatan kriuk banget

    ReplyDelete
  29. Nasi liwet is one of my favorite foods, Ms
    Ehm... so very glad can visit your blog and read this article
    I wish I can go there with my family someday
    Aamiin

    ReplyDelete
  30. Wah mantap ini enak banget mbak, aku penasaran sama cimplung karena belum pernah cobain rasanya.

    ReplyDelete
  31. Sambal memang jadi pelengkap untuk kita menikmati makanan ya.. rasanya kalo makan tanpa sambal itu gimana gitu rasanya.. sebagai penikmat sambal aku berasa ngga makan kalo tanpa sambal.. lho jagi curcol gini aku

    ReplyDelete
  32. Makan apapun klo udah ada dadar jagung mahh beuuhhh pasti abis banyak akunya... Apalagi plus sambel. Hihi

    ReplyDelete
  33. Mbak datang ke sana memang sudah ancang2 pake kebayaan gitu ya atau di sana juga nyediakan properti berupa pakaian?

    ReplyDelete
  34. Wah menunya sangat menggoda dan tempatnya pun ok punya ya mba.
    Lihat foto2 Obi n Bo jd gemes hehe..

    ReplyDelete
  35. Wow, auto lapar..resto semacam ini cocok untuk kumpul2 bareng keluarga. Paling suka nasi liwetnya. Ditemani sambel yang pedesnya mak nyuss tambah lahap makannya. Hihi. .

    ReplyDelete
  36. Keren banget ya mbak insav tempatnya dan foto-fotonya. Aku salah timing nih ke sini, jadi lapar tengah malam

    ReplyDelete
  37. Menu-menunya oke semua ya mam, plus bonus photo booth yang kece gini. Bakalan jadi favorit keluarga deh kalau sepaket gini. Ya makan ya foto-fotoan. ;)

    ReplyDelete
  38. Sambalnya enak kayaknya bund. Emang doyan pedas suka kalau lihat sambal.

    ReplyDelete
  39. Fokus pada foto-foto yang ada di artikelnya. Keren tempat makan punya area'untuk berfoto zadul. Saya suka dengan propertinya. Seakan sedang berada di masa lampau.
    Sambal dadak enaknya dibuat dadakan saat hendak makan agar rasa mantap

    ReplyDelete
  40. The food looks amazing! And how fun is that photo booth. I would spend a lot of time taking photos there.

    ReplyDelete
  41. wah itu toge tumisnya uhhhh mengugah selera bangett
    seru ya sama klluarga makan bareng gini pesan menunya variatif jd bisa cobain semua dan foto2 in semua hehe

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘