MERDEKA - HAPPY 78TH INDEPENDENCE DAY, INDONESIA


It was windy and cold, as we started assembling for the flag - raising ceremony this morning. 

Yet, our hearts were warm with pride as we saw Merah Putih, our national flag, was gallantly fluttering against Aotearoa’s blue sky. A beautiful, historic day! 


Pengalaman indah di bumi Aotearoa merayakan genap 78 tahun usia negeri tercinta, kebanggaan kita semua, Indonesia. #thefrakarsas beruntung bisa menjadi bagian dari cerita penuh warna tentang jalan panjang perjuangan, indahnya persatuan dan persaudaraan serta memaknai kemerdekaan. Alhamdulillah… merci ya Rabb 🇮🇩🙏.



Saya dan @bofrakarsa were proudly wearing our Tapis from beloved hometown, Lampung. A bit mix and match I know (apologies for that) but proud to wear my Siger and the set of West Lampung Tapis I got as my dowry (thanks sweet 💜 @frakarsa ).



Bo was wearing his Tapis and Kiket, the headrest for Lampungnese males, Manuk Mekhem or the sleeping bird (CMIIW please 🙏😇). Well, again happy and proud to wear them 🇮🇩🇮🇩🇮🇩 


 These are only a tiny bit of fun photos I took today, so bear with me 🤗😉 


 Merdeka 🎉🎉

26 comments:

  1. Walaupun jauh tapi masih bikin nasi tumpeng . Aih rasa syukur bertambah tambah cinta tanah air sekaligus silahturahmi dengan warga Indonesia . Btw gak cerita nih lomba 17san yang diadakan di sana

    ReplyDelete
  2. So happy bisa ikut andil di peringatan HUT RI di negeri orang ya mba. Aku hanya di rumah saja kemarin, sama keluarga liat upacara bendera di TV :'

    ReplyDelete
  3. Serunya HUT RI di sana, dengan tumpengan juga dan ada penyerahan e-KTP ya yang makin menjadikan cinta tanah air meski sedang berada di negeri orang

    ReplyDelete
  4. Ya Allah, Obi udah tinggi banget ya ... Bangga pastinya ia jadi paskibra utama di luar negeri pula.
    Merinding itu pastinya pas pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya di negara orang...

    ReplyDelete
  5. Pengalaman tak terlupakan bukan cuma buat Obi tapi juga kebanggan buat Tge Frakasra ya mbak, senang banget lihat Obi jadi pasukan pengibar bendera. Sayang banget aku ga nonton TV nih mbak

    ReplyDelete
  6. MasyaAllah.. Totalitas tanpa batas mbak Indah,sepertinya langitpun ikut memeriahkan, ikut haru membaca ceritanya. Bangga menjadi warga Negara Indonesia dimanapun tempatnya.. Semoga tahun depan bisa merayakan dengan keadaan yang sehat dan bahagia ya Mbak..

    ReplyDelete
  7. Mantap pisan nih diblur negeri, saat acara special, bisa ketemu batagor dan es teler, duh beneran nikmat mana lagi yang kan kau dustakan ya... Merdeka!

    ReplyDelete
  8. Langit biru dengan awan-awan cantik di Selat Cook ini menambah syahdu upara RI ke-78 ya Mba. Dan anak gadisnya cantik dan bisa merasakan bangganya menjadi pengibar bendera di KBRI.
    Sukses dan sehat selalu mba Indah, cerita 17-an di Surabaya kemarin seru juga karena tahun ini adalah tahun pertama si kecil ikut merasakan gegap gempita lomba khas 17-an.

    ReplyDelete
  9. Masya Allah, memperingati hari kemerdekaan yang ke-78 NKRI di DWP KBRI Wellington sangat menggugah perasaan. Tentu saja mbak Indah dan seluruh WNi yang sedang bertugas maupun menuntut ilmu di sana sangat bangga ya. Para perempuan berkebaya terlihat cantik2 semua. Bapak-bapaknya juga tampak gagah berani. Salut!

    ReplyDelete
  10. Seru bangeet, btw Obi cantik dan kece banget nih jadi paskibraka. Posisi KBRI New zealand secantik itu ya mba, view-nya super cantik di ketinggian.

    ReplyDelete
  11. Dirgahayu RI ya mbak Indah, cakep banget obi masyaallah. Kaya baru kemarin liat obi pulang sekolah pas mbak indah posting cerita waktu masih di US, skrg udah jadi paskibra aja, mana pakaiannya juga lengkap. Keren ya peringatan hut RI disana

    ReplyDelete
  12. Cantiknya mba Indah pakai kain tapis, bangga pasti ya mba. Apalagi Obi menjadi bagian dari petugas pengibar bendera, seneng ya bisa jadi momen yang mengesankan. Aku jadi laper lihat foto tumpeng nya, nampak enak banget sih, mbak

    ReplyDelete
  13. Waaah merinding sekali ya pastinya ikut merayakan upacara Bendera 17 agustus di luar negeri. Kelihatannya pesertanya banyak di foto. Berarti masyarakat Indonesia di Wellington banyak jg ya mbak

    ReplyDelete
  14. Wah seru banget mba perayaan di selandia baru.. melebihi serunya di kotaku sepertinya inii.. Keren banget anaknya jadi pengibar bendera euyyy..

    ReplyDelete
  15. Seneng banget deh liat meriahnya perayaan kemerdekaan ke-78 di Welington. Viewnya cantik ya di sana. Bangga pasti anaknya Mba Indah jadi salah satu pengibar bendera pusaka. Meriah banget perayaan di sana. Pada pakai baju adat dan tumpengan pula. Dirgahayu Indonesiaku

    ReplyDelete
  16. Terharu saya bacanya mbak. Bisa merayakan peringatan kemerdekaan Indonesia, tapi tidak di negera Indonesia. Tetap meriah ya.

    ReplyDelete
  17. Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan latar langit biru. Cakep banget deh. Bayangin anak-anak lomba makan kerupuk dan teman-temannya. Rasanya pasti lebih seru yaaa

    ReplyDelete
  18. Wah ini keren banget mbak Indah, walau berada jauh dari tanah air tapi perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia selalu memiliki momen yang indah ya mbak. Apalagi Obi menjadi pasukan pengibar bendera di Wellington.

    ReplyDelete
  19. Tahun ini perayaan kemerdekaan di kompleks juga meriah
    Ada berbagai lomba, puncaknya ada karnaval mbak

    ReplyDelete
  20. Merdekaaa...! Ikut bahagia sayanya, Mbak. Ada rasa haru dan bangga ya, bisa upacara bendera di Kantor Dubes, Wellington, New Zealand.

    Jadi pengalaman tersendiri untuk memperingati HUT RI. Tak lewat pula ya, nasi tumpeng.

    ReplyDelete
  21. Seruuuuu yaa. Selalu kepengen merasakan upacara kemerdekaan di LN, pasti lebih berasa syahdunya karena di perantauan banyak banget yang akan dirindukan.
    Wah senangnya sekalian menerima e-KTP ya. Berarti nanti kalau balik Indonesia akan lebih mudah kalau ngurus2 persyaratan administrasi ya mbak.

    ReplyDelete
  22. Serangkaian Perayaan Hari Kemerdekaan yang luar biasa di Wellington ya, kka Indah.
    Ikut merinding melihat foto-fotonya.. bangga sekaligus bahagia karena bendera merah putih dengan gagahnya tertancap di tanah Wellington.

    Semoga damai selalu untuk negara-negara berdaulat di seluruh dunia.

    ReplyDelete
  23. Masya Allah, kerennya Obi jadi paskibra di sana. Tentunya bangga banget ya mbak melihatnya. Ikut merinding dan bangga baca postingan ini. Begini yaa rasanya haru dan bahagia jadi satu saat merayakan HUT Kemerdekaan RI di negara orang.

    ReplyDelete
  24. Masya Allah... Baca dan liat foto fotonya ikutan terharu mbk. Di belahan bumi lain tetap meriah dan pastinya excited banget ya merayakan hari kemerdekaan.

    ReplyDelete
  25. Meskipun di negeri orang, tapi ramai dan meriah ya perayaan 17 agustus di Welington. Jadi terharu dan ikutan bahagia melihat para diaspora seolah di negeri sendiri

    ReplyDelete
  26. merdekaaaaaa
    btw keren banget perayaannya disitu

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘