WW: Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung at a Glimpse

Selamat datang di Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung.



Banana Island, West Coast, Lampung.

Such an amazing place indeed!


Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung



Straight across Indian Ocean, on the western coast of Lampung, Banana Island or Pulau Pisang is offering endless beauty.

Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung


Perjalanan panjang dari Bandar Lampung menuju Krui dan perjalanan di laut dengan jukung yang seru benar - benar terbayar kontan. Cantik banget dan 

We have been blessed to be traveling to different parts of the world and we can’t miss the beauty of #lampung #thetreasureofsumatra ♥️♥️♥️. 



Sejak pandangan pertama melihat pulau seluas 2.310 hektar ini, kami sekeluarga terpukau dengan pantai pasir putihnya, air toska bening, samudera tak berujung dan deru ombak yang menghanyutkan. Aaah... makin cinta aku dengan Lampung yang kereeen ♥️♥️♥️ .





Cerita lengkapnya aku cicil di blog dan youtube yaaaa ♥️♥️♥️

Join us on (almost) Wordless Wednesday (click HERE) and have fun with the link party!
.

43 comments:

  1. namanya unik ya mbak, pulau pisang, ada sejarahnya kah? sampai di namakan begitu?

    ReplyDelete
  2. Kangen jalan jalan. Waktu ke pesbar kami belum berani nyebrang karena Razqa baru 1 tahun. Kalau di labuhan jukungnya sendiri pengunjung masih kurang kesadarannya soal kebersihan, tapi kalau liat foto2 pulau pisang, bersiiih ya

    ReplyDelete
  3. Seger banget liat pantai ya..
    bersih, cantik..
    jadi kangen nikmatin angin sepoi-sepoi ditepi pantai :D

    ReplyDelete
  4. Wah indah sekali pantainya. Aku juga lebih suka pantai yang pasirnya putih dibandingkan yang hitam. Duh, jadi pengin jalan-jalan ke pantai lagi bersama keluarga.

    ReplyDelete
  5. Kenapa disebut Banana Island, Mbak Indah? Apakah karena banyak pohon pisangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah karena kalau dipotret dari atas bentuk pulaunya seperti pisang? Hahahaha. Jadi nggak sabar untuk lanjut membaca cerita berikutnya.

      Delete
  6. Masya Allah, Mba, ini keren banget... Sempat googling juga tentang pulau pisang ini dan ternyata emang keren ya pantai di barat sumatera ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bikin penasaran ya ... saya pernah dua tahun tinggal di Riau, sayangnya gak ke Lampung hiks.

      Delete
  7. Masya Allah..cantik bener pemandangannya. Suasananya juga tenang. Sukaaa. Kalau lihat pasir putih dengan gradasi birunya air laut gini tuh jadi ingat Gili Air di Lombok sini dan Pantai Bira di Sulawesi Selatan sana.

    ReplyDelete
  8. Segeerrr
    seruuuuu!

    Pengin banget main ke sini kalo copid udah kelar ya Mak

    ReplyDelete
  9. masya Allah...cantik banget pantainya mbak. jadi kangen pantai aku

    ReplyDelete
  10. Pulau Pisang, hhmm.....lucu namanya ya...apalagi ini pemandangan laut...indah banget deh. Bakalan betah berlama2 berada di sini. Semilir angin berhembus sambil menikmati air kelapa mudah hhmm...asyik!

    ReplyDelete
  11. Saya baru tau ada daerah namanya Pulau Pisang. Apa disana banyak Pisang ya sehingga diberi nama seperti itu? Di daerah saya (Kalteng) ada sebuah kabupaten yang bernama Pulang Pisau. Mungkin sodaraan jauh sama pulau ini hehe...

    ReplyDelete
  12. Di sini Pulau Pisang di tempatku Pulang Pisau namanya, daerah yang konon katanya melihat pisau terbang-terbang di udara adalah hal biasa, hihihi, maklum tinggal di Kalimantan yang masih kental adatnya.

    btw, jadi kangen pantai liat Pulau Pisang sebiru ini lautnya

    ReplyDelete
  13. Saya setuju, Mbak. Pantai di Lampung memang keren. Sukaa lihat warna birunya yang luas berbatasan dengan pantai pasir putihnya.
    Semoga suatu saat nanti saya juga bisa melihat langsung keindahan Pulau Pisang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ingin rasanya main pasir di pantai Pulau Pisang yang indah itu, Mbak. BTW apakah di sana ada banyak pohon pisangnya? :D

      Delete
  14. I'd love to visit this little island when i go back to my hometown.
    thank you for the recommendation, sister...

    ReplyDelete
  15. Cantiknya Pulan Pisang ini ya mbak Indah, jadi nambah lagi nih list untuk destinasi kalau nanti ada rejekin ke Lampung.

    ReplyDelete
  16. Memang benar deh, pantai dan air laut di Pulau Pisang ini meggoda banget. Hijau toscanya itu serasa mengundang banget agar segera di datangi :)

    ReplyDelete
  17. Jadi naksir sama OOTDnya kak Indah.
    Ini kain khas Lampung, kak?
    Pulau Pisang, apakah ada makna dari penamaan pulau Pisang ini, kak?
    Daerah penghasil pisang, misalnya...hehhee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi auto-nyanyi "Rayuan Pulau Kelapa" melihat banyaknya pohon kelapa di Pantai Pulau Pisang yang indah.
      MashaAllah~

      Delete
  18. bagus banget. Di tunggu cerita lengkapnya mbak.
    di kasih teaser foto-foto keren gini aja udah seneng banget. Tapi penasaran juga ama cerita lengkapnya

    ReplyDelete
  19. Lampung ternyata banyak ya pantainya. Mana cantik-cantik dengan laut yang biru begitu. Aku tahunya Lampung itu gunung. Temenku dari Lampung soalnya. Kepengen deh bisa jalan-jalan ke Lampung. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngomongin Lampung, jadi keinget sama temenku yang tugasdi Lampung. Orang Bandung. Dua Minggu sekali pulang ke Bandung. Dan kalo ketemu, seru banget deh. Dia juga banyak cerita soal pantai-pantai di Lampung

      Delete
  20. Pengen jalan2 ke lampung sama anak2 sekalian mereka nyobain naik kapal laut, belum pernah hehe

    ReplyDelete
  21. Cakep banget mbak. Daerahku juga pantai tapi ga sebersih ini. Ini kayak masih alami daerahnya

    ReplyDelete
  22. Wah. .Ini di lampung ya.. Biru ya lautnyaa.. Beda sama pantai disini.. Airnya coklat. Heu.

    Tp gimanapun jg pantai selalu bikin kangen

    ReplyDelete
  23. Nyesel loh tiap kali ada teman atau kerabat yang pamerin foto pantai di Lampung. Aku kesana kok cuma numpang lewat aja, hikss. Next time pengen ke Lampung dan main air di pantai yang cantik seperti ini, mbak

    ReplyDelete
  24. What a beautiful beach.. and island.. I hope someday i can explore this beach with my family..

    ReplyDelete
  25. Thanks for your sharing Mba. Look your picture make me curios want yo visit it too. Is cool from Lampung

    ReplyDelete
  26. Mbak Indah, ada dermaganya gak sih Pulau Pisang. Apa aku gak lihat dari foto aja?

    ReplyDelete
  27. Duh seger banget deh liat mba Indah jalan-jalan ke Pulau Pisang. Unik pula ya namanya. Cantik banget pemandangannya

    ReplyDelete
  28. Indah pantainya. Saya rindu melihat selat Makassar yang batasnya pulau di ujung sana. Sayangnya sekarang ada daratan dibangun dan bangunan-bangunan membatasi pandangan mata.

    ReplyDelete
  29. Pantainya keren banget nih Lampung, penasaran jadinya pengen lihat langsung hehe...

    ReplyDelete
  30. Setiap baca tulisan tentang wisata di Lampung aku selalu menganga..sebab warna lautnya itu begitu indah..jadi semakin bersemangat buat Explore Lampung setelah dunia dinyatakan aman

    ReplyDelete
  31. MasyaAllah pantainya bisa warnanya lautnya jerinih dan biru gitu
    Pengen bisa main ke Lampung juga semoga kapan-kapan Aaamiin. Healing banget main di air kayak gini.

    ReplyDelete
  32. Banana Island is GORGEOUS! That water is so clean, clear and inviting. I could spend the rest of my life lounging there!

    ReplyDelete
  33. Bagus banget ini Mbak, aku udah rasan2 pengen kesini dari jauh-jauh hari eh keburu hamil dan melahirkan dan sekarang pandemi. Jadi nggak bisa dulu. Padahal pengen menikmati pantainya yang rasa ´private beach´.

    ReplyDelete
  34. Duh, pengin ke pantai. Biru banget air lautnya jadi pengin nyebur.

    ReplyDelete
  35. Masyaallah..pantainya indahh banget. Seakan bagai lukisan hidup, Alhamdullilah ya mba bisa menikmati semua keindahan bumi Allah. Moga aku juga bisa ngebolang ah

    ReplyDelete
  36. Oh my. This was a Whoosah moment. I haven't gone to the beach this year because of the pandemic and I sure missed our bi-annual trips. These were some gorgeous pictures. This is a beautiful beach. Thanks for sharing and for co-hosting at #omhgww. Your article has been tweeted and pinned.

    ReplyDelete
  37. The water is so blue and I love the beach. It always humbles me to look out into the ocean and see how it looks like the sky and the ocean meet. This is a beautiful place. Thanks for co-hosting and sharing with #omhgww. Your article will be socialized if buttons are available.

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘