WW: A Visit to Solo, Central Java - Photo Album

Solo.
A lovely city which has a special place in my heart.

Read: Solo yang Selalu Dekat di Hati

Here are some photos I took during my last visit to Solo last month.

A visit to Solo, Central Java - Photo Album

Welcome to Solo
The famous Batik and wayang, beautifully combined!

The dancing at Mangkunegaran Palace






Keris Museum

















Have you been to Solo as well?
What do you like best from this city?
The people, the batik, the food, the museums, or else?

Join us on (almost) Wordless Wednesday (just click for the link) and have fun with our weekly party!

26 comments:

  1. Wah lengkap betul fotonya Mbak.
    Aku pas ke Solo belum puas keliling explore budayanya...

    ReplyDelete
  2. Those dancers are so beautiful! I love their grace and style.

    ReplyDelete
  3. The food hehehe kendil itu apa mba kendil?

    ReplyDelete
  4. SOLO itu aku sukaaaa semuanya Mba
    Terutama ambience dan kulinernyaaaaa ofkorsss
    Ya ampyuunnn nasi liwet, tengkleng, sosis solo semuanyaaa endeuss
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Wah jadi pengen main ke Mangkunagaran lagi. Foto-foto ku tahun lalu belum tau bikin artikel malahan hahahahah

    ReplyDelete
  6. Dari busana dan gerakan penari keratin kasunanan Surakarta ,ada kesan agung dan anggun. Pun dandanannya, saya jadi penasaran, zaman dulu mereka pakai apa, ya, untuk mempercantil diri?
    Lihat foto Mbak Indah yang impresif, bikin saya jadi membayangkan andai berada di sana dan menyaksikannya sendiri karena pagelaran tari itu adalah semacam seni gerak yang sudah mentradisi.
    Pun ukiran di dalam keraton, betapa hebat seniman di zamannya menciptakan desain ukir yang indah. Lalu bagaimana dengan masa sekarang?

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah ke solo, hanya lewat saja menuju yogyakarta, solo itu elegan dan berkelas sekali ya apalagi liat kraton mangkunegarannya

    ReplyDelete
  8. Solo khas banget ya mbak, nilai nilai budaya disini begitu kental dan masih sangat terjaga dengan baik, nampak damai tinggal di kota solo ya..

    ReplyDelete
  9. salfok sama intip dulu aku beli banyak karena rekan kerja suka banget sama intip kalau aku malah ga doyan hahahah..ah Solo selalu suka kalau ke sana

    ReplyDelete
  10. Makanannya mbak! Tengkleng selalu di hati selalu dinanti apalagi HIK nya duh nyesslah pokoke mantappe poll..

    ReplyDelete
  11. Selalu tertarik kalau lihat foto foto berbasis budaya begini. Rasa tradisionalnya kerasa banget ya kalau di Solo dan Jogja. Kupikir hampir hampir mirip, ternyata tetep ada kok yang beda antara budaya Solo dan Jogja meski dua duanya sama sama indah luarbiasa

    ReplyDelete
  12. Selalu menarik kalau baca cerita tentang solo apalagi ini liat albumnya. Solo emang khas bgt ya

    ReplyDelete
  13. nyesel deh kemaren ga jadi ke solo..pengen liat keratonnya

    ReplyDelete
  14. Jadi kangen pengen balik lagi ke Solo, mba. Solo tuh keren banget dengan budaya serta sejarah yang ada. Kulinernya juga enak-enak :)

    ReplyDelete
  15. Kalau aq perhatikan baju adat pengantin Solo itu mirip adat pengantin org mandar yah ��

    Mksh loh foto2nya mba berasa ikut tour ke Solo jg

    ReplyDelete
  16. Aku baru 2 kali ke Solo mba, belum banyak eksplore tempat-tempat di Solo. Baru ke keraton dan Pasar Klewer aja.

    ReplyDelete
  17. Aku belum pernah ke Solo mba, pengen rasanya kesana dan mampir ke Keraton disana katanya adat dan budaya juga lumayan kuat ya.

    ReplyDelete
  18. Can't wait to travel to Solo. My bucket list. There are so many things that I can capture by camera.

    ReplyDelete
  19. Solo selalu indah dengan kebudayaannya. Apalagi banyak cagar budaya di sana. Semoga bisa ke Solo dalam waktu dekat mbak.

    ReplyDelete
  20. Explore Solo belum sepenuhnya aku mba, seneng ya bisa menjelajah semuanya.
    Harusnya kemarin ke solo tapi belum sempet, semoga lain kali bisa aamiin

    ReplyDelete
  21. Suatu hari ingin sekali ke Solo. Poin utamanya menjajah kulinernya haha. Soalnya terkenal banget kuliner2 di sana ya mba

    ReplyDelete
  22. I love everything about Solo, mbak..
    Wish to visit there again in the near future

    ReplyDelete
  23. Wah seru ya, kalau aku main ke Solo yang paling inget Nasi Liwetnya hahaha

    ReplyDelete
  24. Saya tak pernah lawat ke Solo, Indah. I hope to visit someday.

    ReplyDelete
  25. kampungnya suami, tp udh brp thn ini aku ga balik mudik ksana. kangen sih... solo itu slalu bikin betah, mungjmkin krn semua serba murah, serba santai, ga ngerasa selalu dikejar2 waktu :D

    ReplyDelete
  26. The dancer's costumes are incredible! Lovely photos of Solo, Indah!

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘