WW: Bukit Jokowi - Jayapura Skyline, Papua

I am welcoming myself back to Jayapura, Papua, this week.
It has been probably 6 years since I last visited this incredible city.

Welcome to Bukit Jokowi..
This time we visited Bukit Jokowi - Jayapura Skyline, Papua and enjoyed amazing sights from the top. Let's take a look at them together.








How do you like it?
I love the red bridge, Hoftekamp bridge.

Meanwhile, join us on (almost) Wordless Wednesday and have fun with the link party

49 comments:

  1. Hallo. Jayapura have wonderful nature.I like it. Amazing picture.
    Lautnya tenang, saya suka. Itu semenanjung atau teluk, ya? Ah, andai saya bisa ke sana. Rasanya saya belum pernah melihat semenanjung secara langsung. Biasanya laut menawarkan debur ombak yang mendebarkan, di sana terlihat tenang dan damai. Cocok banget jadi tempat andalan bagi parawisata Jayapura.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu teluk mba.. memang cantik sekali pemandangan dari atas ini mba

      Delete
  2. Huaaa namanya bukit jokowi yaaa. Pengen kesana someday dan nyebrang di jembatannya. Aamiin

    ReplyDelete
  3. MasyaAllah..... indaaahhh banget ya Mak.
    Papua ini kerennya ngga kira-kira. Tadinya aku cuma beranggapan alam bawah laut aja yang cihuy.
    ternyataaaaaaa...... *speechless*
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Ah papua, pengen banget deh bisa ke sana, kapan ya...
    Pemandangannya cantik banget ya dari atas bukit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjalanannya memang jauh ya mbaaa tapi pemandangannya luar biasaa

      Delete
  5. Cantiknya pemandangan Indonesia bagian paling timur ini...
    Dulu Babe rahimahullah pernah di tugaskan di Papua juga, kak...dan Ibu kalau cerita, kantor Babe menghadap ke laut, dek...

    Ternyata,
    kerennya laut Papua beginiii...

    Kak Insav gak ke Freeport?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Papua meang juaraaa banget mba.. aku pernah mampir ke sorong tapi selalu mengunjungi Jayapura

      Delete
    2. Berinteraksi dengan warga asli Papua jugakah, kak?
      Menarik yaa...

      Delete
  6. What an unique name and lovely view at Bukit Jokowi - Jayapura Skyline, Papua. How far from Jayapura, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. It’s around 45 minutes from downtown Jayapura mbaaa

      Delete
  7. Cantik banget pemandangan laut dari atas bukit ya mbak Indah. Nama bukitnya sebagai wujud terima kasih rakyat Papua dengan banyaknya perubahan infrastruktur di sana. Aku sih pengen ke Papua, mbak, tapi tiket masih mahal jadi ya berangan-angan dulu

    ReplyDelete
  8. Papuaaa! How lucky you are! Mimpi setiap tahun ku adalah ingin mengunjungi Papua tapi apa daya .... Sampai sekarang belum terijabah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sampai mbaa.. aku sudah beberapa kali ke sini mba

      Delete
  9. Warna merah memang eye catching. Di berbagai tempat wisata, sekarang tulisan, jembatan, atau apapun kalau warnanya udah merah langsung menarik perhatian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si jembatan merah ya mba.. dan memang eye catching sekali. Plus pemandangan yang memukau

      Delete
  10. MasyaAlloh mb Indah bikin mupeng :)) indahnya Indonesiaku ternyata ga perlu ke LN ya nikmati keindahan di Indonesia juga banyak yang indah cuman ga kuat buat tiket pesawatnya wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Foto di bukit kaya gini seru ya. Aslinya sih aku agak takut ketinggian. Tapi pas udah di atas dan lihat betapa indahnya, wuih gak nyesel deh

    ReplyDelete
  12. Aku suka banget sama pemandangan di Jayapura Skyline ini mba Indah. So beautiful ��

    ReplyDelete
  13. Wow..pemandangan dari bukit ini bagus bangeeet.. sangat memanjakan mata ya mba..

    ReplyDelete
  14. Masya Allah... Indah banget ya ini Jayapura, duh aku senang sekali lihatnya mbak Indah. Keren ih melihat kemajuan dibeberapa daerah karena bisa menjadikan Indonesia lebih baik lagi dan tentunya bagus dimata dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melihat perkembangan seperti ini, aku jadi lebih antusias ingin traveling keliling Indonesia

      Delete
  15. Baru tau ada bukit dengan nama presiden ini mbak.. hehe, aku kudet sekali berarti. Pemandangannya asri dan indah banget yah di sana.. sayangnya aku kemungkinan kecil untuk berkunjung ke sana karena nggak punya teman atau saudara yang tinggal di sana.. hehe

    ReplyDelete
  16. Indahnya 😍
    Papua memang pulau yang kaya yaa, Mba. Tak hanya menghasilkan emas tapi pemandangannya juga juara 👍

    ReplyDelete
  17. ya ampun Papua, kapan ya bisa kesana, masih Indonesia tapi rasanya jauhh banget ya kak. Oh jadi seperti ini penampakan bukit Jokowi, cuma tau beritanya doang selama ini, asik banget kak udah mampir kesna..

    ReplyDelete
  18. aku selalu kangen sama bagian timur Indonesia, belum semua bagian Papua sempat aku explore. Memang cakepnya luar biasa ya

    ReplyDelete
  19. MasyaAllah Tabarakallah, aku baru tahu loh kalo di Papua ini ada bukit Jokowi, pemandangannya luar biasa banget ya

    ReplyDelete
  20. Baru tahu nih di jayapura sekarang ada bukit Jokowi. Saya terakhir ke sana sekitar tahun 2000-an awal sudah lama sekali sih. Liat postingan Mbak Indah ini jadi kangen deh, pengen nikmatin keindahan Jayapura lagi, hehe

    ReplyDelete
  21. Amboi, indahnya, Papua. Itu kalau langitnya bersih lagi, pasti makin ciamik pemandangannya ya. Terus, namanya unik, ada Jokowi-nya, pula. Dijamin betah banget di sana ya, mata seakan dimanjakan dengan pemandangan, biru dan hijau.

    ReplyDelete
  22. Penasaran kenapa dinamai Bukit Jokowi, apa Jokowi yang pertama kali menemukan? hehe
    Indah banget ya Jayapura Papua ini. AKu membayangkan kalau kota ini jd lbh maju lagi, pastinya akan jd kota yang nyaman ditinggalin dengan segala fasilitas wisatanya :D

    ReplyDelete
  23. Wowwww...
    Jayapura cantik banget yaaa...
    Aku blom pernah menginjak kaki di Papua nih

    ReplyDelete
  24. Belum pernah ke Jayapura dan ga pernah kebayang alam di sana itu seperti apa. Ternyata indah sekali pemandangannya. Jembatan merah nya jadi inget jembatan dimanaa gitu ya

    ReplyDelete
  25. Jayapura always wonderfull. Although I am not yet going to there, but via news or media, so I know. And now, already Bukit Jokowi Jayapura Skyline Papua wich is to make Papua wonderfull more and more.

    Wkwkwkwkw, semoga bahasa inggris saya yang acak adut itu bisa dipahami. ;)

    ReplyDelete
  26. Masya Allah, sungguh aku baru tahu tentang Bukit Jokowi!
    I have to slab my face, hihihi

    Aku langsung browsing tulisan lain juga tentang Bukit Jokowi dan menemukan satu dari travel detik yang mengatakan betapa kunjungan Pak Jokowi sangat membekas di hati rakyat Papua dan memberi nama Bukit Jokowi untuk mengenangnya.

    This is so sweet...

    ReplyDelete
  27. Ak baru tau ada bukit tempat wisata pake namanya pak presiden... Hehe tapi tempatnya oke banget ya bagus..suka pemandangannya

    ReplyDelete
  28. Setwlah Bukit Soeharto di Kalimantan, kini ada Bukit Jokowi di Papua... xixixi.. Sesok anakku nek jadi Presiden tak pilih 1 bukit buat dinamai anakku.. hahaha.. ngimpi. Tapi kesampingkan soal nama presiden, jayapura tuh memang punya pemandangan alam yg luar biasa cantiknya ya. Kapan ya saya balik lagi kesana?

    ReplyDelete
  29. The red bridge definitely draws the eye in among the sea of blue! Such lovely snaps, Indah!

    ReplyDelete
  30. Bentang alam papua sungguh memesona ya mbak... Mupeng ingin ke sana... Smg jalur transportasi ke sana semakin murah dan terjangkau yaa....

    ReplyDelete
  31. Aku pas ke Jayapura juga diajak ke bukit mba. Tapi lupa apa namanya ya. Tapi kayaknya bukan nama buki t jokowi. Sungguh indah sekali :)

    ReplyDelete
  32. Wah kak...its very beautiful place...Namanya juga Indonesia banget hahaha...Kalo menyebut nama tempatnya orang luar bisa jadi langsung tahu itu adanya di Indonesia ya...

    ReplyDelete
  33. Woooww Bukit Jokowi, namanya asik pisan yaaa.
    Btw itu jembatan merah tampak banget dari jauh, pen nyobain nyebrang laah, next moga berkesempatan mampir sinii

    ReplyDelete
  34. Lho saya baru tahu kalau ada spot namanya Bukit Jokowi
    Bakalan seru kalau hunting foto di sini sepertinya

    ReplyDelete
  35. Pemandangannya indah sekali. Masih alami dan cenderung sepi ya. Jadi pasti enak nih santai berlama-lama menikmati pemandangan ini

    ReplyDelete
  36. Itu merah2 di gambar yang agak jauh itu apa ya mbak? jembatan? Menghubungkan pulau ke pulau gtu kah?

    ReplyDelete
  37. Semoga satu waktu bisa berangkat traveling ke Papua. Ada banyak tempat yang ingin dikunjungi.

    ReplyDelete
  38. Kayaknya bakal mager kalo udah di atas bukit dan menatap teluk yang tenang gitu ya mbak. Bakal kesini lagi pasti ya, pemandangannya kayak magnet gitu

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘