WW: Monumen Kapal Selam, Surabaya, Indonesia

A brief visit to Monumen Kapal Selam or Monkasel ni Surabaya, Indonesia.
It's the monument of submarine Pasopati which used to be part of Indonesian marine.
It was my first time visit to such thing and it's pretty cool to be inside a submarine and learn a bit more about its history. It was made in Russia so we saw many instructions in Russian. Interesting!

Check out the photos I took from here.








Monkasel is located at Jl. Pemuda no. 39, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, East java.
It's pretty close to the city center and easy to find.



Have you been visiting submarine before?
Join us on (almost) Wordless Wednesday and have fun linking up as well

26 comments:

  1. Wow that looks really interesting I enjoyed the photos

    Have a subtastic week :-)

    ReplyDelete
  2. Cool! My sons would love to see this!

    Happy Thursday, Indah!

    ReplyDelete
  3. Interesting images!
    Thanks for sharing at https://image-in-ing.blogspot.com/2019/06/classical-art.html

    ReplyDelete
  4. Mbaaaaa Indaaahhh, sayang banget kemaren anak saya sakit, jadi gak bisa ikutan meet up ama mba Indah hiks.

    Semoga lain waktu bisa meet up ya mba.
    Asyik banget jalan-jalan di Surabaya :)

    ReplyDelete
  5. I'd be scared to enter a submarine!

    ReplyDelete
  6. Wah bagus ya. Anak bakal suka nih diajak ke sini. Bisa foto keren dan nambah ilmu pengetahuan. Eh itu yg kaya bandul jam apa ya?

    ReplyDelete
  7. Wah monumen yg bagus nih ya ..anak2 jadi bisa tahu dalemannya kapal selam tanpa harus ke laut, hehe..

    ReplyDelete
  8. Aku yg lama tinggal di surabaya aja belum sempat mampir ke monumen kapal selam sejak awal berdirinya. Rame terus deh, kayaknya.

    ReplyDelete
  9. Ini tempat wajib untuk dikunjungi kalau main ke Surabaya. Palung pasti bakal suka bisa lihat kapal selam secara langsung dan memasukinya. Selama ini kami biasa lihat kapal selam dalam penampakan film kalau lebih detail sampai di bagian dalamnya, atau foto. Senang banget jika bisa ke sana dan mengeksplorasi bagian dalam kapal Se.lam

    ReplyDelete
  10. waa! ini Fais pasti suka <3 duh kapan ya bisa main ke Surabaya lagi :( kalo kesini anak bisa liat langsung isi kapal selam seperti apa. soalnya monumen kapal selamnya dari kapal selam beneran, hihi..

    ReplyDelete
  11. Wah, kapan ini ke Surabayanya Mbak?
    Tau gitu saya samperin ya....
    Bisa meet up dan sekalian makan bareng.... :)

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah kesini mbak, zaman masih kecil penasaran banget gimana rasanya berada di kapal selam efek dari nonton kartun :)

    ReplyDelete
  13. Wah bisa jd rekomendasi destinasi nih kalau jalan2 ke Surabaya..mdh2an ada takdir bs ke sana..

    ReplyDelete
  14. Kayanya harus baa anak-anak ke sini nih mbak, mereka terobsesi pingin naik kapal selam apalagi pernah lihat fotoku waktu naik semi kapal selam makin pingin deh mereka

    ReplyDelete
  15. Baru tau aku ada kapal selam di Surabaya coba tau ada ini pasti langsung kesana deh buat foto-foto hehe.

    ReplyDelete
  16. Aku sempet lewat monumen ini cuman lewat doang hahaha next ke Surabaya pengen mampir ah :)

    ReplyDelete
  17. Surabaya kota bersejarah dalam perjuangan ya Mbak. Hal menarik untuk diperlihatkan kepada anak-anak, jadi mereka dapat belajar banyak tentang kapal selam

    ReplyDelete
  18. Yeeaah~
    This is ma hometown, kak Insav.

    And i have been there..
    But,
    The happiest moment is...when you watching the movie at theatre about The Army.

    Soo cool.

    ReplyDelete
  19. aku belum pernah kesini tapi sepertinya seru ya Mba Indah, beruntung banget Mba bisa menjelajahi tempat tempat wisata di Indoneska

    ReplyDelete
  20. Huaaa, kalau bawa anak-anak lagi pas ke Surabaya, ini bisa jadi satu destinasi juga nih. Pasti sukaaa.

    ReplyDelete
  21. Pernah ke monumen kapal selam di Surabaya waktu masih tinggal di sana. Seru banget, apalagi bisa masuk ke dalamnya. Cocok kalau pas liburan bawa anak-anak main ke sini, jadi mereka bisa belajar dengan melihat langsung tidak hanya lihat gambar di buku saja

    ReplyDelete
  22. wah asik banget kak bisa dapet kesempatan kesana apalagi bisa masuk, aku belum pernah nih kak.

    ReplyDelete
  23. Seru juga ya ajak anak-anak ke sini, Mbak. Kayaknya bakalan amazed juga deh mereka lihat isinya kapal selam seperti apa.

    ReplyDelete
  24. dulu pas ada pameran alutsista TNI aku ajak anakku nonton meski macetnya bukan kepalang. Jadi kalo ke surabaya aku ingat2 ada monumen ini tuk dkunjungi

    ReplyDelete
  25. I like that you got to go inside. Recently I got to go inside a light house. How cool!

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘