Sepuluh Blog Favorit untuk Blogwalking




Mau tau sepuluh blog favorit untuk blogwalking? 
Lagi-lagi saya harus berpikir keras untuk menentukan sepuluh blog yang sering saya kunjungi. 

Yang pasti, ada buanyaaaaak banget blogger keren di luar sana yang blognya sering saya kunjungi, baik itu blogger Indonesia maupun blogger dari luar negeri. Dan seperti pertanyaan blog favorit, aku pun punya banyak kategori untuk blog traveling, lifestyle, beauty, fashion, technology, curhat dan lain-lain. Belum lagi para blogger yang saya penal secara pribadi dan memang orangnya menyenangkan. Rasanya mau protes ke #BPN30day Challenge2018 tapi rasanya memang itu tantangan utama untuk tentukan mana yang masuk dalam daftar. Jadi, semangaaaat!

So, let's give it a try!


Here come the 10 blogs that I usually explore for blog walking. 


theresasmixednuts.com

Again, I really enjoy reading her blog as it has so many interesting features that I love, especially all those yummy, yet easy to prepare food. She writes a lot about tips and tricks  on daily life as well traveling and recommendation or reviews for so many products. I like the way she shares her stories. 

Dan yang aku senengnya tuh, Theresa selalu BW balik ke aku dengan komentar yang tulus dan genuinely show interests to any Indonesia-related posts I have put on my blog. And you know I put a lot about it! Yang pasti, Theresa juga sangat humble dan menyenangkan.

anapleaday.com

Alissa is also one of my first blogger friends in the Big Apple! I got connected to her through Theresa as well and Alissa is a lovely art teacher who really appreciates many things I love. 

Dan Theresa maupun Alissa juga rajin BW balik ke postingan aku plus berbagai referensi untuk mendapat postingan berbayar USD juga lho. Ada bêberapa sponsored posts kami yang serupa.

wordlesswednesday.blogspot.com

Ini salah satu blog yang tiap minggu menyelenggarakan linky party untuk mereka yang publish postingan dengan foto tanpa kata or cerita. Well, ada sedikit cerita juga boleh, tapi jangan kaget kalau ada juga yang hanya menaruh satu foto saja.

I have been following the link party since 2014 and I continue to share my version of (almost) Wonderful Wednesday up until now.
It's a fun way to stay connected with bloggers from different corners of the world without being bogged down by long posts. Besides, I also got tons of photos to share!

shintaries.com

Seperti yang saya pernah tulis sebelumnya, blog mba Shinta banyak 'contekan' bermanfaat yang sangat membantu blogger awam sepertiku. Aku yang buta ilmu per-SEO-an mulai sedikit-sedikit belajar dari dirinya. Dan semua itu ilmu yang berharga banget lho!

jalanjalankenai.com

Aku kenal Mba Chie, baik di dunia blog maupun di luar, sudah lumayan lama dan aku cukup sering BW ke blognya yang penuh cerita menarik tentang berbagai perjalanan yang dilakukan oleh Chie dan keluarganya. Banyak tempat-tempat wisata asyik dan pas untuk keluarga yang pernah didatangi dan Aku jadi suka 'nyontek' itinerary or jadwal perjalanan dan tempat yang didatangi. Thanks for sharing it yaaa Mba.

etramping.com

Ini salah satu blog traveling yang diasuh oleh 2 teman baik, bukan sepasang kekasih ,walaupun mereka berteman sangat baik dan sering berpetualangan berdua. Mereka juga suka berpetualang dan mencoba berbagai hal baru setiap kali tiba di suatu tempat baru. Just like us!

beyourselfwomen.com

Mba Lus, pemilik blog ini, adalah sosok ramah yang sempat saya temui di beberapa kesempatan. Aku bahkan kerap menikmati berbagai kado istimewa barang-barang crafting yang dibuatnya. Beberapa Aku bawa ke New York City juga. Dan Mba Lus sangat consistent dengan blognya yang sarat Do-It-Yourself projects serta arts and crafts. Keren keren dan doable banget.

Fitrian.net

Aku ngga tau harus bicara apa soal pemilik blog yang satu ini tapi Lia, panggilan akrab kita semua untuknya, adalah ratu Blogwalking, termasuk mampir ke tempatku. Dan Lia juga rajiiiin banget update blognya. So, here we go, kalau ngga mampir ke sini rasanya ngga afdol.

bethere2day.com

Ini blog yang isinya benar-benar menghibur karena hanya berisi postingan lucu dan nyelenah tapi juga selalu membuka link party. Saya seneng mampir ke sini karena selalu ketemu blogger-blogger lain yang menikmati hiburan yang sama lalu saling mengunjungi via wordlesswednesday atau link lainnya. Tidak ada yang spesial banget tapi entah kenapa saya rajin main ke sini. Mungkin cari-hari saya sudah penuh dengan pekerjaan serius kali ya, jadi pengennya cari yang lucu.

fromevijawithlove.com

Kami pernah co-host bareng di weekly link party dan Aku suka banget dengan blognya Evija yang penuh dengan tips dan tricks untuk rumah, termasuk berbagai proyek DIY. Bahkan saat Evija membangun dan menghias rumah barunya dari nol, ia membaginya di blognya. Bener-bener menginspirasi lhooo!

So, that's my post on the list of blogs for blogwalking.
Kalau teman-teman suka blogwalking ke mana aja?
Ada alasan tertentu nutuk blogwaking ke blog tersebut?
See you on the next post.







8 comments:

  1. Nice post and thanks so much for your mention and review indah ;-)

    Have a blogreviewtastic week :-)

    ReplyDelete
  2. yg wordless wednesday itu yg oh my heartsie girls ya jeung Indah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada lagi mbaaa.. yg sama OMHGWW itu wonderful Wednesday

      Delete
  3. Thanks for including me in your post! Yours is one of my favorite blogs. I think we've been friends for almost 5 years now. I always enjoy your stories and travel adventures too ♥

    ReplyDelete
  4. Saya jadi kepikiran lagi buat menggunakan bahasa inggris di blog. Belum begitu pro sih, hitung-hitung belajar. Makasi udah mengenalkan blog-blog luar itu mba, hehe

    ReplyDelete
  5. Mau kak dikenalin yang mau bayarin pakai Dollar. hehehe
    Will visit their blog, must be fun.

    ReplyDelete
  6. Kenal shintaries sama jalan jalankenai. lainnya belum kenal. Kenalan dulu ahhh...meluncur

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘