Welcoming 2015...

Agaiiiin...Happy, happy New Year!

It's the 2nd of January (how time flies :p) and officially it's our first working day in this brand new year :). I don't know why but I'm soooo exciteeed...We're starting the year in high gears as the Capital has requested many inputs from the recent development of the issues I'm handling here. Well, that's all I can say about work :). How do you spend your day welcoming 2015?

Rasanya memang waktu berlalu dengan cepat ya :). Tahun lalu, kami tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga besar di rumah Tante Mira di bilangan Jakarta Selatan, menyaksikan pesta kembang api (entah di mana) yang terlihat jelas dari lantai tujuh apartemen, dan dilanjutkan dengan doa bersama plus karaoke :).

Don't get me wrong...we usually use the event of new year's eve to gather with the whole big family, because everyone is in fact on holiday. Beside Lebaran Day, perhaps new year's eve is the only time when we all have no excuse but to come together and spend some time with the big family :). So far, it works...

Dan alhamdulillah, 2014 terbukti sebagai tahun yang penuh warna dan rasa buat kami sekeluarga. Selain segala kelucuan dan kehebohan yang kami sekeluarga alami yang sudah banyak dishare di blog ini, keluarga besar juga menyambut Vivi, tambahan keluarga baru setelah resmi menikah dengan adikku yang bungsu, Ajay, pertengahan Desember 2014 lalu. Selamaaat ya Om Atay et tante Vivi...welcome aboard :). It was a lovely wedding and  we enjoyed that through facetime :)



Sementara itu, penasaran ngga sih dengan tahun baru di New York City?
Sama dooong...
Saya aja penasaran hehehe...especially as this is our first new year's eve in the Big Apple.
Dan memang media massa sudah penuh segala rencana menggoda untuk menikmati tahun baru a la New Yorkers.
Just google it :)...

Mulai dari keriuhan di Times Square, the intersection of the world, dengan ball drop alias bola kristalnya yang kondang itu:); pesta kembang api di sana, termasuk di area seputar Battery Park, Brooklyn Bridge dan Liberty Statue; ada pesta khusus di Central Park; cruising di East et Hudson River menuju Staten Island; dan teman-temannya.
Banyaaak banget pilihannya.
Wuhuuuu..heboh sendiri jadinya :).

fire work at Brooklyn Bridge..Picture is taken from here
Well, well...but apparently, those are not for me :).
Udara yang ngedrop hingga minus dengan angin yang merontokkan tulang dan menusuk kalbu (he'eh beneer yaa :)) dan kemoterapi di hari terakhir di tahun 2014 yang harus saya jalani membuat saya berpikir ribuan kali untuk bergabung dengan orang-orang di luar sana. Lagipula, tahun 2014 benar-benar tahun yang penuh refleksi diri untuk saya. Jadi rasanya, kok ya ngg paaas untuk party-party. Plus, kami sekantor pun akan mengantarkan teman yang telah selesai menjalani tugas dan akan kembali ke tanah air bersama keluarga malam itu. Senangnyaaaa...

Akhirnya, akal sehat dan kondisi badan yang tidak memungkinkan yang membuat saya dan Udi, my munchkin, memutuskan untuk melewati tahun baru as it is. Nothing fancy, nothing extra special..just as it is...

Usai mengantarkan Mas Yudho, Mba Ina dan keluarga ke bandara JFK, waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 pm. Sebentar lagi waktunya berganti tahun.

Selfie terakhir di tahun 2014 :)

On the way back, kami memutar mengambil jalur Brooklyn, untuk melewati Prospect Park yang katanya juga ramai dengan atraksi kembang api. Well, iseng lewat, ternyata saat kami mendekati taman itu, atraksi kembang api sudah dimulai. Jadilah kami menikmati dari mobil, sambil foto dengan smartphone. 


Sementara anak-anak tidur dooong dengan pulas :). Persis di gerbang Prospect Park, antrian mobil mulai terlihat. Jalanan masih ramai dan di mana-mana banyak orang meneriakkan happy new year. 

Prospect Park on new year's eve...



So, akhirnya kami lanjut menuju rumah. Via Brooklyn menuju Astoria, jalanan relatif sepi. Mungkin semua orang tumplek di Times Square, atau nongkrong di bar, or even stay at home because of the cold.

Menuju rumah, kami  mampir lagi ke Astoria Park.

Astoria Park.
Sepi, so peaceful..
Menikmati pemandangan lampu berkelip-kelip di Triboro Bridge, saya dan Udi langsung kangen Indonesia :). Beneran ...

All in all, it was a good day :)
Dan paginya, kami bangun disambut senyum manis anak-anak...
Alhamdulillah..
Welcome, 2015...




6 comments:

  1. kembang apinya keren banget mbakkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..padahal kebagiannya terakhir-terakhir doang mbaaa..

      Delete
  2. Senyumnya Obi enggak nahan.. :D *meleleh*

    ReplyDelete
  3. Thank you for sharing, Mak. Wah, suhunya sampe minus gitu, ya. Jadi ga perlu mandi kayaknya ya hahahah. *disambit gayung secepat kilat* Doaku untukmu sekeluarga, Mak. Selalu amazed dengan semangatmu. Semoga kapan-kapan aku bisa ke Big Apple City. Happy New Year 2015. :)

    ReplyDelete
  4. toss, Mak! Selain lebaran, tahun baru itu juga suka jadi ajang kumpul keluarga besar karena bertepatan aja momennya sama libur sekolah.

    Sehari sebelum tahun baru, saya nonton film kalau gak salah judulnya "New Year Eve". Salah satu adegannya tentang ball drop di time square yang macet. Trus pada panik, lah. Karena ball drop termausk momen yang paling ditunggu. Udah kebayang rame banget disana, ya :)

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘