Let me take you to a ride...

Laura Ingalls Widers..

Does it ring a bell?

Buat temen-temen yang seusiaku, mungkin masih ingat serial TV jaman dulu kala waktu baru ada TVRI aja..

Judulnya Little House ..atau lengkapnya, Little House on the Prairie :). 

Yang mainnya Mellissa Gilbert as Laura Ingalls and Michael Landon as Pa Ingalls. Terus ada Nelly, teman Laura yang jahat karena suka iri dan pamer. Bener ngg sih? hehehe

Mereka hidupnya berpetualang dari satu tempat ke tempat lain di Amerika Serikat. Pioneering kalau kata orang sono, karena mereka bukan hanya sekedar berpetualang, tapi bertualang dan juga menjadi penduduk pertama dan membuka kota untuk pertama kalinya. 

Kebayang ngg sih...keliling negara naik kereta buggy (ehm itu namanya kereta buggy yah :) ) yang ditarik sepasang kuda, mengikuti jejak di padang rumput, membangun rumah sendiri dari kayu, lalu bekerja sama membangun jalur kereta dan mendirikan sekolah plus kota? Well, that's the story of Laura...

And many more for sure...karena Laura juga bercerita bagaimana ia dibesarkan oleh kedua orang tuanya. Belajar menjadi perempuan yang serba bisa..mulai dari memasak, menjahit, membersihkan rumah, berkebun, mengasuh adik, mengerjakan pekerjaan di ladang, memerah susu hingga membuat perabotan rumah sendiri namun tetap belajar, sekolah dan akhirnya menjadi guru...

Dengan rinci, Laura menceritakan hari-harinya sejak kecil hingga menikah dan memiliki satu orang anak dalam 9 seri bukunya yang kondang...


The first one...


Little house in the Big Woods
Farmer Boy
Little house on the prairie
On the banks of Plum Creek
The Long Winter
Little town in the prairie
These happy golden years
The first four year

aku suka bangeeet edisi ini :)..



Teman-sudah ada yang baca?

Dulu, saya dapet warisan buku seri tulisan Laura Ingalls dalam bahasa Indonesia dari salah seorang wa saya. Lengkap, tebitan Balau Pustaka, diterjemahkan oleh pak Djoko Lelono. Precious collections, indeed.

Sayangnya, setelah saya pergi ke sana ke mari dan beberapa kali pindah, ternyata buku-buku koleksi saya ini tidak ada yang mengurus :(. Apalagi mama pun sempat pindah rumah saat saya sedang tidak berada di Indonesia. Walhasil, hanya tersisa 3 buku saja, Musim Dingin yang Panjang, Anak Petani, dan Kota Kecil di Padang Rumput. Coba...6 buku udah ilang ajaaah hiks..

Walhasil, once I arrived in NY, I directly try to find them again. And I made it...I found it! I found this website here where I can look and shop for those beautiful books..for cheap price! And here I am, buying 14 books in one go hehehe...Yaaay.. 
Truly highlight of the day.. Amidst my never-ending-reports at the office, my favorite books have finally arriveeed..And not just Laura lho :)

Laura Ingalls et Roald Dahl.. oh yeaaaah :D..




I just love them...their books have pretty much colored my younger days and taught me a lot :). Seriously, I learn about sisterhood, home cooking, traveling, friendship so many more from those pages. I guess I build my passion for travelling and exploring the world from Laura as well :D..And Roald? oh the world of possibilities....how imagination becomes borderless with his stories :). I will share that on the next posting I guess :).


Well, I really love reading and I found solace in reading good, nutritious books since kids. I 
certainly hope my kids will love reading too..


How about you?

25 comments:

  1. Saya termasuk yang enggak tahu. Enggggg....... Hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku ingetnya Full house mak ... beda ya ... hehhehhehehee

    ReplyDelete
  3. Mbak, dulu pas aku SD keknya pernah liat buku itu di Gramed. Tapi ngga beli, karena mahal untuk ukuran kantong anak SD. Heheh.. :D

    Buku ku kebanyakan komik sih, tapi sempat ngoleksi Matilda. Sayang uda abis dimakan rayap semua.. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayaaang banget kemakan rayaaap mak :)...ayo, sekarang kan udah ngg SD lagi, bisa beli yang baru hehehehe :)

      Delete
  4. Suka karyanya enid bahkan sampai skrg. Apalagi lima sekawan dan malory towersnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enid Blyton mak? aku jugaaaa...setelah ini lengkap, Enyd jadi sasaran berburu berikutnya hehehe :)

      Delete
  5. wah itu film kesukaanku waktu kecil hihi.

    ReplyDelete
  6. Selalu suka film dan buku serial ini. Tak tergantikan !

    ReplyDelete
  7. Mbak ini film yg bikin aku semangat belajar bhs Inggris....aku masih kecil bgt pas serial ini main but i looove it soo much..aku selalu berharap nrmu bukunya yp blm kesampean...
    Mbok kl nemu lg aku nitip mbak..tak transfer deh duitnya... pliiiisss.....pliiisss.....pliiisss....

    ReplyDelete
  8. akuuuu termasuk yang setia nungguin serialnya di TV setiap hari Minggu...hihihi
    Kalau gak salah kakaknya namanya Marry ya?

    ReplyDelete
  9. bisa saya bayangin bagaimana ekspresinya.. hehe..
    Seneng banget pastinyaaaa....

    ReplyDelete
  10. suka nontonnya dulu. belum punya bukunya. jadi pengennn

    ReplyDelete
  11. Samar2 ingatvdeh msk film ini, duh kece banget yak buku2 jadul, dan kamu kaya dapat Jackpot nemuinnya :D

    ReplyDelete
  12. We've been watching the whole series on DVD. We're up to season 9. My oldest son, age 8 told me that he wants to make a time machine to go back in time to marry Laura Ingalls/actress Melissa Gilbert. He's pretty serious about this. I think he thinks it can be done.

    ReplyDelete
  13. saya masih punya buku itu, padahal dibelikan mamaku waktu aku masih kecil dan masih tersimpan rapih di rumah mamaku. Aku suka sekali membacanya dan sudah berulang kali gak bosan2

    ReplyDelete
  14. maak bisa titip beliin buat akuu...? ntar kalau jadi ke NY kita ketemuan...plisss

    ReplyDelete
  15. Pengeeeen punya bukunya. Dulu punya, api gak lengkap, trus dipinjem orang dan gak balik pula hiks..

    ReplyDelete
  16. sy dan suami suka banget filmya mak, smp nyimpen videonya di hp, penggalan awal saat film mulai itu lhoo, saat si mellisa gilbert lari2 turun menyambut ayahnya datng dg kereta kuda...

    ReplyDelete
  17. Kesukaanku juga tuh mak si Laura Ingalls, cumaaaann aku memang penyuka antag sedari dulu. Aku suka sekali sama Nancy dan emaknya, gileeee bener, mereka itu jahaaaat banget xixixiiii... kesian Mr. Olsennya, dijajah sama istri dan anak perempuannya yg super duper tengil itu :D Asyik sekali ya dulu nonton film itu.

    ReplyDelete
  18. lupa mak filmnya ._________.
    horeee akhirnya mama boo punya bukunyaa

    ReplyDelete
  19. Oh man, I remember watching Little House on the Prairie when I was a kid. I wonder if the re-runs are still on somewhere?

    ReplyDelete
  20. Jaman saya kecil saya juga suka nonton di TVRI :) emang kita seangkatan ya mak? Saya juga suka ceritanya, banyak maknanya dan menyentuh..

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘