Bo et Obi's Diary : Once upon a time....

Morniiiing...

Ada yang masih bobooo niiih... padahal udah pagi hehehe...



Setelah kemarin seharian pindahan plus semalem bacain mama buku Winter days in the big woods, Bo kecapean kayaknya :).

Laura's experience...

Ceritanya, selama home schooling sambil tunggu rumah dan daftar sekolah untuk termin berikutnya, Bo banyak latihan baca dan matematika di rumah, Mostly sama Bapak, karena mama kerja hiiks. Tapi kalau malam, drilling baca giliran mamaaa...

So, last night, we managed to finish Winter Days in the Big Woods by Laura Ingalls Wilder. 
Yuup...ini buku favorit mama, terus ditulis ulang dan dibuat edisi bergambar untuk anak-anak.
Bagus deh.....cerita diambil dari penggalan buku aslinya dengan hanya mengambil segmen musim dingin. Di sini Laura cerita bagaimana mereka mempersiapkan musim dingin. Mulai dari Pa yang setiap hari berburu untuk persediaan daging mereka, Ma dan anak-anak, termasuk Laura dan Mary, her sister, yang berkebun dan memanen hasilnya untuk disimpan selama musim dingin, sampai membersihkan rumah :). Terus Laura juga cerita serunya musim dingin..mulai dari bermain di kaca penuh embun dan salju sampai snowball. Quite entertaining deh pokoknya...

Dan Bo pun jadi inget dengan pengalamannya main salju di Geneve. Bahkan nanya ke Mama dan Bapak kapan kami akan kembali ke Meyrin, apartemen kami dulu di Geneve :). Bo bilang kalau Bo kangen Meyrin...

enjoying the snow :) while we were in Geneve....


Aaah, nak..you're not the only one...

Dan serunya, sambil dengerin abang baca buku, Obi juga ikutan menyimak dengan serius :) ...Dengan manisnya Obi bilang mau makan bola salju, soalnya enaaaak :), hehehe.. Kebayangnya es krim kali yaaaa....Memang sih, anak-anak kalau udah ngeliat bola salju pastiii yang diinget es serut hihi. Jadi inget jaman Mama et Bapak SD dulu, jajan es serut warna-warni di sekolahan.

Lebih heboh lagi karena sekarang sebenernya kan sedang musim panas, tapi ada yang ngotooot mau liat salju sekarang karena dibacain cerita oleh abangnya :). Coba yaaa...harus panggil the winter queen duluuu dong :)

But all in all, back to the book....Walaupun susah ngebujukin Abang untuk membaca si buku kesayangan mamah ini, ternyata setelah mulai Bo juga menikmati, bahkan baca teruuuus sampai tamat. Semangat lhoo...walaupun beberapa pronounciation Bo masih a la Indonesia :). Apalagi ditambah celetukan Obi yang 'polos' dan sering OOT. sesi membaca buku bersama jadi seru. 

Saya tau, ini tidak serta merta membuat Bo langsung hobi membaca. Harus semangaaat lagi ngajakin Bo pilih dan baca buku favoritnya. Mama udah siap kok dengan stock buku cerita yang lumayan banyak :). But most importantly, saya pengen menularkan hobi ini pada anak-anak. Ternyata memang tidak mudah yah...di tengah terjangan godaan gadgets dengan segala permainannya, plus TV yang selalu menggoda. Buku kerap menjadi pilihan terakhir anak-anak...

Well, bang....let's continue our never-ending adventures..through those pages :).
Hope you enjoy it as much as I do Bo :)...

12 comments:

  1. Asik bgtttt mak,pasti seru nggeruntel bertiga dgrn bo baca :)
    Setidaknya mmbiaskn mmbaca bisa sdkt menularkn hobi emaknya hehe

    ReplyDelete
  2. Wah bener banget mba.. anak-anak di era globalisasi, juga mesti ditumbuhkan semangat membacanya. Baca buku itu seru :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa...susaaah ajaaaa ngajakin baca :)..moga2 mereka juga semangaaat :)

      Delete
  3. Sebuah pola belajar dasar yang semakin tersisih dengan hadirnya gadget dan teknologi...elok tenan...mak..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih maaak :)..pokoknya usaha teruuus supaya pada seneng belajar dan baca :)

      Delete
  4. Hihihi.. Mulai rajin bacaaaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haruuus tanteee..biar Bo bisa lancar sekolahnya :)..

      Delete
  5. Iya ya Mak ... buku memang jadi pilihan terakhir anak2 yang sukanya main gadget

    ReplyDelete
  6. We've been watching the show on DVD for a year now. When I first got season 1 I got rolled eyed looks from my boys. After a few episodes they loved it! Then on our vacation I read her first 3 books in the car. We were in the car a lot. My oldest - 8 years old is in love with Melissa Gilbert as a child. He wants to build a time machine, go back in time to have her be his wife. Silly boy!

    ReplyDelete
  7. akubelum pernah merasakan salju mbak :)

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘