Bo et Obi's Diary: Splish Splash Time...

How we loveeee swimming ;D..
And playing in the water as well..
I guess it runs in the family...as I still remember my countless trips to the pools and beautiful beaches in Lampung. At a tender age of 6, I joined swimming club already :D, with the help of my swimming athlete aunty. It was fun indeed... 

Well, saya pengen sharing cerita anak-anak saya yang hobi berenang. 

Bukan karena sekarang sedang musim hujan dan banjir di Jakarta  ya :(... Tapi kami sekeluarga memang nyaman bermain di air, dengan derajat kesukaan yang berbeda pastinya. Bahkan saya sukses menularkan hobi berenang dan main di pantai ke suami tercinta, padahal Udi ngg bisa berenang hehehe. Makanya, setiap minggu, saya selalu mencoba untuk meluangkan waktu dengan anak-anak dan suami...Apalagi kalau bukan berenang...atau sekedar main air dan in my case, membasahi insang :D...

Pengennya sih setiap saat minggu secara rutin kami bisa ke pantai (oooh...how I wish I could...), seperti pantai-pantai favorit kami di Lampung... Well, I have to admit that when I was living in Lampung, we managed to go to beaches and islands at least every two weeks. How I miss those times!


Marina beach, Kalianda, South Lampung...


Namun apa dayaaa...mengingat kami masih harus 'berjuang' di Jakarta dan sekitarnya most of the time, so pools are the best options.Dan untungnya kolam renang tersedia hampir di setiap tempat di Jakarta. Di dekat rumah kami, ada dua tempat favorit untuk anak-anak berenang. Satu adalah Kolam Renang Bojana Tirta, dan satu lagi Kolam Renang Tirta Mas, Pulomas. Satu lagi tempat favorit kami adalah tempat Oma Mira :D..Biasanya, sambil bersilahturahmi, anak-anak juga pasti ngajakin Oma Mira  dan Opa WIcher berenang. Dan kalau sudah  berenaaang, time really flies!


seeee....so happy to be in the water :D>..
Berenang memang bukan hanya sekedar main air. Banyak manfaat yang didapat dari berenang. Dari berbagai sumber yang saya baca di dunia maya, berenang memang olahraga ideal yang menggabungkan berbagai manfaat olahraga aerobik, sekaligus melatih, meregangkan dan memperkuat otot. Bo dan Obi jelas senang diajari berenang, karena awalnya mereka hobi main air. Selain itu, energi mereka yang berlimpah ruah pun bisa tersalurkan. Buat saya sendiri, berenang juga menjadi olahraga ideal, karena saya mendapat manfaat kardio tanpa harus bercucuran keringat dan kehabisan nafas :D. Apalagi kalau digabung dengan diving..aaah, bahagia berlipat ganda.

Buat kami sekeluarga, berenang juga menjadi salah satu aktivitas favorit yang mendekatkan hubungan kami. Maklum, semua doyan, jadi berenang selalu menjadi kegiatan family bonding yang bikin nyandu :D. Di saat-saat seperti ini pula saya mencoba menularkan sedikit keahlian berenang saya pada anak-anak, meskipun Bo juga sudah mulai ikutan ekskul berenang di sekolahnya. Terus terang, anak-anak memang sudah saya kenalkan dengan indah dan nyamannya dunia air sejak dini. Bo dan Obi sudah mulai berenang sejak bayi...well, tepatnya dikenalkan dengan kolam renang :D. Waktu di Jenewa, kami kerap mengunjungi heated pool yang memang menjadi pilihan terbaik di tengah cuaca dingin yang menggigit. Sayang saya tidak sempat mengabadikan momen-moen itu..abis bahagia banget bisa berenang di musim dingin :D.


judulnya latihan gaya bebas..tapi kakinya ajaaa...


Anak PAUD ngotooot ikut berenang di tempat dalem :p...


snapshot saat snorkeling di Tanjung Putus...

Mungkin karena sering diajak berenang sejak kecil, Bo et Obi juga menikmati pengalaman mereka di laut...baik di pantai maupun di pulau. Padahal terus terang, berenang di kolam renang dan berenang di laut memberikan pengalaman dan sensasi yang berbeda. Walaupun cenderung lebih repot, tapi berenang di laut tetap menjadi kegiatan favorit kami sekeluarga, terutama jika sedang berada di Lampung. 




Kalau saya sedang siap-siap trip diving, Bo, yang sulung, akan langsung bilang, "Mamaaa...aku ikut yaa....eh, tapi aku belum boleh ya? kapan sih aku bisa diving sama mama?"...Well, kalau sudah begini rasanya pengen aku ajak nyemplung, tapi untuk keselamatan Bo, kami harus menunggu minimal sampai Bo berusia 15  tahun.Memang banyak rambu-rambu dalam olahraga diving yang perlu dipahami dan dilaksanakan, terutama saat berada jauh di dalam air. Untuk itu, saat ini Bo masih harus berpuas diri diajak mamanya snorkeling :D. Itu pun harus diingatkan, kalau ngg bisa ngg selesai-selesai :D...



Bebe Obi malu-malu di ajak berenang..





Nah, itu Abang Bo....kalau  Obi bagaimana? 





Otw melihat lumba-lumba di Kiluan...pagi buta,naik jukung bareng Obi et Bo :D..

Obi di Kiluan...heboooh judulnya :D>.
Kalau Obi, lain lagi ceritanya. Putri mungilku ini awalnya agak reserved kalau di laut. Yah, malu-malu awalnya ...ngg mau berenang, tapi main pasir dong. Walaupun waktu tau abang Bo bakal snorkeling sama mama, Obi pun ngg mau kalah pakai perlengkapannya :D..Tapi setelah beberapa kali ke pantai, akhirnya Obi pun mau ikutan berenang ke tengah laut, bahkan ngg selesai-selesai berenangnya... Pelan-pelan saya ajak main di pantai, makin lama makin ke tengah. tentu saja dengan perlengkapan yang sempurna, agar Obi tetap nyaman dan aman walaupun berenang di tengah laut. Akhirnya, lama-lama Obi ngg jerit-jerit lagi kalau berenang, bahkan gantain Obi yang ngajak kami berenang di tempat agak dalam. Ini saat kami trip terakhir ke pulau Kelagian Kecil di Lampung :D.

Satu hal yang pasti, saya ngg pernah main-main dengan keselamatan anak-anak saat berenang, di mana pun itu. Perlengkapan berenang seperti pelampung, arm bands, jaket maupun ban selalu saya sediakan, tinggal anak-anak maunya pakai yang mana. Mereka juga selalu dalam pengawasan orang dewasa, bisa saya, bapaknya anak-anak, atau si mba maupun om dan tantenya. Pokoknya ngg pernah berenang sendirian. 

Teruuuus, supaya anak-anak tetap nyaman sesudah berenang, pakaian ganti, handuk, dan juga minyak telon or kayu putih harus selalu siap. Seringkali saya juga memberikan mereka tolak angin anak. Lumayan berkhasiat lho, paling tidak mencegah anak-anak masuk angin, apalagi jika kami tengah menyeberang ke pulau yang notabene menghabiskan banyak waktu di tengah laut. Walaupun tidak bisa selalu mandi, atau bilas, terutama jika sedang ke laut, paling tidak anak-anak tidak kedinginan sesudah berenang. Minyak telon or kayu putih really works their magic! Dan tentu saja...jangan lupa minuman dan cemilan hehehehe...penting ini :D. Karena pastiiiii abis berenang bawaannya lapar (itu sih mama Bo et Obi :D). Oh ya, perlengkapan perang lainnya yang perlu disiapkan adalah krim tabir surya. Bukan karena takut item yaaa, tapi untuk kenyamanan dan kesehatan kulit kita juga..apalagi kalau mau berlama-lama di bawah matahari.

Well, itulah cerita Bo dan Obi menikmati sesi berenang mereka di kolam renang maupun di laut. Kalau teman-teman bagaimana? suka berenang juga kaaan...





16 comments:

  1. wah asik sekali, sejak dini sudah diajari berolah raga

    ReplyDelete
  2. iya :D...anak-anak memang seneng banget olahraga yang satu ini..

    ReplyDelete
  3. waduuhh,,komplit perlengkapannya ya mba,,o ya minyak telon atau kayu putih jg aku sllu bwa kemana2 mba,,bnr2 bikin anget,,kmrn pas jalan2 jg aku minumin tolak angin anak mak he he bwt jaga2 biar ngga masuk angin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...harus maaak...biar ngg pada masuk angin...dan bisa berenang lagi minggu depannya :D...

      Delete
  4. Pasti seru dan menyenangkan ya mbak bisa berenang bareng2, di tengah laut pula. :).
    Setelah lulus SMEA sampai sekarang saya belum pernah renang hikz

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampuuun...sah lama banget mak :D...moga2 bisa segera berenang jika ada waktu ya :D..

      Delete
  5. Wah sama tuh mbak, anak anak juga paling seneng renang. Hampir tiap minggu mereka ngajak renang, karena jauh dari pantai ya terpaksa di waterboom saja tapi pindah pindah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...berenang memang bikin nyandu ya ...waterboom juga asyik...tapi tiketnya lumayan tuh :D.

      Delete
  6. whoaaa...
    emang acara berenang itu murah meriah yah mbaaaa...
    Kayla dan Fathir pun sukaaaa...berenang nya yang deket deket aja deh di depan komplek rumah....hihihi...

    Hayuk kapan kapan kita berenang bareeeeeeng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo mak...kebayang serunya...anak-anak et emaknya juga hihihihi......syukur deket rumah ada kolam renang publik..happy teruuus deh...

      Delete
  7. Sejak bayi Daffa dan Abyan jarang berenang, sekalinya ke kolam saat Abyan umur 3 th, kelelep, lalu trauma. sejak itu kalo ketemu kolam dan laut Abyan suka jerit2. tapi sekarang udah enggak dong. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo mak Nurul...sering-sering diajak biar ngg takut lagi hehehe...ke pantai lebih seru..

      Delete
  8. Aku ini tipe yg g bisa anteng kl liat air biru, hawanya no nyemplung hehe.. Nadia jg suka bgt renang mak, aku biasain jg dr kecil krn nadia punya asma renang jd obat yg menyenangkan, :)

    ReplyDelete
  9. My kids love playing in the water, too!!

    ReplyDelete
  10. Nice to see your pictures!
    In my opinion is the best swimmer of all Sortarten. You train all your muscles while swimming. Fresh-born babies can swim. This ability is innate. Unfortunately, the ability is lost then and swimming must be relearned. For people who are overweight, the movement is in fact the only way in the water.
    Thanks for your visit and comment on | my blog. Have a happy day!
    Wieczora (◔‿◔) | my photoblog

    ReplyDelete
  11. waaahhhh seru abis...bikin ngiri hihihi....padahal aku gak bisa renang mak, takut tenggelam hahaha...kalau anakku pengennya renang, cuma akunya yang takut nganter, ntar kalau dia tenggelam siapa yang nolong hayoooo......

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘