WW: Desa Panglipuran Bali - Panglipuran Traditional Village Bali

Desa Panglipuran Bali - Panglipuran Traditional Village Bali
Bright blue sky in Desa Panglipuran Bali - Panglipuran Traditional Village Bali

Still from Bali, the magnificent land of the Gods and Goddesses.

This time I will briefly take you to Desa Panglipuran Bali - Panglipuran Traditional Village Bali, before I tell you all the details of my visit in the next post. Visiting Bali for god-knows-how-many-time, I try to seize the opportunity to explore all unique places Bali offers.

Panglipuran village  is located in Bangli Regency, not too far from Denpasar, Bali or around 45 km. It took us around slightly more than 1 hour due to traffic. Well, it's not that bad as you are visiting a beautiful place indeed.


Here you will experience first hand the live of the Balinese people in their natural habit and environment. You will see their beautiful, religious way of living as is, not in the form of acting whatsoever.

You will enjoy incredible Temple, traditional houses, kitchen as well as food & beverages, wonderful trekking, bamboo forest, ceremonial and sacred dances and more. The entrance ticket is only Rp 25.000,- or less than USD 2 for locals. Love it!

As you step in to this beautiful traditional village, you will be engulfed by its rich tradition and religious cultures Balinese is famous for. The colorful sesajen, the sound of the bamboo wind chimes, the kids running around freely.. Heaven! And this place is utterly clean!

Here are some photos I took in the area. Hope you like it!









Join us on (almost) Wordless Wednesday with all those lovely links 

25 comments:

  1. nyenengin banget liat hasil foto di desa panglipuran yang bersih ga ada sampah sama sekali. ini nih yg bikin aku cinta banget sama desa2 di Bali :)

    ReplyDelete
  2. Waah Maak, desa Panglipuran Bali ini berassa banget kental tradisionalnya yaa, keknya tuh aman dan nyamaaan.
    Btw itu ada htm nya masih murmer yaa masuk kesana.

    ReplyDelete
  3. Wuah bagus ya Mama Bo desa Panglipuran. Aku belum pernah ke sini, banyak temenku yang sudah ke sini, liat foto2nya sepertinya menarik. Ntar kalo berkesempatan ke Bali lagi, pengin juga ke desa Pnglipuran ini.

    ReplyDelete
  4. Masya Allah ... bersih ya. Indah sekali desanya, Mbak Indah .. ini pemandangan eksotis pasti bagi turis mancanegara ya.

    ReplyDelete
  5. Saya pernah baca tentang Desa Panglipuran di Bali ini, dan memang luar biasa bersih, rapi serta indah sekali. Luar biasa, kesadaran menjaga kebersihan, keindahan dan tradisi-budaya di sini.

    ReplyDelete
  6. Murah ya tiket masuknya cuma 25 ribu. Dapat pemandangan yang bagus dan tentunya pengetahuan kehidupan masyarakat Bali tradisional

    ReplyDelete
  7. Indah banget pemandangannya. Cuaca yg cerah jadi langit pun membiru ya. Keren bangeett.

    ReplyDelete
  8. MasyaAllah desa wisatanya indah sekali dan masih terjaga dengan baik. Semoga bisa berkesempatan berkunjung ke sana. Aamiin

    ReplyDelete
  9. asik banget suasananya disini tuh, bersih dan rapi banget deh kak.

    ReplyDelete
  10. you have no idea how envious i was reading this post! LOL

    i have never got the chance to visit Panglipuran everytime i went to Bali *cry

    ReplyDelete
  11. Ini tuh dah kyk lokasi wajib kunjung kalau ke bali ya mbak? Semoga pas waktunya nanti bisa ke sana keluarga :D
    Bisa sambil mengenal masyarakat dan tradisi lokalnya.

    ReplyDelete
  12. Damaaaiiii banget
    ZEN gitu ya mba
    tenang dan bikin jiwa raga makin sehat!

    ReplyDelete
  13. Maaak, suasana desanya eksotis ih. Jadi pengen masukin lagi Bali ke destinasi impianku. Walau pernah ke Bali tapi aku belum kesampaian maen ke desanya

    ReplyDelete
  14. Pemandangan dan tempat-tempat di Bali selalu keren dan asyik buat dikunjungi ya mba

    ReplyDelete
  15. Such a beautiful Place! Desanya super bersih, berasa banget Bali-nya, suasana disana memang mengundang siapapun untuk datang. Bismillah segera dapat menjejak disana juga, Amiiiin.

    ReplyDelete
  16. Pemandangan di desa Bali seperti ini sangat asri banget ya dan bagus gitu aku pengen banget suatu saat ke sini

    ReplyDelete
  17. Aku ingin sekali kesini, dari sebelum pandemi sampai sekarang pandemi belum kesana juga. Semoga nanti setelah pandemi mereda bisa balik ke Bali lagi untuk explore tempat-tempat yang belum aku kunjungi.

    ReplyDelete
  18. Selalu ada kesan mendalam jika masuk ke daerah Bali
    Seperti alam menyapa dan membelai dengan segala bentuk magisnya

    ReplyDelete
  19. indah sekali pemandangan Desa Panglipuran Bali ini mbak
    jalan jalan kesini nggak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja tapi juga bisa belajar keagungan budaya setempat

    ReplyDelete
  20. langitnya cerah dan cantik bangeeeetttt.. rapih banget pula ya mak desanyaaa.. jadi kangen baliiiii.. Semoga bisa dikasih kesempatan bali ke bali lagi bareng keluarga ah. Aamiin..

    ReplyDelete
  21. cakep banget desanya makkkk
    ddengan pemandangan gini jadi pengen ke bali abis ini sesekali refreshing mumpung deket

    ReplyDelete
  22. What an amazing place. The flowers and plants are so interesting!
    Thank you for hosting #omhgww

    ReplyDelete
  23. Jadi pengen traveling nih lihat Bali jadi adem gitu ya pemandangannya oke

    ReplyDelete
  24. I look forward to your weekly blog because I love seeing all of the beautiful and exotic places I may never get to visit. It truly is armchair traveling. Thank you for sharing and co-hosting at #omhgww.

    ReplyDelete
  25. Masyaallah aku jadi kangen desa ini. Pingin ke sini lagi bareng anak-anak. Pas ke sini tuh sepi jadi berasa dunia milik berdua. Hehe. Bersih banget ya desanya

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘