Berlibur ke Pantai di Sepanjang Jalan Nusa Dua, Bali

Who wants to go to Bali?

I do...and you don't know how I miss Bali so very much :).

Bisa berlibur ke Bali adalah impian dari kebanyakan orang. Baik wisatawan lokal maupun asing seolah mewajibkan Bali masuk ke dalam list destinasi wisata yang akan dikunjungi, khususnya pada saat musim liburan tiba. Bahkan ada sebagian orang yang seolah tak pernah bosan menjadikan Bali sebagai objek wisata andalan jika memiliki waktu luang, sekadar untuk menghilangkan penat. Saya pribadi dan keluarga sudah beberapa kali liburan (dan meeting untuk urusan kantor) di Bali. I have shared a few photos dan stories here, including Kuta Bali, with gratitude.

Destinasi wisata di Bali berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat Bali. Apalagi bagi pengusaha properti mahal dan  penyedia hotel berbintang. Beragam jenis hotel telah tersedia di Bali, mulai dari hotel berbintang hingga budget hotel yang mematok harga cukup murah. Salah satu hotel ternama yang terletak di lingkungan elite Bali adalah Melia Bali di Nusa Dua. Hotel ini berlokasi di kawasan wisata BTDC Lot 1 di Nusa Dua, Bali.

Selain Melia Bali, tentunya masih banyak hotel berbintang lima lainnya di Nusa Dua yang bisa Anda booking melalui traveloka.

Berbicara Nusa Dua Bali, sudah pasti yang terbayang di benak kita adalah pantai dengan pasir putihnya yang berkilauan. Nusa Dua Bali memang terkenal dengan lautnya yang dangkal serta terjaga kebersihannya. Teriknya matahari takkan mengurungkan niat Anda untuk berjemur dan bermain di pinggir pantai. Tidak hanya itu, Nusa Dua Bali juga menawarkan beragam aktivitas watersport lainnya yang patut Anda coba. You really have to try them!

Ada tiga pantai yang terbentang di sepanjang jalan Nusa Dua Bali. Three beautiful beaches for you to explore while you are in Nusa Dua.

Ketiganya wajib dikunjungi karena lokasinya juga berdekatan. Jadi, Anda hanya berada di satu tempat tetapi tetap bisa menikmati tiga lokasi pantai sekaligus. 

Berikut beberapa pantai di Nusa Dua Bali serta kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di Pantai Nusa Dua Bali.
1.   Pantai Geger
Daya tarik dari pantai ini adalah pasirnya yang putih bersih dan suasana pantainya yang tidak begitu ramai jika dibandingkan dengan Pantai Kuta. Pantai ini tentu menjadi andalan bagi para wisatawan asing. Pantai yang juga dikelilingi pepohonan rindang ini membuat udara di pantai semakin terasa sejuk, ditambah dengan ombaknya yang tenang.


Sumber: @brunok2904photo via instagram

Selain itu, adanya kafe di pinggir pantai yang menyediakan menu makanan western, seafood, dan Italia tentu semakin menarik minat wisatawan asing untuk bersantai di tempat ini. Jadi tak heran apabila di pantai ini lebih banyak wisatawan asing dibandingkan dengan wisatawan lokal. Many people love this place.

2. Pantai Mengiat
Pantai Mengiat juga termasuk ke dalam pantai terbersih berikutnya di Nusa Dua Bali. Pantai ini dikelilingi oleh hotel-hotel mewah, diantaranya St. Regis Hotels Bali, Grand Hyatt Nusa Dua, Amanusa, Ayodya Resort Bali, dan Westin Resort Nusa Dua. Hotel-hotel tersebut diwajibkan untuk berkontribusi dan bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan pantai.




Sumber: agungrangga.com

Bagaimana jika tidak menginap pada salah satu hotel yang disebutkan di atas? 


Apakah masih bisa untuk menikmati dan berkunjung ke Pantai Mengiat? Tentu saja bisa karena terdapat akses jalan masuk dan lahan parkir yang cukup memadai bagi mereka yang hanya sekadar berkunjung ke tempat ini.

Aktivitas watersport yang bisa dilakukan di pantai ini selain berjemur dan berenang di pinggir pantai adalah surfing atau berselancar. Namun itu bisa dilakukan di pantai bagian tengah terlebih dahulu dengan menggunakan perahu untuk mencari ombak yang lebih besar. Hal ini dikarenakan ombak di pesisir pantai relatif kecil.

3.  Pantai Nusa Dua
Tak jauh berbeda dengan Pantai Geger dan Pantai Mengiat, Pantai Nusa Dua juga menawarkan panorama lautan biru yang terbentang dengan pasir putih yang tak kalah indahnya. Letaknya yang jauh dari pusat kota menciptakan suasana tenang dan damai jika berkunjung ke pantai ini. Selain itu, soal kebersihan pantainya, tentu Nusa Dua paling juara.




Sumber: myautomotivearticle.blogspot.co.id

Dengan luas wilayah pantai sekitar 350 hektar, Pantai Nusa Dua berada tepat di belakang hotel-hotel berkelas seperti halnya Pantai Mengiat. Kawasan ini dilengkapi dengan sarana yang tergolong elite dan eksklusif. Adapun hotel mewah tersebut diantaranya Melia Bali Villas Spa Resort, Inna Putri Bali, Novotel Nusa Dua, dan masih banyak lagi.


Keistimewaan lain dari Pantai Nusa Dua yaitu pantai ini memperoleh penghargaan sebagai pantai terbaik se-Indonesia. The best beach in Indonesia! Impressive, isn't it.
Menakjubkan bukan? 

Jadi tak heran jika Pantai Nusa Dua, Bali menjadi sasaran utama bagi para wisatawan yang mencari ketenangan untuk menikmati indahnya suasana pantai bersama orang-orang tersayang.

So, what do you think? 
Ready to go and enjoy Bali for vacation? Please take me along then :)

23 comments:

  1. Ketiganya blm
    Saya kunjungi. Baru kuta, pandawa dan dreamland :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa samaa mba.. musti balik lagi ke Baliii nih :)

      Delete
  2. Alhamdulillah, kapan itu bisa gratisan ke Pantai Geger dan Nusa Dua, Mama Bo :) Bali memang selalu bikin rindu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa beneer mba Un...kalau bisa bolak-balik ke Bali bahagiaaaa yaaah heheehe

      Delete
  3. Alhamdulillah, kapan itu bisa gratisan ke Pantai Geger dan Nusa Dua, Mama Bo :) Bali memang selalu bikin rindu.

    ReplyDelete
  4. Beberapa kali ke Bali belum pernah ke pantai2 cantik ini hihihihi... Kalau ke bali lagi mau cba aah :D

    ReplyDelete
  5. Nusa dua Bali tempatnya indah sekali yaaa, Mbak.

    ReplyDelete
  6. I would love a trip to Bali! It seems so beautiful there!

    ReplyDelete
    Replies
    1. You will definitely love Bali dear.. it's fantastic!

      Delete
  7. Aku pernah jln2 di Bali naik motor, perasaan dmn2 pantai. Asiknya banyak yg gratiisss. Hehe

    ReplyDelete
  8. baru denger aku mbak Pantai Geger, hehehe..Pengen lagi euy ke Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo mba.. kalau ada waktu dan kesempatan ;)

      Delete
  9. Aku belum pernah ke Bali mak, hiks. Semoga bisa kesampaian ke Bali sama keluarga beberapa bulan lagi deh hehe.

    ReplyDelete
  10. Bali ternyata banyak banget ya pantainya, dari ke 3 pantai ini saya baru pernah ke pantai Nusa Dua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget dan aku pun pengen ke ke Bali lagiii segeraaa :)

      Delete
  11. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Berlibur ke Pantai di Sepanjang Jalan Nusa Dua, Bali.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!