4 Pantai Asyik di sekitar New York City

Siapakah yang mengaku anak pantai di sini?
Saya!
Acung tangan tinggi-tinggi :).

Lahir dan besar di Lampung, yang nota bene terkenal dengan jajaran pantai cantik, laut biru nan jernih dan wisata bahari yang mempesona, julukan anak pantai memang klop buat saya. Apalagi sejak mendapat lisensi untuk menyelam tahun 2011 yang lalu. Tambah deh menjadi-jadi main ke pantai, pulau, dan laut setiap ada kesempatan. Kalau tidak sempat pulang ke Lampung, pantai di Jakarta dan sekitarnya.


Sejak pindah ke New York City, kecintaan saya akan langit dan laut biru tidak berkurang.

Bertambah malah.
Walaupun memang, frankly speaking, cantiknya laut Indonesia susah dikalahkan. Tapi karena kita sedang tinggal di the Big Apple sampai at least 2 tahun mendatang, kami pun semangat menjelajahi pantai-pantai yang ada di New York City.

Jangan salah ya, semangat memang tinggi tapi karena banyak kesibukan lain seringkali kami harus membagi waktu untuk memastikan #myitchyfeet bisa terus eksis #eaaaa.

Jadi, kembali ke judul, ada pantai apa saja sih di New York City dan sekitarnya?
Banyak, karena memang sebagian New York City, terutama Queens, terletak di pulau yang bernama Long Islands. Sounds familiar? 
Tapi bukan Thousand islands ya hehehe..karena nama salah satu salad dressing ini memang beneran ada tempatnya :).

Ini dia beberapa pantai cantik yang pernah kami kunjungi selama musim panas ini


Coney Island

Bisa jadi, pantai yang satu ini adalah pantai paling populer di New York City.
Selain karena pantainya yang relatif bersih dan berpasir lembut, meskipun bukan pasir putih, Coney Islands yang terletak di Brooklyn ini sejak lama terkenal karena aneka theme parks atau taman permainan dengan berbagai wahana seru, termasuk yang sukses buat kita menjerit sepenuh jiwa raga karena serunya. Luna Park adalah salah satu theme parks seru yang penuh dengan aneka atraksi heboh itu.

ready to try this one :)


Belum lagi tempat jajanan hotdog yang super ngetop, Nathan's, ada di sini. Setiap tahun, Coney Island menjadi tuan rumah kontes makan hotdog terseru di New York City dan juga mermaid parade atau parade 'putri duyung' yang penuh warna. Coney Island juga menjadi tempat New York Aquarium.




Coney island juga relatif mudah dikunjungi karena terhubung dengan transportasi umum, yaitu subway N dan Q. Persis jalur subway yang lewat rumah kami :).

Walaupun kami berenang saat musim panas, tetap saja airnya lumayan dingin untuk ukuran badan Indonesia seperti kami sekeluarga :). Biasanya, kami berenang tidak lebih dari 1 jam di sini. Sisanya main di theme parks, nongkrong cantik atau menikmati jajanan sambil mendengarkan aneka atraksi hiburan jalanan yang tidak kalah seru.

Rockaway Beach

Pantai yang satu ini terletak di ujung Queens, salah satu borough atau setingkat kecamatan yang ada di New York City. Letaknya relatif paling dekat dari rumah kami di Astoria, Long Island City, karenanya kami pun sering menghabiskan waktu di sini.

Pasirnya yang putih dan lembut dan pantai yang tidak terlalu landai menjadikannya tempat berenang ideal untuk Bo et Obi. Tentunya sambil terus diawasi oleh Mama dan Bapak :). Dan memang Rockaway beach selalu ramai saat musim panas atau setiap cuaca cukup hangat untuk berenang. Enaknya, Rockaway tidak sepenuh Coney Island, jadi cukup tempat untuk semua dan tidak perlu berebut kamar mandi atau toilet. Namun memang tempat jajan di sini tidak sebanyak pilihan di Coney Island. Hmmm..ini mau berenang atau mau ngemil yah >_<.

Jones Beach

Jones beach adalah salah satu pantai favorite yang belum lama ini kami kunjungi.



Terletak di Wantagh, New York, pantai ini memang sedikit agak jauh dari New York City atau sekitar 50 menit perjalanan dengan mobil. Saya belum sempat mengecek jalur transportasi umum ke sini, namun saya yakin pasti terhubung dengan baik juga karena saya sempat melihat banyak bus stop  di sepanjang jalan menuju pantai.

Selain pantai bersih berpasir halus, Jones Beach juga terkenal dengan West Bathhouse dan pool alias kolam renang di tepi pantai. Hanya dengan tiket masuk $5 untuk dewasa dan $3 untuk anak-anak mulai usia 6 tahun, kolam renang dan segala fasilitasnya bisa dinikmati.




Oya, dan sunset di sini cakep bangeet juga lho :).




Plumb Beach

Meskipun pantai ini tidak begitu ideal untuk berenang karena airnya yang agak muddy dan pantainya yang relatif kotor dibandingkan pantai lainnya, tapi Plumb beach lumayan seru untuk tempat nongrong cantik sambil menikmati matahari terbenam. Letaknya relatif dekat dengan kota karena masih masuk kawasan Brooklyn, berbatasan dengan Queens.






Sebenarnya masih banyak lagi pantai asyik yang bisa dikunjungi, namun kami belum sempat mendatanginya.
Waktu di Jakarta, saat tidak pulang ke Lampung, kami sering mengunjungi Pantai Marina di Ancol atau ke salah satu pulai di jajaran Kepulauan Seribu. 

Selain perlengkapan 'perang' untuk berenang, seperti baju berenang, sunscreen, ban dan pelampung anak-anak, baju ganti, sabun dan sampai, serta masker dan snorkel sampai fin, tidak lupa kami bawa perlengkapan 'perang' untuk perut hahaha. Apalagi kalau bukan stok air putih yang banyak, makanan berat dan cemilan. Yuuuup..never forget!




Biasanya saya dan keluarga selalu mempersiapkan perlengkapan perang ini dari rumah. Tapi kalau di Indonesia sih tidak masalah, karena keperluan yang kita butuhkan banyak tersedia dan mudah didapat, apalagi untuk urusan cemilan :).


Pernah suatu ketika kami mendadak memutuskan main ke salah satu pantai di Lampung. Dengan pedenya kami langsung menuju tekape tanpa bawa apa-apa. Tapi tenang saja, karena di sepanjang perjalanan menuju pantai, ada banyak tempat yang menyediakan keperluan kita di pantai. Usaha ritel Alfamart salah satunya. 


It's very handy to have it...

Saya ingat pernah membeli sunscreen dan goggle untuk anak-anak di salah satu usaha ritel Alfamart yang terletak di jalur menuju pantai. Apalagi untuk urusan cemilan, komplit deeeh pokoknya. Dan memang, banyak tempat usaha yang tersebar di berbagai tempat strategis ini sangat membantu konsumen seperti saya dan keluarga.

So, that's our story saat menyusuri pantai di sekitar New York City.
Teman-teman suka menjelajahi pantai juga?
Di mana tempat favoritmu?

40 comments:

  1. yg coney island pernah lihat di lifetime acara married at the first sight, cakep pantainya ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa beneer.. Ini salah satu favoritnya anak-anak jugaaa

      Delete
  2. Hiii.. dari lagunya jay z sy tahunya new york isinya cm gedung2 tinggi.. oh ternyata banyak pantainya dan cantik2 pula... kalok sy.. sy lbh suka piknik ke gunung daripada ke pantai...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. Agak menjauh sedikit memang.. Sekitar 40 menit dari tengah kota :)

      Delete
  3. Pantainya cantik cantik banget mba.

    Kapan ya aku bisa ke NY? wkwkwk...

    ReplyDelete
  4. Always enjoy those beaches.. Although it's abit far from the city

    ReplyDelete
  5. Pantainya NY belum ada apa2nya ya dibandingin pantai Indonesia, sengaja manas2in mama Bo biar tambah kangen Indonesia hahaha

    ReplyDelete
  6. Aku anak Pohon, Mbak. Hahahaha Tapi ngga menolak kalau diajak ke Pantai. :P

    Ternyata cakep2 juga pantai di situ, ya. Sunset bikin kangen pastinyaaa!

    ReplyDelete
  7. saya jarang ke pantai, Mbak. Rada susah ajak suami jalan-jalan ke pantai :D

    ReplyDelete
  8. Wekekek di US yg jadi pengganti Alfamart apa mama Bo. Aku di sini masiih setia sama Alfa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyaaaak..ada CVS, Duane Reade, Wallgreens, Rite Aid..dan teman-temannyaaa

      Delete
  9. Ahh mataharinya cantik. Aku termasuk penggemar matahari terbit atau tenggelam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mbaa..aku pun selalu kejar sunset or sunrise kalau bisaa

      Delete
  10. Lihat foto-foto blogger yang ke Lampung untuk acara Festival Krakatau jadi mupeng dan pingin ke pulau-pulau dan pantainya... Bagus-bagus banget! Bagi kami Lampung lebih terjangkau dibanding ke NYC jadi pinginnya ke Lampung dulu haha

    ReplyDelete
  11. Setelah melalui hiruk pikuk perkotaan di NYC lumayan juga yah ngadem ke pantai... Waaahhhh cantik ya mba. We definitely need vitamin sea. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul ziaaa.. I need tons of vitamin sea :)

      Delete
  12. Jadi nyc itu semacam kota pesisir gitu kah?
    Hmm aku jarang ke pantai, takut item trus takut masuk angin.
    Soalnya aku pernah ke pantai pulang2 sendawa2, pusing2, kerokan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masaaaa sih.. Aku kalau ke pulau or ke laut sehariaaan hehehe

      Delete
  13. What a great time! I love the first photo! The clouds look like one could dance on them. They are fluffy and pretty.

    ReplyDelete
  14. Lovely photos! I would still love to visit Coney Island some day. It seems like such a happy place!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hope you can visit Coney Island soon, Theresa 😘😘

      Delete
  15. Wah seru sekali mbak liburannya diluar negeri, saya juga mau mbak liburan ke luar negeri tapi belum ada teman buat kesananya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan liburan kang.. Aku memang lagi tinggal di sini hehehe :)

      Delete
  16. Aku sudah lama tak ke pantai. Dan sudah rindu sekali.... rindu airnya, panasnya, gosongnya, hahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah mba Zizy.. Aku rindu pantai di Indonesia.., pengen diviiing

      Delete
  17. Hihihihiii jadi ingat waktu roadtrip dari jogja ke pekanbaru nyetir gantian dg suami. Habis nyebrang ferry pagi2, sampai Lampung mampir alfamart cuma numpang pipis. It helps a lot karena gerai2 mrk dulu diwajibkan punya toilet, entah sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha.. Iyaaa mbaaa.. Seeing banget numpang pipis aku juga hehehe

      Delete
  18. Pantainya indah dan bersih ya. Lumayan mengurangi rindu berenang di kampung halaman ya mba.

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!