Menikmati Karunia-Nya di 2014 - A Self Reflection




2014

Senyum saya langsung mengembang jika mengenang tahun yang dalam hitungan jari akan segera kita lewati ini.
What a year!
Ibarat naik roller coaster di Dufan, mungkin perjalanan hidup saya di tahun 2014 adalah semacam perpaduan halilintar, ontang-anting, tornado, kora-kora plus istana boneka. Seru abis :).

I have to admit, 2014 is an extremely extraordinary year for me.

Beneran deh...

Dan makasih untuk om NhHer dengan ide GAnya yang brilian ini, jadi saya dengan bahagia melihat lagi tulisan-tulisan sepanjang tahun nano-nano ini.

There are so many life-changing moments occurred in this incredible year. 
Mulai dari segala keseruan mengikuti rangkaian Srikandi Blogger 2014,  Obi pertama kali masuk sekolah, perjalanan #MyItchyFeet, sampai kepindahan kami sekeluarga ke New York City di pertengahan 2014. Tapi rasanya yang paling mengguncangkan jiwa raga adalah ketika di tahun yang sama, saya juga didiagnosa menderita kanker payudara. 

Sudah banyak cerita yang saya bagi di blog ini tentang perjalanan melawan sel-sel kanker ini. Bagaimana sedihnya, paniknya, takutnya, sakitnya, hebohnya, dan at the same time, bersyukurnya saya ketika harus menjalani semua. Namun ada satu postingan yang buat saya paliiiing semangat di tengah keterpurukan ini. Judulnya Making strides against breast cancer...


cheers...

Entah kenapa, semangat saya untuk terus berjuang langsung berkobar ketika membaca cerita dan melihat foto-foto di postingan ini. Saya ingat betul perjuangan untuk bisa hadir dalam acara tahunan itu. Hanya selang 3 hari dari kemo kedua yang merontokkan badan, cuaca yang luar biasa dingin (buat saya), dan penampilan perdana dengan 'rambut baru' alias botak karena kemo :). Kemudian dengan semangat yang sama, saya mencoba menulisnya di blog. Membagi keceriaan dan motivasi, terutama untuk diri sendiri, untuk terus berjuang.

Tentu saja tulisan ini jauh dari sempurna. Banyak hal yang ingin saya perbaiki dari tulisan ini. Pertama, karena saya menggunakan campuran antara bahasa Indonesia dan Inggris. Bukannya mau sok keren lho. Rasanya saya masih harus banyak belajar supaya tulisan bisa mengalir dengan enak. Seringkali saya menulis seolah-olah sedang cerita dan ngobrol. Suka tidak fokus dan banyak intronya hehehe. Terus saya juga ingin bisa segera menulis setelah satu event selesai. Tulisan ini naik tayang satu minggu setelah acara. Lama bangeeet :). Mungkin banyak yang berpikir sudah basi, walaupun sebelumnya saya memberi teaser dalam bentuk postingan foto plus saya terkena jeda kemo ketiga usai acara ini selesai. Mudah-mudahan tulisan berikutnya bisa lebih on time :). Selain itu, saya ingin foto yang saya masukkan juga lebih oke. Greget dan really get the moment. Foto di tulisan ini kok agak bernuansa narsis :). Dan finally, saya ingin pesan dan semangat yang ingin saya tularkan bisa 'terasa' di tulisan saya. Sejujurnya, saya berharap siapa pun yang membaca tulisan ini bisa mendapat manfaat dan tertular semangat positifnya. Bagaimana menurut teman-teman?

Aaah, tapi itulah seninya ngeblog...
Mencoba mengekpresikan diri dengan bebas dan berbagi hal positif sambil terus mencari gaya tulisan yang khas a la kita. Terlepas dari segala kekurangan, buat saya yang penting adalah semangaaat untuk selalu ngeblog plus belajar dan belajar lebih banyak lagi dari teman-teman semua. Setuju kaaaan...



23 comments:

  1. Saya merasa mak Indah itu Luaaarrr biasa. Dalam keadaan di fonis kanker, tapi tetap semangat dan senyum ceria tak pernah lepas saat berfoto. Kalau itu terjadi sama saya belum tentu bisa sekuat itu. Makanya saat membaca tulisan mak Indah membuat mata saya berkaca-kaca.
    Saya banyak belajar dari mak Indah. Ahai... #pengagumRahasiaYangNggakRahasiaLagiSekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Uwien...saya sama seperti emak lainnya, yang semangat juangnya tinggiii, just like you as well:)..makasiiih yaaa sudah berkenan mampiiir ..

      Delete
  2. good luck mak indah, kita pernah ketemu di Chipmunk launching Dulux, mak dengan gayanya yg hangat, supel, dan rame, asyik.. sejak itu jd kepincut :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah...iyaaa...serunya waktu di dulux yaaa :)..It was fuuuun yah :)..makasiiih lho sudah meningatkan dan mampir ya maak

      Delete
  3. You are blessed with so many things this year. I'm glad to know you and to have your spirit. *kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. I am indeed....Likewise mak, can't wait to meet you in person :)

      Delete
  4. What a journey ya mak .. you've been through so many things this years... all those sweet and bitter things. Keep the spirit alive mak those stormy days will soon be gone.
    I'm glad to know you mak and i hope someday i could see u (bo and obi too) 😙

    ReplyDelete
    Replies
    1. absolutely mak...I really enjoy my roller coaster ride :)...Can't wait to meet you too :)

      Delete
  5. Ah Mama Bo emang selalu ceria dan menebar keceriaan, kiss n hug maak

    ReplyDelete
  6. tahun yang sangat berkesan mak
    meski nggak sempat ngobrol tp melihatmu di KEB yg sangat ceria sesuailah dgn isi postingmu yg juga memancarkan kegembiraan
    walau dlm suasana diganggu rejeki sakit..,
    tetap semangat ya.. dan good luck

    ReplyDelete
  7. Seni nya ngeblog buat gw yaaa "PAMER" dikeplak hahaha. Buat gw bisa sharing dan membuat orang tertarik untuk berjalan mensyukuri Karunia Allah itu sebuah berkah #OrangBener

    ReplyDelete
  8. Luar biasaaa. Mbak bisa memenang perjuangan melawan kanker. Teman saya, sudah menyerah dalam 3 bulan.

    ReplyDelete
  9. Memang mbak saya berpikir yg sama ttg ide Om NhHer ini, ajakan introspeksi membuat saya gatal untuk ikutan GA.

    Saya suka dan sepakat dengan pernyataan mbak yg ini...
    "Aaah, tapi itulah seninya ngeblog...
    Mencoba mengekpresikan diri dengan bebas dan berbagi hal positif sambil terus mencari gaya tulisan yang khas a la kita..."
    Semangat terus berjuang melawan kanker ya mbak. Saya hanya bisa mendo'akan saja dari jauh, semoga mbak selalu tetap kuat menghadapinya.

    Salam dari saya di Sukabumi,

    ReplyDelete
  10. Bravo, Mak Indah... Semoga semangat terus & bisa menularkan inspirasinya ke pembaca ya... Saya bersepakat dengan apa yang Mak tuliskan disini... *Dan saya jadi malu sendiri :)

    ReplyDelete
  11. Subhanallah, mak... semoga makin mensyukuri nikmat dan karunia-Nya. You're beautiful :-)

    ReplyDelete
  12. Luar biasa semangatmu deh mama Bo, salut atas segala yg kamu miliki. Pasti seru kalo bisa bersua dgnmu ya,mak :)

    ReplyDelete
  13. benar2 luar biasa ya mak,semoga selalu bertabur keberkahan setiap waktu aamiin...

    ReplyDelete
  14. benar2 tahun luar biasa 2014 itu, ya, Mak. Tapi, setiap tulisan Mak Indah itu memang selalu penuh semangat. Saya selalu bisa menangkap itu dan suka jadi ikutan semangat :)

    ReplyDelete
  15. salut banget sama mbak walaupun di vonis kanker tapi tak membuat patah semangat,mbak sosok wanita yang tegar.sukses ya :)

    ReplyDelete
  16. Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #88

    ReplyDelete
  17. Mba.. pertahankan ya happy nya.. menebar happy ke semua orang.. salam kenal salam ingin ketemu langsung ;)

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!