Thank You, 2019

Thank you, 2019

Thank you, 2019.


I haven’t really get a chance to sit down, pause, and look back to what 2019 has brought us.
A little reflection will always do us good and I 
I know we have stepped into the second week Of January in this new era.
Yet, as sadly predicted, we, or rather I, had been drowning in the usual business at the office and at home.

Well, as you have probably known as I shared it in my blog before, many beautiful moments took place in our lives. My life personally as well as my family’s.
For sure life is full of ups and downs but I have to admit that my family and I have been bestowed with the best things in life.

Enjoyable school times for my munchkins.
Wonderful trips to so many new corners of the world, including beautiful Indonesia.
Smooth financial supports.
Accomplished projects and missions at the office.
Expanding networks and professional portfolios. 
First-time experiences for so many things, ranging from traveling to sports. So much to be grateful for. 

Dulu di awal 2019, saya sempat membatin tidak akan membuat resolusi khusus, namun akan fokus pada hal - hal yang menjadi prioritas. 
Keluarga, kesehatan, dan karir. 
Tiga hal penting yang selalu mendominasi hari-hariku.

Sepintas memang terdengar biasa.
Lumrah dan jamak.
Tidak ada yang istimewa.
Tapi untuk saya yang masih menjadi 'budak kantor' dan kerap terkubur dengan pekerjaan dan prioritas kantor (baca: Pemri ), berkumpul bersama keluarga dengan tenang (dengan tenang yaa..tanpa diganggu bunyi WA yang tang - tung tang - tung menunggu dijawab saat itu juga) menjadi kemewahan tersendiri. Bahkan sering saya memaksakan diri untuk ingat menelpon suami dan anak - anak, di mana pun saya berada, supaya komunikasi bisa terus terjalin. 


Unforgettable journey as breast cancer survivor!

Belum lagi saat berbicara tentang kesehatan.
Entah berapa banyak makanan dan minuman kurang sehat yang sering menjadi teman sehari - hari di kantor maupun ruangan rapat. Menghabiskan waktu di kursi dan di depan komputer menjadi pemandangan biasa. Sedihnya, saat akhir pekan yang tidak disibukkan dengan pekerjaan kantor, saya sudah letih untuk berolahraga dengan serius. Kalau hanya mengeluarkan keringat karena beberes, membersihkan kamar dan mencuci pakaian rasanya belum cukup dikategorikan sebagai olah raga kan. 
Sementara pengobatan paska kemoterapi dan radiasi  akibat kanker payudara yang saya alami juga harus dilanjutkan. Saat masuk tahun kelima,- yang merupakan tahun terakhir untuk mengkonsumsi obat hormon anti kanker,- saya justru menghadapi berbagai anomali di tubuh, termasuk kembali bleeding padahal sudah menopause sejak tahun 2015. 

Selain itu, kesibukan saya di kantor membuat saya banyak sekali melakukan perjalanan di dalam dan luar negeri. Penerbangan di atas 9 jam yang kerap harus saya jalani bukan tanpa efek samping lho. Termasuk badan yang kaku dan nyeri di beberapa bagian tubuh tertentu. 

Banyak teman maupun saudara yang berkomentar enak banget saya sering melakukan perjalanan ke luar negeri. Memang tahun 2019 kemarin sudah seperti rekor saja saya traveling. Karena saya sempat 3 kali ke Geneva, Swiss dan 3 kali ke New York City. Belum lagi perjalanan lain ke Morcow, Russia; Tromso, Norwegia; dan juga Brussels; Belgia. In between saya seringkali mampir ke Istanbul Turki dan Singapura, bahkan mampir ke London. Tapi jangan lupa, perjalanan tersebut adalah bagian dari pekerjaan saya. Tentu saja beda dengan traveling untuk liburan, yang bahkan ke tempat dekat saja, seperti Cirebon dan Bandung, misalnya, bisa tetap menyenangkan hati karena perjalanan yang kita lakukan santai dan bersama orang - orang tercinta. Well, teman - teman juga mungkin tidak tahu kalau di perjalanan yang saya lakukan tadi, semuanya melibatkan serangkaian rapat persiapan yang panjang, dokumen pertemuan yang banyak dan tidak berseri, laporan  yang harus segera diselesaikan dan kesiapan di lapangan untuk hal-hal tak terduga.
Capek? Pasti.
Stress? sudah menjadi 'paket hemat' dengan perjalanan yang dilakukan.
Talking about living a healthy life.
I did live in a fast lane and start paying the price for it.

But I have to admit that I LOVE MY JOB.
I DO LOVE MY JOB.
There.. I repeat it again.

So, back to my note for 2020, I sincerely hope I can have a 'cleaner' life.
Clean.
Bersih.
Bersih hati. Bersih jiwa. Bersih raga.
Bersih niatnya, bersih tindakannya, termasuk makanan dan minumannya, serta bersih gaya hidupnya.
Bisa kan, Indah Nuria Savitri? 
Insya Allah bisa!

Anyway, as for 2019, I try to capture the moments in one single video.

Yup, one single video.
Obviously I can’t put them all but many of the highlights from 2019 are included.
Feel free to check it out below or visit my YouTube channel.
Please like, comment, subscribe and push that notification button so that you won’t miss the next adventure. I will be happy to subscribe to your channel as well so leave me a note :).
Jangan lupa like, komentar, subscribe dan get the notification yaaa.





Nothing else to say but wishing you all a fabulous 2020.


39 comments:

  1. betul mbak, saya juga jaman kuliah dulu pernah bercita2 bekerja di perusahaan yang banyak keluar negrinya tapi setelah terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya saya tidak lagi ingin bekerja seperti itu karena sangat melelahkan, tidak semenarik yang saya bayangkan :) menghabiskan waktu bersama keluarga tetap prioritas no 1 saya, sehat selalu ya mbak dan terus produktif

    ReplyDelete
  2. Selalu kagum dan suka pada semangat Mbak Indah
    Sehat selalu ya Mbak, semangat luar biasanya menular ke siapa saja termasuk saya
    Semoga tahun ini dimudahkan dalam semua urusan, baik keluarga maupun pekerjaan.
    Sukses selalu buat Mbak Indah
    Aamiin

    ReplyDelete
  3. Selalu semangat nih lihat mba Indah yang selalu happy, bisa bolak balik dari satu tempat ke tempat lain bekerja sambil travel, idaman banget dah... Semangat dan sehat terus mba Indah😘

    ReplyDelete
  4. Semangat mba Indah, memang yah beda dinas ke sana ke mari dengan liburan sederhana bersama keluarga itu yang paling indah :) sehat selalu mba Indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. keluarha, kesehatan dan karir memang jadi perhatian ya mba Indah semoga ketiganya lancar dan berjalan sesuai harapan mba

      Delete
  5. Sehat selalu Mbak Indah.
    Terharu baca post ini.
    Suka dengan semua postingan dengan wajah ceria Mbak Indah. Salut dengan semangat juangnya.

    Alhamdulillah saya respect dengan semua yg saya baca di blog dan IG Mbak Indah. Selalu ada inspirasi krn saya tahu survivor dan abdi negara ini pasti punya proses dan perjuangan panjang di balik foto2 cerianya. Semoga Allah senantiasa rahmati dengan ketangguhan ya, Mbak Indah. Salam sayang dari Makassar.

    ReplyDelete
  6. Salam kenal mbak Indah, sepertinya ini kali pertama saya berkunjung ke blognya mbak. Dan aihh..senang sekali melihat semangat juang dan senyum cerianya itu. Sehat selalu yaa mbak.

    Peluk sayang dari saya di Lombok.

    ReplyDelete
  7. Menginspirasi mbak. Tetap semangat yah dan selalu sehat.

    Btw. My mom past away six years ago, she has a breast cancer

    ReplyDelete
  8. Semoga selalu sehat, mbak.

    Saya suka iri lihat perjalanan mbak ke mana-mana. Tapi mbak malah merasakan lebih enjoyable kalo bepergian sama keluarga dalam suasana santai. Lho, itu yang sering saya jalani.

    Jadi?

    Ga jadi iri deh. Tiap orang punya surga dunianya sendiri-sendiri.

    ReplyDelete
  9. Keren deh mbak indah, aku termasuk yg suka nyimak info mbak indah sejak dulu banget. Sehat terus ya mba

    ReplyDelete
  10. Seringkali orang lain hanya menilai kita dari apa yang kita tampilkan, Mbak. Mereka nggak mengetahui hal-hal di baliknya, jungkir-baliknya kita, perjuangan kita, tangis-tawanya kita, pokoknya all in one package mereka ngga tau. Mereka cuma tau sekelumit hal yang tampak dari kita.

    Aku salut banget sama perjuangannya Mbak Indah sebagai penyintas kanker. How strong you are, Mbak! Aku harap semoga Mbak Indah sehat terus dan terus bisa menginspirasi. ❤❤❤

    ReplyDelete
  11. Budak kantor..hiks I feel you mba...
    Seenak2nya jalan krn urusan kerjaan jauh lebih enak jalan bareng keluarga tanpa mikirin ini inu termasuk laporan dan tugas berikutnya yaaa...
    Sehat selau mba...
    Tetep semangat jaga kesehatan
    Ga lupa bahagia
    Love

    ReplyDelete
  12. Perjuangan mbak Indah ini keren banget yah, semangatnya juga. Semoga sehat selalu ya mbak Indah.

    ReplyDelete
  13. A strong woman indeed :) Semoga selalu diberi kesehatan dan kelancaran ya mbak dalam menjalani aktivitasnya. You are in my eyes, a definition of wonder woman and always inspires me :D

    ReplyDelete
  14. Bismillah, aku juga sama resolusinya dengan Mbak Indah, bersih hati, bersih makanan minuman dan lebih rajin olahraga,sehat selalu ya Mbak

    ReplyDelete
  15. Baca ini aku jadi terharu, semangat terus mba Indah. Semoga selalu diberikan kelancaran

    ReplyDelete
  16. Semoga selalu dikaruniai kesehatan ya mam agar bisa terus lincah beraktivitas. Aura positifmu membuat orang-orang di sekelilingmu pun ikut happy.

    ReplyDelete
  17. Breast cancer survivor kah? Masya Alloh, semangat Mba. Kudu jaga makanan jangan yg trigger the cancer dan manajemen stress. Semoga sehat selalu ya Mba... Huhu, kebayang sambil kerja sambil urus keluarga gimana rasanya

    ReplyDelete
  18. Sehat selalu mba Indah, bahagia berkumpul dengan keluarga di tengah2 kesibukan.
    Semua aktivitas mba Indah jadi energi positif bagi yang membaca.

    ReplyDelete
  19. Bismillah... semoga berkah ya mbak dan dimudahkan langkah baiknya di tahun 2020. Sama banget aku mulai stabilisasi semuanya; hidup sehat, keuangan sehat, prestasi banyak, dll. Pokoknya makin sering melakukan kebaikan yang berdampak.

    ReplyDelete
  20. Dear mba Indah sayang, semoga kamu selalu diberikan kesehatan ya. Aku juga tak punya resolusi khusus untuk tahun ini karena hanya selalu meminta sehat agar bisa selalu menemani anak dan keluarga.

    ReplyDelete
  21. Perjalanan bolak balik ke luar negeri yang kalau dipandang kelihatannya enak banget dan seneng banget oleh orang lain. Tetep ada harga yg harus dibayar ya, Mbak. Dari persiapan dokumen, laporan, ini dan itu.

    Semoga Mba Indah sehat terus ya. Semangat menjalani hari-hari.

    ReplyDelete
  22. Saya juga gak pernah bikin resolusi, Mbak. Tetapi, menurut saya pun 3K (keluarga, kesehatan, dan karir) memang penting. Terutama di keluarga dan kesehatan. Rasanya senang banget sesibuk apapun kita, ikatan keluarga masih dekat dan diberi kesehatan.

    ReplyDelete
  23. Waah baru kali ini baca blog Mba Indah ada bahasa Indonesianya.. xixixi.. resolusi buat tahun yang baru itu memang simple ya, Mba, tapi dalam prakteknya kadang bs jadi ga terwujud. Tergantung kekuatan niat masing2. ^_^

    ReplyDelete
  24. MasyaAllah, banyak perjalanan ya Mbak di 2019 kemarin. Perjalanan keluar negeri itu udah lama, tapi kudu siapin materi tuk meetingnya juga? Huaaa, luar biasaaa Mbak.
    Sehat-sehat ya Mbak :)

    ReplyDelete
  25. Tahun ini saya juga tidak buat resolusi. Karena resolusinya hampir sama dengan tahun kemarin, hihihi
    Sehat selalu ya, Mbak. saya selalu kagum dengan semangat yang dimiliki oleh Mbak Indah. Kuat banget, bisa ngantor, ngeblog bahkan bisa ngevlog juga

    ReplyDelete
  26. Oeang lihat indah foto foto jalan jalan ke luar negerinya ya mba, gak lihat belakang layarnya gimana, hidup emang sawang sinawang ^_^
    Sehat terus mba indah, semangatnya keren pisan, semoga semua resolusinya tercapai.
    Saya bisa rajijn ngeblog kaya mba Indah, injek jempol virtual ^_^

    ReplyDelete
  27. Insyaa Allah bisa ya Mbak Indah untuk 2020 jadi "bersih". Yang sudah berlalu dan tampak sangat berat saja bisa mbak Indah lalui, maka insyaa Allah ke depannya juga pasti bisa lebih baik lagi. Semangat, Mbak :)

    ReplyDelete
  28. Kak Indah..
    Aku doakan yang terbaik di tahun 2020 untuk kak Indah dan keluarga.
    Aku suka banget sama tulisan kak Indah yang humble.
    Meski sering keluar negeri, tapi tulisannya ga ada niatan untuk membanggakan kehebatan diri.

    **kisskiss kak Indah
    Love yuu, mami Boo...

    ReplyDelete
  29. Mbak Indah salam kenal ya, sebelum baca ini Dewi kagum sama mbak Indah. Setelah baca ini Dewi makin kagum, pada semangat mbak Indah dan berbagi mengenai rasa syukur yang luar biasa pada apa yang kita miliki.
    Semoga kita sellu dalam Lindungan Tuhan, dan selalu sehat ya mbak .... Bighug��

    ReplyDelete
  30. Bersih hati, bersih jiwa, bersih raga. Semoga tahun ini bisa tercapai ya mbak. Hubungan dalam keluarga semoga making erat, walau harus sering meninggalkan untuk urusan dinas, yang penting komunikasi lancar. Kesehatan juga semoga makin baik

    ReplyDelete
  31. Senang melihat spirit mba Indah yang berapi-api mba, salut sama perjuangannya yang pastinya gak mudah sebagai cancer survivor juga. Aku jadi inget teman kuliahku mba yang aktif jadi penggiat info seputar cancer dan punya semangat seperti mba Indah. Stay healthy ya mba.

    ReplyDelete
  32. Semangat mama Bo. Selalu suka dengan semangat yang mama Bo bagi di blog dan dunia nyata. Semoga sehat terus biar bisa mengabdi untuk negara sebaik mungkin

    ReplyDelete
  33. Perjalanan panjang ya dilalui Mbak Indah di 2019 tapi semuanya dijalani dengan happy walaupun ada naik turun. Beruntung di tahun 2019 aku bisa ketemu mbak Indah juga ya2 atau 3 kali sih aku lupa :)

    ReplyDelete
  34. Takjub banget sama cerita breast cancernya mbak indah, gak semua bisa menjalaninya dengan semangat dan keyakinan. Semoga ditahun2 depan selalu happy dan ceria ya mbak .

    ReplyDelete
  35. orang lain cenderung melihat enaknya aja, jadi ga melihat behind the scenes di balik 'enak-enaknya' itu. semoga sehat selalu mba

    ReplyDelete
  36. Tetap sehat dan selamat di tahun 2020 ini ya Mba Indah. Kalo kulihat mba Indah ini pekerja keras. Semoga senantiasa diberikan keberkahan.

    ReplyDelete
  37. semoga sehat selalu kak. bisa sering jalan2 sama anak2 dan suami. pekerjaan jg selalu beres dan gak bikin vlog yaa

    ReplyDelete
  38. Melihat perjalanan Mba Indah yang super sibuk tapi masih sempet untuk nulis sedikit di blog ikutan group bw dan sebagainya itu aku justru berpikir “bagaimana mengaturnya ya?” Aku mau contek soalnya hehehe. Semoga selalu diberikan keberkahan dan kesehatan ya Mba.

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘