WW: Diving Trip in Lampung

Teluk Lampung, Indonesia
Such a glorious sky! Diving trip in Lampung

Lampung has always been special for me and my family.

Not only that my hubby and I were born and raised here, but we also have our big family staying in this southern-most part of Sumatera Island.

I came here during weekend, enjoying the fast ferry service from Merak, the port in Jakarta/Serang, and new highway from Bakauheni, the port in Lampung, to Bandar Lampung, the capital city of Lampung.

It took around 6 hours, compared to the usual 8 - 9 hours before!

Really appreciate what my current President is doing to ensure connectivity among us all!

Diving Trip in Lampung

The diving trip took place in Batu Mandi and Pahawang Besar island, starting from 9 AM.
Leaving for the diving spot from Puri Gading Beach port, it took us around 2 hours to reach Batu Mandi.

Here are some photos during our diving trip in Lampung.
As for the underwater photos, they're coming!



Passing one of the islands in Lampung Bay

clear blue sky!

a little break after first dive!

Here's a little video I took underwater



Join us on (almost) Wordless Wednesday and fell free to join the link party by clicking the link

70 comments:

  1. Sounds like a lot of fun! Loved the video.

    ReplyDelete
  2. asyik banget mbaaaa, bisa keliling Indonesia nih :D
    Bisa diving dan ketemu Nemo, kalau Dori ada ga mba? hahaha
    Di tempat saya juga banyak spot diving, tapi seumur-umuran saya belum pernah diving, takut deh, ga bisa renang.
    Padahal seru dan asyik banget ya mba :D

    ReplyDelete
  3. Aku pingin juga sesekali diving. Enak kayaknya. Tapi nggak visa diving. Susah nggak sih, Indah?

    ReplyDelete
  4. duuhh Mbak lihat viewnya ini jadi ingin nyebur *padahal tidak bisa berenang apalagi diving, hihihih.
    kereenn banget Mbak.. disini juga banyak lho spot diving keren :)

    ReplyDelete
  5. Oh ternyata mba Indah lahir di Lampung, aku pernah ke Lampung tahun 2014 seru juga cuman ga enaknya pas di Bandaranya mba, selepas turun dari pesawat rekan kerjaku sakit perut maka kuantar ke sana eh air di toiletnya ga ada wkwkwk aku harus ambilin pake gayung bulak balik dari wastafel ke bilik toilet. Selepas itu kami dikunci karena di bandaranya sepi duh ini pengalaman terngakak selama DLK

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru ya mba bisa diving belum pernah nih, temenku juga suaminya orang Lampung seru bisa diving juga dan emang keren view di sana

      Delete
    2. Sekarang bandarnya udh jauh lebih kece Mbak krn sudah direnovasi. Kalau dulu memang banyak yang harus diperbaiki termasuk urusan toilet hihi.

      Delete
  6. Indonesia alamnya indah2 banget, tapi sayang tiket pesawatnya mahal huhu, kalo mau sekeluarga jalan2 mayan juga budgetnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya loh setuju
      Saya yang pulang kampung aja jadi mikir mikir karena harus nabung lebih lebih untuk pulang hihi

      Delete
  7. Waaaw
    ada NEMO!

    Terakhir ke pahawang tahun 2015. Aw jadi kangeeen

    ReplyDelete
  8. Adik bungsuku sekarang tinggal di Lampung Mba, menikah dengan gadis Lampung. Tepatnya di Kalianda. Aku baru sekali main ke Lampung pas nikahan adikku itu, bagus pantainya :)

    ReplyDelete
  9. pengen jugaaa nih belajar diving :). So far I do enjoy snorkeling :)

    ReplyDelete
  10. Beberapa teman aku sudah menikmati indahnya pantai di lampung dan juga pemandangan bawah lautnya.. selama ini belum menjadikan lampung sebagai wish list destinasi liburan, mulai sekarang lampung masuk nih.. karena memang indah yaaa..

    ReplyDelete
  11. wah jadi pengen ke Lampung!!! aku belum pernah ke Lampung dan memang penasaran sama pantainyaaa :")

    ReplyDelete
  12. Seru banget liat videonya main sama nemo, pantainya masih bersih ya senang sekali rasanya diving ini, jadi pengen juga suatu saat bisa kayak gitu ya setidaknya snorkling

    ReplyDelete
  13. Pahawang rasa-rasanya ingin sekali aku menyapamu. Hamparan laut luas, langit biru dan aslinya alam menyatu. Wah andai saya bisa kesana mbak Indah.

    ReplyDelete
  14. Aku punya saudara di Lampung juga, mbak. Tepatnya di Sribhawono. Cukup jauh kalau dari Batu Mandi, sih. Heheee :)))
    Aduhh, jadi pengen diving juga deh kalo kapan-kapan pas ke Lampung.

    ReplyDelete
  15. Aq dari dulu pengen banget diving tapi belum kesampaian. Katanya kalo awal2 diving kuping nya agak ga sakit itu bener ga ya

    ReplyDelete
  16. lampuuuuung . aku dari dulu pengen banget nih main ke lampung dan cobain divingnya . seru banget ya mbak dibawah laut liat ikan-ikan gitu apalagi airnya juga jernih dan gak ada sampah-sampah gitu . pengen cepet-cepet main ke lampung deh jadinya gara-gara liat bagusnya view disana

    ReplyDelete
  17. Lumayan jadi lebih cepat waktu tempuhnya ya, Mbak. Dari 8-9 jam, jadi 6 jam. Pesona lautnya cakep banget deh ini

    ReplyDelete
  18. Ak terakhir ke lampung sekitar 8 tahun lalu itu pun sedang hamil 9 bulan.. Nggak pergi kemana-mana mba. Pengen banget kesana lagi lebih-lebih indah banget mba pesona lautnya

    ReplyDelete
  19. Melihat orang diving rasanya seneng banget...padahal saya belum pernah diving, sudah takut duluan hehehe.... Inspiring banget nih mba Insav banyak sekali pengalaman yang dibagikan... Jadi takjub deh.

    ReplyDelete
  20. Diving. Lampung itu terasa deket bangey ya mbak. Temen temenku yg asli lamlung, pagi pamit pulang kampung, eh tahu tahh siang udah kasih foto selfi di sana. Diving menyenangkan banget ya, olah raga sembari refresh mata

    ReplyDelete
  21. Bangga and hepi deh di Lampung ada spit diving yang cantik begini ^_^

    ReplyDelete
  22. Mupeng to the max, I have no guts to press play button mbak :(( diving in Lampung has been in my wishlist too. Before the kids. Ahaha. I do really wish that I'll experience diving in Lampung someday.

    ReplyDelete
  23. Ya ampun jadi pengen ikutan nyebur karena pemandangan alamnya luar biasa keren, mba Indah

    ReplyDelete
  24. Lampung itu surganya pantai di tanah air ya mbak, tapi aku dulu numpang lewat sih nggak sempat mampir. Padahal udah pengen main air di sana. Kalo diving gitu aku nggak berani lha nggak bisa renang. Anak-anak nih yang pengen kursus diving gara-gara melihat sepupunya rutin diving tiap bulan

    ReplyDelete
  25. belum pernah ke Lampung. ternyata bagus banget yaaaIndonesia.. semoga ada kesempatan bisa kesanaa

    ReplyDelete
  26. Subahanallah, indah banget pantai dan pemandangannya. Nyelam, berenang, atau naik perahu sambil nikmati angin laut bakal sangat menyenangkan. Huhuhu... aku udah lama gak ngerasain pengalaman itu. Kangeeen :D

    ReplyDelete
  27. Gak bosen-bosennya ya mbak diving di Lampung walaupun udah sering bikin ketagihan ya. Duh aku jadi pingin bisa diving mbak

    ReplyDelete
  28. I was born in Lampung too..
    And i have snorkled in Pahawang Island with my high school friends. It was a lovely moment <3

    ReplyDelete
  29. Menyelam mengangumi keindahan tuhan dan bisa juga membantu kita dalam penyelamatan hewan air.

    Pahawang tempat yang eksotis yang akan membuat kita banyak bersyukur

    ReplyDelete
  30. Mbak kalau diving gtu apa harus bisa berenang?
    Seneng banget ketemu Nemo alias ikan badut yaaa :D
    Pengen banget ke Lampung pdhl tinggal nyebrang, moga ada kesempatann ke sana tahun ini aamiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ouh ternyata mbak Indah dan suami org Lampung ya aslinya? Wah berarti kalau ke sana sekalian kunjungan sanak family donk ya? :D

      Delete
  31. MasyaAllah indahnya bumi Lampung Mba Indah
    aku nggak bisa renang hiks, enak ka li diving ya Mba
    Langitnya lautnya masyaAllah menakjubkan

    ReplyDelete
  32. Huaa baca ini jadi kangen lampung, aku juga pernah kak ke snorkeling di Pulau Pahawang, indah juga taman bawah lautnya.

    ReplyDelete
  33. Pemandangannya maa syaa Allaah banget. Jadi pengen ke Lampung deh dan merasakan serunya diving eh tapi gimana mau diving klu renang saja saya gak tau.

    ReplyDelete
  34. Indah banget pemandangannya, Mba. Air lautnya pun jernih, memang perpaduan yang pas untuk diving yaa :)

    ReplyDelete
  35. Wahhh senangnya bisa diving bareng teman-teman. Saya yang melihatnya aja ikutan senang apalagi Mba Indah yang melakukannya yaa :)

    ReplyDelete
  36. Indah banget kak. Ya allah jadi pengen ke Lampung. Kapan yaaa. Mudah mudahan bisa seru seruan di sana juga

    ReplyDelete
  37. Lampung cipatakan wahana asyik utk diving. Alhamdulillah berkat Tuhan yang menciptakan lampung yang indah

    ReplyDelete
  38. Seru banget sih kak kayanya, aku jadi pengen liburan ke lampung juga deh, langsung kebayang pasti bakalan kece tuh kalau aku foto foto disana

    ReplyDelete
  39. Akhirnya kesampaian juga diving di Lampung. alhamdulillah. Turut senang, Mbak. panorama laut dan langitnya indah.
    The great place in our country, the seas we met always wonderful and amazing. I think we must guard the sea with not waste junk in beach or sea.
    Diving with family will made happy. So joyfull of your life.
    Sorry about my grammar. I try to practice English with comment. So many munch I forgot.

    ReplyDelete
  40. Cuacanya lagi cerah banget ya, mbak. Bikin makin semangat diving deh jadinya

    ReplyDelete
  41. Mam aku mupeng banget pengin diving juga ke Lampung. Kapan ya mbakcer terealisasi liburan bareng ke Lampung.

    ReplyDelete
  42. ooo mbak Indah orang Lampung toh, duh senangnya lahir di tempat seindah itu ya mbak :) pasirnya bersih, pantainya indah

    ReplyDelete
  43. temanku pernah diving di Lampung mba, dia bilang bagussss banget, parah indahnya. trus aku baca tulisan mba ini, dan sama pendapatnya

    ReplyDelete
  44. paling suka baca blog nya mba indah..
    sangat seru hihi, please ku juga ingin diving tpi tak bisa berenang

    ReplyDelete
  45. Cantik banget pemandangannya bawah laut Lampung. Pantesan ya banyak yang mau diving di sini.

    ReplyDelete
  46. Ke Pahawang ya Mbak tempatnya memang cantik banget Mbak untuk berenang dan melihat ikan Nemo hehe

    ReplyDelete
  47. Jujur aku baru tau lampung begitu bagus ya alam nya.. aku suka traveling ke laut gitu. Walaupun ga bisa diving haha

    ReplyDelete
  48. Whuaa, asyik banget menyelam dan bermain dengan nemo, belum pernah diving, pengen deh cobain diving gimana ya rasanya

    ReplyDelete
  49. Duh mupeng lihat foto2nya..keren ih jd bikin pengen ke sana hehe.

    ReplyDelete
  50. Whu... itu laut sama langit kok bisa pas jodoh gitu birunya. Mesti kalau diving jadinya betah lah ya Mbak. Hiks, aku sendiri belum pernah ngerasain diving. Lha orang renang aja nggak bisa. Hahaha...

    ReplyDelete
  51. Abis lihat foto dan captionnya di IG, langsung jatuh cinta sama Lampung. Doakan aku bisa ke sana. Soon!

    ReplyDelete
  52. Wah jadi di sini lokasi foto mbak Indah yang di IG yaa. Cantik banget mbak. Aku terakhir ke Lampung kapan yaa? Kayanya lebih dari 20 tahun yang lalu deh. Dan kebayang senengnya bisa ketemu langsung sama Nemo dan bapaknya tuuh.

    ReplyDelete
  53. mupeng liatnya nih. Kepengen liburan juga menikmati alam hehe.. Mudah - mudahan tahun ini jadi ke Lampung

    ReplyDelete
  54. Jadi kangen main air, mau nyebur deh aku, tapi tetap pakai pelampung hehe gak bisa berenang soalnya.

    ReplyDelete
  55. Gorgeous! Positively gorgeous!
    Thanks for sharing at https://image-in-ing.blogspot.com/2019/03/our-orchids-are-showing-off.html

    ReplyDelete
  56. Pasti pas udah kelar liburan, masih keingetan funnya diving...Dulu inget ke Tidung mba, itu pun udah 7 tahun lalu lol

    ReplyDelete
  57. Yang kebayang sewaktu aku baca ini tu segernya, serunya dan beneran bisa lepas penat gitu ya kak, kayaknya perlu nih juga ngeluangin waktu buat liburan ke tempat tempat kayak gini

    ReplyDelete
  58. seger banget ya kalo liat lauuuttt, seru banget ka ke lampung diving gitu ka, aku ga pernah diving, baru coba snorkling aja udah seneng banget

    ReplyDelete
  59. The scenery above water is captivating there too! You really get the best of both worlds :)

    ReplyDelete
  60. Ya ampun suka ngiri sama yang bisa diving. Saya suka pantai, laut, bahkan memancing tapi gak bisa lihat langsung keindahan bawah laut.. Huhu.m

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘