Tips Aman Berbelanja Online


Enjoy online shopping? Me, too :).
Nowadays, everything is at your fingertips, right? I have to admit that online shopping has to be added to my bottomless list of hobbies.
Banyaknya online shop yang ada saat ini membuat segalanya lebih mudah, bagi yang tidak punya waktu untuk berbelanja ke mall bisa langsung mengunjungi online shop favourite yang ada. Namun dengan banyaknya online shop yang ada saat ini juga tidak semuanya terkadang menyediakan barang yang diinginkan, bahkan tak jarang pelayanannya yang kurang bagus. Better be careful, supaya tidak menyesal nantinya kalau berbelanja online.
Mendekati lebaran yang tinggal beberapa lagi pasti akan banyak online shop yang mengadakan diskon, MatahariMall merupakan salah satu online shop yang juga sedang mengadakan diskon. 
Mulai dari busana muslimah terkini, baju koko untuk pria, dan lain-lain yang sanggup memenuhi kebutuhan kita semua menjelang lebaran nanti. 
Bagi kalian yang lebih senang berbelanja online, berikut ini ada sedikit tips agar aman berbelanja online :
1. Cari tahu pemilik online shop
Cobalah untuk berinteraksi dengan pemilik pada saat akan berbelanja di online shop tersebut. Sehingga kamu bisa dengan leluasa menanyakan barang yang diinginkan.

2. Sediakan waktu luang untuk cari tahu online shop
Sebelum membeli sebaiknya cari tahu dulu mengenai produk yang dijual di online shop tersebut . jika online shopnya terasa kurang meyakinkan, kamu bisa mencari tahu tentang berbagai macam ulasan tentang online shop tersebut.

3. Cek testimoni atau comment di account online shop
Jangan enggan untuk membaca comment yang ada di account online shop, dari situ kamu bisa menilai apa online shop tersebut layak atau tidak.

4. Jangan tergoda barang murah
This is one of the biggest challenge! Harga murah sering buat kita lupa diri. Jangan mudah tergiur dengan barang yang harganya murah dari e-mailada baiknya untuk mengunjungi website atau online shop yang bersangkutan untuk memastikan benar atau tidaknya promo tersebut. Bukan tidak mungkin harga murah tapi penuh 'jebakan batman' :)

5. Teliti pada saat memilih barang
Pastikan kamu lebih teliti pada saat memilih barang yang ingin dibeli, biasanya beberapa online shop akan mencantumkan bagaimana cara mengukur pakaian atau sepatu sesuai dengan ukuran kamu. Check and recheck before you check out!

6. Periksa total harga
Sebelum melakukan pembayaran, lakukan pemeriksaan sekali lagi apakah harga yang sudah diberikan sesuai dengan yang tertera, atau ada tambahan untuk biaya pengiriman. Cek jumlah total harganya sebelum kamu mulai membayar.

7. Simpan bukti transaksi
Simpan semua bentuk transaksi yang berupa struk transfer, deskripsi barang, invoice yang dikirim, serta copy email yang ada.

Got all the tips? Great! I hope you have better time shopping online now.
Happy shopping...

9 comments:

  1. Bener mama Bo jng tergoda barang murah, ada hatga ada rupa meskipun beli online kadang barangnya lebih bagus dari mall

    ReplyDelete
  2. Baca2 testimoni tuh penting banget. Biar makin yakin pas mau bel ya, Mama Boo. :D

    ReplyDelete
  3. Baca testimoni itu perlu banget..dan soal harga murah itu memang menggiurkan.tp kalau jatuhnya bikin kecewa ya belanja ga jadi hepi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Che.. Kadang aku tetep cari kualitas. ngga bohong soalnya

      Delete
  4. Baca testimoni itu perlu banget..dan soal harga murah itu memang menggiurkan.tp kalau jatuhnya bikin kecewa ya belanja ga jadi hepi deh

    ReplyDelete
  5. cek rekomendasi temen-temen juga penting ya mbak kalau mau belanja online

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!