WW: Last Days of Holiday at Sari Ringgung Beach, Lampung


Cheers from Sari Ringgung
How is your summer break?


Here in Indonesia, the kids only enjoy 2 weeks of holidays or summer break.
The new class starts on July 15th, 2019.
It seems so short a break but the kids actually enjoyed a long break, around 3 weeks, during Ramadhan and Eid al-Fitri, prior to the summer break.
So all in all, they have enjoyed 5 weeks off, which is not that bad at all.


the gate..

Again, we went back to my hometown to meet our parents and say hi to the beach again.
We went to Sari Ringgung Beach a bit late so we didn't go to one of the islands surrounding it. But we managed to have a little reunion with our extended families here on the beach. Two huts, tons of delicious food, and endless photo sessions, that's what we had. Moreover, the kids enhoyed their swimming and canoeing sessions at the beach.




It took around 1 hour 15 minutes from down town Bandar Lampung to reach this beach. it takes a while mostly becuase we only have one busy road leading to the area. 



The entry ticket is Rp 20.000,- (or less than USD 2) per person, including kids, with car (including driver) for Rp 20.000,-. You can rent the big hut for Rp 100.000,- for 5 hours and rent floats fro Rp 10.000,- or canoe fro Rp 25.000,-. They also have Banana Boat package for 1 - 5 persons for Rp 150.000,-.



It was a beautiful weekend celebrating the last days of our kids' holiday.
Happy to see all those smiles!


Here are some pictures from our last days of holiday at Sari Ringgung Beach, Lampung.

Selamat datang

the playground

Bo..enjoying the sun!

Obi and I..super hot day..

Love the swing..

They have many spots here on the beach

Join us on (almost) Wordless Wednesday and link up for more interesting posts from many parts of the world

73 comments:

  1. Watta beautiful beach. With that color, playground, ocean view, etc. And the entry ticket is so cheap for that beautiful view. Wanna go there one day, aamiin

    ReplyDelete
  2. Cuacanya ceraaahh banget ya Mak
    Aku lama nggak main2 ke pantai.
    Liat foto2 ini jadi mupeeengg :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Beautiful beach in Lampung. Kangen pantai deh, di Pekanbaru gak ada pantai soalnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pekanbaru beneran ngg ada mba? Atau jauh yaa

      Delete
    2. Gak ada mbak. Hahahah. Kalau mau ke pantai harus ke Padang yang paling deket

      Delete
  4. Wah Lampung punya pantai yang luar biasa indah nih. Senang ya anak anak juga kalau tempatnya nyaman dan bikin betah. Di tempat saya Cianjur, mau ke pantai itu yang terdekat pantai Laut Sindangbarang.
    Pemandangan masih seuri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantainya enak mba.. karena di teluk, jadi aman dan pasirnya putih

      Delete
  5. lucu banget itu ada playground di pantainya, pasti bikin betah anak yang main di pantai, ga akan mau pulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeet mba.. anak-anak kalau diajak pulang cemberuuut

      Delete
  6. Ahahah, aku ke Lampung sudah lama, sekarang makin banyak destinasi keren ya, terutama pantainya, semoga aku bisa ke Lampung lagi ya.
    Btw mba Indah segar banget tuh pas di pantai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantainya makin asyik mba.. semoga selalu terjaga keindahanannya

      Delete
  7. Baru kali ini saya lihat ada playground di pinggir pantai. Asik kayaknya pas merosot. Langsung nyebur ke pantai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masaaa sih Chi.. ini anak - ank sukaa banget makanya

      Delete
    2. Iya bener, Mbak. Ya ada sih playground di pinggir pantai. Tetapi, biasanya saya lihat yang bener-bener di pinggir. Jadi gak langsung nyebur ke air :D

      Delete
  8. Cuacanya pas banget nih kayaknya pas Kakak berkunjung ke sana. Aku izin bookmark sebagai referensiku saat mau ke Lampung, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh bangeet mba.. semoga sempat main ke Lampung

      Delete
  9. Wow...indahnyaaa.. Semoga aku bisa berkunjung ke Lampung dan menikmati langsung keindahannya.. aamiin..

    ReplyDelete
  10. Seru bangeeet, kayaknya bawah lautnya juga oke ya, coralnya masih terjaga. Aku jadi pengen ke lampung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawah laut Lampung masih cantiiik.. liat video YouTube aku yg diving trip mbaaa

      Delete
  11. Jarang jarang ada playground di tengah pantai gitu. Ombaknya pasti landai & ngga begitu besar nih, jadi aman buat main anak anak.

    ReplyDelete
  12. Dua minggu juga sebenarnya udah lumayan sih ya, kalau menikmatinya dengan aktivitas seru dan pemandangan indah begini.

    ReplyDelete
  13. sejujurnya baru kali ini ku lihat perosotan ditaruh di pantai. Lucu juga idenya.
    btw, asyik nih wisata keluarga di pantai. Harga tiketnya masih okelah dengan fasilitas yang ada.

    ReplyDelete
  14. Waktu ke Pantai Sari RInggung aku gak sempet explore gitu mbak, langsung naik kapal menju Krakatau aja padahal cantik ya buat foto-foto

    ReplyDelete
  15. Pantaaii...
    Jadi berasa syuting Baywatch ya, kak..
    Hehehe..happy banget main-main bersama Mama dan Papa.

    ReplyDelete
  16. pantai selalu punya daya tarik untuk wisata keluarga apalagi sekarang banyak pantai yang menyediakan wahana bermain untuk anak dan Spot foto yang menarik ya mbak

    ReplyDelete
  17. Wah foto2nya betul2 menggoda nih Mba bikin semany traveling ku kambuh hahaha..sayangnya bulan Juli bulan anak2 skul deh ..

    ReplyDelete
  18. Pantainya nggak ada ombaknya ya mbak? Ponakanku dapat orang Lampung, di WAG keluarga isinya foto-foto pantai di sana yang bikin mupeng.

    ReplyDelete
  19. Main pantai emang menyenangkan sekali. Aku abis balik dari pantai dan memang suka karena kayak balik ke masa kecil yang rumah dekat pantai :)

    ReplyDelete
  20. sama kayak koment2 di atas, baru kali ini lihat playground dipasang di pantai. biasanya di kolam renang/tempat makan hahaha. ayunan di pantai lain banyakan juga dipasang di pasirnya ya kan? bukan di airnya.. nice idea. And nice sharing mb indah :)

    ReplyDelete
  21. liburan sekolah anak anak kemarin, aku belum puas liburan mba huhu. iya merekanya libur tapi akunya nggak. soalnya kerja. makanya kangen pantai banget. baca ini sedikit terhibur sama keindahan pantai di lampung deh

    ReplyDelete
  22. Kalau berkunjung ke blog Mbak Indah ini pasti terpesona, soalnya diajak jalan-jalan terus eh maksud saya dihidangkan postingan keindahan dari berbagai tempat. Bukan cuma dari luar negeri saja. Dari dalam negeri juga. Jdi setelah Papua, ke Lampung ya Mbak. Duh, enaknya ya Mbak bisa berkunjung di buanyaak tempat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillaaaah diberi kesempatan dan kesehataaan mba

      Delete
  23. KK Indaaah....aku lihat foto fotonya aja udah ketularan bahagia loh. Tapi beneran ya,cakep banget ini pantai di Lampung. Kupikir Lampung cuma banyak gajah doang hahaha. Kurang gaul aku nih

    ReplyDelete
  24. Baru lihat playground yang ditempatkan di pinggir pantai seperti itu
    Jadi seru ya main di pantai buat anak anak
    Dan saya juga penasaran sama arti Ringgung hehe

    ReplyDelete
  25. Lampung ini emang beneran indah yah mbaaak, belum kesampaian terus nih pengen main ke sana barengan anak-anak huhu.

    Berarti jangan lupa harus bekel sun screen dan nyetok yang banyak yah mbak, biar tentram main di pantai hehehe

    ReplyDelete
  26. Eh ada playground anak2 di tepian pantai gtu, senengnya main2 air di sana sambil seluncuran hehe. Tapi kyknya agak siang dikit panas ya, butuh bawa sunscreen hehe.
    Btw di sana ada kulineran jg gk mbak?

    ReplyDelete
  27. Lampung punya banyak pantai juga ya. Indah-indah pula. Dulu aku kira Lampung itu cuma punya alam pegunungan, ternyata pantai juga. 😍

    ReplyDelete
  28. Perhatianku langsung tersedot sama playground di tepian pantai.... Aaaaak, anak-anak pasti suka banget iniiii!

    ReplyDelete
  29. Wahh di Lampung banyak pantai yaa, Mba? Kota yang banyak pantainya itu bagaikan surga bai orang yang suka mantai seperti Mba Indah ini :)

    ReplyDelete
  30. Pantainya bersih..jadi pengen duduk jugadiayunan buat foto ..pantai sari ringgung...unik namanya..

    ReplyDelete
  31. Bagus pantainya, jadi pengen nyemplung.
    Baru kali ini lho saya lihat ada playground di pantai, bagus juga ini idenya. Air melimpah, nggak perlu lagi bikin kolamnya

    ReplyDelete
  32. wah di pantai ada ayunannya, seru banget pasti ya bisa berlibur sekeluarga ke pantai dengan playground kayak gitu

    ReplyDelete
  33. Alhamdulillah ya mba bisa liburan menyenangkan bareng anak-anak, bonusnya banyak foto-foto cakep

    ReplyDelete
  34. Foto yang ayunan itu ikon kayaknya yah mba soalnya temen kantor juga kalau pulkam suka pamer foto situ wkwkk..duh sayang pas ke Lampung aku ga mampir ke Pantai

    ReplyDelete
  35. Ombaknya kayak nggak ada ya mbak, pantainya tenang gitu. Tempatnya juga banyak bunga yang mekar di pintu masuk, jadi asri nih kalo mau memasuki kawasan pantai

    ReplyDelete
  36. Wow the beach is so beautiful. I could be said Lampung is my hometown because I was born there. But I never come to the beach yet. maybe if I come to Lampung I will visit the beach.

    ReplyDelete
  37. Saya suka pantai-pantai di Lampung itu karena pasirnya lembut banget. Warna air lautnya juga beda dengan pantai lainnya

    ReplyDelete
  38. Wah seru ya mba.. jadi kangen mantai deehh

    ReplyDelete
  39. it must be more fun when enjoying holiday with big family...
    Lampung is indeed a beautiful place with a lot of beach.

    ReplyDelete
  40. Huaa keren banget ada playgraund di pinggir pantai huhu sayang banget waktu ke Lampung aku ga ke tempat ini euy. Semoga next time bisa kesini.

    ReplyDelete
  41. Lampung indah pantainya ya mba dari dulu. Coba di daerahku pantainya dah ga keruan kotornya. Sekarang sih udah bagusan tapi ttp ga sebagus ini

    ReplyDelete
  42. Pantainya menarik ini mbak, saya baru tahu kali ini ada pantai yang menyediakan seluncuran seperti di waterpark. anak-anak bakalan happy kalau main ke pantai ini.

    ReplyDelete
  43. Wah boleh juga nih kalo ke Lampung, tapi tujuanku di Tanjung Karang sih, masih agak jauh hehe

    ReplyDelete
  44. Wah boleh juga nih kalo ke Lampung, tapi tujuanku di Tanjung Karang sih, masih agak jauh hehe

    ReplyDelete
  45. asik juga ya mama bo, banyak permainan buat anak atau juga dijadikan spot foto disana, memang ombaknya kecil ya sampe ada macam prosotan gitu ?

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘