Never Ending Bali - Destinasi Favorit di Pulau Dewata

"Ma, itu  sunset di mana?
The sky is so dramatic!"
Bo, sutra sulungku, sedang melihatku mengedit photo album di ponsel, where one of my favourites adalah foto sunset di Kuta, Bali.
"It's Bali, Bang. Inget nggak waktu kita liburan ke Bali tahun 2014, sebelum kita berangkat ke New York?" balasku sambil tersenyum
"2014? That's ages ago ma..we need to go back there!" jawab Bo, yang kalau bicara masih suka campur-campur antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. 
Yes, ma..let's go to Bali! To the beach..." sambung Obi, gadis kecilku yang paling hobi liburan dan main ke pantai dan berenang. 


Santai duluuuu yuk
Bali, Bali, Bali.

Never Ending Bali!


Rasanya tidak pernah bosan bicara mengenai Pulau Dewata yang kecantikannya sudah menyihir banyak orang, termasuk kami sekeluarga. Mungkin salah satu cita-cita jangka pendek keluarga Frakarsa adalah menikmati liburan bersama ke Bali. Rasanya kami tidak akan bosan menikmati keindahan alam Bali yang jelas-jelas jaw dropping alias cantik banget, sunset dan sunrise yang luar biasa, atau mengamati kekayaan budaya dan ritual keagamaan di Bali yang begitu kaya dan unik, plus menikmati kuliner dan berbagai pusat hiburan serta aktivitas yang seru. Not to mention alam bawah laut Bali  yang menakjubkan juga tenun Endek Bali yang cantik-cantik itu.  Ah, we just can't wait! 

Aku sendiri sempat beberapa kali mengunjungi Bali untuk berbagai pekerjaan. Seperti kita, komunitas internasional pun sangat mencintai Bali dan kerap melakukan pertemuan internasional di pulau cantik ini. Makanya tidak heran walaupun saya baru kembali ke tanah air sejak bulan Agustus, tapi hingga awal tahun ini sudah 4 kali mengunjungi Bali. Walaupun untuk kerja, alhamdulillah sempat juga menikmati keindahan Bali yang memang tidak pernah lekang.

Sambil menunggu jadwal liburan kami ke Bali, kemarin kita sempat melihat foto-foto liburan keluarga ke Bali tahun 2014. Dan kita jadi heboh sendiri lhooo. Apalagi Bo dan Obi, yang notebene masih agak kecil saat kami liburan bersama.  Dari foto-foto liburan terakhir itu, kami pun sepakat menyusun tempat-tempat seru yang ingin kami kunjungi  lagi jika kita kembali ke Bali.

Mau tau tempatnya apa saja? 
Here we go!
Ini di daftar destinasi favorit the Frakarsas di Pulau Dewata.



Patung Garuda Wisnu Kencana

Me at the complete statue of Garuda Wisnu Kencana
Waktu kita mengunjungi Patung Garuda Wisnu Kencana tahun 2013, patung tersebut belum lengkap terpasang di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di Unggasan, Jimbaran, Bali. Kalau tidak salah, baru badan dan kepala dewa Wisnu saja yang sudah terpasang saat itu. Walaupun belum lengkap, tapi taman budaya itu sendiri sudah sangat menarik dan bagus. Buktinya saat kami ke sini pun pengunjungnya sudah ramai.

Garuda Wisnu Kencana
Tapi belum lama ini, tepatnya bulan November 2018, aku berkesempatan mengunjungi Taman Budaya ini kembali nutuk meşihat Patung Garuda Wisnu Kencana yang sudah lengkap berdiri gagah. Keren asli! Patung karya Pak I Nyoman Nuarta ini memang luar biasa, dengan tinggi 75 meter dan berat 4000 ton, patung ini lebih tinggi dari Lady Liberty di New York CIty lho. Bangga ya!



Istana Air Tirta Gangga Karangasem

Tirta Gangga, Karangasem
This is another beautiful place you must not miss in Bali!
Aku dan keluarga seneng bangeeet waktu kita mampir ke sini.
Tempat indah ini begitu cantik, dikelilingi gemericik air dan patung-patung artistik yang unik. Pokoknya pas banget buat mereka yang menyukai keindahan dan suka foto-foto!
Kompleks indah ini memang dulunya berfungsi sebagai istana dan pemandangan sekelilingnya pun tidak kalah menawan, karena dikelilingi hamparan sawah yang menghijau. Pokoknya, pasti jatuh cinta deh dengan tempat ini.

Gunung Batur dan sekitarnya



Kalau ini, sepertinya tempat favorit mama Bo dan Obi.
Gunung Batur memang telah lama terkenal memiliki pemandangan alam yang luar biasa dan udara segar, ke mana mata memandang tempat ini benar-benar cantik.
Kami mengelilingi tempat ini dengan mobil sewaan.
Saat naik ke daerah Kintamani, kami sudah menikmati udara yang lebbig dingin dan lebin segar. Saat menyusuri jalan yang ada, kami sempat berhenti sejenak untuk foto-foto di hamparan bebatuan vulkanik yang asli keren. Coba deh mampir ke sini kalau sedang ada di Bali. Dijamin ngga akan menyesal

Foto teruuuuus..

Waterboom Bali

How we love to go here! Anak-anakku memang hobi banget main air, baik berenang maupun seseruan dengan segala fasilitasnya. Seharian menghabiskan waktu di sini asli seru banget dan energi anak-anak seperti ngga ada habis-habisnya. Worth it untuk nongkrong dengan anak-anak di sini satu hari penuh.

Satu hal yang menyenangkan dari bepergian atau berlibur ke Bali adalah kemudahan mengatur transportasi, terutama transportasi udara. 



Coba aja cek tiket pesawat ke Bali, pasti mudah mendapatkan berbagai pilihan. Apalagi sekarang banyak aplikasi yang super duper helpful, seperti Pegipegi. Udah pernah coba?




Aplikasinya bener-bener friendly dan mudah digunakan, buat kita cepat mencari informasi dan promo yang paling pas untuk kita. Aku sudan mulai menandai kalender dan siap-siap berburu tiket pesawat ke Bali.

Bali, tunggu kami ya!











23 comments:

  1. Bali tuh paket komplit. Wisata pantai ada. Wisata pegunungan ada. Bahkan di tengah kota pun tetap kerasa aura liburan.

    ReplyDelete
  2. Bali selalu jadi destinasi fave buat jalan2. Di sana segala ada. Yg paling aku suka ya tempatnya tuh kayak tenang gitu 😁

    ReplyDelete
  3. Aku paling suka wisata alam. Dan Bali memang luar biasa pemandangannya

    ReplyDelete
  4. Bali selaluuuu ngangenin ya mba.. tak ada habisnya eksplor wisata di Pulau Dewata nan cantik ini ..

    ReplyDelete
  5. Bali is on my travel bucket list. I really hope to get there soon as it is so beautiful!

    ReplyDelete
  6. Bali selalu menarik untuk didatangi, nggak ada matinya. Btw aku yang paling ekpengin berkelana di Ubud, katanya sih relativ masih bersih dari polusi

    ReplyDelete
  7. Aku juga pengen ke Bali lagi, entah kapan. Mau juga ke Garuda Wisnu Kencana yang baru selesai dibangun ke marin. Segedhe apa nih patung sampai makan waktu puluhan tahun buatnya

    ReplyDelete
  8. Kalau Patung Garuda Wishnu Kencana tingginya lebih dari Patung Liberty, berarti bisa masuk jadi salah satu keajaiban dunia, ya, Mbak?
    Seperti Borobudur? Wah bangganya ...

    ReplyDelete
  9. MasyaAllah, Bali itu super banget ya Mbak, kereeenn..
    saya tak pernah henti2 mupeng bisa ke Bali juga, biar bisa menikmati langsung juga keindahannya :)

    ReplyDelete
  10. Makin pengeeenn deh liburan ke Bali tahun ini... Yuk lah jadwalin liburan kesana kak

    ReplyDelete
  11. Percaya ga, aku pengen banget ke Bali. Entah kapan kesampeannya. At least skrg liat foto cantik mba indah udh terhibur akunya hehe

    ReplyDelete
  12. Huhuhu makin envy liat foto2 Balinyaaa... Entah kapan aku bisa ke Bali. Dulu pas mau balik ke Jakarta for good, sempet planning ke KL atau Bali sama anak2. Tapi yah karena waktu itu suami belum bisa stay di Jakarta jadinya maju-mundur jalan2nya. Sekarang malah belum ada rizqinya untuk jalan2 jauh lagi. :D
    Tapi bakalan pake pegi-pegi kalo mau ke sana nanti. :)

    ReplyDelete
  13. Bali nih ya ga ada habisnya. Cantik luar biasa. Aku ketemu turis pas di Ist dan dia seneng banget cerita ttg Bali hahahahaha

    ReplyDelete
  14. Bali bagi aku my 2nd home.. tempat bulan madu, tempat pertama kali ajak orangtua dan mertua ke bali.. walaupun sekarang bali merasakan macet juga seperti Jakarta.. tapi tetap bikin kangen

    ReplyDelete
  15. Bali tempat ibuku dilahirkan, nenek moyangku masih di sana semua keluarga besar. Hehehe ... merasa bangga karena Bali banyak yang menyukai. Penerbangan ke Bali pun gampang sekarang karena ada pegi-pegi ya Mba Indah

    ReplyDelete
  16. Semoga nanti pas jadwal liburan sudah tiba, liburan Mbak Indah bersam akeluarga bisa terlaksana dengan baik dan semua happy ya, Mbak. Aku pas ke Bali tahun 2009 GWK nya juga nggak lengkap. Semoga soon bisa lihat GWK yang terbaru.

    ReplyDelete
  17. Bali memang ga ada matinya, tahun lalu saya kesana dan masih pengen balik lagi. Belum puas rasanya eksplor Bali

    ReplyDelete
  18. Bali tuh selalu menggoda untuk dikunjungi terus menerus ya mam. Bahkan orang luar negeri aja ada yang lebih paham Bali dibandingkan Indonesia ;)

    ReplyDelete
  19. Baca tulisan Mba Indah, jadi inget pengalaman ke Bali saya tahun 2017 lalu. Kalau ngomongin soal Bali emang enggak ada habisnya ya hehehe. Selalu nagih buat ke sana lagi

    ReplyDelete
  20. Terakhir ke Bali, kok aku lupa banget yaa...gak ke Garuda Wishnu Kencana?
    Hiiks~
    Guide nya hanya menunjukkan tempat kuliner.
    Hahha...mungkin paham kalo kami hobinya makan daripada main.

    ReplyDelete
  21. heww heww jadi ngirii sama mba, kapan yah aku bisa ke sana juga. Btw suka deh dengan foto-fotonya, keren banget hasilnya, at least berasa ikut bertualang lewat foto-fotonya

    ReplyDelete
  22. Bali tu selalu menarik, belum puas jalan2 dsana. Dan lucunya 4th yg lalu wktu maubke tirya gangga, aq ikutin maps mlah nyasar ke Depo pengisian ulang air minum turta gangga. Kesel beud deh, finally balik hotel lg krena capek muter2

    ReplyDelete
  23. I have fond memories of my visit to Bali. My fave moment was witnessing the sunset at Tanah Lot.

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘