12 Tahun...



Tuhan memang adil.
Dan penuh kejutan.

Tidak pernah terbersit sekali pun di pikiran, saya akan menjalani hidup nomaden yang kerap dipenuhi keseruan dan hal-hal baru dalam hidup. 
Mana tahu saya yang biasa banjir keringet dan pakai baju lepek karena kepanasan bisa meringkuk menggigil sambil melihat turunnya salju yang cantik tapi deadly cold. 
Jangan ditanya bagaimana noraknya saya dan Udi saat melihat salju untuk pertama kalinya :)).
Syahdu banget pokoknya.
Atau urusan makanan.
Tempe goreng dan ikan asing jambrong yang biasa menghiasi meja makan digantikan oleh keju gruyere yang wanginya tidak kalah dengan sedapnya aroma terasi dan nikmat banget dimakan dengan cabe rawit (lalu ditanya umat sedunia yang ngga pernah makan keju pakai cabe :)) !
Plus pengalaman melahirkan 2 anak lucu dan menggemaskan, komplit dengan bonus mules sedap karena melahirkan normal dengan intervensi minim, saat jauh dari orang tua dan cuma berdua suami.

Sweet life!
So full of wonderful surprises that never fail to bring smiles to our face.

Begitu pula untuk urusan pasangan.
Saya, yang super bawel, heboh dan ngga mau diam ini, 'kena batunya' dengan seorang bassist pendiam yang kalau ngga ditoel ngga ngomong.
Observer canggih yang penuh surprises saat bicara.
Sumpah..
He was the last person in my mind yang terpikir bakal jadi pendamping hidup saya.
Bukan hanya sekedar pendamping hidup, tapi juga separuh jiwa.
Saya yang (ngakunya) super romantis bertemu seseorang yang sering awkward dengan dirinya sendiri, boro-boro mau beromansa.
And I found that cute!
Ajaib kan :).

But I have to admit that my munchkin, Udi, is meant for me.
Kami dekat cukup lama, hampir 9 tahun, sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.
And he knows me so well, even better than myself sometimes.
Udi adalah satu dari sedikit orang yang tau aslinya diriku.
Sosok setia yang paling mengerti segala kegilaan dan kebodohan seorang Indah :).
Yang selalu sabar menghadapi segala kejutan hidup, baik manis maupun pahit.
Yang terbukti menjadi ayah terbaik untuk Bo et Obi (dan paling jago buat trmpe manis kesukaan anak-anak ;)).
Yang selalu memberi damai, meski hanya dengan melihatnya tertidur lelap di samping saya.
He's our greatest caretaker indeed!

Kadang saya berpikir, what can I do without you, Pak.
Dan saya percaya, I'm getting stronger because of you.

Betapa saya beruntung, diberi rezeki penggenap jiwa dan cinta-Nya lewatmu.
Sesuai janji-Nya.
Selalu Ia genapkan kekurangan dan kelebihan kita dengan si pasangan jiwa, soulmate, penyejuk jiwapenggenap.

I am truly blessed.



Dan tanggal 12 Desember 2016 ini, 12 tahun saya menjalani hidup bersama my munchkin.

Mantap mengarungi keseruan hidup berdua.

Eh, berempat ding..dengan 2 buah hati kami yang bikin super gemes karena makin kritis.
Walaupun dunia (sering) serasa milik berdua, tapi gelak tawa dan lelucon polos anak-anak yang makin sering berubah jadi 'satpam' di rumah justru membuat hati kita selalu hangat.
Mereka berdua adalah salah satu anugrah paling indah di hidup kita ya, Pak.

Happy birthday ya, munch.
And happy anniversary, too.
You know very well that the love that now exists is the love I can never resist, so stay by my side.

And no, this is not a tribute.
I wish I could write those hearty notes :).
My words are cold and flat and you deserve more than that, kalau kata Michael Buble :)
But here's a thousand cheers for your long lived, blessed life.
To the deep kindness of your heart.
And unconditional love you shower us.

Bear hugs and kisses,

Mama, Bo et Obi


30 comments:

  1. Happy anniversary mbak Indaaah.. Klo aku dan suami sama sama pendiam. Tapi akhirnya malah saling Cerewet.

    Keju rasa trasi sejuaaaa rasanyaaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha betul astiiiin.... lama2 kita saling melengkapi yaaa

      Delete
  2. Barakallah mama Bo, smoga samawa aamiin

    ReplyDelete
  3. Aah,menetes air mata bacanya. Happy anniversary ya mba indah. Semoga dberi kesempatan bs mngarungi 12th pernikahan jg,saya 7thn pacaran dan br akan menikah. Hehehehe...

    ReplyDelete
  4. aaahh terharu.. suka bacanyaaa! Happy anniversary Mba Indah. Bahagia terus sampai kakek nenek, kalau bisa sampai akhirat kelak. amiinn. Semoga saya juga disegerakan merasakan mengarungi hidup bersama dengan si pasangan jiwa, soulmate, penyejuk jiwa, penggenap. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiiin, aamiiin, aamiiin YRA.. doa yang kenceeeng yaaaa

      Delete
  5. Barakallah ya Mbak. Moga terus makin langgeng, makin mesra juga :)

    ReplyDelete
  6. What a sweet post on celebrating 12th years of wedding. Jodoh kadang seperti itu mbak, berasal dari yang tidak terduga hihihihi

    ReplyDelete
  7. So sweet. Jadi pengen buat postingan buat doi.
    He is now turn to 50. But yet to me he becomes younger and younger.
    How comes?
    That, I would like to know as well.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Go ahead mba.. write one! And you'll be surprised:)

      Delete
  8. happy anniversay mama Bo, waaa so sweet banget y mb, aku juga pengen bikin special note ah kalau anniversary nanti secara kami ga pernah merayakan anniversary kami, haha..
    Semoga semakin rukun dan bahagia ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiiih yaaaa.. et doa yang sama untukmuuu

      Delete
  9. hidup memang penuh kejutan ya mak. aku juga ga nyangka bisa berjodoh dgn suami yg punya sifat kebalikan dr aku. well, mungkin itu yang namanya saling melengkapi.
    hepi eniperseri yaa... moga hepili eper apter :)

    jadi kepingin bikin postingan juga buat bulan depan eniperseri. tapi malu aku maluu... pada semut merah... *nyanyik*

    ReplyDelete
  10. Happy Anniversary, Mbak. Tulisannya so sweet. Semoga langgeng selalu :)

    ReplyDelete
  11. Ahh..so sweet... happy anniversary tante indah :*

    ReplyDelete
  12. alhamdulillah...
    adakalanya kita perlu merinci nikmat nikmat begini ya mba.
    biar ga lupa bersyukur.
    happy anniversary

    ReplyDelete
  13. Barakallah Mak Indah ... bahagia selalu dengan Pak Udi. Ikut bahagia membaca ini :)

    ReplyDelete
  14. Semoga langgeng selalu. Senang melihat kekompakan kalian. Turut bahagia :))

    ReplyDelete
  15. Awesome story.. saya belum baca sampai habis, tapi pengen cepet komen :)

    ReplyDelete
  16. Barakallah ya Mbak. Moga terus makin langgeng, diberi kesehatan dan diberi kelancaran selalu..

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!