Stay Fabulous di #UsiaCantik

Disclaimer: this is a pinned and sponsored post, but all stories and opinion are 100% mine. 




That night, Obi, my sweet 5-year-old daughter, suddenly held my face with her two petit hands when we were getting ready to sleep.

"Mama...you have lines on your face!" serunya dengan muka berkerut, seolah khawatir dengan apa yang dilihatnya. "Is it because you work too much?" tanyanya polos.

"Or.. I know, it's because you're getting older! Just like what my book at school said, ma! People get older, right.
But don't worry, I still love you, ma" ujarnya sambil memeluk saya erat.

Ah, Obi.

Senyum saya mengembang seketika mendengar celoteh polosnya. Dan pelukan eratnya selalu menghangatkan hati saya.

"I love you, too, Obi. And don't worry, I'm not afraid to be old."

****

Getting old.

What do you have in mind when you hear those words?

Mungkin banyak di antara kita, kaum perempuan terutama, yang takut menjadi tua. 
Seolah tua adalah momok.
Karena tua somehow identik dengan aneka penyakit, kulit keriput, pikun, perut buncit dan kelebihan berat badan, wajah yang tidak lagi cantik, tenaga dan kekuatan tubuh yang berkurang dan segala keterbatasan lainnya. The list is definitely long.
Bikin panik nggak sih?

Jujur...

Saya sempat termangu sambil membayangkan seperti apa saya nanti kelak ketika menua.
Loh.. Memangnya sekarang usia berapa sih? #mendadaklupa :).

I feel like I am forever young!
Although I am 39 years old this year!

How time flies!
Especially when you're having fun :).

Di usia yang sudah hampir menginjak 40 tahun ini, saya selalu melihat perjalanan hidup dengan syukur tak terhingga.

Bagaimana tidak?

Fase demi fase dalam hidup banyak mengajarkan saya pahit manisnya perjalanan menuju kedewasaan. Roller coasters of life berhasil membuka mata, hati dan jiwa. Menuju hidup yang lebih baik. Menuju hidup yang membawa manfaat bagi sesama.

Jika orang bijak bilang bahwa usia hanyalah sekedar angka, maka pengalaman hidup memberi 'warna' yang sesungguhnya.


And a true journey never ends!

Sebagai putri daerah yang lahir dan besar di Lampung, saya tidak pernah menyangka  akan menjadi bagian dari garda depan diplomasi Indonesia. Perjalanan karir dari bawah, those sleepless nights, never ending drama and extra miles that I have to go through justru membuat saya semakin mantap menjalani pilihan pekerjaan yang saya cintai ini. Setelah lama berkecimpung di dunia radio, jadi guru bahasa Inggris dan jadi pegawai kantor swasta asing, saya malah mantap jadi PNS.
Iyaaaa.. Pegawai Negeri Sipil alias PNS :).

Masih ingat kala pertama datang ke Jakarta untuk tes masuk Deplu (saat itu masih Departemen, belum Kementerian :)) tahun 2002. Culun abis.. Dan polos, LOL! Walaupun datang tanpa target, Alhamdulillaaaah saya lulus seleksi dan menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang lumayan membanggakan orang tua. Dan perjalanan saya pun berlanjut, membawa saya dan keluarga kecil saya ke berbagai pelosok dunia dengan segala pesonanya. Menjadi diplomat yang mewakili Merah Putih di mana pun berada. Sounds like fun, right!

Padahal, seperti juga pekerjaan lainnya, selalu ada tantangan yang harus dihadapi. As I said previously, there are endless works and responsibilities that require your full attention, time, energy and passion. Pulang kantor lewat tengah malam? Sudah biasa saat kita di tengah-tengah suatu pertemuan atau perundingan penting. Many sleepless nights as we have time difference with the Capital and need to have the documents ASAP? Sudah menjadi pack and parcel dengan pekerjaan, yang tidak jauh-jauh dari dokumen, naskah pernyataan, dan laporan. Never ending meetings and negotiations with counterparts? That's the beauty of multilateralism, di mana saya sudah dipercaya untuk berkecimpung di dalamnya selama hampir 10 tahun terakhir. Dan semua ini saya jalani dengan penuh semangat .. Tanpa kenal lelah :). Benar-benar menikmati masa muda.

 

Cheers from the UNHQ, NYC

Then ketika usia hampir menginjak 37 tahun, saya mendapat 'hadiah' baru dari-Nya.
KANKER PAYUDARA.
Gusti Allah memang luar biasa sayang dengan saya dan mengingatkan bahwa hidup bukan hanya untuk kerja, kerja dan kerja. Saya yang bisa dibilang jarang sakit dan hanya masuk RS ketika melahirkan 2 buah hati saya tercinta, divonis mengidap salah satu penyakit yang paling banyak membunuh perempuan.


Baru tiga bulan tiba di New York City, penuh semangat menjalani penempatan kedua saya di Perutusan Tetap RI untuk PBB, saya divonis menderita kanker payudara.
Saya sempat blank...tidak tau apa yang harus diperbuat.
Having breast cancer is certainly the last thing I have ever had in mind, but like it or not, it came to me.

Tiga hari usai merayakan ulang tahun saya yang ke-37, saya memberi kado yang mungkin paling bermanfaat pada diri sendiri.
Saya memutuskan untuk melakukan mastektomi.
Operasi mengangkat seluruh jaringan payudara sebelah kanan saya untuk membuang sel kanker yang ditemui di sana dan mencegah penyebarannya.




Bermodalkan semangat untuk sembuh dan cinta dari keluarga tersayang, kantor, dan teman semua, saya menjalani satu per satu berbagai prosedur untuk sembuh. Entah berapa kali tes darah, MRI, Pet Scan dan tes lain yang harus saya jalani, seiring dengan mastektomi, kemoterapi, radiasi, dan rekonstruksi. Dua tahun saya berjuang untuk sembuh dan mengenyahkan sel-sel kanker terkutuk dari tubuh saya.
Capek? pasti.
Sakit sudah tidak perlu diragukan lagi.
Rambut botak, kuku menghitam, badan yang tidak pernah fit, tangan yang biru legam akibat infus dan tusukan jarum, dan kesemutan permanen hanya sebagian kecil dari resiko yang harus saya tanggung selama menjalani pengobatan.

Tapi saya harus melawannya!
Karena saya masih punya banyak mimpi yang ingin diraih, karena saya ingin melihat anak-anak dan keluarga kecl saya tumbuh dan berkembang bahagia, karena saya tidak mau kalah dengan kanker sebelum berjuang dengan segenap daya.
Usia boleh terus menua, tapi semangat tetap tinggi!

Saat memasuki #UsiaCantik, saya justru mendapat cobaan untuk 'naik kelas'.
Dan semua ini, justru membuat saya makin mantap memasuki fase berikutnya dalam hidup.
Lebih banyak bersyukur.
Lebih sehat.
Lebih semangat untuk berbuat lebih dan memberi manfaat.
Dan lebih bahagia!

stay fabulous meski usia terus merayap? Bisa!

Usai menjalani kemo, kulit wajah saya memang banyak terkena dampaknya. 
Kusam, kering, dan terlihat tidak sehat. Pengaruh obat yang masuk ke tubuh selama kemoterapi dan sesudahnya memang membawa dampak merusak.
Sedih lihatnya. Walaupun sebelumnya kulit wajah saya  tidak mulus-mulus amat, tapi paling tidak terlihat segar dan bersih.
Karenanya, perawatan yang rajin saya lakukan pasca kemo adalah perawatan kulit wajah. Suka tidak suka, semua perasaan akan terpancar di wajah kita. It's the windows of our heart! And I certainly want to stay fabulous...meskipun usia sudah hampir kepala 4.


try this!

Selain semangat hidup sehat dan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah segar serta air putih berkadar basa tinggi, saya rajin menggunakan L'Oreal Revitalift Dermalift. 
Pasti sudah tau dong L'Oreal?
Berbagai produknya memang pas buat saya, terutama rangkaian L'Oreal Paris Skin Expert yang satu ini. Dermalift technology, combined with Pro Retinol A and the active ingredients of Centella Asiatica, prove to be effective in reducing wrinkles and lines on our face. Kulit juga semakin kencang lho..dan terasa lembut, terutama di zona wajah seperti dahi, seputar mata, pipi, rahang dan leher. Jangan salahkan saya kalau saya jadi semangat menggunakan rangkaian produk Revitalift, mulai dari milky cleansing foam, night cream dan day cream. 

So, are you afraid of getting older? 
you shouldn't!
We can stay fabulous di  #UsiaCantik dengan mudah :).




Dan kini, cerita inspiratifmu di #UsiaCantik bisa mendatangkan hadiah lhoooo.
Pasti banyak pengalaman hidup berharga yang bisa memberi manfaat bagi sesama
Yuuup...join the blog competition on #UsiaCantik. Hadiahnya juga banyak lho. Cek di sini ya linknya: http://bit.ly/usiacantik_blogcomp

Ready to stay fabulous di #UsiaCantik?
As Rumi said, you were born with wings, why prefer to crawl through life?.
Life might be full of surprises, but keep the spirit high and be the best you can be.
Stay blessed dan semangat!

Gerakan #UsiaCantik ini sepenuhnya didukung oleh 
L’Oreal Paris Revitalift Dermalift



144 comments:

  1. Stay beautiful and forever young ya Mama Bo, semakin banyak berbagi hal2 positif semakin hidup kita berarti dan semakin kita merasa bersyukur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiiin YRA..betul mbaaa! Besyukur itu obat mujarab lho..

      Delete
  2. Aahh..peyuk2 Mak Indaaah!!
    Semangat yang luar biasa membuahkan hasil ya.
    Salut dan syuka dengan pencapaiannya, dari pertama kali kenal ngeblog,lalu event srikandi blogger, gila2 an di kantor google, sampe kopdardi Shantika Bdg selalu menebarkan kebahagiaaan dan keceriaan *meski dalam keadaan sakit.

    Makasih maak persahabatannya, tetep kece, cantik, sukaa gayanyaa!!
    Stay Fabulous di#UsiaCantik
    *senyum 3 jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. teteeeh Nchiieee...aaah kangeeeeen! Kapan kita seseruan lagiiii di Bandung or di mana ajaaa. Semoga bisa selalu segar dan cantik seperti dirimu yaaa teeeh

      Delete
  3. Mak Indah memang luar biasa, sebelum ke Amrik aku mengenal dirimu saat di Chipmunk, mak Indah itu supel, penuh senyum ceria, terasa innert beauty-nya terpancar, diam-diam makin kagum dengan semangatnya melawan kanker tapi mampu terus berkarya di negeri orang.. ahhh, saya jadi malu untuk mengeluh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaah maaak..saya selalu mencoba semangat menajalani hidup :)

      Delete
  4. Aku bacanya sambil berkaca-kaca :) Sejak pertama kali ketemu Mak Indah dengan senyum lebar yang cantik, suara dan ekspresi yang selalu ceria yang menular kemudian ketika "hadiah" itu datang, senyum lebar dan keceriaan itu gak pernah hilang. You are truly a power puff girl :))) love love love :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. peluuuuk mak Sary...makasiiih ya for all the support :)

      Delete
  5. Keren perjalanan hidupnhaa Mbakk..
    Kalau menurut kau usia cantik itu haru strong :)

    Sukses lombanya yah Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya ajeeen..di usia apapun, kita harus selalu strong yaaa

      Delete
  6. Mbak Indah ini meski lagi sakit tapi selalu powerfull, ceria, semangat. Saluuuttt saya. Tetap fabulous dsn menginspirasi ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  7. Aaah, Obi... Manis banget, sih. Mbak Indah... Kebayang gimana beratnya waktu dapat kabar soal kanker payudara dan proses mengenyahkan sel-sel kanker. InshaAllah sekarang sehat terus, ya, Mbak... Biar gimana proses penyembuhan ini memang perlu pikiran positif dan semangat dari diri sendiri, ya. Banyak bgt pelajaran yg bisa dipetik dr perjalanan hidup Mbak Indah. Semoga kita terus sehat, ya, Mbak... *Peluk dari dari jauh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sehat selaluuuuu ya dirimu juga mbaaa...semangat untuk hidup sehat :)

      Delete
  8. Setuju pakai banget sama quote ini: We can stay fabulous di #UsiaCantik dengan mudah :)

    Terus menginspirasi ya Mama Boo dan Obi <3

    ReplyDelete
  9. you are very beautiful with life time experiences and family and friends who loves you always... And you show us you are aging naturally and beautifully :) Tetap selalu memberikan inspirasi ya bagi kami semua ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. it goes the same to you as well mbaaa Ria :)..Merci beaucoup..

      Delete
  10. Mbak Indah tuh wonder woman banget! Bahagia dan sehat selalu ya kak *cium*

    ReplyDelete
    Replies
    1. peluuuuuk Putriiiiii :)...dirimu pun wonder woman darliiing..

      Delete
  11. Tos yg usia 39 tahun ini! Selalu salut sama wanita2 hebat yg bisa survive kayak dirimu, setelah mendapatkan "hadiah" sekarang malah terlihat cantik & cerah :) Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mba...hadiah itu bener-bener jadi hadiah buat kitaaa

      Delete
  12. Luar biasa mba Indah! Terharu banget dengan kisah hidupnya. Tetap kuat, semangat, dan terus menginspirasi ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbaaaa....kisah hidup kita semua pada hakikatnya penuh pelajaran..makasih ya mbaa

      Delete
  13. Ahh mak Insav...ngefans beraddd...aku padamuuuh *muah muah!
    Btw your pic are great with fab lady

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba Ophiiii..aku pun padamuuuu :)...thanks for the support yaaa

      Delete
  14. Mama Bo keren, semangat dan senyum lebar dirimu seakan menular dan menguarkan energy positif. Love youuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dengan dirimu jugaaaa mbaaa :)..stay positive yaaa

      Delete
  15. satu kata buat mba indah "amazing" saluutt ...

    ReplyDelete
  16. Obi, you're so sweet. Langsung melted baca paragraf pembukanya. She's such a sweet and lovely girl.

    Lucky you, mba Indah, you have a beautiful family.

    Yes, we're all getting old, tapi semangat dan jiwa harus tetap muda. Sehat terus mba Indah.

    You're beautiful just the way you are.

    Xoxo

    ReplyDelete
  17. Sehat dan bahagia selalu dirimu Mbak...aamiin

    ReplyDelete
  18. I love that last photo! My goodness that sure is a keeper!

    ReplyDelete
  19. all the best, Mba...semangat terus

    ReplyDelete
  20. it's not easy but you can certainly do it!

    ReplyDelete
  21. Falling in love with this part and instantly inspire:

    Lebih banyak bersyukur.
    Lebih sehat.
    Lebih semangat untuk berbuat lebih dan memberi manfaat.
    Dan lebih bahagia!

    I am so blessed to have friend like you...
    Sometimes when I am feeling down, you are the only one I want to be around

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbaaaa Rosannaaaaa.. I'm blessed to have friends like you, ladies :). Stay inspiring yaaaaa

      Delete
  22. Mbak InSaaaav, aku selalu kagum sm dirimuuu, ujian besar memang hanya diperuntukkan bagi orang2 besar, sepertimu :-*
    Tetap cantik, sehat dan bahagia ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  23. Don't you love how brutally honest children are? I try to fight those fine lines every day, but nature is definitely taking its course on my face.

    ReplyDelete
    Replies
    1. so true, Theresa...but nothing's wrong with that as it's only natural :)

      Delete
  24. luar biasa mba...tetap semangaatt

    ReplyDelete
  25. Berkaca-kaca haru aku Mbk, benar-benar penuh sangat! Teruslah berjuang Mbk, senang lihat prestasinya dan menebar semangat untuk perempuan di mana pun berada.

    ReplyDelete
  26. Mak Indah,dirimu sangat menginspirasi, aku pengen bisa ketemu kamu deh, semangat terus yaaa,

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ya mbaaaa...semoga kita bisa ketemuan yaaa

      Delete
  27. kalau mbak indah ini cantik sekaligus menginspirasi :*
    tetap semangat mbak :)

    ReplyDelete
  28. always keep stunning aja kalo nyangkut mama Bo yang kerbek (keren plus beken) eeh sama foto2nya yang eye catching *eaay ^_^

    ReplyDelete
  29. jadi semangat mau pake produk ini juga jadinya.. kmrn2 memang lg nyari skincare baru, krn yg aku pake skr udh kelamaan dan sprtinya udh ga cocok ama usia skr.. cobain juga ah mbak.. kmrn aku udh liat2, tp msh ragu beli :D.. kok ga pake sekalian krim matanya mbak?

    ReplyDelete
  30. Proud of you mba...suka fotonya :)
    Jadi sblm 40 ya divonisnya dan mba masih fresh bgt ^^ Allah maha baik ya mba. Sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
  31. Mama Boo, selalu terlihat cantik dan fresh. Keliatan bersemangat terus ngga ada capeknya, sehat-sehat yaa mbaa

    ReplyDelete
  32. Semangat, love! We all know you'll nail it! ❤️

    ReplyDelete
  33. Semangat terus mbak Indah! Semoga sehat selalu di usia cantiknya :*

    ReplyDelete
  34. betul banget mba, usia boleh menua, tapi semangat harus tetap tinggi :)

    ReplyDelete
  35. Hai Mba Indah, kunjungan balik nih dari Jogja :)

    Aku baca ini sambil berkaca-kaca, sambil malu terhadap diri sendiri karena sering mengeluh dan "gak terima" ketika sedang diuji oleh Allah. Padahal aku sendiri sadar kalau ujian ini harus ditempuh agar bisa "naik level". Aku nggak takut menua, aku lebih takut jika aku menua tanpa berbuat apa-apa :(

    Sehat terus Mba, keep inspiring :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mbaaa...semangat selalu untuk berbuat baik dan berkontribusi buat sesama :)..semangaaat yaaa

      Delete
  36. Mba Indah Wanita kuat dan semangatnya engga pernah pupus, sehat terus dan tetep menginsiprasi ya mba, aku banyak belajar dari mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-samaaa ya mbaaa...aku pun banyak belajar dari semuaaa

      Delete
  37. makin moncer dan luar biasa di usia cantik ya mbak...karier keluarga dll :*
    semogaaaa aku jugaaaa

    ReplyDelete
  38. 2 tahun yang lalu, ada rasa takut dengan menjadi tua ;(. Tapi seiring dengan perjalanan hidup yang terkadang up and down, tetap ada anak - anak dan suami yang mendukung. Jadi sekarang malah nggak phobia menjadi tua lagi mba hehe

    ReplyDelete
  39. its really inspiring , sehat terus yah mak :)

    ReplyDelete
  40. lovely package for those Loreal creams!

    ReplyDelete
  41. Maaamm... aq ga bisa komen banyak2 nih, cuma pengin peluuuuukkkk dirimu. You are awesome :* :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga peluk dirimuuuuu :)..makasih untuk supportnyaaa yaa

      Delete
  42. You are such an inspiration mbak Indah. Stay strong, stay healthy and keep fighting. Hugss

    ReplyDelete
  43. Love your energy! Stay fabulous, mba!
    Aku juga ikut blog comp usia cantik nih. Silakan mampir :)

    ReplyDelete
  44. DAN nbak indah berhasil naik kelas dan menjadi inspirasi bagi prempuan lainnya termasuk aku

    ReplyDelete
  45. Actually aku ketemu (liat tepatnya) Mbak Indah ini pas ajang Blognus di Yogya tapi kita belum saling kenal ya. Nah pas event Srikandi Blogger itu ketemu. Dan aku seneng banget Mbak Indah mau fotoin aku dengan shhootnya yang tsakep. Semoga sehat selalu ya, Mbak. Kalau balik ke Indonesia kopdaran dong :)

    ReplyDelete
  46. Allah memang teramat sayang pada makhluk-Nya. Dan bentuk dari rasa sayang itu ditunjukkannya dalam berbagai cara, berbeda-beda pula untuk setiap individu. Mulai dari limpahan kesehatan, limpahan rezeki dan kebahagiaan, sampai ke cobaan berupa sakit yang tiada tara, tetap sebagai sebuah bentuk rasa sayang dari Sang Pencipta agar kita bersyukur dan terlatih.

    a Very inspiring article, Mba Indah. Thanks for share. Stay fabulous and keep healthy, ya. *BigHug and kangen kamuuuuu!

    ReplyDelete
  47. Mbak baca tulisannya aku mewek. So very inspiring! You are such a beautiful person both inside and out and it shines brightly from your positivity. Sungguh bangga aku bisa kenal sama Mbak walau pun masih online - semoga one day bisa kopdaran yah. Peluk dari Jakarta!

    ReplyDelete
  48. Blog mba Insav ini yang sering saya kunjungi meski kadang wordless gitu, jadi suka jarang ninggalin komen. Kenapa? Karena entah bagaimana, semangat Mba Insav menular pada saya. Semangat untuk menikmati hari dan do the best untuk segala hal yang kita lakoni setiap harinya.

    Meski saya hanya mengenal mba Insav dari blog, belum pernah ketemu, tapi saya seperti mengenalmu bertahun-tahun lamanya. Ganbatte Mba !! Karena ada seorang silent reader yang sering berkunjung ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih yaaaaa mba.. semangat kalian pun tertular ke akuuu

      Delete
  49. Semangat Mbak Indah untuk sembuh sungguh menginspirasi. Sungguh, betapa hal ini cantik sekali, Mbak :)

    ReplyDelete
  50. Yang terpenting, makin bahagia dan tetap sehat ya Mbak Indah.
    Semoga Mbak Indah selalu sehat dan berbahagia bersama keluarga.
    Oya, aku suka banget foto yang sama Obi.

    ReplyDelete
  51. Proud of you mba.... bangga deh pernah kenal sm mbak indah, pernah sekamar di Jogja dan ketawa ketiwi bareng disanah. Aku kagum bgt sama dirimu mbak... karier gemilang dan semangat positifnya luar biasa * kiss & hug

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak nengnooong... aaah jadi ingat Jogja! Aku rinduuu sangaaat!

      Delete
  52. Aku kagum sekali pada dirimu maaak.. :') Usia cantik memang benar-benar mendewasakan ya sepertinya.. Semangat terus ya mak Indaaaah :')

    ReplyDelete
  53. Subhanallah. Sebuah cerita menggugah yang bikin saya malu. Terharu dan salut banget dengan semua yang sudah Mak Indah lalui. Sehat-sehat selalu, mak. :)

    ReplyDelete
  54. Mba indah sungguh menginspirasiku dan para survivor lain untuk terus berjuang dan berkarya. Pelukkk

    ReplyDelete
  55. Melihat mba Indah hari ini, suka lupa kalau dikau pernah kena cancer. Habis auranya bahagiaaa terus, badan aehaat terus, sampe lari 5K aja msh kuaatt. Saluut. Sehat bahagia berkah selalu ya mama bo n obi

    ReplyDelete
  56. Tetap semangat ya Mba di usia cantik ini.. Yakin deh semua masalah kesehatan bisa dilalui dengan kesembuhan..InsyaAllah..

    ReplyDelete
  57. speechless bacanya... makkk aku alweys kagum padamuu
    stay fabs yaa *peluk jauh*

    ReplyDelete
  58. Mbak Indah selalu luar biasa bagiku. Kadang bikin iri karena bisa menjejak ke mana-mana. Tapi sadar, sih, usaha tak pernah ingkari hasil. Jika hanya iri, itu namanya bodoh. So... akhirny saya sennag jadi bagian dari keluarga blogger bersamamu.Sukses selalu, Mbak Indah... My lovely itchy feet friend.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun demikian mbaaa.. great yo have you as a friend

      Delete
  59. Tahun 2002 Aku masih kuliah Mbak, sekarang mbak Indah sudah makan banyak asam dan garamnya perjalanan usia. Semakin dewasa semakin cantik luar dan dalam,

    ReplyDelete
  60. Usia boleh 35 tetapi inner beauty tetap 17 tahun ya Mama Bo hehehe.
    Aku bentar lg juga mendekati 35 tahun ini..

    ReplyDelete
  61. Merinding dan salut banget dg semangan, perjuangan Mama Boo utk kembali sehat. Masuk usia cantik, diuji utk naik kelas, dan alhamdulillaah berhasil. Tambah sehat dan sukses, Mama Boo. ;)

    ReplyDelete
  62. Aaaah...masih inget waktu nganterin tes masuk Deplu teh
    Nginep di Wisma Lampung, anak daerah yang berusaha ke ibukota :)
    So much memories has been through but still attach in mind..
    Thank you for being our role model teh..being a pride to the family, Papa pasti bangga sama teteh
    Jangan pernah lelah ngejalanin semuanya krn Allah selalu ngasih yg terbaik utk hambaNya dan jangan pernah berhenti berdoa teh :)
    We love you so much..see you very soon in Indonesia

    Ketjup manis untuk Bo & Obie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin.. bener-bener ngg kerasa udah berapa tahun yang lalu itu! Semangat terus mamaaa.. we all love you..

      Delete
    2. hahaha..iya betul, ngga kerasa yaaaaa udah berapa puluh tahun yang lalu. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua

      Delete
  63. Kalo hidup penuh akan syukur makan tua pun akan tetep terlihat cantik dan manja yaa kak :-)

    ReplyDelete
  64. *Hug

    Baca cerita Mba Indah seperti merasakan apa yang dirasakan ibu mertua dulu saat divonis kanker payudara. Alhamdulillah ibu sekarang sudah sehat :)

    Semoga Mba Indah juga sehat2 selalu..

    ReplyDelete
  65. Amazing story! Keep inspiring mba indaahh.. You shine in purple! *muah

    ReplyDelete
  66. Wah aku baca ini jadi semangat ingin sampai ke usia cantik... Usia matang dan tentu saja seterong

    Thanks Sharingnya Mbakk

    ReplyDelete
  67. Ahhh obi so sweet bangettt. Aku meleleh bacanya, pdhal baru opening

    ReplyDelete
  68. Membaca kisahmu, selalu ada desir hangat di dada. Perjalanan hidupmu seperti fiksi, gak percaya, aku mengenalmu. Aku jarang meninggalkan jejak tapi aku salah satu pembaca setia blogmu. Teruslah menginspirasi. Menjadi tua suatu kebanggaan. Tak ada yg perlu dikhawatirkan. Miss u so much.

    ReplyDelete
  69. suka dengan senyum mba indah, cantik banget, bener kata mba indah, pengalaman hiduplah yang memberi warna

    ReplyDelete
  70. Indahhh... Sejak pertama kali ketemu di SB lalu ketemu lagi di bidakara itu, dirimu sama aja baik ketemu langsung maupun lewat tulisan: perempuan yg selalu ceria, senang berbagi, penuh perhatian, baik dan ramah bangett... Hidup jadi terasa selalu indah.. Seperti namamu

    ReplyDelete
  71. Alhamdulillah ya mba Indah, semua bisa terlewati berkat keikhlasan mba Indah menjalani cobaan Allah dan semangat mba Indah yg tak pernah mati. Kagum sama dirimu mba Indah... :)

    ReplyDelete
  72. aw mam.... aaura positif selalu terpancar dari mama boo... itulah kenapa semenjak ketemu di joglo abang dan nimbrung di edu hostel buat foto2 bikin aku pengen ketemu lagi sama mama boo.. fabulous!!!

    ReplyDelete
  73. You are beautiful from the inside and the outside😘

    ReplyDelete
  74. Mama Boooo selalu cantik, cantik dr hati ^^
    Cantik dari diri semuaanya.

    ReplyDelete
  75. Mama Boooo selalu cantik, cantik dr hati ^^
    Cantik dari diri semuaanya.

    ReplyDelete
  76. Stay fabulous teteh cantik...
    Teteh mah tetep teteh yg selalu fabulous.. always n always


    Kiss kiss teteh

    ReplyDelete
  77. Mudah-mudahan happy selalu ya mbaknyaaa.

    Salam,
    Gabrilla.

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘