Exploring San Fransisco, California

"I left my heart in San Fransisco..."
High on a hill, it calls to me
To be where little cable cars climbe halfway to the stars
The morning fog may chill the air, I don't care..."


Saya asyik bersenandung lagu hits jaman jadul yang dipopulerkan Tony Bennet ini, sementara Rudi tengah berkonsentrasi mengendarai kendaraan sewa kami menyusuri .

Yuuup...saat itu kami sekeluarga sedang menikmati San Fransisco.
Sebenarnya perjalanan ini kami lakukan saat Spring Break bulan Mei lalu, and guess what,  I haven't shared our stories here :).

This wonderful city by the bay has been widely famous for its impeccable beauty.
Bo et Obi as well as my hubby and I really enjoyed our 3-day stay in this beautiful city. If you read the previous stories of our little spring break adventures, we have been flying to Las Vegas and driving up to San Fransisco, after spending some days in Page, Grand Canyon, Death Valley and later San Fransisco.




Golden Gate Bridge, Fisherman Wharf, Pier 39, AT&T Park are only a few famous landmarks San Fransisco has. 

Saat kami tiba dari Death Valley, kemacetan  San Fransisco menyambut kami berempat. Karena lapar, kami sepakat untuk early lunch di Sausalito, salah satu kawasan elegan by the bay yang cantik, tapi tidak terlalu dipenuhi dengan turis.

At Salito's, kami menikmati aneka seafood dan roti khas SF yang enaaak banget untukku 😘.
Setelah perjalanan panjang kurang lebih 5 jam dari Death Valley menuju San Fransisco, rasanya apa saja memang jadi enak LoL.



Selesai santap siang, kami pun langsung menuju the icon of the city.
Apalagi kalau bukan si Jembatan Merah, Golden Gate Bridge.
Sebenarnya ini sudah kali kedua saya mampir ke kota cantik ini, namun baru pertama dengan komposisi keluarga kecilku. Yuuup...the Frakarsas is here :).

So, we strolled around the Golden Gate and truly enjoyed the scenery. The kids got super excited looking at this magnificent structure. Meskipun angin kencang, tapi pemandangan dari atas jembatan memang cantik sekali. Menyusuri jalan setapak di Marin Headlands scenic overlook, saya dan keluarga menikmati Golden Gate dari sisi lain. Sesi foto tiada henti judulnya :).



Selesai menikmati Golden Gate, waktunya beralih menyusuri downtown San Fransisco yang terkenal dengan cable car-nya. Tau kan cable car? semacam kereta dengan gerbong pendek di atas rel yang biasanya melintasi bagian kota tertentu .



Dan pengalaman naik cable car juga seru banget lho :). Sepintas memang ngeri-ngeri sedap karena tempat duduknya yang terbatas dan mostly harus bergelantungan sementara cable car-nya asyik menuruni city center San Fransisco yang berbukit-bukit. Asyik deeeh pokoknya :). Bo et Obi got so excited with the ride as well.



Done with the cable car, Udi took us to the most crooked street in the world alias jalan paling berkelok di San Fransisco as well as the Fisherman Wharf yang memang selalu rama dengan pengunjung dan turis. Di sini, kami menikmati New England Clam Chowder soup yang asli enak bangeeeet :). Plus beli banyak oleh-oleh tentunya.

Tidak jauh dari sini, kami pun asyik mengeksplorasi Pier 39 yang juga menjadi salah satu tempat favorit para turis. Pier 39 terkenal dengan kumpulan singa laut yang ramai dengan suara khasnya. Seru deh..karena mereka asyik berjemur menikmati matahari San Fransisco yang hangat sambil mengeluarkan suara 'nyanyian' khas singa laut yang lumayan keras. 
Oh yes..they are loud :). Again, Bo et Obi were so excited to see them.




Di kejauhan, kita bisa melihat Alcatraz atau The Rock, salah satu (bekas) penjara terkenal di Amerika dan bahkan dunia. Sayang kami tidak punya cukup waktu untuk mengunjungi temat ini langsung. I guess we need to go back here again :)




Selain itu, sebenarnya kami menghabiskan waktu di Muir Woods yang menjadi salah satu Taman Nasional di AS. Nanti saya share di post berikutnya yaaaa.

Saat memutuskan untuk terbang dari New York ke Las Vegas, dan kembali ke New York via San Fransisco, saya mengingatkan diri sendiri untuk mengambil asuransi perjalanan. Ini penting lho. Karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi saat kita melakukan perjalanan, apalagi yang lumayan jauh seperti ini. Saya selalu memastikan ada perlindungan yang memadai saat melakukan perjalanan, baik jauh maupun dekat, termasuk untuk keluarga dan anak-anak. Dengan perbandingan asuransi perjalanan, kita pun tau apa saja yang bisa didapat dengan paket yang kita ambil.

Selain penting karena banyak keperluan yang tercover di dalamnya, memiliki asuransi perjalanan juga memberi ketenangan batin buat saya yang sering melakukan perjalanan dinas ke berbagai pelosok dunia dengan perjalanan yang cukup panjang dengan segala resikonya. Pernah suatu ketika, saya harus sidang di Jenewa dan karena pesawat yang saya tumpangi delayed dari Jakarta, maka saya harus lari-lari di Singapura karena mengejar pesawat yang akan membawa saya ke Amsterdam, sebelum melanjutkan perjalanan ke Jenewa, Swiss. Walhasil, koper saya pun tertinggal dengan cantiknya. Saat mendarat di Amsterdam, saya yang sudah diwanti-wanti bahwa koper tidak terbawa dari Singapura, terbantu dengan penggantian uang untuk baju sementara sambil menunggu koper tiba. Lumayaaaan lho :).. Dan ini semua ditanggung asuransi perjalanan.




Penting juga untuk kita melakukan perbandingan asuransi perjalanan supaya mendapat asuransi yang baik dengan cakupan perlindungan yang sesuai dengan keperluan kita. Dengan menggunakan website yang tepat, salah satunya futuready.com. Ada yang sudah pernah cek situs ini? Futuready adalah situ yang khusus dibuat untuk membantu kita mempersiapkan masa depan, terutama perencanaan dan jaminan keuangan dan kesehatan
Dengan segala kemudahannya, pasti banyak manfaat yang kita dapat, termasuk asuransi perjalanan terbaik pun bisa kita miliki.

Alhamdulillah, perjalanan Spring Break kami menyusuri sisi Barat Amerika Serikat kami berjalan lancar. Can't wait to explore more of this beautiful country.
See you on my next story :)


21 comments:

  1. waaa...seru banget ya mak bisa melancong kemana2^^
    alcatraz,kayak pernah denger...ditunggu kota2 keren selanjutnya mak^^

    ReplyDelete
  2. I have always wanted to go to San Fransisco! Probably because the trolly looks so fun to ride :)Looks like you all had an amazing adventure to SF!

    ReplyDelete
    Replies
    1. We need to go back as 2 days are not enough, Theresa :)

      Delete
  3. Keluarga kecil ini selalu bikin aku mupeng.. ga sabar nunggu anak2ku gede nanti bs di ajak bertualang ky bo et obi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo mbaaa...semoga segera bisa bertualang bersama anak-anak :)

      Delete
  4. SF is uber cool..Hope we can go back :)

    ReplyDelete
  5. SF is one of my favorite cities. I ran the marathon there in 2007. SO FUN!

    ReplyDelete
  6. Aku pengen foto di jembatan itu juga mbak, kalau disini aku hanya bisa foto jembatan suramadu saja...hehehehe

    ReplyDelete
  7. asik banget bu jalan jalannya, kalau inget golden gate saya jadi inget film GTA San Andreas saya bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betuuul.. Sering jadi setting filwm memang :)

      Delete
  8. Topinya heitz bgt mama bo. Utk melindungi kepala dr panas sekaligus asesoris ya.. nah futuready utk melindungi diri dr hal2 yg mgkin terjadi dan ngga ngenakin tuh. Cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneeer banget Noe...asyik memang kalau semua terlindungi dengan baik

      Delete
  9. Wah serunya jalan-jalan bareng berempat. Yup asuransi perjalanan penting banget ya kalo kita bepergian.

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!