Jangan Pernah Berhenti Belajar

Siang itu, saya sibuk dengan 'kereta' cucian kotor.
Sudah seminggu kami tidak mencuci.
Dan seperti biasa, weekend selalu menjadi waktu favorit umat seantero Astoria untuk mencuci. Berhubung saya tidak memiliki mesin cuci sendiri di rumah, maka laundromat di ujung jalan pun menjadi favorit saya.

"You know, if you want the blanket to be nice and fluffy, we can use the tennis balls" said Mrs. Prasinos, the owner of the laundromat where I always go to.

Tennis balls? How? Pikir saya dalam hati. Memang sudah menjadi kebiasaan saat musim semi tiba dan udara menghangat, hampir semua melakukan 
spring cleaning. Termasuk saya yang membawa 3 duvet atau selimut tebal, sahabat setia kami di musim dingin.

"You know, Indah.. When we put all these blankets in the dryer, the tenis balls will be bounced to them repeatedly and make them fluffy and even dry faster" jelasnya panjang lebar melihat wajah heranku.

Ooooh..so that's why. 
Jadi prinsipnya seperti saat kita memukul-mukul jemuran kali ya :)..
Dan saya pun meminjam bola-bola tenis yang sudah ia persiapkan seraya mengucapkan terima kasih untuk informasinya.

Ilmu baru dalam masalah mencuci dan mengeringkan pakaian, yang saya dapat di satu pojok laundromat di Astoria, NYC.
Bicara ilmu, proses belajar memang tidak batasannya.

Kapan saja, di mana saja, dari siapa saja.

Yang penting adalah semangat tinggi untuk terus mengeksplorasi dunia dengan segala kearifan dan kehebatannya. Saya yakin, dengan belajar pula kita bisa lebih memahami kuasa-Nya yang tak bertepi.

Dan ada satu sosok yang telah sukses membuat saya terus membuka mata, memacu otak, dan meneguhkan hati untuk selalu belajar.


photos were taken www.bundayati.com and Yati Rachmat's facebook page


Bunda Yati Rachmat.

Say hi to Bunda Yati, 
photo was taken from Bunda Yati Rachmat's facebook page

Bunda kami semua di jagat maya blogger-blogger perempuan Indonesia.

Ah, betapa saya malu pada sosoknya.
Ceria, penuh semangat, tidak pernah takut mencoba, tidak pernah lelah berusaha.

Di usianya yang tidak muda lagi, Bunda Yati tunjukkan pada kami semua karya-karya nyatanya di dunia blogging.

Lihat  banyaknya tulisan Bunda yang sudah terbit dalam buku dan antologi.
Lihat berapa banyak lomba menulis yang Bunda ikuti dan menangkan.
Lihat senyum manis dan komentar tulusnya yang menghiasi banyak blog teman-teman.Lihat hari-hari aktifnya dalam berbagai kegiatan para blogger maupun bersama teman dan keluarga.
Lihat betapa banyak cinta yang Bunda curahkan untuk keluarga, teman-teman tersayang  dan blognya.

Ah Bunda..
Jika saya punya setengah saja energi dan semangat bunda yang luar biasa.
Tidak heran jika Bunda pun mendapat lifetime achievement dalam ajang Srikandi Blogger 2013.

Meskipun saat itu saya belum mengenal Bunda dan bahkan belum 'eksis' dalam dunia blogging, tapi hati ini turut bangga dan haru untuk capaian luar biasa ini.

Photo was taken from Bunda Yati Rachmat's facebook page


Dalam arisan kali ini, saya akan ajak teman-teman mengenal lebih jauh Bunda Yati lewat blognya, Miscellaneous.

Silahkan klik www.bundayati.com and her world will be beautiful showcased to you.

You know, I don't think I am in the  position of reviewing Bunda Yati's blog as I myself is a newbie in the bloggersphere. I don't have enough guts to do so.

But for sure, I learn a lot while reading her blog. 
I cried with her when she poured her heart out after the passing of her son.
I excitedly enjoyed her 
I smiled as she shared her precious moments with her friends.
I learned more about some tips and tricks on many things.
I cheered her for all those blogging competition she joined.
And how my heart warms reading her blog.

Feels like she's here.
Next to me.
Teaching me things I need to know, giving me points to ponder in this life.

Stay inspiring ya Bunda.
Thanks for beautifully sharing it with us all.

Dan saya pun tidak akan pernah berhenti belajar :).

*photos are taken from www.bundayati.com and Bunda Yati Rachmat's facebook page.


27 comments:

  1. Hmmm, bundayati yaa? Tahun lalu pernah saling sapa walau di kotak komentar tapi sekarang jarang. Udah nggak ajtif blogwalking lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Wahyu..ini our one and only Bunda yati :)

      Delete
  2. Bunda Yati luar biasa. Banyak belajar dari blio. Aku juga banyak belajar juga dari mak Indah. Tetiba kangen. Kapan pulang ke Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa Ika..peluk dulu :). Kangeen ya cerita-cerita sambil makan dan foto-foto seru. Pokoknya kalau pulang pasti aku woro-woro :)

      Delete
  3. semangat belajarnya memang patut kita contoh ya mba Indah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bangeeet mba Santi. Semangatnya luar biasaaa ya :)

      Delete
    2. ahahahahaha jangan kalah ma semangat nya!!

      Delete
  4. Bunda Yati, sosok inspiratif. Semoga bisa mencontoh semangat beliau. Karena belajar tak kenal usia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali, beliau sangat inspiratif. Dan ramah :)

      Delete
    2. iyap bener sekali mak, semoga ane bisa seperti dia :D , amin...

      Delete
  5. Woow, my dear indah nuria savitri your blogpost make me proud of myself. Was that all about me? There were some lines on your article was very touching. Thanks a million tons, my dear. Don't forget to see me when you're back to Indonesia. (if I am still there). Big hugs for you out there.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bundaaaa...I will definitely be in touch once I am going back home to our beautiful Indonesia. Peluk Bunda..thanks for being a great inspiration :)

      Delete
  6. Bunda yati dan mba Indah sama sama inspiratif

    ReplyDelete
  7. aku salut banget sama bunda yati, karena sampai usianya senja, masih semangat belajar ini itu.. aku ngerasa kalah jauuh sama bunda yati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa mba eda.. Aku juga banyak berguru niih sama beliau :)

      Delete
  8. Bunda yati memang menginspirasi banget,kita jadi terbakar semangatnya.

    Btw, iya mbak indah, pake tennis ball. Brand tom tailor untuk duck down jacket di wash carenya selalu merekomendasikan pakai tennis ball.
    Tennis ball kayanya banyak manfaatnya. Hihihi

    ReplyDelete
  9. Thank you for the brilliant tips, dear
    So inspiring.
    Just like Bunda Yati.
    You guys both inspiring...

    ReplyDelete
  10. Wohooooo, when I read the first paragraph "...If you want the blanket to be nice and fluffy, use the tennis balls." Seriously? Then she explained "...the tennis balls will be bounced to them repeatedly and make them fluffy..." Hihihi it quite makes sense yah.

    Yup, Bunda Yati is an inspirational woman. We can learn so many things from her. She's a blogger mother, teacher, and motivator for us for sure. And so you are. :)

    Nice article, mba Inda.

    Sending regards and warm hugs from Indonesia,
    Zia

    ReplyDelete
  11. salut dengan semangatnya bunda :)

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!