Marhaban ya Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan



Nothing else to say but wishing you all, my dearest Moslem sisters and brothers,  a blessed and solemn Ramadhan




Ramadhan will always be the special one.
This is one holy month which is better than 1000 other months.
This is the month when we can surrender fully to the Almighty, reading and listening to the beauty of His words in the Al-Quran and whispering those prayers to the sky and His paradise.
This is the high time to purify. To bring back our heart and soul to its blessed path.
To share kindness and patience, to forge the virtues we all hold dear in our hearts.

To me, Ramadhan is the reflection. 
Time to take the journey back to my deepest soul.
To admit my wrongdoings and refrain myself from repeating them.
To fully realize how blessed we all are.
To share more happiness and kindness to others.
To be honest and stay true to ourselves.
To set the real priorities in this so-called life.
And more importantly, the After-life.

And this year, Ramadhan is even more special, thanks to Corona virus.
No sholat jamaah, or praying together at the mosque.
No gatherings in places of worship as well as other public places.
No rituals like hunting for takjil or the special food for breaking your fasting, or buka puasa bersama, breakfasting together, except with your nuclear family. 
No mudik, going back home for Eid-al Fitr, the victory day, as we have to stay put in our home to fully observe social and physical distancing and flatten the curve, to avoid wider spread of the virus.

But that, should not dampen our spirit to seek His blessings and guidance.
To cleanse our heart and soul in this blessed month.
To return to our fitr.
To win our battle against our own demon.

In this trying time, never forget that Allah SWT will always give us the best scenario in life.


"Verily, with every difficulty, there is relief" Quran (94:5)


May Ramadhan bring you peace, pure joy and happiness, in Allah SWT's blessed path




55 comments:

  1. Ramadhan is one of the best time in our life. Hope this sad condition of corona pandemic won't effect our fasting days and our prays. Barakallah...

    ReplyDelete
  2. Tetap semangat menjalankan ibadah Ramadan di tengah Pandemi ya mbak, justru bisa menambah tingkat ibadahnya sambil berdoa pandemi segera berakhir

    ReplyDelete
  3. Welcome Ramadhan kareem.
    Happy Ramadhan Mubarrok Mba Indah, wish you and your family be protected and blessed by Allah Almighty.

    ReplyDelete
  4. Bulan penuh berkah semoga dengan ibadah kali ini pandemi segera berakhir ya mbak, Aamiin. Sedih tapi harus dilalui sambil berdoa & berusaha

    ReplyDelete
  5. Meski ramadan kali ini berbeda, semoga tidak mengurangi kekhusyukan ibadah kita dalam menjalankannya ya. Selamat berpuasa mba Indah dan keluarga. Semoga berkah, dan sehat selalu

    ReplyDelete
  6. Selamat datang Ramadhan ..
    Insyallah penuh berkah meski disituasi kek begini,tetep semangaat.

    ReplyDelete
  7. I think that in this part of the world our Muslim neighbours say something like Ramadan Mubarak Olsun, whatever that means :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy Ramadhan...Ramadhan Mubarak ...Thank you Dezzy

      Delete
  8. marhaban ya ramadhan, walaupun tahun ini sedikit berbeda karna gabisa kumpul keluarga dan temen temen, semoga kondisi ini bisa berlalu segera

    ReplyDelete
  9. Selamat menunaikan ibadah Ramadhan mbak. Semoga mbak Insav & keluarga sekalu diberikan kesehatan, kebahagian dan pahala berlimpah. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyaaak mbaaa...dirimu dan keluarga besar juga yaaa

      Delete
  10. Sesudah kesulitan PASTI ada kemudahan.
    Janji ALLAH di Al-Qur'an ini bikin kita makin damai dan tenang ya Mba
    Walopun covid-19 menghadang di seluruh penjuru bumi.

    ReplyDelete
  11. Aamiin. There should be a good lesson from Allah to us...Allah determine that we have to face this kind of situation. Wallahu alam

    ReplyDelete
  12. My hope in Ramadan this year is I hope corona will be gone forever. and then everything become normal again.

    ReplyDelete
  13. Ramadan this year is unique. Full of sadness but we have a lot of time to praying together with family. But, for sure i don't want this will be our "new normal", especially for Ramadan tradition. Hope corona will be gone forever and never coma back to our earth.

    ReplyDelete
  14. Aamiin. Semoga meskipun situasinya seperti ini tidak mengurangi keikhlasan dan kekhusyukan kita dalam beribadah.

    Happy fasting Mbak Indah and family ❤️

    ReplyDelete
  15. selamat menjalankan ibadah puasa yaa, Mba. Semoga kita tetap semangat beribadah. Sehat selalu untuk kita semua, amiiin

    ReplyDelete
  16. selamat menjalankan ibadah puasa ya mbak, semoga tetap semangat sampai hari kemenangan tiba :)

    ReplyDelete
  17. Selamat menunaikan ibadah puasa ya mbak, semoga dalam keadaan sehat selalu dan menjadi berkah di bulan Ramadhan ini.

    ReplyDelete
  18. Semoga pandemi ini segera berakhir ya Mbak dengan datangnya bulan suci penuh barakah ini.

    ReplyDelete
  19. Marhaban ya Ramadhan.
    Walaupun Ramadhan kali ini sangat berbeda dengan suasana sebelumnya, inshaa Allah tidak mengurangi kekhusukan melaksanakan semua kegiatan yg menyertainya ya, mba.
    Semoga kita selalu diberi berkah sehat dan pandemi ini segera berakhir.

    ReplyDelete
  20. marhaban ya ramadhan, semoga kondisi pandemic ini bisa segera membaik dan berlalu ya mbak, akan sangat terasa perbedaan ramadhan tahun ini dengan tahun tahun sebelumnya

    ReplyDelete
  21. Ramadan paling beda sepanjang yang pernah kita alami ya, Mbak. Semoga tidak menyurutkan semangat kita untuk beribadah. Selamat beribadah Ramadan juga Mbak Indah

    ReplyDelete
  22. Betul banget Mbak Indah, Ramadan kali ini berbeda tapi semoga membuat kita makin khusyuk, makin dekat pada Allah aamiin..selamat berpuasa ya Mbak..peluuk...

    ReplyDelete
  23. Ramadhan paling bersejarah ya kak. Ga bs ramai2, puasa dalam sunyi. Apapun kondisinya yang penting ibadan dan iman kita jangan sampe kalah ya kak. Menang hingga akhir 🙃

    ReplyDelete
  24. Marhaban ya ramadhan..
    Tahun ini nuansanya memang berbeda dari tahun2 sebelumnya. Tapi tetap tak menghilangkan hikmah di baliknya dan setuju ramadhan adalah refleksi bagi kita untuk membersihkan diri dari hal2 tercela

    ReplyDelete
  25. Seneng banget ya kak menyambut bulan ramadhan. Walau ramadhan tahun ini gak semeriah tahun-tahun sebelumnya tapi cukup mengobati rasa rindu sama bulan suci ini..

    ReplyDelete
  26. Ramadhan bulan penuh keberkahan ya mba.. semoga kita semua banyak belajar dan semakin taat saat dan setelah ramadhan.. mba indah dan keluarga juga senantiasa sehat ya..

    ReplyDelete
  27. A very special Ramadan when all of family members spend more time at home.

    I have never seen my hubby stays at home more frequently than ever.

    May Allah Bless our Ramadan.

    ReplyDelete
  28. Special Ramadhan kalo kubilanglah tahun ini ya, gak bisa kemana2 dan harus beribadah di rumah saja.
    Semoga Ramadhan tahun ini kita bisa menjalankannya sbg reflexy diri untuk perbaikan diri yg lebih baik. amin.

    ReplyDelete
  29. Ramadhan tiba ramadhan tiba.. sambut ramadhan dengan penuh suka cita ya mbak indah,semoga lancar ibadahnya dan kita menjadi manusia manusia yang lebih baik lagi setelah ramadhan

    ReplyDelete
  30. Selamat berpuasa mba Indah.
    Barokallah semoga kita dimudahkan dalam menjalani bulan puasa yang penuh hikmah ini aamiin.

    ReplyDelete
  31. semoga tetap lancar ibadah ramadhannya ya mba meski ditengah pandemi seperti ini.. semangat dan semoga pandemi segera berakhir. Amiinn..

    ReplyDelete
  32. Selamat menjalankan ibadah Ramadan bersama kelg trercinta, mba.. Semoga Allah senantiasa melimpahkan Rahmat-NYA utk kita semua. Aamiin..

    ReplyDelete
  33. Haturnuhun, kak Inda...
    Tulisannya bikin aku berpikir kembali..."Makna Ramadan" di tengah pandemi yang semoga lekas berakhir.

    Ada kegetiran di dalamnya.
    Ada kesedihan juga..
    Tapi harus tetap teguh memanjatkan doa-doa terbaik untuk kebaikan bersama.

    Happy Ramadan 1441 H, kak Inda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Ramadan kali ini menjadi pembelajaran seluruh ummat mengenai banyak hal. Kesabaran dan ketakwaan pada Allah.

      Delete
  34. Semoga ini menjadi ramadhan terbaik bagi kita karena bisa lebih khusyuk dan bersabar di rumah..

    ReplyDelete
  35. aamiin selamat beribadah di bulan suci ramadhan juga ya mbak, semoga keberkahan, keselamatan, serta ketenangan dalam ibadah selalu menyertai kita :)

    ReplyDelete
  36. Yass Ramadan this year so special no sklat jamaah no bukber semoga segera berakhir pandemi ini aamiib

    ReplyDelete
  37. Marhaban Ya Ramadhan. Semoga ramadhan ini selalu membawa berkah ya mba buat kita semua. Aamin atas segala doa baiknya

    ReplyDelete
  38. Banyak yang berdoa, banyak yang berharap, semoga pandemi ini segera berlalu. Allah tahu yang terbaik untuk kita. Tapi, yang kurasakan memang seperti itu, jadi sering kumpul dan curcol dengan keluarga. Marhaban Ya Ramadan.

    ReplyDelete
  39. Semoga selesai Ramadhan wabahnya kelar ya, Mba. Dan semoga Allah kabulkan berjuta-juta doa muslim di dunia yang mau wabah ini tuntas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin harapan semua orang seperti ini ya mbak Ade, aku pun juga berharap demikian, sehingga kita semua bisa segera beraktivitas kyk biasa lg

      Delete
  40. Sama Mbak, bagi saya juga Ramadan itu merupakan refleksi untuk memperbaiki diri.

    ReplyDelete
  41. Have a blessed Ramadhan for all of us. Meskipun kondisi sedang sedemikian terpuruk, kita harus optimis bisa melalui hal ini dengan tetap beribadah sepenuh hati.

    ReplyDelete
  42. Agak sedih ramadannya kyk gini, pdhl sblm ramadan udah beli mukena baru buat anak dan nanti udah planning mau iktikaf di istiqlal T.T
    Ya Allah sediiih
    Tapi ya sudah insyaAllah ikhlas jalani aja...

    ReplyDelete
  43. Ramadan kareem. Wishing you all the blessings of the holy month.
    May Allah bring you peace and happiness this Ramadan. Aamiin ya Rabb.

    ReplyDelete
  44. Ramadhan kareem. Selamat berpuasa ya, Mbaaak. Semoga Ramadhan ini menjadikan kita manusia yang lebih baik lagi. aamiin.

    ReplyDelete
  45. Puasa kali ini akan menjadi catatan sejarah kita ya. Namun tetaplah semangat yakin dan tetap berbuat baik. Mengisi puasa dengan amalan ibadah.

    ReplyDelete
  46. Ramadhan, bulan terbaik yang ditunggu-tunggu kedatangannya. Keseruan bukber di luar, tarawih di masjid memang tak ada tahun ini. Tapi bagus lah buat hubungan dalam keluarga, bukber di rumah aja, tarawih berjamaah di rumah juga

    ReplyDelete
  47. semogaaa kita lulus dari Ramadhan ini dan jadi insan bertaqwa ya Mba
    semangaattt

    ReplyDelete
  48. Selamat menunaikan ibadah puasa utk mbak indah dan keluarga.

    Membaca tulisan mb indah, betapa terasa berbedanya suasana ramadhan tahun ini. Semoga semua bisa mengambil hikmahnya ya mbak..

    ReplyDelete
  49. Alhamdulillah ya mbak bisa bersua dengan Ramadhan tahun ini. Semoga bisa lebih baik dari Ramadhan sebelumnya, amiin

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘