WW: Prambanan Temple, Jogjakarta, Indonesia


Back to Jogjakarta and I just can't miss the visit to beautiful Prambanan Temple, Jogjakarta, Indonesia.



Jogjakarta and Central Java Provinces in Indonesia have long been known as homes of various Buddhist and Hindu temples.



Borobudur, 2-hour drive from Jogjakarta, is the world's biggest Buddhist temple complex, while Prambanan, situated at the outskirt of Jogjakarta Special Region, is an amazing Hindu temple complex with interesting legend.


Enjoy these series of photos first while I'll be back with more stories and videos. 
Tell me what you think about this temple.

Prambanan Temple, Jogjakarta







           Join us on (almost) Wordless Wednesday and have fun enjoying links party!


46 comments:

  1. I have gone here more than three times. And this place is always awesome

    ReplyDelete
    Replies
    1. so true! I cam here again and again and never get bored!

      Delete
  2. Aku baru 2 kali kesana..betah dan belum bosan

    ReplyDelete
  3. Such an amazing art, written on all over temple. Could you imagine how people doing this? Woww.. Indonesia is full of genius people. They wrote the legend in form of 3D picture ;)

    ReplyDelete
  4. kangen banget sama prambanan, udah lama ga kesana hehe btw aku salfok deh sama emoticon nya itu lucu banget

    ReplyDelete
  5. What wonderful photos, that temple is very artistic :-)

    Have a templetastic week

    ReplyDelete
    Replies
    1. One of our favorites, Steve! Always admiring all the details

      Delete
  6. atasan tunik kain lurik-nya mba indah kece banget, cocok buat jalan-jalan gitu

    ReplyDelete
  7. What a beautiful temple!

    Happy WW, Indah!

    ReplyDelete
  8. Udah pernah ke Prambanan belum ya aku *lupaaa. Kayaknya pernah deh waktu SMA dulu. Kalo ke Borobudur inget banget, masih ada foto2 jadulnya :D

    ReplyDelete
  9. Kayaknya aku ngerti deh itu blusnya hahahahaha
    Ku komen lagi yang tafi kayaknya ga masuk

    ReplyDelete
  10. Prambanan makin cakep ya.. Oya apakah pembangunan / rehab nya sudah selesai? Saat ke sana bbrp thn lalu agak terganggu dg bagian yg sedang direhab itu..

    ReplyDelete
  11. Sekalian mampir ke candi sewu ngga mba? Naik mobil yg mirip mobil golf itu dan nyetir sendiri keliling kompleks prambanan, seru deh :)

    ReplyDelete
  12. Those are fascinating ! Such detail! And you look amazing !

    ReplyDelete
  13. Kalau kesana kepingin balik lagi y mba kurang puas klo cuma 1 hari gitu

    ReplyDelete
  14. Saya malah belum pernah ke Prambanan. Setiap kali ke sini, keluarga maunya ke Borobudur melulu. Padahal sesekali jalan-jalan ke Prambanan kan asik

    ReplyDelete
  15. The photo with you in is top notch. Do they have any problems with people picking up stones/rocks? I hope they don't.

    We went to an old spot (Chaco Culture National Historical Park) kind of close to Mesa Verde. It wasn't super protected. I think it's less protected now that funding for parks is less than it was. I hope it isn't getting destroyed!

    ReplyDelete
  16. Nice Photos mba...udah bebrp kl kesana, tapi tetap mau kesana lagi.

    ReplyDelete
  17. I love your outfit Mbak Indah, unik seperti menggambarkan kepribadian Mbak Indah ya.... Berani, kuat dan unik.... :)

    ReplyDelete
  18. Selalu menunggu-nunggu foto-foto Mbak Indah di setiap postingannya. Yang ini menarik, candi Prambanannya kelihatan cukup detail. Daaaan karikaturnya lucuuu :)

    ReplyDelete
  19. Udah lama gak ke Borobudur, terakhir jaman SMA... Padahal kalau lewat mah sering :D #numpanglewatdoang hahaha

    ReplyDelete
  20. What? Masih 2 jam lagi ke borobudur dari jogja? Jauh juga ya. Aku belum pernah ke candi candi, next time ingin berkunjung juga ke borobudur

    ReplyDelete
  21. Cake-cakep amat mbaaaak foto2nya. Aku beberapa kali ke prambandan, fotonya nggak ada yg bener. nggak ada yg bagusan gitu, huhuhuh. Sedih akutu.

    ReplyDelete
  22. Cuma pernah pernah ke sini sekali itupun waktu kecil jadi nggak ingat apa-apa. Yang aku paling ingat Borobudur soalnya sering.

    ReplyDelete
  23. Mba Indah masuk ke dalam candinya gak? Ada patung setinggi nyaris mencapai atap candi loh di dalam candi utama Prambanan

    ReplyDelete
  24. Waktu anak ikut ke jogja satu pertanyaan yang dia lontarkan, bunda bisa nggak kita bawa satu saja pulang kerumah.. ((gimana bawanya)))

    ReplyDelete
  25. Aku baru sekali ke Borobudur. Tempatnya sangat bagus, waktu itu Borobudur belum direnovasi lagi setelah Gunung Merapi meletus. Cuma yang ada diingetanku waktu itu panas banget di sana XD

    ReplyDelete
  26. Duh, jadi kangen Jogja, Borobudur, dan Prambanan. Terakhir ke sana itu tahun 2010. Waw, udah lama banget, ya. Heheheh...

    ReplyDelete
  27. Enak ya kalo baca postingan mba Indah ini, banyakan fotonya daripada tulisannya. Serasa ikut jalan-jalan.

    ReplyDelete
  28. Terakhir ke Candi Borobudur waktu masih kelas 6 SD waktu itu tahun 2008. Tapi aku belum pernah ke Candi Prambanan. Baiklah aku harus nabung dulu biar bisa ke Candi Prambanan biar kayak Mbak Indah yang udah berkunjung ke Candi Prambanan.

    ReplyDelete
  29. Pengen banget ke candi prambanan, tempat yang selalu misterius bagiku. Apalagi candi prambanan tidak lepas dari peradaban masa lalu

    ReplyDelete
  30. Huhu aku belum pernah ke Prambanan cuma lernah liat doank tapi ga masuk, pengen deh kesana.

    ReplyDelete
  31. Waktu aku ke prambanan ke mana aja ya kok ga liat angle2 cantik kyk gini? Keren ih sense fotografinya

    ReplyDelete
  32. I have not visited this temple yet.
    Entahlah aku berasa kuvel aja kalau lihat postingan traveling. Masih ada bocah jadi susah mau ditinggal.

    ReplyDelete
  33. Prambanan ini bagus banget yaaaa. Salah stau situs sejarah dan kebudayaan yang dibanggakan Indonesia. Pengen ke sana sama keluarga, pengen anak2ku kenal candi2 di Indonesia jg :D

    ReplyDelete
  34. Terakhir ke tempat ini tahun 2016, bareng keluarga besar. Dan sekarang kalau liat foto-foto kenangannya jadi sedih, soalnya Pakdhe yang juga ikut jalan-jalan ke sana, sudah berpulang Mba :')

    ReplyDelete
  35. Terakhir ke Prambanan sama anak-anak kami hujan-hujanan mbak :) seru tapi

    ReplyDelete
  36. Sudah lama sekali, saya berkunjung ke Prambanan. Kalau ke Jogja, lebih sering ke Borobudur daripada Prambanan.

    ReplyDelete
  37. Aku udah lama banget gak ke Jogja. Dulu ke Prambanan temple juga bareng orangtua dan saudara. Itu waktu aku masih SD. Bayangin aja udah berapa tahun. Hehe

    ReplyDelete
  38. Aku belum pernah ke Prambanan...kasian yak haha. Mudah2an Desember kalo jadi ke Jogja harus mampir Prambanan nih :)

    ReplyDelete
  39. ME IS IN HERE! Watching at these beautiful photos. I am sure you are the and only onw who's taken those photos. All temples around are gorgeous, Indah

    ReplyDelete
  40. Saya tu dari dulu belum pernah nginjak tempat ini secara langsung. Paling deket cuma bisa lihat Prambanan dari restoran yang satu area sama panggung pementasan sendratari. Hiks...

    ReplyDelete
  41. That last photo with the flowers in front is stunning!

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘