WW: Garuda Wisnu Kencana Statue, Bali, Indonesia

Bali and its magical charm!
No wonder it has captured the hearts and souls of millions of people.

There is a constant aura of awe and wonder as you welcome yourself to this Land of Gods and Goddesses.




The last time I went to Bali was in 2013, months before we were scheduled to depart to New York City.  And as ever, Bali is a world of its own. And I am forever smitten. 



This time, I have Garuda Wisnu Kencana statue on top of my list.
It took around  25 years and approximately USD 100 million to finish the whole process of building this incredible statue, dubbed as the world's second tallest statue in the world.
Garuda Wisnu Kencana, or famously abbreviated as GWK, is 30m taller than the Statue of Liberty, the icon of the Big Apple.


Here's what I have captured on my last visit there.
It was amazing!
Majestically positioned in a vast area and surrounded by rocky walls, the statue of the Hindu God, Vishnu, or Wisnu in local language, riding Garuda, the mythical bird, is simply admiring.
I can imagine how Mr. Nyoman Nuarta, the legendary sculptor, poured his heart and soul ti this incredible work.

Tell me what you think about this incredible statue.






Join u on (almost) Wonderful Wednesday and link up for more fun.

51 comments:

  1. Tadi pagi baru ngobrol sama suami tentang GWK, tertinggi di dunia ya dan menghabiskan waktu lama sekali 10 tahun lebih untuk membangunnya. Alhamdulillah saya pernah berkunjung ke GWK meski waktu itu belum selesai pembangunannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Astin...aku ke sini 3 kali dan yang ini yang sudah lengkap. Kereeeen banget

      Delete
  2. So amazing mam... this statue is so admiring. I wanna go there too someday.

    ReplyDelete
    Replies
    1. You should mba Un! This statue is indeed incredible. Asli kereeen

      Delete
  3. Kalau gak salah bagian kepalanya sempat ada di galeri pak Nyoman di Bandung kan, ya? Baru ngelihat kepalanya aja udah gede. Apalagi kalau udah jadi keseluruhan begini.

    Sebetulnya saya suka agak takut kalau melihat patung gede banget. Tapi, tetap bangga lah pematung Indonesia punya karya sebagus ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba..dan karena lebih dari 25 tahun, pastinya itu patung udah nongkrong sana-sini ya

      Delete
  4. Gede dan tinggi banget, ya, Mbak. Ngalahin patung liberty. Sama, kayak mbak Myra, agak takut juga dengan patung tinggi gede, hehe. Tapi, tetep pingin lihat aslinya 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka banget litany karena megah! dan memang kereeen detailsnya

      Delete
  5. duh.. aku pingin liburan ke bali deh.. banyak banget yang mau aku lihat tapi.. suamiku belum pingin ke sana...

    ReplyDelete
  6. aku penasaran pingin liat patung ini di malam hari. kalau liat di televisi sih bagus banget karena bermandikan cahaya penerangan yang warna warni

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang bagus mba..kemarin aku ke sini udah menjelang maghrib..kalua malam lebih cakep lagi. Malamnya kami nonton tari kecak

      Delete
  7. Wow mbk indah udh ke sini aja, aku belooommm, mudah2an pulang kampung tahun depan bisa mampir ke sini.

    ReplyDelete
  8. Liat GWK sewaktu belum jadi, sekarang keren banget yaa. Semoga bisa ke Bali lagi dalam waktu dekat :)

    ReplyDelete
  9. Sudah poto2 sama GWK aja nih Mbak Indah. Patung paling dicari saat ini karena jadi yg paling gedhe

    ReplyDelete
  10. Penasaran banget sama GWK ini, pastinya lebih besar dari patung Dewi Kwan Im di Batam ya mba?

    ReplyDelete
  11. Aku suka foto yang terakhir itu mbak..keren banget angle nya.

    ReplyDelete
  12. Salah satu spot di Bali yang masuk dalam wishlist kalo nanti kesana. Ipar habis dinas dr sana dan mupeng banget pas dilihatin foto-foto ttg patung ini. Bersejarah katanya

    ReplyDelete
  13. Woow bangeet...
    Aku pertama kali liat GWK, tangannya si patung Wishnu belum ada.
    Sekarang uda jadi semua, tampak sangat megah yaa...

    ReplyDelete
  14. Fotonya patung GWK yang dari celah itu keren banget Mbak. Baru ini saya lihat angle pengambilan gambarnya dari situ.

    ReplyDelete
  15. aduh GWK kangen ke sana, sekarang lebih bangus dan anglenya mba indah tiap motret itu selalu keren. Beda pokoknya ya, mba Indah tuh ya objek apa aja bisa jadi postingan. Keren.

    ReplyDelete
  16. Waktu ke Bali ga smepat kesini jaid penasaran pengen ke Bali keisni lagi bareng keluarga :)

    ReplyDelete
  17. Taller than Lady Liberty! Way to go, Bali...bravoooo Indonesia

    ReplyDelete
  18. Wow! amazing so regal, nice captures :-)

    Have a statuetastic week :-)

    ReplyDelete
  19. Been there three years a go mba. Dan katanya sekarang makin cantik yaaa

    ReplyDelete
  20. jadi kangen jalan2 sore ke wisnu kencana ini
    tahun lalu kesana siang bolong wkwkwk zonk banget jd ga menikmati

    ReplyDelete
  21. Amazing banget patung Garuda WIsnu Kencana, kebayang gimana proses pembuatannya, melihatnya di foto saja sudah takjub gimana kalau lihat langsung ya

    ReplyDelete
  22. Kereeeen ya mba..akhirnya komplit setelah sekian lama.. Oya, foto2nya bagus mba...suka lihat angel-nya..

    ReplyDelete
  23. Hiiih, udah sampai sana aja, Mam. Ini pas DL kemarin sekalian jalan pasti, ya? Hahaha. Pingin juga lah sampai situ, melihat gaganya GWK.

    ReplyDelete
  24. Wow, patungnya besar banget, Mba. Saya sampe kehilangan kata-kata nih saat melihat fotonya, gimana kalo melihatnya secara langsung yaa

    ReplyDelete
  25. Aku pergi ke sini tahun 2006 dan nggak kebayag sekarang sudah semakin bagus dan keren banget ya

    ReplyDelete
  26. Wah skr sudah full ya patungnya. Btw mbak Indah pernah ke Nu Art belum di Bandung, itu tempat pembuatan patung Garuda Wisnu Kencana. Museumnya bagus deh kayanay Mbak Indah suka. Gratis masuknya tapi terawat milik Pak Nyoman Nuarta

    ReplyDelete
  27. Wah, cakep fotnya Mba. Apalagi dengan latar Garuda Wisnu Kencana yang udah kelar itu. Mupeng mau ke sana aku :D

    ReplyDelete
  28. Rasanya ingin lihat penamapakannya langsung. Penasaran dengan waktu pembuatannya yang lama.

    ReplyDelete
  29. Terakhir aku ke Bali udah lama banget. Belum ada GWK. Jadi pengen liburan ke sana lagi. Kerenn ya mba.

    ReplyDelete
  30. GWK tinggi banget ya Mbak, gede pula.
    Huaaa, kapan ya bisa ke Bali juga, fufufuhh

    ReplyDelete
  31. Wow 25 tahuuun! Baca info ini aja aku udah amazed. Trus penasaran mau liat hasilnya langsung secara kalau seniman Bali sudah ga diragukan lagi karyanya

    ReplyDelete
  32. waaah udah jadi ya patung utuhnya. Aku berarti udah lama banget nih ga ke Bali sampai kelewat belum foto di sana.

    ReplyDelete
  33. Makasih mba Indaaahh, jadi diwakili melihat update GWK. Suka anglenya motonya di lorong itu.

    ReplyDelete
  34. Waaaaaw
    Keren sekali garuda wisnu kencana
    Jadi pengen menyaksikan langsung kegagahannya

    ReplyDelete
  35. Saya kangen mau kesini lagi, Mama Bo
    Sekarang sudah selesai bangunannya

    ReplyDelete
  36. wahh aku udh lama bgt kesininya. brarti udh byk yg beda ya mb?

    ReplyDelete
  37. Ini keren banget. Pas ada kabar kalau GWK ini disempurnakan, aku kepoin di YT, Mbak, dan WOW. Ini lihat jempretan di blog Mbak Indah, Ya Allah, pengen ke sana.

    ReplyDelete
  38. Paling suka dengan view seperti ini.
    So classic.
    Berasa dilempar ke dunia "lain"

    ReplyDelete
  39. Gimana teman2 yang diluar itu gak mupeng banget pengen kebali ya mbak. Karena karya mereka dibuat dengan serius banget dan hasilnya selalu mengagumkan

    ReplyDelete
  40. How amazing, I would love to go to Bali one day

    Mollyx

    ReplyDelete
  41. Bunda sudah beberapa kali ke Bali belum pernah ke tempat yang ini. Sasaran kami selalu saja dinner di Pantai yang namanya Jimbrana, makan dipelatara pantai dengan pasir-pasir yang mengotori sepatu, tapi senangnya. Suatu saat kembali ke Bali, Statue ini yang akan jadi tujuan.

    ReplyDelete
  42. Belum peenah berkunjung ke aini aku mba.
    Tinggi dan gagah sekali ya :')

    ReplyDelete
  43. What an incredible statue. A very expensive one, but incredible nonetheless!

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!