Forever Friends

Teman,

Tahukah engkau bahwa salah satu harta berharga yang bisa kita nikmati di dunia adalah pertemanan?

Dan ternyata, tidak mudah memiliki atau menjadi teman yang baik.
Apalagi teman sejati.

Teman teman  yang rela menuangkan perhatian dan cintanya untuk hal-hal remeh yang kita lalui setiap hari.
Teman - teman yang terkadang jauh lebih jujur kepada kita daripada diri kita sendiri.
Teman - teman yang langsung meniupkan doa ke surga saat kita meminta doa tulusnya.
Teman - teman yang ikut menitikkan air mata bahagia saat Yang Kuasa memberikan nikmat-Nya.
Teman - teman yang mendukung segala jerih payah dan upaya kita. 
Teman - teman yang menghibur dengan segala cara saat hati berduka.
Teman - teman yang berbagi cerita dari urusan paling tidak penting sampai urusan hati
Teman - teman yang cerianya selalu menghangatkan jiwa.
Teman - teman yang membuat kita sadar bahwa hidup terlalu berharga untuk dilewatkan sendiri.
Someone with whom you talk with each other, not about each other.
Someone I can be crazy with :) 

Saya sendiri mungkin masih terus berjuang menjadi seorang teman yang baik.
Bukan rahasia kalau banyak dari kita yang berteman dengan metode matematika.
Penuh tukar tambah, kurang bagi.
Apa yang bisa saya dapatkan ketika saya berteman dengan dia.
Apa untungnya buat saya berteman dengan dia.
Mungkin juga saya, disadari atau tidak.

But I always remember one thing..
You can never find a great friend unless you start being one first..

Jika kita tidak berusaha menjadi teman yang baik, kita pun tidak akan mendapat teman yang baik.


picture is taken from here

Dan sadarkah teman bahwa teman tidak selalu berarti mereka yang  ada di depan mata dan secara fisik selalu bersama?

Teman di dunia maya pun sudah menjadi teman dalam arti sesungguhnya.
Teman berbagi suka dan duka.
Meskipun belum pernah bertemu muka.
Dan satu ada di ujung dunia, di barat di timur, selatan utara, dan di seberang samudera.

Ibarat keluarga jauh yang selalu dekat di hati.
Seperti sisterhood of traveling toes karena jempol dan jari yang kerap menghubungkan pesan-pesan kami lewat whatsapp, line or aplikasi canggih yang ada.
Layaknya sahabat, tukar cerita dan tukar kado adalah bumbu penyedap untuk memulai hari.
Bagaikan nasi goreng dan sambal yang saling melengkapi dan membuat semuanya jadi lebih nikmat :)
picture is taken from here

Ah, teman..
Hidup memang jadi tidak berwarna tanpa kalian...
Doa tulusku agar pertemanan kita terus berlanjut sampai kapan pun :).





Penuh cinta dari NYC untuk satu pojok hangat di Purwokerto :)


23 comments:

  1. mbaaaaak :)

    Makasih udah bersedia menjadi teman mayaku yaaah :)
    Walopun dirimu nun jauh disana, tapi komen2 mbak Indah di blogku selalu mampu menghangatkan hatikuuu :)

    Peyuuuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-Sama Erry...thanks for being my friends as well yoooo...

      Delete
  2. mama Bo... terima kasih udah jadi teman aku ya.. *peluuuk

    ReplyDelete
  3. senang bisa bersahabat dgn Mak Indah Nuria yg nun jauh di sana... kadang2 aku merasa bersahabat di dunia maya itu jauh lebih nyaman... bedaa dgn persahabatn face to face kadang gak nyaman aja.. karena bagiku seorang sahabat itu kan mestinya tak pernah menyakiti.. sometimes we need someone to share...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba rita..ada enaknya, ada ngg enaknya jugaaa..tapi yang penting tulus dalam pertemanan...

      Delete
  4. Kado nya spesial dan touchy banget ya Mak. Semoga bisa jadi penyemangat Mak In sekarang dan seterusnya. BFF ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiiin...iyaaa gesi...kadonya asyiik nih :)

      Delete
  5. Jika kita tidak berusaha menjadi teman yang baik, kita pun tidak akan mendapat teman yang baik.....setuju, saya pun sepertinya perlu belajar banyak agar bis amenjadi teman baik untuk semua teman

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama saya mba..masih belajar jadi teman yang baik..

      Delete
  6. A good friend is a real treasure. I've had my best friend for 18 years and wouldn't give her up for the world!

    ReplyDelete
    Replies
    1. I would definitely do the same, Theresa..good friends are hard to find..

      Delete
  7. Mama Bo et Obi makasih banget ya sudah mau jadi teman mayaku. Smoga suatu saat bisa ketemu. Tetap semangat *big hug :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak makliii...aku juga makasiiih yaaa...

      Delete
  8. Menyentuh banget nih apa yg ditulis mama bo. Kereeenn.... Tepat seperti itulah yang aku rasakan dan mama bo mampu mengungkapkannya jauh lebih baik daripada aku. Aku sendiri merasa belum berbuat banyak tuk sahabat2 yg kumiliki. Tapi aku sungguh bersyukur memiliki sahabat2 yg luar biasa, termasuk dirimu mama bo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ren, kita akan selalau sama-sama berusaha menjadi orang dan teman yang lebih baik...di mana pun berada dan kapan pun... thanks for being my friend as well..

      Delete
  9. Selaluuu..tulisan mama bo selalu hangat... makasih dah jadi sahabat maya dan mentor bahasa inggris mayaku ya jeng indah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak Adeeee....it's always a pleasure :)

      Delete
  10. Bener banget mak, kita butuh teman untuk meringankan duka. Tapi disaat senangpun kita tak mau sendiri. Apa enaknya merayakan keberhasilan atau kesenangan lain sendirian? Teman yang tulus selalu meluangkan waktu. Dirimu termasuk yg sangat sedikit itu, yang mau meluangkan waktu untuk selalu berkunjung ke blogku, meski jika tak begitupun aku juga paham mengingat kesibukanmu yg luar biasa. Thank you dear :))

    ReplyDelete
  11. terima kasih udah jadi teman aku juga ya makk...kau banyak memberikan cerita untukku :)

    ReplyDelete
  12. Setuju, Mbak.. Mau ngucapin makasih juga karena Mbak Indah mau jadi temen blogger ku.. Suka komen di postingan ku yang nyeleneh bin rada labil gini.. Hihihi.. :P

    Sehat terus ya, Mbaaaak.. Barakallah.. :*

    ReplyDelete
  13. Mbak ... kita temenan ngak sech ??? #galau hua hua

    ReplyDelete
  14. Mak, seperti yang pernah ku tulis, satu musuh kebanyakan, 1000 teman kurang, tp semakin banyak teman juga membutuhkan kesabaran kita untuk terus melatih diri mrnjadi sosok yang baik untuk merekajadi, yukk kita temenan dalam kekurangan dan kelebihan kita masing2, *peluk dari Priok :*)

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!