#MyItchyFeet: sehari seru di Pulau Tangkil, Lampung..

Ini judulnya edisi kangen kampung halaman :)...

Jangan boseeen yah kalau saya bercerita tentang Lampung dan segala keindahannya :). Bukannya apa-apa, walaupun Lampung jaraknya hanya 30-menit penerbangan dari Jakarta atau sekitar 8 jam - tergantung kemacetan :) - via darat, tapi rasanya belum semua orang tau tentang cantiknya propinsi di ujung Selatan pulau Sumatera ini. Ayoo...siapa yang belum pernah ke Lampung :)..

So, just before our departure to NYC, we traveled around Lampung to enjoy its endless beauty. This time our group is slightly different, as I took my mother-in-law and Udi''s sister and cousins with us. As Udi's mom is not that young anymore, we didn't travel that far. And we decided to go to Pulau Tangkil or Tangkil island.



Tangkil Island...

Bo et cousin Abin enjoying the water...

Pulau Tangkil terletak tidak jauh dari Pantai Mutun di  Pesawaran, lampung. naik mobil sekitar 30 - 40 menit dari Bandar Lampung, tergantung kondisi macet di jalan. Karena jalan yang dilalui memang kecil, jangan kaget kalau jalan menuju Pantai Mutun dan sekitarnya bisa macet terutama di hari libur.  Memang banyak kendaraan yang lewat, mulai dari angkot, mobil angkutan antarkota sampai truk pengangkut barang-barang dan hasil tambak maupun nelayan. Ditambah kualitas jalan yang sudah perlu segera diperbaiki...

Mutun beach...quite crowded on weekends :)


Mutun Beach...


Tapi semua perjuangan ini terbayar dengan jajaran pantai yang indah...

Otw to Tangkil island...

Pantai Mutun yang juga selalu ramai, terutama di akhir pekan dan hari libur, buat kami tidak terlalu nyaman untuk dinikmati. Makanya kali ini kami menyebrang ke Pulau Tangkil, yang asli bisa kelihatan dari Pantai Mutun.

on the boat otw to Tangkil Island...smileeeee....

It takes around 10 - 15 minutes to go toTangkil Island from Mutun Beach. You can take water taxi which are ready along the shore. The cost is Rp 5.000 - Rp 10.000 per person (app. USD 0.50 - 0.80) for this trip. You can pay extra if you want to explore the other side of the island.



welcome to Tangkil island...


Once you've arrived, you will have to pay another entrance ticket to this island. If I'm not mistaken, it was Rp 6.000,- (USD 0.60) per person. I was a bit upset that the  hut there was more expensive than the one in Mutun beach. We had to pay Rp 100.000,- for a temporary hut. Well, as I didn't want to spoil my holiday and we needed to have some rood under the scorching sun, we just paid it.


Then the kids were directly running around and jumping to the water. Well, I won't blame them...who can say no to that inviting cool and clear water. I can't :). So we spent so much time swimming around, snorkeling and enjoying the beach. 






did you see the parasailing above? :)


You can also try parasailing and other water sport too, like banana boat and jet ski. But we didn't try it. It was expensive I guess :). You'll see the choices down here on my photos :)




a lot to choose from...

I just simply love the beach...so serene...


Clear blue sky...

They also provide facilities like restrooms and changing rooms..quite clean..



We walked, or rather swam a bit further so that we had better spot for snorkeling. Then we found this cool spot and took many pictures indeed.


clear water..but you can see the strong current in there...








I also snorkeled a bit...and found some pipe fish and other interesting underwater creatures. 




The current was strong, though, so i couldn't stay still properly to take underwater pictures. The water was clear with good visibility, but the current was really problematic. Here's what I got...





1 ikan bendera nyempil :)...
I don't know what it is...
So, jangan lupa untuk bawa logistik yang cukup kalau ke Pulau ini yaaaa.

Walaupun banyak yang jualan, tapi mostly makanan yang ada adalah mie instant. Itu pula sepertinya yang membuat banyak terlihat sampah bekas mie instan di mana-mana...sebel bangeeet deh liatnya :(. Plus bawa air putih yang banyak, apalagi jika hari panas. Perlengkapan berenang pun lebih baik bawa sendiri, walaupun saya sempat melihat ada penyewaan ala-alat snorkeling. Tapi biasanya perlengkapannya cuma bikin emosi aja karena ngg bagus :).

All in all, it was an enjoyable day. After being under the sun for around 6 hours _ wheew, that's long! -, we called the water taxi and went back to Mutun beach where we parked our car.

Hope to see you around, Tangkil Island...

And to those who haven't been here, go and see it for yourself :)
Viva #MyItchyFeet :)



33 comments:

  1. uwaaaa indah bangetttt mbk,belum pernah ke lampung,padahal sepupuku ada disana hehehe..semoga bisa menginjakkan kaki ke lampung aamiin...
    eh itu yag dibawah sendiri kayak ikan lele ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo mak hanna..jangan ngg mampir yaa...iya kali, seperti lele hehehe..tapi masa di laut :)

      Delete
  2. Aku paling suka sama pantai yang ada pasirnya kaya gini .... walaupun baru denger yang namanya pulau Tangkil ini , tapi kalau ke Lampung pengen ke sana juga ah ....foto-fotonya keren mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiih mak...ngg jauh dari Pantai Mutun lhooo..

      Delete
  3. Owalah Lampung itu di dominasi oleh pantai ya..pantas saja teman saya yg asli lampung begitu menyukai pantai. Cantik-cantik pemandangannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangeeet...garis pantainya panjaaang :)

      Delete
  4. Saya! Belum pernah ke lampung. :D
    Ikan benderanya mirip yang di film apa gtu. Nemo bukan? Apa beda? :D

    ReplyDelete
  5. Find the latest used and new boats for sale.
    Great used boat deals and prices.
    More here this link

    ReplyDelete
  6. itu bening airnya. Kepengen banget bisa kesana ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mak Myra...ngg jauh dari jakarta lhooo :)

      Delete
  7. Indonesia memang indah sekali ya Mak, Mak Indah dapat salam tuh dari pemandangan alamnya Indonesia kapan mampir lagi? hehehhee

    Mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa....kangeeen berat hiks...kalau pulang ke Indonesia puas-puasin lagiii :)

      Delete
  8. Indonesia indah di mana saja ya. Pantai, biarpun panas, susah ditolak :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangeeet mbak :)...aku mau hitam legam ngg jelas pokoknya tidak suruuut kalau ke pantai :)

      Delete
  9. Ngaku aja nih Mbak, saya belum sempat menyusuri Lampung apalagi sampai pulau Tangkil ini. Pernah lewat saja, waktu saya ada keperluan ke Palembang.

    Indah banget pantai disana. Fasilitas untuk wisata tampaknya sudah baik juga. Jadi pengen nih kapan-kapan main kesana.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kang, kalau ada waktu mampir...semoga sempat yaaa...banyak tempat cantiknya euuuy :)

      Delete
  10. Replies
    1. bener bangeeet...subhanallah ya ciptaan Tuhan ini..

      Delete
  11. Breathtakingly beautiful...all the photos... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you dear...I really miss my hometown...glad to know you love the photos...

      Delete
  12. Subhanallah,,lautnya keren banget makkkkk

    ReplyDelete
  13. Wow! Lampung indah nian, Mak. Eikeh belum pernah sampai kesana secara khusus, hanya melintas doank saat perjalanan darat Banda Aceh - Bandung. Pengen ih, ntar2 main ke Lampung. Thanks for sharingnya, Mak. Awesome!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mampir maak mampir...ngg nyeseeel lho :)....kapan2 kumpul blogger di sini yuuuk :)

      Delete
  14. Enaknya snorkeling.. Hahah.. Mbak, aku envy banget! :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beby, aku kangen snorkeliiing....hayoo hayoo, Lampung kan ngg jauh..

      Delete
  15. That looks like a really lovely place to visit. The clear water looks so inviting! Thanks for sharing your great photos with us!

    ReplyDelete
    Replies
    1. One of my fave Theresa, because it's not really that far...thanks for stopping by...miss those beautiful beaches more and more :)

      Delete
  16. pulau kelagian juga keren loh mbak..

    ReplyDelete
  17. 'Pantai sejuta umat'nya warga Bandar Lampung, meski posisi masuk Kab Pesawaran he he. Kalau libur akhir tahun dan Idul Fitri ruamenyah. Tapi saya bangga & bahagia karena sebagai warga Bandar Lampung, nggak perlu jauh-jauh kalau mau main-main di pantai yang berpasir putih. Kalau lalu lintas nggak padat, 30 menit aja sudah sampai.

    ReplyDelete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!