On the road to Srikandi Blogger 2014 #4: Blogging, my love...

This banner is beautifully designed by Shinta Ries et taken from here
#4: Blogging, my love...

Then, bagaimana dengan pengalaman saya ngeblog? 
Warna-warni pengalaman hidup yang memicu saya untuk mengimortalkan ingatan menyenangkan maupun masa-masa penuh pembelajaran ini. Klop dengan hobi saya sejak kecil, bercerita (alias baweeeel..) dan jalan-jalan. Karenanya, blog menjadi salah satu media yang saya gunakan untuk menyalurkan energi dan passion saya yang kadang berlebih ini
Sebenarnya, saya telah mulai memiliki blog sejak lama, mulai dengan Il Mio Diario di friendster tahun 2004-an, hingga 2 blog di multiply.com (indah’s burrow.multiply.com dan bolovesgeneva.multiply.com) sejak tahun 2007 hingga platform itu ditutup. Sayang seribu sayang, saya tidak sempat memindahkan isi blog-blog di atas karena kesibukan dan keteledoran saya sendiri. Tidak ada yang tersisa :(
Kesibukan di perwakilan yang cenderung meningkat, kehamilan kedua saya, dan kepindahan kami ke tanah air membuat saya sempat lama hiatus dari dunia perbloggingan. Saya mulai aktif blogging kembali di tahun 2012, beberapa waktu setelah kami sekeluarga kembali ke tanah air. 
Melalui platform Blogger dengan URL http://indahnnuria.blogspot.com/, saya mencoba berbagi cerita dan pengalaman mengenai apa saja. Perjalanan saya dan ma petite famille ke berbagai tempat, catatan kecil tentang anak-anak saya, (sedikit) tentang pekerjaan, makanan favorit, dan bahkan random notes mengenai ini dan itu, termasuk cita-cita saya untuk menjelajahi tanah air tercinta dan menyebarkan virus #MyItchyFeet yang telah membawa saya dan keluarga berpetualang ke sana kemari, makin menyebar . I just write, write and write them!
Saya harus akui, saya banyak bercerita tentang Indonesia dalam bahasa Inggris. Bukan untuk sok-sokan, tapi justru untuk lebih terus mengembangkan diri sekaligus mempromosikan tanah airku yang luar biasa cantik ini. Dalam berbagai kesempatan, saya seringkali ditanya oleh teman-teman dari berbagai negara mengenai Indonesia. Bukan hanya hingar bingar sosial politik saja, tapi juga kekhasan budaya, keramahan penduduknya, hingga keindahan alamnya yang luar biasa, yang sayangnya tidak selalu diketahui penduduk dunia. So, I wanna bring Indonesia to the world!!
Saya harus akui bahwa saya masih sangat pemula dalam dunia perbloggeran. Yup, I’m proudly saying that I’m a newbie :D. Lha wong bergabung dengan Kumpulan Emak Blogger a.k.a KEB aja baru sejak tanggal 11 Mei 2013 :D. Saya baru beruntung memenangkan satu buah lomba yang memberi saya kesempatan untuk menulis buku antalogi (doakan sayaaa ya maaaak…) dan beberapa giveaways, saya masih suka kedodoran dalam mengisi dan memperbaharui blog saya sendiri, saya masih malu-malu ikut kopdar J, dan saya belum bisa menginspirasi teman-teman dalam berbagai hal. Follower juga masih sedikit dan pageviews masih jauh di bawah rata-rata. Pokoknya amatiran sekali :D.
Saya masih harus banyak belajar dari para ‘senior’ dan para sahabat yang telah lama berkecimpung di dunia per bloggeran. Dan KEB is the perfect place for that! Betul-betul ‘rumah’ yang penuh sahabat yang begitu perhatian, saling dukung, dan penuh inspirasi. Kalau saya boleh mengulang apa yang pernah saya tulis tentang KEB, maka kumpulan ini benar-benar menjadi wadah gado-gado curahan hati dan goresan ide para emak Indonesia yang sukses menginspirasi semua.

KEB yang selalu ceria...penuh insiprasi...

Bahkan, semangat menulis saya yang sempat drop mulai timbul dan menjadi berlipat ganda. Saya yang begitu cinta bercerita, seolah mendapat rumah baru yang penuh dengan teman dan keluarga yang saling mendukung. This is the world where I belong, batin saya...dan hati memang tidak pernah bohong.

Tempat untuk menambah teman, menambah ilmu dan wawasan serta (insya Allah) menambah pahala lewat berbagi dan berkarya, itulah #KEBdiMataSaya. Saluuut untuk semua Emak...


Saya yakin, Srikandi Blogger akan menjadi ajang tempat yang bermanfaat untuk menimba segudang ilmu tentang bagaimana menjadi fun fearless women who continuosly inspire others through blogs and beyond, seperti jawaban saya tempo hari di #KuisSB2014 :D.



Tuuuuh kan, kalau udah disuruh cerita, bablaaaas deeeeh..maafkan yaaa, bukan maksud hati narsis, apa daya disuruh Makpan eksis #ampuuuuun.. Doakan saya ya teman-teman, 

8 comments:

  1. hahaha emaang kalau emak gittu ya ini sih belum panjanggg

    sukses ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang panjang apalagi ya maaak :D...ini panjang ajaaaah :D...

      Delete
  2. ternyata mbak Indah berawal dari friendster ya, kalau aku malah gak pernah ngeblog disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duluuuu mak...jaman masih galau hehehe....ntah kemana itu diaryku..lenyaaap semua..

      Delete
  3. Saya sempat nyoba friendster juga.. Tapi cuma sebentar.. :)

    Mbak itu foto yang atas caption nya 'KEB yang selalu ceria' tapi kok ada abah-abah juga.... :D Itu foto waktu di Jogja ya, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...iya mba DewiFatma...itu judulnya fans KEB...captionnya musti diubah hehehehe....iya, itu waktu foto di Jogjaaa...

      Delete
  4. Selalu suka meski mau postingannya berhalaman halaman..tetep kubacaaaaa... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak Lies Hadie.....kangeeeen dirimuuu euuuy..

      Delete

Soooo happy to have you all here :D....
Thanks for visiting my blog and feel free to comment but all direct links will be deleted.

Link hidup akan langsung saya hapus ya.

Enjoy!