WW: Taman Laut Olele, Gorontalo, Indonesia

welcome to  Taman Laut Okulele, Gorontalo, Indonesia

Hi everyone.

More photos and stories from my recent trip to Gorontalo, northern part of Sulawesi island, Indonesia.

On my second day of diving trip here, we were visiting Olele at Bonebolanga area. This place is famous for its underwater garden, Olele. One of the unique underwater plants we can find here is the typical, one-of-a-kind soft coral sponge famously called Salvador Dali because it looks like Dali's famous painting. Besides, its pristine walls and soft corals are intact, providing comfy homes for various school of fish and underwater creatures. 

We drove from Amaris Hotel Gorontalo, our hotel, to Olele, for around 1 hour. The road was curvy yet beautiful as you can see the Bone river and the gulf of Tomini. 



Here are some photos I took in the area and tell me whether you enjoy it as much as I do.



The famous Salvador Dali sponge in Taman Olele. 
Beautiful sponge, don't you think?





Join us on (almost) Wordless Wednesday and have fun with the link party.

28 comments:

  1. Pemandangan yang luar biasa indah. Terimakasih Mbak Indah selalu berbagi kepada kami. Jadi bisa melihat kan keindahan Olele, khususnya Salvador Deli itu ..

    Sehat selalu saat ngetripnya ya Mba...

    ReplyDelete
  2. Namanya unik ya Olele...Cantik sekali taman laut Okulele Gorontalo ini. Masih alami. Di atas maupun di bawah laut sama cakepnya. Beneran itu coral sponge-nya mirip lukisan Salcador Dali...wah

    ReplyDelete
  3. awww soo beautiful... aku baru tahu namanya salvador dali sponge bener-bener seperti karya seni ya. masha Allah

    ReplyDelete
  4. Indonesia tuh memang sangat indah banget ya, setiap daerah pun memiliki khasnya sendiri yang bisa memanjakan mata. Paling senang deh kalau bacain ulasan travelingnya mbak Indah. Seakan aku juga diajak pergi bersama ke Gorontalo.

    ReplyDelete
  5. Cakep banget pemandangan di atas mau pun di bawah laut. Jadi pengen terus balik kalau secakep ini ya, Mbak

    ReplyDelete
  6. Hi mbak Insav..thanks for sharing this. Your photos are beautiful.
    Yesterday, my young son aksed me, what's is the difference of diving and snorkeling? Yeaaa, we have never dived in the sea. We only ever snorkel. Then I told him about you, a mom who likes diving and sharing her diving experiences in her blog.

    ReplyDelete
  7. Asyik mba Insav jalan-jalan lagi. Kita ikutan seneng liat poto-potonya. Selalu sehat ya mbaaa

    ReplyDelete
  8. Kak Indah kemarin sempat diving?
    Keren banget...
    Jadi dapat pengalaman dan hal-hal keren yang gak bisa didapat ketika kita hanya melihatnya dari atas (kapal) yaa, kak..

    Amaziing coral~

    ReplyDelete
  9. I used to post photos for this wordless wednesday many2 years ago. Good to know that you are still doing it mbak. Always love to see those beautiful photos

    ReplyDelete
  10. Amazing banget, Mbak. Baru denger nama taman Laut Olele, atau aku yang gak pernah main nih.

    Alam bawah lautnya masih seger dan bersih gitu. Semoga tetap terjaga keindahannya.

    ReplyDelete
  11. Bisa menyelam dan melihat kehidupan bawah laut di perairan Indonesia pasti senang banget ya mbak, apalagi bawah lautnya beda-beda daerah. pengalaman sangat berkesan pastinya

    ReplyDelete
  12. Next mesti bnget deh senorkeling di
    Taman Laut Olele, Gorontalo.. indah bnget ya jadi beneran klo baca blognya kak indah kngen ngelaut n travellingan

    ReplyDelete
  13. MashaAllah keren dan indah sekali Taman Laut Olele..
    Pengin bnget bisa diving, biar bisa lihat keindahan bawah laut

    ReplyDelete
  14. Oma dan mama mertuaku dari Gorontalo. Kelak kalau ada rezeki dan kesempatan pengen ke sana supaya anak2 tau jejak leluhurnya.
    Baru tahu di sana ada wisata taman laut juga namanya Olele. Masih bagus ya mbak lautnya. Baru tau ada coral yg kyk lukisan Salvador Dali juga hehe TFS

    ReplyDelete
  15. Suka takjub melihat keindahan bawah laut yang amazing banget. Duuhh..kapan ya aku bisa melihat keindahan itu secara langsung. Jadi penasaran, gak bisa berenang bisakah menyelam ke bawah laut mba? Karena pakai pelampung ya..

    ReplyDelete
  16. Saya belum pernah ke Gorontalo,baca postingan ini menambah wawasan dan keinginan untuk ke sana

    ReplyDelete
  17. Masya Allah Mbak Indah aku jadi pengen segera belajar menyelam supaya dapat menikmati keindahan bawah laut di seluruh tanah air.

    ReplyDelete
  18. Wah masyaAllah, bagus sekali ya mbak taman laut Okulele Gorontalo ini. Kapan saya bisa ke sini yaa. Lautnya juga indah, dalamnya apa lagi. Terumbu karangnya bikin hari bergetar. Cantik.

    ReplyDelete
  19. Yang bener namanya Okulele atau Olele sih mom?
    Bagus banget ya keindahan di bawah lautnya. Jadi pengin ikutan diving nih ke sana. ;)

    ReplyDelete
  20. Selalu happy kalo Mba Indah diving, foto-fotonya selalu bikin berkhayal dan berharap bisa belajar diving suatu hari nanti.

    ReplyDelete
  21. Selalu suka melihat akivitas diving Mba Indah. Melihat langsung keindahan bawah laut dari orang yang saya kenal, membuat saya berkhayal semoga bisa suatu hari nanti diving juga.

    ReplyDelete
  22. Masya Allah, cantik banget pemandangan lautnya. Pemandangan bawah lautnya juga. Duh asyik banget deh Mbak Indah bisa nyelam ke sana. 😍

    ReplyDelete
  23. So beautiful. When is the best time to dive in Taman Laut Okulele Gorontalo? I can't swim and everything about diving always makes me envy. Haha.

    ReplyDelete
  24. MasyaAllah gede banget sponge-nya. Itu usianya udah berapa ratus tahun yaa? Alhamdulillah cantik bangeeeet underwater di Gorontalo. Jadi kangen air asin dari teluk Tomini

    ReplyDelete
  25. Waaa indahnya di dalam laut ini, oksigen tabungnya berat nggak mba Indah kalau dibawa berenang? Sehat selalu mba Indah

    ReplyDelete
  26. Masyaallah Mbak Indah, Taman Olele benaran deh indah banget. Taman di bawah air yang tak semua orang bisa menikmati, karena syaratnya harus berani diving hehehe...

    ReplyDelete
  27. Such a beautiful diving spot. So rich and natural. The Salvador Dali one is amazing

    ReplyDelete
  28. Cantik banget bawah lautnya Gorontalo. ��

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘