Happy Earth Day

Happy Earth Day, people!


Happy Earth Day, people!

I sincerely wish we all getting more and more aware of the condition of the earth we are living now. How many damages we have caused and how suffering the earth is :(. 

Well, I am not trying to blame anybody, any governments, any industries, or whatever. But as we see those piles of garbage, dirty rivers and oceans, polluted air, melting ice, deforestation and many more environmental damages,  don't we all have to do something? 

I know there are many movements and concrete actions being put forward and implemented in oder to save our planet. Our one and only earth. 

This Corona pandemic has somehow presented an opportunity for all of us to think and rethink of what we can do to 

The earth has been our home!

And in this Earth Day, I made a note of what we had done and what we should do to help the earth. I couldn't help but write this little note, not necessarily a poem, in Bahasa Indonesia. I really love to see the beauty of mother nature and I firmly believe that it is our obligation to keep it clean and beautiful. Alas, we are doing exactly the opposite!

Nevertheless, I know deep down inside we all want to do something to help the earth. Something simple that we can try ourselves and teach our children. Something concrete like using no or less plastic, using less energy, planting more trees and plants, avoiding littering and separating trash, bringing tumbler and environmental bag everywhere, and so many more.

Here's my little video, a little self-reminder to myself and how I hope I can continue to take actions to keep the earth beautiful and clean.




Happy Earth Day! Untuk bumiku tercinta... Maafkan hati dan akal kami.. yang kerap dangkal memahami cinta dan ketulusanmu menjadi rumah indah nan nyaman tempat kami berlabuh dan sandarkan harapan Kecantikanmu yang memikat seharusnya kami jaga erat agar tetap lekat untuk anak cucu kami kelak. Biru lautmu dan juga langitmu harus terpatri di kalbu agar cinta ini tak jadi sendu dingin membeku Bumiku sayang... Terima kasih untuk semua cintamu dan keindahanmu yang getarkan kalbu Meskipun ku tau ini akan jadi perjalanan panjang penuh liku Izinkan kami 'tuk terus mencintaimu Just a little note for my dearest earth! Selamat Hari Bumi Mari kita jaga dengan segenap hati Photos and videos were taken at Yonkers, NY; Bear Mountain, NY; Astoria Park, NYC; Washington Square, NYC; Central Park, NYC; Tokyo, Japan; Teluk Lampung, Lampung; Atambua, East Nusa Tenggara; Tanjung Benoa, Bali; Jayapura, Papua, Indonesia.


Happy Earth Day and let's keep our earth beautiful!


37 comments:

  1. Puisinya bagus banget, Mbak, dan menjadi diri ini tergelitik betapa ... kita sebagai manusia suka alpa untuk bisa menjaga Bumi. Kebanyakan lupanya untuk menjaga kebersihan dan hanya pengen yang indah-indahnya saja. Selamat Hari Bumi juga, Mbak.

    ReplyDelete
  2. Selamat hari bumi ya Mba.. puisinya menyentuh nih mengingatkan banget kita sering abai memperhatikan dan peduli pada kelestarian bumi hanya senang menikmati keindahannya saja...huhu..

    ReplyDelete
  3. Terima kasih Bumi, yang ga pernah ngejudge, namun selalu berkontribusi pada kami. Selamat hari Bumi.
    Apakah yang bisa ku kontribusikan untukmu Bumiku sayang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun jadi malu Teh, belum ada yang bisa kulakukan untuk bumi tercinta, padahal dia udah kasih banyak banget untuk kita yaaa

      Delete
  4. Agree, sista!
    We all may love the earth starting today.
    Start with simple step such as no or less plastic, less energy etc.
    Imagine if everybody in the world do the same action!
    Every things even tiny movements, matters!

    Save Earth Save Life, Happy Earth Day!

    ReplyDelete
  5. Happy Earth Day. Our home, our planet. The one we should be taking care of

    ReplyDelete
  6. Puisinya bagus mbak, foto fotonya di NYC cantiik juga. One of my dream to go there tapi corona melanda. Semoga bumi kita tercinta segera membaik yaa. Happy Earth day :)

    ReplyDelete
  7. Selamat hari Bumi....
    Semoga kita bisa jaga bumi dengan baik ya...
    Puisinya bagus bangetttt

    ReplyDelete
  8. Happy earth day, Mbak. Pandemi ini ada hikmahnya juga karena katanya polusi di bumi jadi menurun. Tiap peristiwa ada hikmahnya ya memang.

    ReplyDelete
  9. Happy Earth day! Lovely family photo!

    ReplyDelete
  10. ah puisinya.... sukaaa 😍
    bumi, terima kasih
    beri semua pada kami
    mengalah dan tanpa benci
    kami akan berusaha
    menjaga tak lagi rakus menjarah
    agar kau pun bisa bahagia

    ikutan ngepuisi deh

    ReplyDelete
  11. A sweet family photo. Usually my husband helps with a big earth day event. Of course that didn't happen this year. We're using so many plastic bags too. I think the next time I go shopping I'll just not have them bag anything.

    ReplyDelete
  12. Semoga semakin banyak orang sadar dan mencintai bumi. Bumi sekarat, kita pun sekarat.

    ReplyDelete
  13. Happy earth day, tanggal 22 april ya Mbak klo ga salah. Iya, bumi ini kita ini telah banyak dieksploitasi Sementara usaha perbaikan tak mampu mengimbangi efek kerusakan yang terjadi. Semoga makin banyak yang menyadari dan melakukan usaha untuk membantu agar bumi kita tetap hijau.

    ReplyDelete
  14. Duuuh puisinya bagus mbak, aku seneng baca tulisan puisi-puisi begini. Selamat hari bumi, semoga kita semakin mengerti betapa berharganya kita menjaga bumi agar tetap hijau dan lestari

    ReplyDelete
  15. Masha Allah, puisinya menyentuh banget Mba Indah :)
    Alam pasti tersentuh mendengarnya.

    Semoga bumi kita selalu terjaga ya Mba, semoga orang-orang yang egois merusak alam diberi hidayah dan ikut menjaga kelestarian alam :)

    ReplyDelete
  16. Happy belated earth day to you as well. The earth is struggling to keep up with all that we do. We are going to have to get smarter about how we treat her if we want to leave the next generation anything lush and green. Lovely post. Thanks for co-hosting at #omhgww

    ReplyDelete
  17. Selamat Hari Bumi, semoga bumi kita bisa selalu indah dan terjaga yah mbaaak, dengan segenap hatiii.

    ReplyDelete
  18. Selamat Hari bumi untuk kita semua. Semoga kita semua bisa lebih menyayangi bumi tercinta ini

    ReplyDelete
  19. selamat hari bumi buat kita semua, semoga kita semakin memperhatikan bumi kita ya mbak

    ReplyDelete
  20. selamat hari bumi, semoga buki kita semua bisa segera pulih dan kembali normal yaaa, semoga bisa teteap terjaga dengan baik kelestariannya, amiin

    ReplyDelete
  21. Selamat hari bumi.
    Semoga kita semua bisa menjaga bumi ini ya agar tetap terjaga kebersihan dan kelestariannya.

    ReplyDelete
  22. Bumiku yang ramah...
    Janganlah engkau marah
    Pada kami yang angkuh parah
    dan selalu berkilah.

    Bumiku sayang...
    Barisan pepohonanmu selalu menari
    Saat menyambut mentari
    Semua terasa indah tanpa ilusi

    Selamat Hari Bumi

    *mendadak ikut puisi :)

    ReplyDelete
  23. Selamat hari Bumi. Kini bumi kita sedang diuji, seluruh belahannya merasakan pandemi ini. Kuta berharap banget bumi ini kembali puli banyak hal yang kita rindukan yah kak. Semoga dan semoga pandemi ini cepat berlalu

    ReplyDelete
  24. In the same time, i just realize from kak Inda's youtube channel thats the different sky in every parts of the world?
    or it just ma imagination?

    ReplyDelete
  25. Cakep banget videonya dan puisinya mbak, saya kira tadi ada suara mbak juga baca puisi, kayaknya tambah bagus deh kalau ada suara mbak indah baca puisi. Btw selamat hari bumi.

    ReplyDelete
  26. puisinya benar-benar menyentuh Mbak.
    Selamat Hari Bumi, semoga Bumi.
    Semoga kita semua selalu sadar untuk terus bisa menjaga kelestarian Bumi kita tercinta ini.

    ReplyDelete
  27. Nyesek banget kemarin pas tanggalnya sebenarnya mau buat postingan tentang hari bumi tapi tidak terkejar karena masih ada blogpost lain yang belum selesai. Akhirnya harus menunggu setahun kemudian.

    ReplyDelete
  28. Mbaa, pemandangannya indah sekali ini mba. Bumi semoga bisa kembali normal ya mbaa ....

    ReplyDelete
  29. Puisinya menyentuh, pemandangannya indah, semoga bumi semakin membaik saat pandemi ini berakhir

    ReplyDelete
  30. Selamat Hari Bumi Mbak. Sekarang bumi kita sedang memperbaiki dirinya ya..Pandemi ini membuat udara dan lingkungan menjadi lebih bersih.

    ReplyDelete
  31. Suka banget sama puisi dan videonya mbak. Jadi sadar kalau sekarang bumi ini sedang memperbaiki diri. Berusaha menjadi bumi yang sehat bebas polusi dan melindungi habitat yang nyaris punah. Mungkin inilah hikmah dari pandemi...bahwa selama ini manusia telah lalai dengan mencemari bumi dan menyebabkan makhluk lain mulai punah karena ulahnya. Selamat hari bumi mbak.

    ReplyDelete
  32. Bumi adalah tempat tinggal yang diberikan Sang Pencipta untuk diusahakan bukan dikuasai. Semoga makin banyak orang yang menyayangi dan bukan mengeksploitasi bumi ini.

    ReplyDelete
  33. Sekarang bumi lagi memulihkan diri ya mama Bo. Segera sehat kembali bumi

    ReplyDelete
  34. Puisinya bagus mba, semoga kita senantiasa menjaga dan melestarikan ya bumi kita ini jangan sampe merusaknya terus aamiin

    ReplyDelete
  35. Puisinya bagus bangeeett mam. Jadi bikin kita untuk berpikir, selama ini kita udah ngapain aja untuk menjaga bumi. Sekarang aja saat bumi mulai 'protes', baru deh pada mengeluh ini itu. Duuuhh... semoga manusia kian membaik perilakunya terhadap ibu pertiwi, satu-satunya tempat yang mungkin kita tinggali saat ini.

    ReplyDelete
  36. I believe one gift that we have been blessed with during this situation is awareness. Awareness of Mother Earth, all it's inhabitants,and ourselves.
    Thank you for the beautiful video.
    Blessings, and Peace 🙏✌💖

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘