WW: Festival Imlek National 2019

Again, Happy Chinese New Year
Gong Xi Fat Chai!

This time I managed to attend Festival Imlek National 2019 at Jakarta International Expo from 7 - 10 February 2019.


I came with my kids and they love the lion dance and fireworks!
It was sooo fun!

Lion dance!
We also took pictures here and there!
So many lovely backgrounds depicting the beauty of China.


Happy Chinese New Year


And RED is obviously the color!
I guess they say it brings good luck,
No wonder our OOTD or Outfit of the Day was dominated with red.
Care to know what I wore?

I was happily wearing
- red Funtastic, Boombastic Indonesia (courtesy of the Consulate General of Indonesia in NYC); 
-wide leg pants from Macy's;
- Fedora hat I bought from American Market in Ueno, Japan;
- Jelly fish earrings in red and purple from @uniqlykamea (check her cute IG) 
- and Sketcher's sandals in black and ribbons 

While Bo was wearing:
- Starwars t-shirt from Uniqlo 
- camo shorts from Gap
- Yongky Komaladi sandals

Obi as cutely wearing:
- bedtime is my kryptonite t-shirt from Macy's
- White pants from Gap
- glittery sandals from Oshkosh B'Gosh
- daddy's hat from DC comics


the red gate
Do you also celebrate Chinese New Year in your country as well?
How is the celebration?
Ours is obviously very merry.

The fireworks!

Don't forget to join us on (almost) Wordless Wednesday (just click the link)  and enjoy the link party!



26 comments:

  1. While we don't celebrate it, I do love to see everyone's posts about it. It's so festive and looks like a lot of fun. The dragon dance looks very interesting!

    ReplyDelete
    Replies
    1. It was indeed very festive here, Theresa and we all love the celebration

      Delete
  2. Fun! Have a great year! Year of the pig!

    ReplyDelete
  3. Kalau pas Imlek gini saya paling suka melihat pertunjukan barongsai. Kagum ama kekompakan dan kerjasama dari para pemainnya. Lebih kagum lagi sama pelatihnya yang mampu mengorganisir anggotanya hingga mampu mempertontonkan pertunjukan yang mengundang decak kagum dan riuh tepukan tangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeet mbaa..itu kesenian kereeen yang tidak mudah lho

      Delete
  4. Kalau momen imlek gini aku langsung inget zaman magang dulu, sering dikasih kue keranjang/dodol (eh apa ya namanya) sama temen-temen di kantor. Seru juga lihat pertunjukan barongsai di daerah Andir di Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. kueee keranjaaang! Asli itu enak banget yaaa, aku suka

      Delete
  5. LQQKED like fun I enjoyed your photos and the fireworks heheh!

    Have a festivaltastic week ;-)

    ReplyDelete
  6. Sayang banget pas adik saya lamaran. Padahal saya suka datang ke event begini. Suka ada aja yang menarik

    ReplyDelete
  7. woaaa leang-leong tuh indah banget ya. kesan awal seram, tapi begitu dia berliuk-liuk, cantik bikin terpesona dg aksinya. saya cuma sekali lihat secara langsung, dan pengen lihat lagi. tapi kmrn gak sempat ke klenteng. hiks

    ReplyDelete
  8. Senangnyaaaa...menikmati imlek dengan hiburannya...seru banget pastinya..kmrn ga sempet nonton saya..

    ReplyDelete
  9. Waktu hari imlek niatan mau ke Jakarta, karena di Cikarang tidak ada perayaan meriah. Duh, sayang malah gak jadi. Semoga tahun depan bisa.

    ReplyDelete
  10. What a great moment.. I wish i could attend with my kids too.. they must be very excited to see this unique culture.

    ReplyDelete
  11. Barongsai, itu yang aku inget klo imlek datang. Sama berharap malamnya hujan deras... Bukan apa2, tpi seneng aja klo hujan pas malam. Dan katanya kan klo malam imlek hujan...rejeki akan berlimpah. Nggak tau bener apa nggaknya...di aamiin i aja...😀

    ReplyDelete
  12. The fun lasts for 15 days! Great photos, Indah.

    ReplyDelete
  13. Wah, pas kemarin saya sekeluarga juga main-main ke Mall terus lihat barongsai serta dekorasi khas Imlek begini. Pas banget sekalian mengajarkan anak perbedaan budaya dan keindahan dari tiap perbedaannya.

    ReplyDelete
  14. Festival memang seru banget ya mba, banyak acara seru yang bisa diikuti. Apalagi kalau lihat pertunjukan barongsai

    ReplyDelete
  15. Wah seru...sy pernah sekali nonton perayaan cap gomeh di bogor waktu msh tinggal di sana tak kalah seru. N yang pasti jd tahu budaya tionghoa

    ReplyDelete
  16. Obi udah mulai susah difoto ya mba? Kok nutupin mukanya pake topi. Hehehehe

    sekarang di Indonesia mulai banyak yah tempat-tempat yang bikin program untuk merayakan Imlek. Jadi nambah pengetahuan juga untuk anak-anak, bisa melihat betapa kaya dan beraneka ragam budaya yang ada di negara kita.

    ReplyDelete
  17. Salah satu pertunjukkan yaang selalu bikin kagum adalah pertujukkan barongsai. Kalo ga pinter ya susah itu.

    ReplyDelete
  18. Duh pasti seru banget ini festival secara bunyi-bunyiannya juga membuat jantung degdegan. Aku suka motret kalau ada acara-acara begini.

    ReplyDelete
  19. Biasanya imlek selalu hujan bikin mager di rumah setelah punya anak kecil-kecil, dulu sebelum nikah aku selalu ke kota tua, pecinan buat nyaksiin keramaian imlek. Suka banget kalau pas ada pertunjukan barong sai hehehehe

    ReplyDelete
  20. Imlek selalu seru yaa mba.. pecinan di malioboro jogja juga lagi banyak acara nih, penuh bangeet :)

    ReplyDelete
  21. I didn't celebrate Chinese new year but I do love it if I have a chance to see the event. Thanks for sharing. Always love your story

    ReplyDelete
  22. Aku gagal fokus sama tingginya Bo, ya ampun udah gedhe banget si Bo ya. Hahahaha. Perasaan dulu pas ketemu di Jakarta masih kecil. Time flies

    ReplyDelete

Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here :D....
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘