Stay Healthy, Everyone




Disclaimer: this is a sponsored post, but all stories and opinion are 100% my own.

"Hi Mba Indah, apa kabar?
Saya Anom. Masih ingat kan mba?"
Semangat terus ya lawan breast cancernya. Sama-sama berjuang hidup sehat kita."

Satu pesan pendek masuk ke telpon genggam saya pagi itu. 
Saya memang tengah bersiap-siap untuk mengikuti making strides against breast cancer pagi itu di Central Park. Acara tahunan ini memang selalu masuk dalam agenda saya selama ada kesempatan dan sehat.

Aaah, Mba Anom.
Thank you for such a warm message.

Mba Anom sempat menjadi salah satu staf lokal kami di Perutusan Tetap RI di New York, tepatnya sebagai sekretaris untuk Politik II, bagian saya.
We shared a lot of moments together, the ups and downs of the Mission.
Mba Anom sendiri memang sudah lama bergabung dan bekerja di Mission. 
Mungkin sekitar 20 tahun.
That's quite a long time indeed.

Dan Mba Anon juga survivor kanker lhooo.
She is indeed a fighter!
Sebelum saya positif didiagnosa menderita kanker, Mba Anom banyak bercerita mengenai suka-dukanya melawan kanker leher rahim yang menyerangnya 3 tahun lalu.
Semuanya berawal dari rasa tidak nyaman dan perut yang sakit sehingga mba Anom memeriksakan diri ke dokter. Setelah melewati prosedur dan rangkaian pemeriksaan yang panjang, ternyata Mba Anom memiliki kanker di rahimnya.
Mba Anom pun menjalani rangkaian operasi dan kemoterapi.
Selama kurang lebih 6 bulan selama menjalani kemoterapi, Mba Anom izin dari kantor karena dokter menyarankannya untuk tidak bekerja dan menghindari kontak dengan orang banyak karena kondisi tubuh yang tengah lemah dan imunitas yang turun.

But those were the past now.
She is strong and healthy again, happy to be with her lovely family, especially during her retirement.

Waktu saya menjalani prosedur yang serupa, kami saling menguatkan dan berbagi  banyak tips serta informasi. Meskipun kanker yang saya derita berbeda dengannya, namun beberapa prosedur sama dan efek dari obat anti kanker maupun kemoterapi yang kami jalani pun mirip. I really appreciate that, Mba!

Mba Anom pun sekarang sudah menikmati masa pensiun bersama keluarga tercinta. Saya lihat di profil facebooknya belum lama ini Mba Anom beserta anak-anak dan keluarganya asyik menikmati Disney Cruise. Senangnya! Seru bangeeet pasti.
I have been wanting to try Disney Cruise as well but I guess it will take a while before I can actually do that. But waiting until my retirement will be too long :).

Bicara soal pensiun, saya dan suami sempat diskusi panjang lebar tentang rencana ke depan. Iya..masa pensiun. 
Memang udah usia berapaaaa sih kok sudah memikirkan pensiun :).

Retirement.
Are you ready for that?

Pensiun somehow terdengar agak 'menyeramkan' buat saya.
Entah kenapa. Mungkin karena merasa belum siap. 
Atau mungkin karena banyak hal yang bayangkan.
Dan justru selagi masih muda, kita harus mempersiapkan masa depan dengan baik, termasuk dari segi keuangan. 

Saya terbayang menikmati masa tua dengan keluarga tercinta sambil menuntaskan hobi bertualang mengelilingi berbagai pelosok negeri dan mengabadikan keindahan ciptaan-Nya. Sambil melihat anak cucu dewasa dan menaklukkan dunia sekaligus menjadi hamba-Nya yang bermanfaat bagi sesama. Aaah..malah jadi mulai mendaftar negara mana saja yang akan dikunjungi dengan Udi hehe.

Sebenarnya banyak skema menarik yang ditawarkan di kantor maupun di luar kantor untuk persiapan pensiun. Semuanya harus dilihat satu per satu dan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas kita. Salah satu yang menarik untuk dicek adalah Produk Asuransi dana pensiun untuk karyawan AIA Financial Indonesia



Ada yang sudah pernah melihat apa saja yang ditawarkan?
Any notes on that?

Sepertinya  Produk Asuransi dana pensiun untuk karyawan AIA Financial Indonesia memang memiliki beberapa keunggulan. Care to know more? kita sama-sama cek yuk :).

Well, for sure..we better get ready for everything. And our health will be the start.
Stay healthy, everyone..




17 comments:

  1. Hello, great advice and post! Happy weekend to you!

    ReplyDelete
  2. Jadi nggak galau lagi ya Mama Bo, karena sudah mempersiapkan pensiun bersama produk asuransi ini.

    ReplyDelete
  3. PENTING BANGET
    berasa banget pas sakit g ada asuransi :"(

    ReplyDelete
  4. Healthy is precious thing ya Mama Bo. Saya mau asuransi tp masih bingung

    ReplyDelete
  5. Mama Bo, aku bayangin kalo sudah tua aku sama suami entah ada dinegara mana bagian bantu2 pengungsi dimana :)

    ReplyDelete
  6. Suami sudah merencanakan untuk pensiun di usia sekian, jd sedang mempersiapkan agar pensiun di usia sekian itu dapat terwujud. Semangat mbak Indah

    ReplyDelete
  7. saya tuh pengen ya kalau suami udah pensiun tinggal di daerah dingin. Di desa gitu. Tapi kira-kira saya bisa bertahan gak, ya? Hihihi

    ReplyDelete
  8. Salut buat kalian2 yang berjuang melawan kanker, semoga selalu sehat
    Temen ku lagi berjuang melawan kanker tulang, yang sebelum nya kanker payudara trus sembuh lalu hormon naik terus dan akhir nya angkat rahim dan sekarang kanker tulang. Aku melihat gimana sakit dan berjuang nya untuk sembuh

    ReplyDelete
  9. Indahhhhh, salut sama kanu. Miss u so much. Saya msh mendampingi seorang jawan dng breast cancer yg hrs lalui hari harinya dng obat, kdmo, RS dan tetap kerja. Kadang saya hrs cerewet kadang hrs lembut.

    ReplyDelete
  10. Indahhhhh, salut sama kanu. Miss u so much. Saya msh mendampingi seorang jawan dng breast cancer yg hrs lalui hari harinya dng obat, kdmo, RS dan tetap kerja. Kadang saya hrs cerewet kadang hrs lembut.

    ReplyDelete
  11. Bener bangeet! Teman2ku yg bentar lagi pada pensiun jg bilang belum siap. Salah satunya ya karena financial itu. Secara kalau pensiun ngga dapat tunjangan lagi ya, Mama Boo. Hihihi

    ReplyDelete
  12. wow, masya Allah keren, tetap semangat mbak..dan memang kata pensiun ini semacam nightmare ya, hehe..

    ReplyDelete
  13. I haven't gotten sick in awhile. *fingers cross I won't

    I drink a ton of water. I hope that my family stays well.

    ReplyDelete
  14. Iyaaa mbakkk pensiun itu kok ya menyeramkan. Kuatir setelah masa produktip trus kita ga bisa ngapa2in lagi. Huhuhu.
    Simpanan hari tua, penting itu. Untuk bisa terus eksis.

    ReplyDelete
  15. G ada salahnya untuk mempersiapkan dana pensiun sedini mungkin yaa mbaa, aq jg udh berpikir kesana dan tiap bulan menyisihkan sebagian kecil dana utk retirement financial. semoga masa pensiun nnti tetap sehat dan msh bisa traveling...anyway stay healthy ya mbaa, keep fighting!

    ReplyDelete
  16. One of my students came to class for three weeks with a hacking hack, body throbs, and a general sick appearance. N95 mask

    ReplyDelete
  17. One health advantage is that olive oil can help lessen circulatory strain. Simply make sure to stay with healthy fats that can be found in nourishments like avocados. Fats (unsaturated) ought to be about 20% of your eating routine as well. Marijuana Seeds

    ReplyDelete

Welcome! Thanks for visiting My Purple World. I am delighted to have you all here in my blog.
If you like what you read, feel free follow this blog through the button on the right side of the blog and hope you can leave some comments too. Nevertheless, all comments with direct links will be deleted.

Terima kasih sudah mampir ke blog aku ya. Selamat menikmati dan semoga suka. Komentar akan sangat dihargai, tapi link hidup dan spam akan langsung saya hapus ya.

Happy Blogwalking and enjoy 😘